alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0cc526a2d19564fe447762/soroti-sidang-mk-di-penjara-ratna-sarumpaet-kecurangan-terjadi-luar-biasa
Lapor Hansip
21-06-2019 18:53
Soroti Sidang MK di Penjara, Ratna Sarumpaet: Kecurangan Terjadi Luar Biasa
Soroti Sidang MK di Penjara, Ratna Sarumpaet: Kecurangan Terjadi Luar Biasa

Suara.com - Meski meringkuk di jeruji besi, terdakwa kasus hoaks, Ratna Sarumpaet mengaku tetap memantau situasi di luar penjara termasuk sidang gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ratna menyebut dapat kesempatan menyaksikan sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 meski menjadi tahanan di Polda Metro Jaya.

Aktivis gaek ini mengatakan sidang sengketa Pemilu ini bukan hanya soal pertarungan Prabowo Subianto atau Joko Widodo selaku Calon Presiden (Capres) tapi juga berdampak kepada nasib rakyat di masa depan.

"Ini bukan soal Prabowo atau Jokowi, ini sudah soal rakyat. Sekarang MK harus garansi, kalau mereka itu benar-benar bisa menunjukkan kebenaran," kata Ratna sesuai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Ratna menyebut bukti yang dihadirkan kubu Prabowo selaku pemohon mengenai kecurangan pada Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) sangat kuat.

Sementara, kubu KPU selaku termohon disebut Ratna tidak memberikan bantahan yang kuat karena hanya menghadirkan perancang Situng, Marsudi Wahyu Kisworo.

Karena itu, Ratna menyarankan agar hakim konstitusi menghadirkan ahli digital forensik untuk menyelesaikan perdebatan mengenai Situng KPU.

Dia menganggap ahli digital forensik tersebut bisa memberikan perbandingan atas Situng KPU yang diperdebatkan masing-masing pihak yang berperkara di MK.

"Kan kalau pemohon kan buktinya kuat banget harusnya hakim memerintahkan sebuah tim forensik digital untuk periksa," jelas Ratna.

Ratna mengatakan tidak mau memaksa opininya agar dipercaya. Namun, Ratna meyakinkan adanya kecurangan luar biasa yang terjadi pada Pemilu.

"Sebab aku juga enggak mau paksa orang harus melihat seperti bagaimana aku melihat. Tapi aku tahu terjadi kecurangan luar biasa," pungkas Ratna.


Komen TS

ratu hoax memang jago dalam memelintir fakta kejadian. semoga membusuk di penjara.  emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
21-06-2019 18:54
situng itu kan rujukannya yg manual ya? ada apa emg dgn situng?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
21-06-2019 18:54
ratna lagi mabok tai kotok.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 7 lainnya memberi reputasi
8
21-06-2019 18:54
masih ada yang percaya bacotnya ratna sih keterlaluan gobloknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
romperstomper dan 5 lainnya memberi reputasi
6
21-06-2019 18:57
Msh ga sadar diri..02 kalah gara2 elo juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
21-06-2019 18:58
bukti bukti 02 di counter smua...😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
21-06-2019 18:58
Curang memang kita pikir saksinya pinter2, ternyata twolol semua!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
21-06-2019 18:59
nek lampir goblok
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
Lapor Hansip
21-06-2019 19:00
Balasan post fghjjhgf
Quote:Original Posted By fghjjhgf
Msh ga sadar diri..02 kalah gara2 elo juga


Tipikal kamfret, katak dlm tempurung, otak kebalik dan ngotot meski goblok!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-06-2019 19:00
Masih aja, belum kapok. Udah bu, unek2nya simpan dalam2, keluarkan lagi 6 tahun depan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh 1stroland
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
Lapor Hansip
21-06-2019 19:00
Balasan post i71lm4c4n
Jgn gitu dong haha
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 19:00
Mau di jadiin saksi juga?

yang di hadirkan pada amatiran sih, mak ratna jadi greget mau unjuk kemampuan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-06-2019 19:01
cocotmu ra penting mbot
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 19:05
siaran tvnya beda ya si ratna, kok bisa nyimpulin kebalikan?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 19:05
tukang hoax beropini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 19:06
buat apa forensik digital nenek gerandong. semua masih serba hitung manual..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
21-06-2019 19:07
lagi lagi si pitung emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 19:11
katanya gak mau vocal lg..

selamat menempuh hidup baru mak di dlm sel
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 19:11
Balik lagi ke bahasan purba.. situng KPU
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 19:11
sok tau pret emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
21-06-2019 19:13
Lah ini orang udah dilepeh masih njilat juga. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan simsol... memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.