alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0cf394f4d6953c5516cb7f/kualifikasi-dipertanyakan-bw-ahli-01-kalau-saya-sebutkan-sidang-ini-selesai
Lapor Hansip
21-06-2019 22:11

Kualifikasi Dipertanyakan BW, Ahli 01: Kalau Saya Sebutkan Sidang Ini Selesai

Kualifikasi Dipertanyakan BW, Ahli 01: Kalau Saya Sebutkan Sidang Ini Selesai

Jakarta - Kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto atau BW, mempertanyakan kepantasan Edward Omar Sharif Hiariej atau Prof Eddy sebagai ahli dari tim Jokowi-Ma'ruf. Edward atau Prof Eddy menjawab BW.

"Yang berikut tadi disinggung oleh kuasa hukum pemohon mengenai kualifikasi ahli. Ini saya buka-bukaan saja, ini sidang yang terhormat, Yang Mulia, kita terbuka. Jangankan kepada kuasa hukum pemohon, kuasa hukum terkait saja waktu saya mau dimajukan jadi ahli jadi perdebatan kok, karena orang mengetahui saya, expertise saya, adalah pidana," kata Prof Eddy dalam sidang di MK, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

"Tapi saya selalu mengatakan yang namanya guru besar, seorang profesor hukum, yang pertama, harus dikuasai itu bukan bidang ilmunya. Pertama kali harus dikuasai itu asas dan teori karena dengan asas dan teori itu, dia bisa menjawab semua persoalan hukum kendati saya memang belum pernah menulis secara spesifik soal pemilu," imbuh dia.

BW turut menyinggung perihal berapa banyak buku dan jurnal terkait pelanggaran pemilu TSM yang telah dipublikasikan Prof Eddy. Eddy meminta BW mengecek sendiri CV yang telah dia lampirkan sebelum sidang.

"Kalau Saudara tanya saya sudah berapa buku, saya kira tadi saya sudah melampirkan CV. Ada berapa buku, ada berapa jurnal internasional, silakan, nanti bisa diperiksa," katanya.

"Kalau saya sebutkan mulai dari poin 1 sampai 200, sidang ini selesai. Jadi bukan persoalan kualifikasi," ucap Eddy.

Soal TSM, dia menyebut persoalannya bukan hanya disertasi. Dia mengaku menulis banyak buku tentang pelanggaran berat HAM hingga pengantar hukum pidana.

"Ketika berbicara mengenai TSM, saya kira bukan saja persoalan disertasi. Saya menulis buku mengenai pelanggaran berat HAM, saya menulis buku mengenai pengantar hukum pidana internasional, dan kalau melihat tadi apa yang saya ungkapkan di dalam keterangan ahli, saya lebih banyak mengutip persoalan hukum pembuktian. Kebetulan saya juga membawa buku mengenai hukum pembuktian. Kalau bicara buku publikasi, bisa dilihat pada CV," beber Eddy.


Komen TS

BW merasa lebih pakar dan qualified ketimbang Prof Eddy?  emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisscat dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
21-06-2019 22:14
nonton om ini berbicara di MK, saya langsung berasa S2 hukum pidana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisscat dan 31 lainnya memberi reputasi
32 0
32
21-06-2019 22:16
Mungkin otaknya sudah mulai bergetarrr emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
21-06-2019 22:16
Mampus lu di skak begitu, tapi mbambang kan kepala batu, pasti ngotot emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
21-06-2019 22:19
berasa di ruang kelas ngeliat dia ngomong emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
21-06-2019 22:20
Apapun dilakukan untuk bikin drama publik

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
21-06-2019 22:22
Beda memang kalo tingkat prof yang ngomong... malah lebih mudah diikuti alurnya.. dan lebih logis menurut ane.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
21-06-2019 22:22
padahal bambang lg on fire, kmaren ngilang abis ngetap oli eh masih aja diinjek2 sm prof edy emoticon-Ngakak
Diubah oleh cipokan.yuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
21-06-2019 22:24
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
21-06-2019 22:26
satu isi mk dikuliahin sama edy...ugm emg kelas dah kalo hukum nya, bw aja dimentahin semua pertanyaanya, nasrullah gak berani nanya malah...gilr ini prof edy, pdh spesialisasi nya pidana...gj prof...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
21-06-2019 22:28
Pantesan 01 gak mau bawa saksi fakta.. Cukup dengan1 saksi ahli aja dah nampolin bolak balik kubu 02
Prof Edy.. Kereen habis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
21-06-2019 22:29
Gokil ini mah prof edi. Buset, berasa masuk kelas mahasiswa S2 gratisan gini. Sadis pemaparan nya, semua teori & istilah2 asing diucapin dengan enteng banget sama prof edi. Ngejawab semua pertanyaan dengan mudah, runut, logis dan santai. Sampe yang nanya pada bengong.

Beruntung banget orang2 yang nonton sesi prof edi ini, ilmu nya ampe mbleber saking banyaknya.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
21-06-2019 22:32
mampus di skak mat lo nyet emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hattori hanzo dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
21-06-2019 22:33
Quote:Original Posted By driller.killer
Gokil ini mah prof edi. Buset, berasa masuk kelas mahasiswa S2 gratisan gini. Sadis pemaparan nya, semua teori & istilah2 asing diucapin dengan enteng banget sama prof edi. Ngejawab semua pertanyaan dengan mudah, runut, logis dan santai. Sampe yang nanya pada bengong.

Beruntung banget orang2 yang nonton sesi prof edi ini, ilmu nya ampe mbleber saking banyaknya.

emoticon-Traveller


Kalo anak hukum ya beruntung, dasarnya pondasi udah ada..klo bukan mah sama aja planga plongo bisa diplintir plintir...tar jg nguap emoticon-Big Grin

Sama kek si otto pas sidang jesika, pdh cuma di plintir3 doang sama si otto..jadi banyak yg takjub dan blg si jesika gak salah emoticon-Big Grin
Diubah oleh wasitnamntabgan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
21-06-2019 22:33
Prof Eddy jawabannya cerdas.

Beneran profesor, bukan abal2 macam rocky gerung

Kalo ahli pemohon Jaswar Koto, malah kayak orang kebingungan sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
21-06-2019 22:33
Da yg bs berbagi link beliau saat jd saksi ahli tsb?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
21-06-2019 22:36
Klo dr awal banyak saksi2 ahli berbobot yg muncul seperti pak eddy gini yg nonton langsung tercerahkan...yg lg menempuh ilmu hukum pun jd semangat nimba ilmu mcm bpk ini..yg awam hukum dll jd paham walo konteks detail mcm istilah gapaham..

Ane yg nonton selepas skors sidang waktu termohon bertanya kepada ahli..kok kayak dibalik gt loh wkt dijawab..semacam di kuliahin kasarannya...secara runtut dijawab...agan yg lain gt jg ga? Hahahaha..

Biar adil namggepin ahli yg subuh kmrn..dilihat dr ilmu pasti..karna ahli dlm hal tsb..ilmu pasti penerapannya pasti hasilnya pasti..positif..tapi kalo implementasinya yg salah ..ya rusaklah smua..benar rumus salah cara ya tetep salah jawabannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
21-06-2019 22:37
masih kalah sama prof rocky ahli fiksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
21-06-2019 22:37
kalo mengerti 1/2 aja dr materi saksi ahli.....
otak ente udah d upgade level S2

emoticon-Cool

hbat itu prof
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
21-06-2019 22:41
Quote:Original Posted By wasitnamntabgan
Kalo anak hukum ya beruntung, dasarnya pondasi udah ada..klo bukan mah sama aja planga plongo bisa diplintir plintir...tar jg nguap emoticon-Big Grin

Sama kek si otto pas sidang jesika, pdh cuma di plintir3 doang sama si otto..jadi banyak yg takjub dan blg si jesika gak salah emoticon-Big Grin


Untungnya ane lulusan hukum sih gan..


































....... Hukum rimba
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
21-06-2019 22:42
Edy Rahmayadi bukan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.