Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d18932010d2952d393019a2/bukan-1-tapi-90-odong-odong-ramaikan-hajatan-juragan-ikan
Kalian pasti tahu pernikahan merupakan acara sakral dan juga sebuah upacara dalam mengikrarkan sebuah janji dari dua sejoli untuk mengikat dan menempuh kehidupan baru dalam membentuk sebuah keluarga. Acara pernikaha
Lapor Hansip
30-06-2019 17:46

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Selamat Datang
di
Panggung

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan IkanGEAL - GEOLBukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
| Bukan 1 Tapi 90 Odong-odong |
Ramaikan
Hajatan Juragan Ikan
emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
kaskus in your heart
o.best for you
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Quote:

Kalian pasti tahu pernikahan merupakan acara sakral dan juga sebuah upacara dalam mengikrarkan sebuah janji dari dua sejoli untuk mengikat dan menempuh kehidupan baru dalam membentuk sebuah keluarga. Acara pernikahan sendiri selalu menjadi momok tersendiri bagi mereka yang ingin menikah namun berada dalam ekonomi yang sulit. Karena resepsi pernikahan cukup memakan banyak modal pengeluaran, namun diluar itu kita sadari bahwa pernikahan adalah tanda Sahnya sebuah hubungan antara pria dan wanita di atas agama maupun negara. Jadi ga ada tuh istilah digosipin tetangga Kapan Nikah? Mojok mulu?.

Jadi, Acara Pesta Pernikahan terbilang wajar jika di rayakan secara Besar-besaran, ini membuktikan betapa bahagianya kedua pasangan dalam menebar kebahagiaan kepada masyarakat sekitar. Serta membuktikan bahwa hubungan ini Sah secara agama dan negara.

Banyak acara pesta pernikahan dirayakan secara besar-besaran, entah dari mahar, pesta, bahkan bintang tamu yang diundang. Sebelumnya yang sempat viral yaitu seserahan sebuah mobil Fortuner oleh tukang bakso.

Namun, ada yang berbeda kemarin di karawang, sepanjang jalan dipenuhi oleh odong-odong (Sisingaan).


Scrol kebawah gan ↓↓↓↓↓

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Quote:

undangan

sumber
Beberapa hari terakhir di jejaring sosial media terutama di forum-forum karawang tersebar sebuah foto undangan, memang undangan tersebut terlihat undangan seperti biasanya, namun jika difokuskan ke kolom Hiburan disana tertulis KARNAVAL 90 Odong-Odong(Sisingaan) bukan hanya itu jika kita baca sampai kebawah turut juga mengundang beberapa artis ibukota yang memang terkenal dan sangat mudah dikenali. Ini merupakan salah satu pesta pernikahan luar biasa yang di adakan oleh Juragan Ikan di karawang.

Dikarawang sendiri sudah lumrah jika Juragan Ikan mengadakan sebuah acara pesta secara besar-besaran.

odong2


Bukan sekedar pesta pernikahan biasa, Hajatan ini di ramaikan 90 Odong-odong(Sisingaan).

Ramainya acara tersebut sempat membuat jalur banyusari-cikalong mengalami kemacetan, namun hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat karawang berbondong-bondong datang untuk melihat karnaval 90 odong-odong tersebut, bahkan masyarakat dari luar kecamatanpun ikut datang melihat karena merasa takjub akan pesta besar tersebut.

Odong-odong atau Sisingaan merupakan salah satu kekayaan budaya masyarakat jawa barat, serta salah satu kesenian tradisional asal subang. Sisingaan merupakan salah satu jenis seni pertunjukan dengan media yaitu sisingaan yang dipikul. Acara pesta pernikahan ini bukan hanya pesta besar-besaran saja, namun juga ikut melestarikan serta mengenalkan seni budaya tradisional jawa barat kepada masyarakat agar tetap melestarikannya. Secara umum sisingaan terbilang banyak di undang pada acara-acara seperti ini.

sisingaan


Selain odong-odong acara tersebut juga mengundang seni tarling. Tarling sendiri merupakan seni musik yang terkenal di wilayah pantai utara tepatnya indramayu dan cirebon.

video odong2

foto


Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

>> Rekomendasi HT <<

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
30-06-2019 18:10
ente kondangan bre?
kenyang dong emoticon-Big Grin
0 0
0
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
30-06-2019 18:23
Hmmmm... Ntah gimana ngenesnya rasain macet gara2 nikahan besar2an menggunakan jalanan umum. Boleh aja mengadakan royal weding sebesar apapun gak masalah kok asal jangan menganggu ketertiban umum khususnya mengganggu aktifitas orang lain semua itu ada tempatnya, berapa banyak umpatan, cibiran orang yg merasa keganggu malah jadi doa gak baik bagi perayan pernikahan itu sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
30-06-2019 18:31
Kemaruk
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
30-06-2019 19:54
wihh rame
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
30-06-2019 20:01
Quote:Original Posted By Vandisk
ente kondangan bre?
kenyang dong emoticon-Big Grin

Kondangan kalau makanannya khas kampung ya ga kenyang emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By santaikalus
Hmmmm... Ntah gimana ngenesnya rasain macet gara2 nikahan besar2an menggunakan jalanan umum. Boleh aja mengadakan royal weding sebesar apapun gak masalah kok asal jangan menganggu ketertiban umum khususnya mengganggu aktifitas orang lain semua itu ada tempatnya, berapa banyak umpatan, cibiran orang yg merasa keganggu malah jadi doa gak baik bagi perayan pernikahan itu sendiri.

Maaf gan, kondisi jaman sekarang mungkin lebih mengganggu, tapi tahu kah jika kita memundur kan waktu beberapa tahun yang lalu sebelum padatnya daerah2 tersebut... hal ini malah menjadi moment penting di daerah kampung2 loh....
Mungkin bagi orang kota yang lewat atau bagi perantau ini adalah hal yang menyebalkan, tapi bagi pribumi sendiri ini emang sudah menjadi budaya sebelum padatnya jalanan....
Kalau kalian melihat ke sisi jalan saat ada hal seperti ini malah banyaknya petua-petua atau kakek dan nenek yang sedang bernostalgia....
Ego manusia dijaman sekarang malah lebih ke kelancaran dibandingkan budaya..
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Kemaruk

Lapar dong emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By kucingkuncung
wihh rame


Iya rame
Diubah oleh o.best
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:36
koq kaga ngundang² bre
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:39
Seperti pesta rakyat, yg penting makanannya jangan sampai kurang.
emoticon-Selamat
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:39
pasti banyak jenis ikan salah satu nya ikan kong..... eh.. tong kol emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
o.best dan korbanfirdosoil memberi reputasi
0 2
-2
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:41
Meriah bnerr emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:43
makanannya rebutan juga gaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
o.best dan korbanfirdosoil memberi reputasi
0 2
-2
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:43
Banyak amir
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:43
bused... hiburannya pake Diana Sastra (bukan Dian Sastro yah...emoticon-Big Grin) artis pantura paporit....emoticon-Big Grin
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:44
ya kita sambil nya dengan turut bergembira.. dan mendoakan kepada yg mengadakan pesta..hiburan rakyat..
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:46
Jadi semakin meriah gitu ya gan emoticon-Belo
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:48
Buset rame bat itu kiatannya
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:49
nah gini2an yang seru klo didaerah..
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:52
Juragan empang gan
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:55
waduh

ada diana sastra wardoyo....

pemain ei ei di si
Diubah oleh j1a107202
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:56
Edannn
Gembok ah
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:58
pesta bakar ikan juga dong.. ikan paus.. emoticon-Ngakak
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia