News
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1684900577a91cf522bc9f/aksi-susi-tenggelamkan-kapal-ilegal-ditiru-negara-lain
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan aksi tegas penenggelaman kapal asing yang mencuri ikan di Indonesia ditiru banyak negara terutama di kawasan Laut Cina Selatan. “Coba anda cari di internet, banyak negara yang meniru langkah tegas pemerintah Presiden Joko Widodo menenggelamkan kapal yang ditangkap karena beroperasi tanpa izin,” kata Susi saat melepas mahasiswa KKN Univ
Lapor Hansip
29-06-2019 04:20

Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain

Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan aksi tegas penenggelaman kapal asing yang mencuri ikan di Indonesia ditiru banyak negara terutama di kawasan Laut Cina Selatan.

“Coba anda cari di internet, banyak negara yang meniru langkah tegas pemerintah Presiden Joko Widodo menenggelamkan kapal yang ditangkap karena beroperasi tanpa izin,” kata Susi saat melepas mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (28/6) siang.

Ia lantas bercerita beberapa waktu lalu negara Cina menenggelamkan kapal nelayan milik Vietnam. Vietnam juga menenggelamkan kapal milik Filipina. Tak ketinggalan Singapura menenggelamkan kapal nelayan Vietnam.

Menurutnya, saat ini terjadi konflik perebutan area pencarian ikan di Laut Cina Selatan, meski tak secara terbuka. Namun bila penangkapan ikan ilegal oleh nelayan asing dibiarkan, aksi ini akan membuat kawasan jadi tidak aman.

“Langkah tegas penenggelaman kapal ini adalah aksi nyata melindungi sumber daya kelauatan kita dan menjaga teritorial negara yang 99,7 persen adalah lautan,” katanya.

Sejak dilakukan 4,5 tahun lalu, moratorium kapal asing telah meningkatkan sumber hayati dan ikan di perairan Indonesia hingga dua kali lipat.

Menurutnya, nilai tukar nelayan bahkan naik 10 persen, nilai tukar usaha perikanan naik 24 persen, dan ekspor ikan melebihi produk domestik bruto nasional setiap tahun.

“Neraca ekspor produk-produk perikanan kita paling tinggi dibanding negara-negara ASEAN selama lima tahun terakhir,” ujarnya.

Susi bilang, pelarangan kapal ikan asing ini membuat nelayan di pesisir utara Jawa berani melaut hingga sisi timur Indonesia yang sebelumnya dikuasai nelayan asing.

Menteri Susi menyatakan capaian di industri perikanan ini tak lepas dari kebijakan Presiden Jokowi yang mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2016 tentang penutupan investasi, pelarangan penangkapan ikan, dan kehadiran nelayan asing di perairan Indonesia.



SUMBER
profile-picture
noisscat memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 04:27
sikat aje bu..
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 05:14
Tenggelamken itu kampret emoticon-Big Grin
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 06:57
setlooongg
profile-picture
profile-picture
soganzifan dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 07:08
angkat susi menjadi menteri mahkamah internasional emoticon-Shutup
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 07:15
sebaiknya dikiloin aja biar ada pemasukan kas negara emoticon-Big Grin
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 07:32
tenggelamkaaaaan!!
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 08:01
masukin kamprett yg penuh baru tenggeleminemoticon-Belgia
Diubah oleh salonPlusPluss
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 08:03
tenggelam tenggelaman kapal mainnya sekarang.....tinggal tunggu malingnya ditenggelemin juga ga nih? emoticon-Takut
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 08:10
Jangan kasih kendor buu
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 08:11
besok" bisa buat latihan balistik emoticon-Malu
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 08:13
sekalian kampret nya juga tenggelemin bu
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 08:21
Mantap emoticon-2 Jempol
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 08:47
Beda banget kualitas bu susi yg dihina nasbung cuma lulusan SMP dgn gubernur gue si anies "konthol" baswedan yg katanya lulusan S3

Anies "konthol" baswedan mah bisanya ngebacot doang, prestasi tp kaga ada ,, kalah jauh dgn prestasi kerja bu susi

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan twiratmoko memberi reputasi
2 0
2
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 09:05
sikat bu susi..jgn cm kapal bobot <50 GT yg di tenggelamin, kapal bobot >100GT jg harus di sikat habis
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 09:10
Semoga bu susi kepilih lagi jd menteri kkp
0 0
0
Lihat 1 balasan
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
Lapor Hansip
29-06-2019 09:19
Balasan post mphdf
Quote:Original Posted By mphdf
Semoga bu susi kepilih lagi jd menteri kkp


Cukup satu periode lah gan.. Bu susi jadi menteri yang lain aja. Harus ada tokoh lain yang sekaliber dengan bu susi
profile-picture
twiratmoko memberi reputasi
1 0
1
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 10:33
Setuju sih kapal di tenggelamkan... Tapi sisi lain itu kan ngotorin laut juga bangkai kapal di dasar laut bejibun donk lama lama..??
Secara kapal nelayan pencuri ikan kita dari negara lain kan banyak jumlahnya...
Diubah oleh noisscat
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 10:36
Dulu kan bu sisi pernah ada niatan mundur dari jabatan. Mungkin karena banyak tekanan dari asing maupun lokal. Salut sampai di akhir masa jabatan bu susi gak mundur. Klo bisa 2 periode mah wah banget ini bu susi. Faktanya dia bukan lagi anak sma yg gak tamat sekolah , karena sekarang nama beliau di pasangin dgn Dr.H.C dan tentunya udah punya almamater.

Gelar Honoris Causa (H.C) / Gelar Kehormatan adalah sebuah gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut.
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 10:38
tenggelamin wanjembut
0 0
0
Aksi Susi Tenggelamkan Kapal Ilegal Ditiru Negara Lain
29-06-2019 12:03
ngapain diledakin.. sumbang ke suku M aja.. langsung abis tu kapal..
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia