alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0f433c9a972e65b158c73f/6-pemain-yang-selalu-tampil-menawan-bersama-timnas-negaranya-dibandingkan-di-klub
Lapor Hansip
23-06-2019 16:15
6 Pemain Yang Selalu Tampil Menawan Bersama Timnas Negaranya Dibandingkan Di Klub
Past Hot Thread
Kita biasanya selalu melihat banyak pemain yang gagal tampil maksimal bersama tim nasional negaranya di masa lalu. Hal itu dikarenakan para pemain tersebut berusaha meniru bentuk terbaik dari permainannya di klub masing-masing. Dan karena konsistensinya bermain apik itulah membuat mereka mendapat panggilan membela timnas negaranya.

Namun hal seperti itu tak selama terjadi, karena ada beberapa pemain yang tidak mampu tampil menawan bersama klubnya tetapi sangat menawan jika mereka mengenakan seragam tim nasional.

Berikut delapan pemain yang selalu tampil dengan performa terbaiknya jika tampil bersama negara mereka.

Alexis Sanchez


6 Pemain Yang Selalu Tampil Menawan Bersama Timnas Negaranya Dibandingkan Di Klub
Gambar: dnaIndia.com


Sudah kadung jadi rahasia umum bahwa Alexis Sanchez tidak mampu bermain konsisten dengan performa terbaik seperti saat masih di Arsenal maupun Barcelona sejak pindah ke Manchester United pada Januari 2018 lalu.

Penyerang Chile tersebut datang dengan banyak pengharapan setelah penampilan mengesankan yang ia tunjukkan untuk Arsenal. Tetapi entah apa yang salah dengan United sehingga membuat Sanchez gagal tampil dalam bentuk permainan terbaiknya.

Sanchez tidak mampu memenuhi harapan publik Old Trafford setelah hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan di seluruh kompetisi. Sesuatu yang sangat tidak ideal mengingat dirinya adalah salah satu penerima upah tertinggi di Liga Inggris.

Apakah Man United adalah masalahnya? Atau justru Sanchez memang tidak ingin tampil menawan bersama Setan Merah? Siapapun yang akan dipersalahkan, tidak akan memberikan jawaban yang memuaskan.

Penampilan Sanchez bersama negaranya di Copa America 2019 Brazil justru berbanding terbalik 360 derajat. Dalam dua pertandingan untuk Chile, Sanchez telah menjaringkan dua gol di Copa America.

Alexis Sanchez selalu tampil baik bersama Chile, terlepas dimana saat ini dia bermain sepakbola, pada Copa America 2016, Sanchez adalah sorotan utama setelah mampu menjadi yang terbaik diantara mega bintang dunia lainnya. Jadi, meskipun mantan pemain Barcelona itu belum mampu tampil dalam performa mengesankan bersama United, faktanya adalah dia tetap yang terbaik di dunia khususnya Amerika.



Enner Valencia

6 Pemain Yang Selalu Tampil Menawan Bersama Timnas Negaranya Dibandingkan Di Klub

Gambar: studiofootball.com


Nama Enner Valencia rasanya terlalu asing di telinga pencinta sepakbola Indonesia. Tetapi hal itu tak berlaku bagi pendukung West Ham United. Didatangkan dari Meksiko dengan memecahkan rekor transfer klub saat itu, Enner malah tampil sangat buruk bersama West Ham.

Enner terbukti bukanlah gol getter handal di depan gawang lawan. Sentuhannya yang tak mengesankan, kecanggungannya beradu dengan bek-bek tangguh Liga Inggris membuatnya mudah kehilangan bola. Dalam 68 penampilannya bersama West Ham, dia hanya mengkoleksi sepuluh gol.

Dan oleh karena itu, Enner Valencia dipinjamkan ke Everton dimana ia bahkan tak mampu bersaing dengan pemain muda semacam Calvert Lewin yang baru menjalani debut bersama tim senior Everton.

Namun, ceritanya menjadi berbeda ketika Enner Valencia tampil bersama Ekuador. Enner mampu mencetak 29 gol dalam 50 penampilan yang berarti dia rata-rata setidaknya mencetak satu gol setiap dua pertandingan untuk Ekuador.

Penampilan menawannya bersama Ekuador pada Piala Dunia 2014 dengan koleksi tiga gol adalah salah satu alasannya bisa tampil di liga utama Inggris bersama West Ham United. Sekarang, pernahkan anda mendengar nama Enner Valencia musim lalu dI Liga Inggris?


Guillermo Ochoa

6 Pemain Yang Selalu Tampil Menawan Bersama Timnas Negaranya Dibandingkan Di Klub
Gambar: mexico.as.com


Ada momen-momen terbaik di turnamen internasional yang mampu ditampilkan oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Selama gelaran Piala Dunia 2014, Ochoa bisa dibilang salah satu kiper yang paling mengesankan penampilannya. Dia hampir sendirian menyeret Meksiko lolos ke babak gugur sebelum dihempaskan oleh tim Belanda. Di edisi Piala Dunia berikutnya, sekali lagi Ochoa mampu menunjukkan refleks yang luar biasa, ketangkasan dan ketangguhannya di bawah mistar Meksiko hingga mampu menjadi tembok tersulit bagi Jerman dan Brasil mengalahkan mereka.

Jika Anda hanya melihat Ochoa tampil menawan bersama Meksiko, tidak masalah jika Anda berasumsi bahwa ia adalah salah satu kiper terbaik dan termuka di klub-klub besar Eropa. Sebaliknya, karier Ochoa tidak akan sesuai dengan ekspektasi anda.

Meskipun ia adalah bintang bagi Meksiko, namun sejak pindah ke Eropa, Ochoa hanya berkutat dengan tim-tim kecil seperti AC Ajaccio, Malaga, Granada yang terbaru, Standard Liege di Belgia. Perannya pun terkadang hanya menjadi pilihan kedua bersama klubnya.


Mauricio Isla

6 Pemain Yang Selalu Tampil Menawan Bersama Timnas Negaranya Dibandingkan Di Klub
Gambar: fifa.com


Mauricio Isla merupakan salah satu pemain terbaik asal Chile lainnya yang telah membantu memberikan begitu banyak kesuksesan di panggung internasional terlepas dari kegagalan Chile ke Piala Dunia 2018. Namun, kesuksesannya itu berbanding terbalik dengan kariernya bersama klub-klubnya.

Pendar cahaya Isla tak sepenuhnya menyinari perjalanan karirnya di Eropa. Isla pernah mendapatkan banyak pujian atas penampilannya yang menawan dan konsisten bersama Udinese. Tetapi setelah memutuskan hengkang, Isla tak mampu memberikan dampak yang signifikan di Juventus, Marseille, dan Cagliari. Dan akses peminjamannya bersama QPR pada 2015 silam tetap tak mampu mengembalikan ke performa terbaiknya.

Isla telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Chile sejak debutnya pada tahun 2007. Dia mengunci posisi bek kanan hanya untuk dirinya sendiri karena tidak ada pemain yang berhasil menggesernya dari tim utama Chile. Selain itu, ia juga mampu bermain apik ke posisi yang lebih tinggi, tepatnya Isla bisa bermain apik di pos line tengah sebelah kanan.


Xherdan Shaqiri

6 Pemain Yang Selalu Tampil Menawan Bersama Timnas Negaranya Dibandingkan Di Klub
Gambar: zeenews.india.com

Akan sedikit tidak adil rasanya untuk mengatakan bahwa karir klub Shaqiri mengecewakan, tetapi jika dilihat ketika Shaqiri tampil bersama Swiss seperti ada sesuatu yang berbeda.

Di Liverpool, Shaqiri bukanlah pencetak gol yang produktif melihat kesempatan bermainnya juga tidak mendukung asumsi tersebut. Tetapi hal yang unik dari Shaqiri adalah dia akan memberikan anda kejutan jika mantan pemain Stoke itu diberikan kesempatan berlaga meski itu hanya sepertiga dari waktu pertandingan. Supersub terbaik Jurgen Klopp.



Jika kita membandingkan statistiknya saat berlaga bersama klubnya dengan statistik untuk Swiss, maka akan nampak perbandingan yang kontras dengan bakatnya. Sebenarnya karir Shaqiri tak ancur-ancur amat tapi sedikit mengecewakan karena ia hanya selir saat timnya merengkuh gelar juara.


Gol terbanyak yang pernah ia cetak adalah saat bersama Basel dengan catatan 23 gol. Sementara itu ketika ia tampil bersama Swiss dalam 50 pertandingan, ia telah mengkoleksi 22 gol, sedikit lebih baik. Dan berada di Stoke City adalah penampilannya yang paling tidak konsisten.

James Rodriguez



6 Pemain Yang Selalu Tampil Menawan Bersama Timnas Negaranya Dibandingkan Di Klub
Gambar: marca.com


James Rodriguez adalah pemain sensasional ketika dia mencuri perhatian dunia di Piala Dunia 2014. James di anugerahi Sepatu Emas di Brazil setelah mencetak lima gol dalam lima pertandingan bersama Kolombia.

Sejak saat itu, James di akui sebagai salah satu bakat muda terbaik dunia. Karena penampilannya yang gemilang tersebut Real Madrid mendapatkan tanda tangannya dengan nilai transfer fantastis saat itu. Namun sayang, karirnya di Madrid tak semulus ketika ia masih memperkuat Monaco.



James tidak selalu bisa menunjukkan performa terbaiknya sehingga ia sering kali menampilkan pertunjukkan yang buruk di depan publik Santiago Bernabeu. Langkah peminjaman ke Bayern Munich pun ia ambil tetapi James tidak dapat meyakinkan manajemen juara Bundesliga tersebut untuk mengikat kesepakatan permanen ke Real Madrid meski mampu tampil menawan.



Masa depannya sekarang pun masih belum pasti karena Real Madrid tampaknya tidak ingin menggunakan jasanya lagi di Bernabeu. Namun, melihat penampilan impresifnya bersama Kolombia di Copa America 2019 baru-baru ini menunjukkan bahwa James masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan ke kubu Zinedine Zidane. Tertarik?




Sumber Referensi:


Mirror.co.uk


Fifa.com

90min.com, dll.

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
27-06-2019 14:42
kiper swedia olsen juga gan
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.