alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d16ed6665b24d78646dae5a/5-hal-yang-perlu-diketahui-tentang-aaron-wan-bissaka-bintang-anyar-manchester-united
Lapor Hansip
29-06-2019 11:47
5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Aaron Wan Bissaka Bintang Anyar Manchester United
5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Aaron Wan Bissaka Bintang Anyar Manchester United
Gambar: express.co.uk


Aaron Wan-Bissaka tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke Manchester United. Pada musim panas ini banyak sekali cerita-cerita menarik tentang saga transfer beberapa pemain. Tak terkecuali juga terjadi pada kubu Setan Merah.

Setelah diberitakan selama beberapa pekan, Wan-Bissaka sudah pasti akan berseragam Setan Merah musim depan. Pemuda berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain paling diinginkan di Liga Premier setelah kampanye yang sangat bagus di Selhurst Park. Penampilan apiknya itu juga membawa namanya naik level ke timnas Inggris.

Namun, hanya sedikit yang akrab dan mengetahui siapa Wan-Bissaka yang sebenarnya sebelum kampanye menawan di musim lalu.

Berikut 5 hal yang perlu diketahui tentang bintang anyar Manchester United.

3 Laga Perdananya Menghadapi The Big Six dan Kalah


5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Aaron Wan Bissaka Bintang Anyar Manchester United
Gambar: magazine.co.uk

Pada akhir Februari 2018, krisis cedera melanda Crystal Palace yang membuat sang komando Roy Hodgson melirik pemain muda berusia 20 tahun itu berlaga dimarkas besar timnas Inggris, Wembley stadions.

Pada laga debut kompetitifnya ia langsung menghadapi kuda hitam yang saat itu tengah on-fire, Tottenham Hotspur. Gol pada menit ke-88 dari Harry Kane membuat laga debutnya juga pasukan Roy Hodgson menelan kekalahan tipis 1-0.

Melihat daftar laga lanjutan Liga Premier rasanya terlalu kejam bagi bek kanan muda tersebut. Wan-Bissaka akan melawan tim tangguh lainnya yakni Manchester United dan Chelsea. Sekali lagi, The Eagles gagal meraih kemenangan setelah gol menjelang menit akhir ketika Nemanja Matik mencetak gol pada tambahan waktu yang membuat skor 3-2 bagi Setan Merah.

Kekalahan lain terjadi di Stamford Bridge, tetapi, bagaimanapun, saat itu sudah terlihat tanda-tanda calon bintang dunia dalam diri Wan-Bissaka. Dia tidak gugup dan tidak merasa inferior ketika menghadapi tantangan mengawal pemain-pemain seperti Kane, Lukaku, dan Eden Hazard.

Mengawali Karir Junior Sebagai Penyerang Sayap


5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Aaron Wan Bissaka Bintang Anyar Manchester United
Gambar: Indonesiainside.id


Pada awal karirnya Wan-Bissaka dibesarkan sebagai penyerang sayap. Namun, seperti dalam beberapa kasus striker yang tidak terlalu berkembang perubahan posisi dari striker ke posisi yang lebih defensif sering terjadi.

Ketika bergabung dengan Palace saat berusia 11 tahun, Wan Bissaka terus tampil dalam peran sebagai penyerap sayap sampai dengan U-23 di akademi Palace. Saat bermain bersama tim junior, sang striker diminta untuk mengambil bagian dalam sesi latihan bersama tim utama pada pertengahan musim 2016/2017.

Masa itu Palace memiliki banyak striker berbakat seperti Zaha. Kemudian Wan-Bissaka diminta untuk mengisi sisi kanan dan mampu menyajikan prospek menjanjikan setelah mampu mengimbangi Zaha selama proses latihan berlangsung.

Melihat tanda-tanda tersebut tim pelatih Crystal Palace menyadari baru saja menggali bakat baru yang menarik. Tak lama, Wan-Bissaka kembali menempati sisi bek sayap  saat melakukan sesi latihan ganda bersama pelatih U-23 Richard Shaw dan asistennya Dave Reddington di akademi Crystal Palace. Tujuannya diadakan latihan tersebut gunanya untuk meningkatkan keterampilan pertahanan dalam diri Wan-Bissaka dan peran itu terus diembannya sampai sekarang.

Statistik Pertahanan yang Luar Biasa


5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Aaron Wan Bissaka Bintang Anyar Manchester United
Gambar: cauthu.com


Ini menjadi sesuatu yang bisa kita anggap sangat impresif, sangat indah ketika seorang defender baru entah bagaimana caranya, tidak ada bek manapun diseluruh kompetisi Liga Premier Inggris mencatat lebih banyak tekel daripada Wan-Bissaka musim lalu.

Dia membuat 129 tekel yang sukses di musim lalu atau jika di rata-rata sekitar 3,7 tekel per pertandingan dan hanya duet lini tengah Idrissa Gueye dan Wilfred Ndidi yang lebih baik dari Wan-Bissaka.

Anda mungkin berpikir dengan sebuah fakta bahwa Palace berada di urutan ke-12 di liga dan karena itu The Eagles pastinya mendapatkan tekanan yang besar untuk sebagian pertandingan mereka. Jadi wajar seandainya pemain baru semacam Wan-Bissaka bisa mencatatkan lebih banyak tekel.

Namun, jika kita menunjuk bek kanan Cesar Azpilicueta yang timnya berada di urutan ke -3, ia mencatatkan tekel yang membawanya hanya berada di urutan ke-6. Padahal musim lalu Chelsea sama sibuknya seperti Palace  yang terus digempur para lawannya di area pertahanan. Sehingga argumen itu tidak valid.

Wan-Bissaka adalah satu-satunya pemain di Liga Premier yang musim lalu menyelesaikan kompetisi dengan catatan lebih dari 60 takel, 60 intersep, dan 60 dribbel.

Sang Ayah Penyelamat Karirnya


Sekitar usia 14 tahun, Wan-Bissaka mulai sering melakukan sejumlah pelanggaran ringan seperti terlambat datang ke pelatihan dan melewatkan sesi latihan penuh membuat klubnya kehilangan kesabaran dengannya.

Pada titik tersebut klub menyebut akan mempertimbangkan untuk melepasnya, namun sang ayah, Ambroise meyakinkan jajaran manajemen akademi klub untuk memberi kesempatan kepada Wan-Bissaka dengan masa percobaan tiga bulan.

Setelah itu, sisanya adalah bagian sejarah dalam perjalanan karirnya di Crystal Palace.  Musim demi musim sang youngster mampu menampilkan performa menawan yang akhirnya membuat jalan untuk tampil bersama tim senior Crystal Palace bersama Roy Hodgson.

Bek Kanan Termahal Sepanjang Sejarah Liga

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Aaron Wan Bissaka Bintang Anyar Manchester United

Gambar: sportmole.co.uk


Wan-Bissaka merupakan pemain kedua yang dibeli United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah mendatangkan Daniel James dari Swansea City. Wan-Bissaka diboyong dengan harga mencapai 50 Juta Paunds yang memecahkan rekor pemain asal Inggris termahal sepanjang sejarah.


Nilai transfer Wan-Bissaka memecahkan rekor 45 juta paun yang sebelumnya dipegang bek kanan Kyle Walker kala hijrah dari Tottenham Hotspur menuju Manchester City dua musim lalu.

Pemain Timnas Inggris U-21 tersebut sebagai pemain termahal keempat dalam sejarah transfer United, di belakang Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Angel di Maria. Wan-Bissaka juga bakal merasakan keistimewaan dengan mengenakan kostum United ia akan menerima upah 80.000 paun (Rp1,4 miliar) per pekan alias delapan kali lipat dari yang diterimanya di Palace.




Sumber Referensi:
90Min.com

Sportmole.co.uk

MUfclatest.com

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
29-06-2019 15:17
Kira-kira Dalot bakal jadi pelapisnya ya, atau posisinya digeser ke depan jadi winger/pemain sayap kanan?
tapi nggak menutup kemungkinan Dalot bisa bersaing untuk posisi RB, seperti Zinchenko yg saat ini lebih dipercaya sbg LB City daripada Mendy yg dibeli mahal



Quote:Mau baca blog ane?emoticon-Traveller

Taman Rusa UNDIP, Hayy bin Yaqdzon, dan Filsafat Illuminasonis
Selain Golden Ratio, ada juga Silver Ratio
Rene Descartes, Matematikawan Berpedang
Novum Organum Scientarum, Melintasi Pilar Herkules Menuju Dunia Baru
Saya dan Insan-Insan Theosofi Indonesia
Septemberprogramm: Rencana Jerman di Perang Dunia I yang Gagal
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.