alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d18ba0e65b24d5fec1e8a24/mau-sampai-kapan-kerusuhan-pilpres-2019
Halo agan/aganwati. Met malem, :cendolgan Ane cuma pengen curhat yg ada dipikiran ane tentang semua ke barbar an negeri jni setelah usai perang panas/dingin antara oknum politik, agama, dan juga masyarakat. Ane muak karna mulai dari tv, surat kabar, radio, bahkan seluruh sosmed dihp ane isinya tentang pilpres jni. Fitnah, fakta2 yg entah darimana, berita hoax, artikel cocoklogi dan sebagainya sang
Lapor Hansip
30-06-2019 20:33

Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]

Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]



Halo agan/aganwati. Met malem, emoticon-Cendol Gan

Ane cuma pengen curhat yg ada dipikiran ane tentang semua ke barbar an negeri jni setelah usai perang panas/dingin antara oknum politik, agama, dan juga masyarakat. Ane muak karna mulai dari tv, surat kabar, radio, bahkan seluruh sosmed dihp ane isinya tentang pilpres jni. Fitnah, fakta2 yg entah darimana, berita hoax, artikel cocoklogi dan sebagainya sangat banyak bertebaran. Ane tau ini adalah strategi untuk mencuci otak masyarakat. Sehingga masyarakat itu buta tak bisa membedakan mana yg Hoax dan mana yg Real !!!...
Ane cuma prihatin tentang masalah ini. Kerusuhan tentang Pilpres bukan hanya baru2 ini. Tapi sebelum sebelum sebelum pencoblosan dan sebelum kampanye sudah sangat memprihatinan!. Hoax dimana2 fitnah dimana2!. Media massa yg seharusnya menjadi penetral pun ikut terjun MEMANASKAN keadaan!.
Sebenernya bukan cuma masalah politik aja sih. Tapi udah merambah ke agama bahkan kepada suku/ras dinegri +62 ini. Yg satu pengen lanjut 2 periode dan yg satu ingin coba2 jadi Presiden beneran. Itulah yg menyebabkan perpecahan disini. Pertanyaanya, Mau sampai kapan?!...


Ane bukan ahli politik, bukan orang alim ataupun bukan tokoh masyarakat. Ane sama seperti agan2 semuanya. Cuma warganet yg sukak mengamati tentang "apa yg sedang ramai". Apa pikiran agan sama seperti ane?. Sampai kapan perpecahan ini terjadi?!. Emang sih dari dulu masalah spt ini yaa udah pernah/sering terjadi. Tp bagi generasi 90an kek ane. Ane blm pernah nemuin yg segede dan ber episod2 kek gini.
Apa iya sih demi Politik salah satu paslon rela tonjok2an, rela turun kejalan, bahkan rela ngorbanin nyawa?!. Itu yg diserang juga saudara kita loh. Tanpa memikirkan kekerabatan, kekeluargaan bahkan hanya dimodali NASI BUNGKUS!. Fitnah dimana2 dan hoax dimana2. Ane gak peduli kalo ada yg gak setuju disini. Ini murni pandangan ane. Ane gak memihak salah satu kubu!.


Ada yg bilang "gak demo gak makan". Wtf?!!!.. ada lg preman yg dibayar agar sengaja "Meramaikan" aksi 22 mei kemaren. Pertanyaanya. Itu yg mati gimana?!. Siapaaaa yg meng "Embel2i" jihad?!. Jihad yg mana?!. Yg kalian lawan itu ya juga SEAGAMA, SATU RAS, DAN SATU BANGSA. Jadi mereka JIHAD melawan apaaa?!!. Fck! Ane gak habis pikir menurut ane itu terlalu gila. Gila banget. Itu yg kalian hantam mungkin biasa nongkrong bareng, ngopi bareng, atau mungkin mereka tetanggaan. Dan mereka lupa jika orang ada hajat/musibah yg pertama "Tau" dan "Peduli" adalah Tetangga!.


Disini teriak Allahu Akbar! Disana Allahu Akbar, saya juga Allahu Akbar. Pertanyaanya, Allahu Akbar yg mana?! Allah yg mana?! Janganlah Allah dibawa2 seakan nama Allah itu sangat murah dimata manusia!. Yaa memang Allah Maha Besar "Allahu Akbar". Tapi seruan takbir itu mereka gunakan untuk melawan saudara muslim mereka sendiri. Ane juga muslim, tapi apa pantas seperti ini?!. Seruan Allah hanya untuk kepentingan Politik? Bahkan ada yg ngomong kalo salah satu paslon tak menang mereka khawatir gak bakal nyembah Allah lagi!!! Its fcking crazy!. Gila gilaan seakan yg dia dukung adalah manusia terbaik!. Seakan yg dia dukung itu Nabi Allah atau seorang yg sangat sangat Alim!!!...


Yg ane tau politik itu baik. Tapi Oknumnya yg buruk. Sekarang orang hanya memikir perut sendiri. Apa yg turun dijalan itu tau mereka hanya "boneka" untuk menjalankan rencana para elit?!. Dimana kaum elit waktu demo kemarin? Dimana Amin Rais yg menggerakan pipel pawa? Yap. Mereka dikamar dikasur yg empuk bersama segelas Whine yg hangat!. Itu istilahnya...
Pendemo rela tak puasa, rela makan dibulan suci Ramadhan. Mereka "lupa" bahwa Puasa adalah kewajiban umat muslim. Mereka memilih "Berjihad" berdemo2 ria turun kejalan daripada mentaati perintah Tuhan. Mereka lebih mendengarkan perkataan manusia daripada Tuhan mereka. Dan orang yg mati berdemo dianggapnya sebagai "Syuhada" atau mati "Syahid". Fck! Are u seurious? Mungkin dipadang mahsyar nanti bakal jadi bahan tertawaan!!.. jihad melawan apa? Ikuti firman paslon niscaya anda akan masuk surga?.


Yg sudah ya sudah. Kini MK sudah memutuskan siapa pemenangnya. But, rasisme terus berlanjut.
Hey, menurut gw sudah cukup! Apa yg kalian perjuangkan belum tentu mampu mengatur negeri ini! Patuhilah hukum toh kalian makan sendiri kan? Nyari duit sendiri kan?. Bahkan ada aksi 212 yg akan berlanjut. Maksud ane, buat apaan????. Ulama yg seharusnya menjadi PENENGAH malah menjadi pengompor!!. Itu hanya akan memperburuk keadaan! Hanya akan menambah kerusuhan selanjutnya.
Menurut ane pribadi tak penting siapa yg menang. Tujuannya adalah menjadikan negeri ini damai, makmur, dan sejahtera.
Rakyat harus dipriorotaskan! Bukan dijadikan boneka massa untuk kekuatan aksi pribadi para elit!. Jika kata Om Sudjiwo tejo "Rakyat Indonesia masih banyak yg GOBLOK" sekarang ane tau maknanya!. Hanya demi beras sekarung mereka rela bertarung sampai mati!.


Kebencian dan dendam yg ditanamkan oleh para elit menjadikan rakyat buta. Buta akan kesaudaraan, hanya demi politik keluarga rela ditinggalkan. Hanya karena nasi bungkus mereka rela turun kejalan. Hanya karena uang "100-300 ribu" para preman siap baku hantam!!.
Apa sebegitu murahnya harga diri kalian?!. Yg egois itu adalah para elit!. Mereka yg rela dan tega hanya demi kekuasaan dan uang rela mengorbankan rakyatnya!. Apa begini cara pandang berpolitik sekarang?. Rakyat yg seharusnya menjadi prioritas malah dijadikan jongos?!.
Yg kaya makin kaya yg miskin makin mengenaskan!. Sekian curahan ane semoga negara ini bebas dari aksi baku hantam sesama saudara seNusantara dan tidak ada lagi rasisme. Mari ngopi bersama sambil ngobrol tentang kemajuan negeri ini daripada saling menghujat demi sekotak nasi... emoticon-Shakehand2

DARIPADA RIBUT MENDING NYEDULUR!!!...


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia




















emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh andreashba01
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 2
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 21:25
opo iyo
profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
1 0
1
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 21:36
Icikiwir
profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
1 0
1
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 21:43
Quote:Original Posted By kucingkuncung
opo iyo


Iyo lek, aku wes bosen delok drama iki nono rampunge.
profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
1 0
1
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 21:45
Kalo lu gak suka ribut ngapain pake masang meme yg mancing2 ?
Kegoblokan dibales kegoblokan hanya bikin semuanya jd goblok emoticon-Traveller

profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
1 0
1
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:01
Quote:Original Posted By iridescent65k
Kalo lu gak suka ribut ngapain pake masang meme yg mancing2 ?
Kegoblokan dibales kegoblokan hanya bikin semuanya jd goblok emoticon-Traveller


Clue.
profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
1 0
1
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:10
Quote:Original Posted By iridescent65k
Kalo lu gak suka ribut ngapain pake masang meme yg mancing2 ?
Kegoblokan dibales kegoblokan hanya bikin semuanya jd goblok emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By andreashba01
Clue.


Close minded emoticon-Ngakak
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:13
Quote:Original Posted By rinfast
Close minded emoticon-Ngakak


Gw mau jelasin ntar dikira dukung sebelah emoticon-Embarrassment
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:14
Quote:Original Posted By andreashba01
Gw mau jelasin ntar dikira dukung sebelah emoticon-Embarrassment


GPP coba jelaskan aja
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:25
Dya tuh maw milih gw emoticon-Malu
Berhubung gw gak maw daftar pilpres aj, sbb
Gw tuh orang nya asyik, gak maw kek begituan
Dan Hasil nya ...
Yak beginilah jadi nya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh mibmobz
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:25
Baik prabowo maupun jokowi, kalo diposisi yg kalah juga bakalan aneh2.....

Namanya jg politik, pd haus kekuasaan semua. Termasuk org2 disekeliling mereka.
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:38
Quote:Original Posted By meuruwachung
Baik prabowo maupun jokowi, kalo diposisi yg kalah juga bakalan aneh2.....

Namanya jg politik, pd haus kekuasaan semua. Termasuk org2 disekeliling mereka.


Yg dikorbanin rakyat emoticon-Takut
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:40
Yang salah itu yg dari awal sudah membuat semua ini. Demi ambisi, demi kekuasaan, demi Hasrat. Fitnah dan hinaan seolah jadi hal biasa dengan dalih "Oposisi". Agama menjadi alat, namun siapa yang bertanggung jawab? Ketika Tuhan saja sudah "Malas" mendengar hati busuk mereka. Siapa yang bertanggung Jawab? Siapa yang bisa meredam kembali seperti dulu kala?
profile-picture
profile-picture
qisatria dan bidot666 memberi reputasi
2 0
2
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:41
Rasis cuy. Kalau lu pendukung penguasa, ya silakan. Ini negara demokrasi, bukan komunis.
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:48
aku ora urus
yang penting gw masih bisa makan nasi ama gebetan emoticon-Stick Out Tongue

bagi gw, politik itu asik kayak berenang
kalo kita berenang itu kan bagaimana caranya agar kita tetap berada di permukaan dan mengupayakan diri tetap bernapas
kalau kita tenggelam, maka pilihannya hanya dua: berupaya mencapai permukaan atau pasrah dengan keadaan hingga akhirnya kita mati karena kehabisan napas dan jasad kita terombang-ambing hingga akhirnya tenggelam ke dasar laut
gue terus mengupayakan agar gw tetap berada di permukaan dan dapat bernapas
itu analogi yang gw gunakan
dalam artian, ya atensi gue pada politik memang serius tapi gue juga mencari guyonan pada panggung politik sebagai 'cara gue bernapas'

setiap orang berhak berdaulat atas dirinya, dan ideologi setiap orang dapat berbeda
sebab itu, kita tidak bisa memaksa orang lain untuk menggunakan standar kita. pun sebaliknya.
gue pikir, itu cara kita untuk dewasa dalam berdemokrasi.
hargai aja mereka yang berdemo hingga berjilid-jilid, selama mereka tidak mengganggu kedaulatan hidup lo
itu cara mereka untuk mencapai atau mewujudkan tujuan mereka.

kesimpulan:
politik dibikin asik aja


sesederhana itu.
Diubah oleh CroozyFix
0 0
0
Lihat 2 balasan
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 22:57
Belom ngerasain 65 dan 98 ya dek
Itu yg ngomel2 di jalan itu bekas penguasa 65.

Gw ngerti lu kesel.however klo lu sempet ngerasain 2 tahun itu mugkin lu bakal trauma.bahkan klo lu cuma penonton di tv.klo punya tv.

Heboh gini cuma gigitan macan ompong bandingin ratusan ribu korban yg "hilang" di tahun tersebut.
profile-picture
profile-picture
qisatria dan ErickGuna1 memberi reputasi
2 0
2
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
Lapor Hansip
30-06-2019 22:58
Balasan post CroozyFix
Masih gebetan gan? emoticon-Frown
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
30-06-2019 23:01
Quote:Original Posted By natsuzaki48
Yang salah itu yg dari awal sudah membuat semua ini. Demi ambisi, demi kekuasaan, demi Hasrat. Fitnah dan hinaan seolah jadi hal biasa dengan dalih "Oposisi". Agama menjadi alat, namun siapa yang bertanggung jawab? Ketika Tuhan saja sudah "Malas" mendengar hati busuk mereka. Siapa yang bertanggung Jawab? Siapa yang bisa meredam kembali seperti dulu kala?


Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
profile-picture
natsuzaki48 memberi reputasi
1 0
1
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
Lapor Hansip
30-06-2019 23:07
Balasan post deathpond
kok lu fokus ke gebetannya sieeehhh emoticon-Frown
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
01-07-2019 01:05
sampek prabowo jadi presiden
0 0
0
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]
01-07-2019 05:30
Quote:Original Posted By bidot666
Mau Sampai Kapan?! [Kerusuhan Pilpres 2019]


Njir ngakak emoticon-Wkwkwk tapi bayangin yg nangis itu maklo gan, bertapa gagal lo dalam ngejaga mak lo dalam ber sosial media emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
gelora-sma
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.