alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.1 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d15b6fd09b5ca36fa477cae/kenalin-gan-ini-marrot-sayuran-dari-daging-pertama-di-dunia
Lapor Hansip
28-06-2019 13:43
Kenalin Gan! Ini Marrot, Sayuran Dari Daging Pertama di Dunia!
Past Hot Thread
Ada yang baru di tren makanan di pertengahan tahun 2019 ini Gan. Beberapa hari lalu ane nemuin artikel-artikel yang membahas wortel. Bukan seperti wortel yang biasa kamu makan, wortel yang lagi dibahas ini bukanlah wortel yang sebenarnya. Wortel  yang disebut "Marrot" ini pada dasarnya terbuat dari daging kalkun yang dibentuk dan diwarnai seperti wortel yang biasa kamu lihat sehari-hari.

Kenalin Gan! Ini Marrot, Sayuran Dari Daging Pertama di Dunia!

Kreasi wortel dari daging ini dibuat oleh Arby’s, sebuah waralaba rumah makan siap saji internasional dari Ohio. Ketika  waralaba cepat saji lainnya berlomba-lomba untuk menciptakan alternatif pengganti daging, perusahan ini justru membuat inovasi lainnya. Mereka menyebut Marrot  ini sebagai penemuan “Megetable”, sayuran berbasis daging yang pertama kali diciptakan.

Dilansir dalam salah satu artikel , Jim Taylor, kepala pemasaran Arby mengatakan bahwa daging nabati seperti ini adalah inkarnasi terbaru untuk membuat sayur-sayuran seperti apa yang benar-benar diinginkan orang Amerika, yakni rasa yang enak dan lezat.




Neville Craw, eksekutif chef Arby’s dan sous-chef Thomas Kippelen menjelaskan bahwa mereka menciptakan Marrot ini dengan cara memotong dada kalkun utuh ke dalam bentuk wortel lalu menggunakan metode memasak sous-vide kepada daging itu selam satu jam sebelum menggulungnya ke dalam bumbu wortel khusus baru kemudian daging dipanggang lagi selama satu jam. Hasilnya ya inilah wortel berbasis daging pertama di dunia.

Kenalin Gan! Ini Marrot, Sayuran Dari Daging Pertama di Dunia!

Sejauh ini Marrot belum bisa dibeli publik karena Arby’s berencana terus bereksperimen pada konsep ‘megetable’ tadi. Tapi tanggapan publik di luar sana cukup beragam. Ada yang semakin penasaran untuk mencoba, ada juga yang merasa tidak tertarik dengan penemuan ini.









Kalau kamu sendiri gimana Gan? Bakalan penasarna buat nyobain si Marrot ini?

Kenalin Gan! Ini Marrot, Sayuran Dari Daging Pertama di Dunia!

Diubah oleh midorikusuma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lakmus dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
28-06-2019 13:46
Cuma daging dibentuk kayak wortel aja..... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
28-06-2019 13:57
cuma masalah bentuk emoticon-Malu

Kenalin Gan! Ini Marrot, Sayuran Dari Daging Pertama di Dunia!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 9 lainnya memberi reputasi
10
28-06-2019 13:57
rasanya kayak afa ya ?
seferti daging 72 bidadari kah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mars1234 dan 4 lainnya memberi reputasi
1
28-06-2019 14:50
hmmm
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan boingboing99 memberi reputasi
2
28-06-2019 14:52
Kenalin Gan! Ini Marrot, Sayuran Dari Daging Pertama di Dunia!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 2 lainnya memberi reputasi
3
28-06-2019 16:33
Laah ini bukannya sama aja kayak meat fruitnya Heston Blumenthal?

Bedanya cuman si heston dibuat jadi pate, yg ini masak sous vide

Secara garis besar sama, sama-sama teknik masak modern gastronomi,

Tapi jujur ane masih bingung sih, apa tujuan mereka buat daging bentuk begitu? Seakan-akan manusia menipu dirinya makan makanan sehat padahal sama aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 1 balasan
30-06-2019 08:27
ane kira marot tukang pijat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
30-06-2019 21:10
Balasan post wasetdah
emoticon-Big Grin bener bgt gan. Untuk menipu diri sendiri, seolah2 sehat. emoticon-Big Grin
profile-picture
boingboing99 memberi reputasi
1
30-06-2019 21:22
Lucu ya bentuk dan warnanya emoticon-Goyang
Diubah oleh rinfast
profile-picture
boingboing99 memberi reputasi
1
01-07-2019 12:01
sayur hoax dong emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan boingboing99 memberi reputasi
0
01-07-2019 12:01
ma erot juga gan spesialis daging emoticon-Hammer2
profile-picture
boingboing99 memberi reputasi
1
01-07-2019 12:01
sekilas mirip sosis so nice biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 3 lainnya memberi reputasi
4
01-07-2019 12:02
tetep aja daging, ttansformasi bentuk aja
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan boingboing99 memberi reputasi
2
01-07-2019 12:02
marot daging bentuk carrot
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan boingboing99 memberi reputasi
2
01-07-2019 12:02
Ada sayuran dari daging, ada daging dari sayuran... emoticon-Big Grin
profile-picture
boingboing99 memberi reputasi
1
01-07-2019 12:03
Bentuknya doang, mungkin rasanya seperti sosis
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan boingboing99 memberi reputasi
2
01-07-2019 12:03
wahhh... nanti org2 yang vege bisa cobain
profile-picture
boingboing99 memberi reputasi
1
01-07-2019 12:04
Untung marrotnya ga berbentuk segitiga gan emoticon-Betty
profile-picture
boingboing99 memberi reputasi
1
01-07-2019 12:04
Kaya nya enak
profile-picture
boingboing99 memberi reputasi
1
01-07-2019 12:04
apa kata para vegetarian ya...emoticon-Leh Uga
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 1.000.000
Rp 4.000.000
asuransi-mobil-sompo-indonesia
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.