alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1a07be8012ae2cc41b257e/wanita-bawa-anjing-masuk-masjid-dkm-keluarga-sm-belum-meminta-maaf
Lapor Hansip
01-07-2019 20:16
Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf
Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf

https://jabar.suara.com/read/2019/07...m-meminta-maaf

Suara.com - Dewan Pembina Masjid Al-Munawaroh, Abah Raodl Bahar mengaku belum mendapatkan permohonan maaf secara langsung dari pihak keluarga SM (52), wanita yang masuk ke masjid sambil membawa anjing pada Minggu 30 Juni 2019.

"Belum, sampai sekarang belum ada (minta maaf langsung), kata Abah, saat ditemui Suara.com di Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Abah pun menyesalkan belum adanya itikad baik dari pihak keluarga SM itu kepada baik kepada dirinya maupun pengurus masjid. Karena, menurutnya hal tersebut diperlukan untuk meredam masyarakat.

Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Munawaroh. (Suara.com/Rambiga).

"Sesungguhnya untuk meredakan umat Islam, (permintaan maaf) itu penting," kata dia.

Secara pribadi, lanjut Abah, dirinya telah memaafkan perilaku SM di dalam masjid. Namun demikian, hal tersebut tidak serta merta akan menggugurkan laporan yang akan dibuatnya ke pihak kepolisian.

Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf
Bidik layar video viral wanita pembawa anjing marah-marah di dalam masjid. (istimewa)

"Hukum tetap harus berjalan, apalagi ini bukan pribadi, ini masjid, ini rumah umat Islam. Kalau Abah memaafkan, belum tentu juga mewakili umat, karena ini bukan milik Abah, ini milik umat," ungkapnya.

Sebelumnya, beredar di video viral di media sosial seorang wanita yang membawa anjing ke dalam masjid pada Minggu (30/6/2019) siang. Selain membawa anjing, wanita tersebut juga marah-marah tanpa sebab yang jelas kepada jemaah masjid.

Alhasil, para jemaah di lokasi pun geram dan berusaha mengusir wanita berbaju putih dengan kacamata hitam itu ke luar. Bukannya sadar atas perilakunya, wanita itu justru semakin meradang hingga sempat cekcok dengan jemaah masjid.

------

Keluarga jangan minta maaf nanti semua bersalahemoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel
profile-picture
profile-picture
ustad.syam dan khayalan memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
01-07-2019 20:17
Lasegar persekusiemoticon-Belgia
0
01-07-2019 20:21
yang salah siapa... napa keluarganya kudu yg minta maaf?

Nb: si betina yg bawa2 anjing (kasian anjingnya.. emoticon-Frown ) nya orang gila ato orang goblok?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 3 lainnya memberi reputasi
4
01-07-2019 20:24
Apasi jembud, tunggu aja pemeriksaan. Kalau doi gila, ya ngapain juga minta maaf. Namanya org gila. Tapi kalo waras, ya hukum sesuai hukum yg berlaku

Ribet amat dkm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
01-07-2019 20:26
Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf


apa keluarga ini pernah ?

maaf cuma memgingatkan emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
01-07-2019 20:30
Awas bakar gereja nihemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan 2 lainnya memberi reputasi
3
01-07-2019 20:34
Quote:Original Posted By ustad.syam
Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf


apa keluarga ini pernah ?

maaf cuma memgingatkan emoticon-Salaman


emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
samsol... dan ustad.syam memberi reputasi
2
01-07-2019 20:35
Quote:Original Posted By khayalan
yang salah siapa... napa keluarganya kudu yg minta maaf?

Nb: si betina yg bawa2 anjing (kasian anjingnya.. emoticon-Frown ) nya orang gila ato orang goblok?


Quote:Original Posted By zeledi
Apasi jembud, tunggu aja pemeriksaan. Kalau doi gila, ya ngapain juga minta maaf. Namanya org gila. Tapi kalo waras, ya hukum sesuai hukum yg berlaku

Ribet amat dkm


Minta maaf jg gpp, itu hal yg baik utk dilakukan...

Cm mungkin keluarganya jg lg ruwet, kl sampai "orgil" berkeliaran berarti keluarganya memang sdg ada masalah... Mungkin nanti akan ada permintaan maaf.

Cm aneh aja pengurus masjidnya aga2 ngancam gitu... Lagian kl terbukti gila kan ga bisa di hukum....
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
01-07-2019 20:37
Peristiwa priok gara2 sepatu... Ini dasar anjing
0
Lapor Hansip
01-07-2019 20:37
Balasan post angopmaksimal
Quote:Original Posted By angopmaksimal




Minta maaf jg gpp, itu hal yg baik utk dilakukan...

Cm mungkin keluarganya jg lg ruwet, kl sampai "orgil" berkeliaran berarti keluarganya memang sdg ada masalah... Mungkin nanti akan ada permintaan maaf.

Cm aneh aja pengurus masjidnya aga2 ngancam gitu... Lagian kl terbukti gila kan ga bisa di hukum....


Itu dia, seakan menuntut. Ga mau nunggu hasil pemeriksaan, seakan bilang, tu umat bakal buas kalau ga ada permintaan maaf.
profile-picture
mirfanf18 memberi reputasi
1
01-07-2019 20:42
Quote:Original Posted By ustad.syam
Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf


apa keluarga ini pernah ?

maaf cuma memgingatkan emoticon-Salaman


Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf
Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, DKM: Keluarga SM Belum Meminta Maaf

kalau benar dan berjuang di jalan oloh untuk apa minta maaf emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 3 balasan
01-07-2019 20:43
Quote:Original Posted By zeledi


Itu dia, seakan menuntut. Ga mau nunggu hasil pemeriksaan, seakan bilang, tu umat bakal buas kalau ga ada permintaan maaf.


Ibaratnya ngaku secara halus

tapi ga mau terlalu terang-terangan

ngancem secara santun gitu istilahnya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
samsol... dan zeledi memberi reputasi
2
01-07-2019 20:48
sebaik2 nya orang adalah yang bisa memaafkan kesalahan sesama umat manusia..
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
01-07-2019 20:48
indon baper...
ngaku muslim..

org gila tinggal diusir.. malah dibaperin..
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
01-07-2019 20:52
dimaafin kalau dilaporin sama aja bohong itu mah cuman mempermalukan orang aja
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
01-07-2019 20:52
Ya udah bah, kita tunggu ajalah gimana sih kemarahan umat islam yang abah maksud.

Kepingin liat juga kemarahan umat islam sama non islam (katolik)

emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
01-07-2019 20:55
Ngaku gila habis perkara
0
01-07-2019 21:01
coba aja kalau dia punya pistol udah lama habis diberondong kayak di new zeland kemarin

yang gitu kok ngelesnya dibilang gila melulu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
spam.hunter dan samsol... memberi reputasi
0
01-07-2019 21:02
jadi intinya ngancem nih ?

Komporin teruuuuussssss
Diubah oleh suromenggolo
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
01-07-2019 21:09
Gak usah susah, yang praktis aja apa... Misal, minta karpetnya dicuciin, kalo ad yg memar minta diobatin, trus beritain sudah clear... Gampang kan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmacool dan 2 lainnya memberi reputasi
3
01-07-2019 21:09
saya liat di socmed keluarganya sudah mengucapkan maaf dan dah banyak yg share.

lagian klo yang seperti ini harus minta maaf langsung, bagaimana dengan para penge-bom(teroris yang mengatasnamakan agama)??
apakah keluarga pelaku juga harus meminta maaf kah?
perasaan sampai sekarang ga ada keluarga teroris yg pernah minta maaf langsung sama keluarga korban?
itu menghilangkan nyawa lho bukan datang ke mesjid dengan membawa doggy dan beralaskan kasut.

btw tetap ibunya salah ya, hal ini tidak perlu diproses sesuai hukum.
tapi memang dibutuhnya permintaan maaf dari ibu tsb(bukan keluarga yang tidak tahu menahu).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.