News
Batal
KATEGORI
link has been copied
195
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d11a9ed88b3cb7551094efc/hoaks-benarkah-profesor-tokuda-dari-jepang-buktikan-kecurangan-kpu
Kali ini beredar informasi tentang seorang pengguna Facebook bernama Reza Ananta yang mengunggah informasi kecurangan KPU melalui sebuah foto yang disebutnya sebagai seorang profesor ahli demokrasi asal Jepang bernama Prof Tokuda. Informasi tersebut juga menyebutkan berbagai informasi yang ditulis dalam bahasa asing dan juga terdapat nama Prabowo dan Jokowi didalamnya.
Lapor Hansip
25-06-2019 11:58

[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?

Past Hot Thread
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?


Nampaknya isu-isu kecurangan KPU masih terus berhembus di jagat sosial media meski pemungutan suara pada Pemilu 2019 sudah berakhir sejak dua bulan lalu.

Kali ini beredar informasi tentang seorang pengguna Facebook bernama Reza Ananta yang mengunggah informasi kecurangan KPU melalui sebuah foto yang disebutnya sebagai seorang profesor ahli demokrasi asal Jepang bernama Prof Tokuda. Informasi tersebut juga menyebutkan berbagai informasi yang ditulis dalam bahasa asing dan juga terdapat nama Prabowo dan Jokowi didalamnya.

Lalu bagaimana kebenaran informasi yang beredar di masyarakat tersebut?

PEMERIKSAAN FAKTA
Melalui penelusuran gambar digital, Kompas.com mendapatkan fakta lelaki di dalam foto yang diunggah Reza bukanlah seorang professor ahli demokrasi. Meski begitu, benar ia bernama Tokuda dan berasal dari Jepang.

Sosok sebenarnya dari lelaki itu bernama Shigeo Tokuda (84), seorang bintang porno asal Negeri Sakura yang sudah banyak terlibat dalam film-film dewasa. Di Indonesia, sosok Tokuda dikenal luas sebagai Kakek Sugiono.

Menggunakan aplikasi reverse image, foto tersebut rupanya milik sebuah perusahaan agen penyedia foto Getty Image.

[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
Foto asli Shigeo Tokuda yang dibuat konten hoaks kecurangan KPU(YOSHIKAZU TSUNO)


Dalam foto sebenarnya, Tokuda bukanlah memegang selembar kertas putih berisi hasil perhitungan suara pilpres di Indonesia, melainkan sebuah poster salah satu video porno yang ia bintangi.

Dari keterangan yang tersedia, foto itu diambil oleh Yoshikazu Tsuno di sebuah toko video di Tokyo pada 5 Maret 2009, jauh sebelum Piplres 2019 dilaksanakan.



JADI GAN, INFORMASI YANG MENGATAKAN KALAU PROF TOKUDA DARI JEPANG MEMBUKTIKAN KECURANGAN KPU HANYALAH HOAX, KARENA FOTO TERSEBUT ADALAH BINTANG PORNO BERNAMA SHIGEO TOKUDA.

SEBARKAN YA INFORMASI KLARIFIKASI INI KE REKAN DAN KELUARGA KALIAN AGAR TERHINDAR DARI HOAKS YANG MENYESATKAN.
Diubah oleh hansiphoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:17
Kakek Sugiono itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arifvinanda dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:17
Alangkah lucunya org yg buat ini.
dan alangkah konyol nya org yg percaya. wkwkwkwk
Diubah oleh birongganjang00
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:18
jangan lupain hacker russia sergei litvinov aka the great sins emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:18
si kakek nakal
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:19
melesetnya jauh banget
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:20
Kakek sugiono mah artis jav emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:20
kakek lejen telah upgrade profesi jadi profesor emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
sacrifice1969 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:22
Quote:Original Posted By ceo.amigroup
astajim itu bukan prof Tokuda, tp itu Mr.Fujiki emoticon-Marah

[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?


DR Bernard Mahfoudz MKom
Gelar MKom cuma ada di Indonesia kayaknya dia alumni kampus indonesia deh...
Apakah dia tergabung dalam Alumni 212?

Hanya Habibana Rizieq yang tau..
emoticon-Ngakak
Diubah oleh gloria12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arifvinanda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:24

Wah ::

Quote:Original Posted By Rogue.EXE
Tulisannya gini kan?
Prabowoはディックを持っていません

Nah setau ane
ディック = Dikku = Dick

Berarti
" Prabowo ga punya 'burung' '

LMAOOOOO

biar ga dikata hoax
profile-picture
profile-picture
arifvinanda dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:24
Pantesan pas lihat sekilas kok kayak yg kenal, ternyata emang aki-aki legend satu ini hahahaha
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:24
kakek yg sangat legend nih 😂
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:25
Quote:Original Posted By pelindungsapi
Nastak keparat punya kerja ini, bikin sendiri heboh sendiri coli sendiri.
Pemerintah enak banget sekarang, yg sekiranya tak menguntungkan dan sependapat, tinggal tuduh saja dia nasbung.

hingga pada akhirnya ga ada yg berani mengkritik, karena ujung ujungnya pasti nasbung lagi yg salah.
kotor juga ini mukidi, tampang culun tapi hatinya busuk emoticon-Big Grin


eaaaaaaaaaa nasbung ngegas

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:25
anjir yg ketipu polos amat
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:26
Makanya gua curiga mukanya kok mirip kakek Sugiono dan bener saja dia kakek Sugiono emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
herudin007 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:27
astaga sampe dijelasin kalo ini hoax. emang ada yang percaya apa? kebangetan gobloknya kalo percaya sih
profile-picture
profile-picture
duckmysick13 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:28
tu profesor kok mirip pemain film ya emoticon-Leh Uga
btw tu knapa ada hastag #prabowowithoutdick2019 yg artinya prabowo tanpa .... 2019 emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:29
Quote:Original Posted By Rogue.EXE
Tulisannya gini kan?
Prabowoはディックを持っていません

Nah setau ane
ディック = Dikku = Dick

Berarti
" Prabowo ga punya 'burung' ''

LMAOOOOO

biar ga dikata hoax


Masa sih... hoax itu gan.. emoticon-EEK!


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
arifvinanda dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:31
Mbah vokep yg burung nya udh kriput, sekeriput pemikiran penyebar HOAK !
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:32
jah kakek legend dikata professor. iya professor kalo lagi maen pilem JAV emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?
25-06-2019 13:32
Quote:Original Posted By ceo.amigroup
astajim itu bukan prof Tokuda, tp itu Mr.Fujiki emoticon-Marah

[HOAKS] Benarkah Profesor Tokuda dari Jepang Buktikan Kecurangan KPU?


TOKUDA TOKAI KUDA.... emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
wirdan.hungkul dan tokoalshop memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia