Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0b4568facb9557ac69edbf/perjalanan-mencari-sang-bintang-20
Tentang seorang cowok yang berjalan keluar dari zona nyaman nya demi sebuah janji .
Lapor Hansip
20-06-2019 15:35

Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0

Past Hot Thread
Quote:Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
Tentang seorang cowok yang berjalan keluar dari zona nyaman nya demi sebuah janji

.
Quote:
Daftar Isi

Bab 2 : How




.
Panduan Membaca


***


Kembali


Quote:

"Udah hampir 2 bulan Peng, dan lu belum dapet kerjaan juga? "

"Tau ni si mpeng, padahal gw udah bilang, coba masukin lamaran di sini, coba di sono, tetep aje nggk di duliin ama die,"

"Tau ni anak mau nya apaan, "

Gw hanya bisa diam saat diceramahin sama dua cewek ini, Tika dan Feby. Ya semenjak kejadian 4 bulan yang lalu itu Gw, Tika, dan Feby semakin akrab dan kami bertiga juga semakin sering buat Hangout bareng di kafe kafe di pontianak.

*Gw : "masih belum semangat buat kerja lagi gw tik, "

*Tika : "yah jadi lu mau nganggur mulu gini? duit masih minta ortu? gak malu lu? "

*Gw : "Malu yaa malu si, tapi.. "

*Feby : "Lu belum sembuh? "

*Gw : "kayak nya.. "

*Tika : "yaudah lu cari cewe gih, dari pada lu gini terus, kesian juga gw liat lu "

*Gw : "Ya nggk segampang itu kalik, "

*Feby : "lu masih belum ikhlas ya? "

*Gw : "Lagi gw coba Feb, "

*Feby : "Peng, jangan gini terus napa. Alma juga pasti bakal sedih kalo tau lu gak semangat hidup gini. "

*Gw : "bukan nya gw gak semangat hidup feb, gw juga masih pengen hidup kalik "

*Feby : "Iya gw tau, maksud gw, kalo Dia tu tau lo bakal murung mulu kyak gini, dia juga pasti bakal sedih liat nya. Lu semangat dikit napa, bukan cuma lu yang merasa kehilangan. ingat peng, Alma bukan cuma punya lu, dia juga punya gw, Tika, keluarga nya. dan yang terpenting, dia juga kepunyaan Tuhan, tuhan yang udah nyiptain dia, jadi tuhan juga punya hak buat mengambil dia. Tuhan tau apa yg harus dia lakukan peng. "

*Gw : ".... "

*Tika : "Iya tu bener banget, tuhan tau masa depan, dan kita gak tau. "

*Feby : "Udah deh peng, beneran deh, jangan sedih sedih mulu gini, mungkin Alma di ambil karna misi dia di dunia ini udah selesai. dan elu, misi lu buat hidup belum selesai peng, perjalanan lu masih panjang, masih banyak yang harus lu lakuin di dunia ini, lu masih punya keluarga yang sehat, yang harus lu perjuangin, jangan gini mulu peng."

Kata kata itu, seketika membuat fikiran gw yang tadi nya gelap gulita, kini seolah terdapat secercah cahaya kecil yang membantu gw untuk melihat keadaan sekitar. Seketika gw sadar, kalau gw harus tetap berjalan ke depan, dan nggak terus menerus tenggelam dalam kesedihan masalalu. Saat itu juga semangat gw buat beraktifitas dan membuat kreatifitas telah kembali, sedikit demi sedikit, gw tau apa yang harus gw lakukan

*Feby : "Eh serius ? fikir fikir lagi.."

*Gw : "Iya gw juga lagi mikir mikir juga si, tapi kayak nya bakal gw lakuin dh. "

*Tika : "Emang lu mau kemana? "

*Gw : "Masih gk tau si, makanya gw lagi mikir mikir, tapi yg pasti nya si gw ke pulau jawa aja, biar kalo knapa2 gw bisa minta bantu keluarga gw yang di sana hehee "

*Tika : "knapa lu gk kuliah aja si? "

*Feby : "nah iya tu bener, lanjut sekolah aja. gw juga mau kuliah taun depan. "

*Gw : "belom ada niat gw, gw gk mau kalo kuliah selagi gw gk ada niat, takut nya ntar udh bayar mahal2 eh gw berenti tengah jalan. buang buang duit kan. "

*Tika : "ni anak susah banget dikasi tau dh. "

*Feby : "kalo emang lu mau merantau, lu rencanain baik baik, mulai dari kapan, kemana, apa yg bakal lu bawa, dn yg terpenting sama siapa lu bakal ke sana. "

*Gw : "Ooia, sama siapa ya?, apa gw sendiri aja kali ya? "

*Tika "Yeh ni anak. bener deh kata gw mending lu pikir2 lagi, disini aja udh enak kok, ada orang tua lu, mau kemana mana juga enak, "

*Gw : "Tapi gw udah janji juga sama Alma, gw bakal ke Bandung bareng dia, hidup di sana, nikah bareng dia di

*Tika : "Tapi Alma udah nggak ada. "

*Gw : "Pokoknya gini aja deh, kalian jgn khawatir, gw memutuskan buat fix pergi atau nggk juga nggk dalam waktu dekat ini kok. mungkin masih beberapa bulan ke depan, dan please, biarin gw mikir sendiri. apapun yg bakal gw lakuin nanti nya, jangan ikut campur. "

*Tika : "yaudah trserah lu. kita cuma ngasi tau aja kok. "

Waktu itu gw liat Tika sepertinya kesal dengan jawaban gw barusan, tapi memang mereka seharusnya tidak ikut campur dengan apa yang harus gw lakukan dengan hidup gw kedepan nya.
Setelah beberapa percakapan, tiba-tiba terdengar sebuah lagu yang dibawakan oleh salah satu pengunjung wanita di Cafe ini.


*Feby : "eh nih ni dengerin dh, lagu ini tu enak banget tau. "

*Gw : "lagu apaan emang? "

*Feby : "ini tu lagu nya tulus, Ruang sendiri. Cocok deh buat lu yg baru aja ngejomblo, hihihi.. "

*Gw : "yeh gw mh udh sering kali ngejomblo, "

*Tika : "masih gk ngerti aje ni ank. Kalo lu sering nge jomblo, knapa coba di tinggal Alma sampe nangis nangis gitu? "

*Gw : "ya itumh wajar lh, gila lu, mending gw di putusin dh dari pada harus di tinggal dgn cara yg kyak gini. Lu belum ngerasain si.."

*Tika : "i.. iya juga si ", tika menjawab dengan memperlihatkan nada yg agak menyesal. "Ya jangan sampai lh. Bener kata lu, mending di putusin atau di selingkuhin gw mh dari pada.. "

*Gw : "udh udah.. jangan bahas itu lagi, mending kita pesen makan aja yuk. Gw laper. "

*Tika, Feby : "ayuk. "

Malam seperti itu jadi semakin sering kami lakukan bersama. Karna kami bertiga juga sama sama jomblo, jadi tak pernah ada masalah tentang sering nya kami hangout bareng seperti ini. Tapi ya yang namanya cowok sama cewek kalau udah sering bertemu dan menjadi sahabat akrab, munafik kalo salah satu dari mereka nggak ada rasa. ya minimal si cowo suka sama yang cewe, kayak gw.

Sebenarnya bisa di bilang dari awal ketemu juga gw udah ada rasa ketertarikan sama ni cewe, tapi rasa itu semakin muncul dan meningkat ketika, Bulan Agustus di tahun itu.
Hari itu di Pontianak sedang ada acara festival yang gw lupa banget itu acara apa, tapi yang pasti waktu itu ada konser akbar yang dihadiri oleh artis dan penyanyi papan atas dari ibu kota, dan acara itu juga dihadiri oleh bapak presiden Joko Widodo. Dan sehari sebelum acara di mulai, malam nya seperti biasa gw, Feby, dan Tika lagi hangout di salah satu cafe di dekat Panggung buat acara konser besok malam. Kami sengaja memilih tempat ini karna kami ingin melihat juga suasana panggung acara dari kejauhan.

*Feby : "Rame banget pasti ni besok. "

*Tika : "Rame banget, pastii banget.. "

*Gw : "Gk sabar gw pengen ktemu saykoji. "

*Feby : "Eh jadi jam brapa mau otw besok? "

*Gw : "Gw si paling jam 6an udah otw dari sana, "

*Tika : "Eh awalin dikit lah, belum jm 5 aja udh penuh tu pasti, rame ini mh, harus awal kita nya. "

*Gw : "ya udah mau jm brapa emng? "

*Tika : "Jam 4 aja gimana? "

*Gw : "yakin lu bakal udh mulai acaranya jm 4 sore? "

*Tika : "Yh bukan masalah udh mulai apa belom peng, lu mau ntar jm 4 di sini kita udh gk kebagian tempat parkir? atau udah rame banget"

*Gw : "Ya trus mau jm brapa? "

*Tika : "Ywdh gini aja, ...

Ke esokan harinya, pukul 15 lewat 30 menit. Gw, dan pandu, temen SMA gw, sedang asik asiknya main PS di salah satu rental PS di kota kami, lalu tiba tiba ada panggilan masuk di hp gw. Dan ternyata itu dari Tika.

*Tika : "Peng, lu dimana? Kita tungguin ni?"

*Gw : "oia ia untung lu ingetin.. hampir lupa gw. Ia ia gw udah lagi di jln anu kok. Oke gw otewe ke sana . "

*Tika : "eh bentar2. Lu lagi ngapain emng? "

*Gw : "gw lagi main ps hahahaa "

*Tika : "Aaaa PS mulu lu.. ywdh sini cepetan.. "

*Gw : "ok ok.. "


*Tut tut tut

Ya memang, selain nongkrong dengan Feby dan Tika, kegiatan lain gw selama menganggur adalah main ps di rental sama sahabat gw semenjak SMA, Pandu, dan joe. Tapi hari itu gw cuma main ps dengan Pandu karna si Joe lagi kuliah. Dan ya, 2 sahabat gw ini setelah SMA mereka memilih buat kuliah di universitas terfavorit di pontianak. Apalagi kalo bukan UNTAN.

*Gw : "eh udh dulu ya. Gw ada janji sama temen gw lupa banget gw. "

*Pandu : "bentar ni bentaar 1 babak lagi.. nanggung ni, 1 gol lagi menang ni gw. "

*Gw : "oke siap.. satu babak aja ya. "


***


Sesampainya di sebuah cafe tempat janjian kami bertemu sebelum ke acara konser itu. Hari itu gw lihat Tika dengan gaya nya yang cantik seperti biasa, Kaos Hitam, celana jins yang robek di bagian lutut dan paha, dan juga tas slempang putih dengan pin keren yang sangat banyak yang gw gak tau dia beli dimana. Dan Feby, tetap dengan gaya nya yang feminim tapi tetap terlihat keren.
Gw bisa melihat Tika dan Feby yang menunggu gw dengan ekspresi yang kecut kecut asam. Maklum, kemarin Tika udah bilang kalo kami harus udah tiba di panggung jam 4 sore. Dan sekarang udah jam 4 lewat 15 sore.

*Gw : "Hai hehee "

*Tika : "Laameee, "

*Gw : "sorry sorry.. gw lupa banget sumpah.. "

*Feby : "ah ywdh lah, yuk. "

Saat itu Kami bertiga langsung menuju ke lokasi konser untuk segera mencari tempat parkir dan tempat yang enak buat nonton. Tika bersama Feby berboncengan menggunakan motor vario, dan gw tetap sendirian dengan beat gw.

Sesampainya di lokasi, kami lihat ternyata di luar perkiraan tika, jam 5 kurang bahkan masih sepi dan hanya beberapa penonton saja yg terlihat di depan, "Alhamdulillah, masih kebagian tempat", kata Tika yang terlihat gembira, "yuk".

...

Tak terasa hari semakin gelap, dan penonton semakin ramai berdesak desakan untuk melihat artis favorit mereka. Gw yang dari tadi berdiri di belakang dua cewek ini juga semakin panas dan "tegang" karna posisi gw bener bener dekat banget dengan mereka sampe.. ah sudah lah. Suasana kini semakin pecah ketika saykoji dengan lagu andalan nya Online muncul ke di atas panggung dan membuat semua penonton bersorak dan melompat. Dan sementara itu ...

*Tika : "Eh eh yuk maju ke depan, seru nih.. yuk "

*Feby : "Nggk ah gw sini aja, "

*Gw : "iya gw disini aja jagain Feby. "

*Tika : "Yah.. gk seru nii.. ayolah temenin gw.."

*Gw : "Males gw, lu aja deh.. ntar juga gw mau ke belakang, kebelet.."

*Tika : "Yuk Feb..??? "

*Feby : "Lu aja deh.. "

*Tika : "Ah Feby mah.. ywdh deh.. "


Dengan gaya khas nya yang liar, Tika langsung menerobos kerumunan manusia buat maju kedepan, "AIR PANAAS AIR PANAAS AWAS AIR PANAAS", kata nya berteriak agar di beri jalan oleh orang orang ini. "Hahaha kocak banget ya dia  ", kata gw ke Feby yang masih ada tepat di depan gw.
  "haha biasa dia mh emang gitu orang nya " kata Feby.
Setelah penampilan saykoji selesai, gw lupa artis berikutnya siapa, tapi seingat gw lagu saat itu romantis banget, dan para penonton saat itu menyalakan Flash hape mereka ke arah panggung dan dengan serentak menggoyangkan hape mereka ke kiri dan ke kanan. Dan karna gw rasa suasana saat itu cocok banget buat baper baperan, gw pindah ke sebelah kanan Feby dan dengan iseng tangan kiri gw memegang bahu kiri nya. Dari sini gw bisa melihat ekspresi malu yang imut banget dari si Feby ini.


*Feby : " ...



To be continued
Diubah oleh batungesot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
20-06-2019 16:03
pejwan di sisen 2 ini, semangat terus gan
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
20-06-2019 20:38
Wissh, upgrade to Season 2. Tetap semangat gan, teruslah berkaryaemoticon-Jempolemoticon-Cendol Gan
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
21-06-2019 01:24
Ijin nenda di pejwan. Semangat terus updatenyaemoticon-2 Jempol
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
21-06-2019 05:23
mantap gan, lanjut lagi dong.... emoticon-2 Jempol
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
23-06-2019 13:48

16.

Konser Malam


Quote:Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
Konser besar sangat jarang terjadi di pontianak, kalaupun ada konser, kebanyakan hanyalah konser dari band band lokal biasa. Gambar comot dari wallcraft.

 

***


Quote:
Dari sini gw bisa melihat ekspresi malu yang imut banget dari si Feby ini. Dia memandangi gw dengan senyuman nya yg kawai banget, yang mungkin dalam hati nya berkata "ih napa si ni orang. Najis banget dh" , dan dalam hati gw saat itu juga berkata "Ni cewe baru gw sadar ternyata imut juga, manis lagi. Perasaan dulu gk kayak gini dh"

Gw goyangkan badan kami berdua ke kiri dan ke kanan mengikuti alunan musik romantis malam ini yang membuat gw sedikit demi sedikit kembali mengingat tentang Nya, tentang dulu di mana gw saat masih bahagia bahagia nya bersama seorang wanita yang akhirnya gw temukan dan langsung memberikan banyak warna dalam hidup gw. membuat gw merasa kayak "Oo jadi gini ya rasanya di cintai oleh seorang wanita yang sebaya sama kita, bukan keluarga atau saudara, tapi benar benar dari orang yang gak kita kenal sebelum nya. Jadi gini ya rasanya di sayangi, di butuhkan, dan di tangisi oleh orang yang kita sayangi, yang perasaan seperti ini gak pernah gw rasain sebelum nya."
Namun, semua bahagia yang baru aja gw rasa, hilang gitu aja saat semua berjalan baru 4 bulan aja, merampas semua kebahagiaan yang ada, seolah bahagia yang tadinya plus seribu menjadi minus sejuta.
Dada gw sedikit panas dan sesak mengingat saat saat kepergian nya waktu itu. Tak terasa setetes air mata jatuh ke pipi gw saat mengingat Nya kembali. "Kenapa gk ada momen seperti ini waktu gw masih bersama dengan nya dulu?"~, pertanyaan itu terlintas di benak gw saat itu, rasa rindu yang sangat teramat berat yang setiap harinya gw rasakan, membuat gw semakin hari semakin marah dengan ke adaan. Apa emang benar? Gw harus keluar dari sini untuk membuat gw kembali benar benar normal seperti dulu lagi?
Tapi, apa yang gw lihat di sebelah kiri gw, seorang gadis kecil yang dengan jujur gw katakan bahwa gw mulai "menyukai" nya. Walau gw tau kita jauh berbeda. Mulai dari kita beda agama, beda suku, dan beda ras juga mungkin, membuat gw berfikir 2x untuk menjadikan dia sebagai pengganti Dia yang lain. Tapi apa karna mungkin dia tau gw bakal pergi, jadi gw merasa kalau dia merubah tingkah laku nya seolah ia ingin berkata "jangan tinggalkan gw di sini peng", entah itu hanya firasat gw aja atau memang itu tanda kalo gw juga gak harus meninggalkan Kota ini. Itu juga seolah memberitahukan ke gw kalau masih banyak cara lain untuk sembuh selain meninggalkan kampung halaman yang udah membesarkan gw.

Setelah musik ini berhenti dan beralih ke genre musik lain, dengan iseng gw elus elus lembut lengan Feby, dan gw rasakan dingin di lengan nya ini.

*Gw : "Dingin ya? "

*Feby : "Dingin apaan, panas tau,"

*Gw : "Masak si? aku kira kamu kedinginan, ni tangan kamu dingin gini.."

*Feby : "mana ada dingin peng.. peluh ini mh.. hmm " emoticon-Malu

*Gw : "Kamu haus gk? "

*Feby : "Tadi si nggk, pas lo bilang gitu langsung berasa haus nya, hehe "

*Gw : "kalo laper? "

*Feby : "iyaa laper.. hehee "

*Gw : "Ywdh cari makan yuk belakang? "

*Feby : "Yuk, eh si Tika gimana? "

*Gw : "Udh jangan biarin aja, ada temen nya juga tu di depan sana. "

*Feby : "Oo gitu, ywdh dh yuk. "


Dengan masih memegangi tangan nya, gw tuntun dia untuk keluar dari lautan manusia ini. Cukup lama kami mencari jalan keluar dari kerumunan ini, sampai gw beberapa kali harus berhenti dan kadang balik lagi karna pegangan tangan kami yang terlepas. Ya bisa di bilang lama banget si kami buat bisa keluar dari situ, soalnya panggung nya itu kan di tengah jalan raya 1 arah, dan otomatis kerumunan penonton bukannya melebar justru memanjang mengikuti bentuk jalan raya. jadi ya kami berdua juga harus mundur jauh ke belakang buat keluar dari situ.
Begitu kami berdua berhasil keluar dari situ, waktu gw balik badan ngeliatin si Feby, sumpah teman teman muka Feby yang tadinya cantik tu berubah jadi kucel banget, dan beberapa kali dia harus benerin rambut nya yang nempel nempel di muka nya dia.
Maklum si Feby ini badan nya agak kecilan jadi pasti lebih susah keluar dari situ di bandingkan gw, untungnya ada gw yang memandu dia buat keluar kalo nggak pasti dia gak bakal bisa keluar dari situ sampe penonton udah pada balik, dan yaa kalian kalo pernah nonton konser besar dan terjebak di tengah tengah kerumunan para penonton pasti taulah gimana kondisi nya, perempuan, laki laki, kurus, gemuk, pendek, tinggi, bau parfum, bau bangkai, ada semua di situ.
Ketika berhasil keluar saat itu juga kami berdua langsung terduduk di pinggiran trotoar untuk rehat sejenak.

*Gw : "Hahahahaa kamu kenapa?? hahahaha "

*Feby : "iiihh gk lagi lagi dh masuk situ, bauu, apalagi tadi ada orang gede banget, hampir gw ke injek ama tu om om "

*Gw : "Hahaha.. kecil banget sii hahaa capek ya? capek ya?"

*Feby : "Bangeeet.. mana gak ada tempat nyantai lagi di sini. "

*Gw : "Ywdh yuk kita cari warkop aja di sekitar sini biasa ada kok, "

*Feby : "hmm males, capek.. "

*Gw : "ywdh sini aku gendong.."

*Feby : "Hmmm!!!"

*Gw : "Mau gk? kalo nggk ywdh aku tinggalin.."


Untungnya badan si Feby ini ringan, jadi saat itu dengan enteng dan santay gw gendongin dia. Lalu kami jalan terus buat nyari tempat nyantai yang enak dan yang bisa nyambil ngeliat konser dari kejauhan, beberapa pasang mata kerap kali memandangi kami berdua yang mungkin heran dengan posisi kami saat ini, jalan kok gendong gendongan, tapi kami cuek aja dengan keadaan sekitar saat itu. Setelah lumayan lama berkeliling buat nyari cafe di sekitaran panggung dan nggak nemu nemu juga, akhirnya kami sepakat buat nyantai aja di warung nasi padang yang kebetulan lagi gak rame rame banget.
Sambil menikmati makanan dan musik yang terdengar dari konser di sana. Dan karena momen ini juga Gw dan Feby jadi semakin akrab lagi hingga kami berdua saling mencurahkan isi hati dan privasi.

Dialog di bawah bukan bermaksud rasis atau apa ya. Karna emang itu yang gw fikirkan saat itu, dan itu juga keisengan gw waktu itu. Emang mungkin percakapan kami berdua tidak sama persis seperti ini karna gw juga udah lupa, tapi yang gw inget dan yang gw tanyain ke orang nya langsung juga, inti dari dialog nya tu ya seperti itu.


*Gw : "Oou gitu, eh tapi lu kan orang chinese ni yak, jujur gw baru ini si punya teman dekat orang chinese, cewek lagi. coba dong ngomong china hehee"

*Feby : "Hahaha, emang lu gak pernah liat orang ngomong china sebelum nya? "

*Gw : "udah si, sering malah. cuma gw pengen denger aja dari temen gw nya langsung hehee"

*Feby : "Hmm ngomong apa emang? "

*Gw : "Terserah lu dh hehee.. "

*Feby : "Ok, hmm.. y72h9h9hf7h2fgfuihfhqpihfkjbcpq8p983yebpi2y9pb3pf97g2efbp2 "
Setelah mengatakan itu, dia tersenyum.

*Gw : "itu artinya apa? "

*Feby : "Hmm Hidung lu gede HAHAHA "

*Gw : "Maaasak panjang gitu artinya cuma Hidung lu gede si ?"

*Feby : "iya hahahahaa"

*Gw : "Ah bo ong lu.. "

*Feby : "Hahaha.. "


..................

*Feby : "Hmm gimana peng? lu udah fix mau merantau? "

*Gw : "setelah gw pikir-pikir kayak nya bakal fix deh, soalnya gw juga udah suntuk di sini. "

*Feby : "yah peng, serius dong?"

*Gw : "iyaa serius, kayak nya gw harus istirahat dari pontianak. Jujur, gw masih rada depresi "

*Feby : "Yah.. belum sembuh juga ya ternyata.. kan ada kita kita di sini peng.. masak lu mau ninggalin kita si,  udah cukup Alma yang ninggalin kita, eh lu lagi.."

*Gw : "iya si ada masih ada kalian sebagai tempat curhat gw, tapi ya gimana ya.. depresi gw mulai kambuh kalo lu lu pada sibuk semua, lu sibuk kerja, Tika kuliah, dan gw? cuma bengong di rumah, ya kadang gw maksain nyantai di cafe sendirian, dan itu juga bosen banget. "

*Feby : "Makanya gw bilang lu cari kerja.. biar lu ada kesibukan.."

*Gw : "Iya ntar gw cari kerja, tapi nggak di sini. tapi di jawa. "

*Feby : "Tuuhkan lu mah.. gitu.. yang di sini peng.. cari kerja di sini aja.. gw bantuin dh..."


Saat dia berkata seperti itu, untuk sejenak gw berkata dalam hati. "please Feb, jangan bilang gitu, jangan bikin gw baper terus sama elu, gw harus merantau feb, jangan buat gw membatalkan rencana gw buat merantau hanya karna gw suka sama elu, emang bahkan detik ini gw udah suka sama lu, tapi gw gak mau rasa ini terus naik dan naik sehingga gw udah terlalu nyaman sama elu. gw gak bisa feb, Kita berbeda."

*Gw : "Udah lah feb, lu ingat kan apa yang gw bilang soal perkataan Alma ke gw? gw udah terlalu lama di sini, gw harus pergi ke suatu tempat yang gak pernah gw liat sebelum nya, gw butuh tempat baru yang bener bener fresh buat gw, buat menghilangkan semua penyakit batin gw."

*Feby : "Hmm.. gitu ya.. hhh yaudah deh peng sukses aja lu di sana, hmm.. trus kapan lu mau otw ke sana? "

*Gw : "bentar lagi kyak nya, deket deket bulan ini. cuma belum pasti juga si. "

*Feby : "Hmm gitu. "


Malam itu, seolah semua berubah menjadi keheningan, penuhnya suara hiruk pikuk manusia dan konser yang beradu di sekeliling kami, seperti tak masuk sama sekali ke pendengaran selain suara dentingan antara sendok dan piring yang berbenturan.
Waktu yang pas sekali, ketika tak lama setelah momen canggung itu kembali normal ketika Hp kami berdua secara bersamaan berdering pendek tanda ada sebuah pesan masuk.

*Feby : "Tika nih, nanyain kita di mana. "

*Gw : "Lah? ini di hape gw tika juga ni. "

*Feby : "Hahaha tu bocah ngirim pesan siaran dia, panik kyak nya. "

*Gw : "Ywdh gw aja yg bales ya. "


Quote:Reply :

Gw : "Kami di rumah makan padang, di belakang. "

Tika : "jauh nggk? "

Gw : "Jauh kalo jalan kaki. "

Tika : "Ywdh gw ke sana. "

Gw : "Bisa keluar gk lu? rame tu. "

Tika : "Bisa, gw sama temen gw. "

Gw : "oke oke.. "




Selagi menunggu Tika sampai ke tempat kami berdua, kami menghabiskan waktu dengan melanjutkan pecakapan sambil juga bergosip ngomongin orang orang di sekitar kami. Seperti ngomongin bapak bapak botak di sebelah kami dengan bulu ketek yang merambat, bocah pacaran yang menggunakan baju couple bergambar partai, tukang parkir yang naroh harga mahal buat 1 motor, dan yang terparah saat kami ngomongin mba mba pelayan di warung ini sibuk live bigo tanpa peduli sama orang yang udah kelaperan nungguin makanan nya dari tadi.
Sudah satu jam berlalu, tapi Tika belum juga sampai ke tempat kami. Gw coba wa dan bbmin dia tapi pesan gw cuma ceklis satu yang berarti hape dia gak aktif. Gw suruh Feby buat coba telfon dia pake telfon biasa karna dia ada pulsa, dan nomor Tika juga ternyata gak aktif. Karna Feby yang gw lihat sedikit panik, gw bilang ke Feby kalo nyuruh dia buat tunggu di sini biar gw yang nyari Tika di sana.

*Gw : "yaudah Feb, lu tunggu di sini, biar gw nyari Tika di sana ya? mau? "

*Feby : "Eh rame itu peeng.. jangan, "

*Gw : "nggak, gk papa kok. ok? lu tunggu di sini gpp kan?"

*Feby : "ii iya peng iya, ntar lu balik lagi sini kan? "

*Gw : "Yaiyalah balik lagi, masak ninggalin elu dsini si. "

*Feby : "iya iyaa ywdh hati hati "

*Gw : "ok ok.. "

Ketika gw baru mau masuk ke kerumunan para penonton yang masih menikmati konser ini, "Peng", suara seseorang menegur gw dari belakang.

*Gw : "Lah elu?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) "


To be continued





Quote:

Hallo Everybody. Buat agan dan sista yang udah membaca thread gw ini, terimakasih banget udah mampir, semoga kalian betah membaca kehidupan gw ini dan oia gw butuh banget kritik dan saran tentang penulisan kali ini dari kalian, yang akan gw pake untuk part part selanjutnya, Ya sekalian juga gw belajar cara menulis yang baik dan benar, karna jujur gw gak pinter pinter banget tentang menulis.

Terimakasih,

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Diubah oleh batungesot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariespandoe dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
24-06-2019 07:26
menurut gw cara penulisannya asik2 aja sih. udah agak berubah dari yang awal2. emoticon-2 Jempol
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
24-06-2019 07:44
Quote:Original Posted By Alea2212
menurut gw cara penulisannya asik2 aja sih. udah agak berubah dari yang awal2. emoticon-2 Jempol


Thankyou sis, thanks juga udah mampiremoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
ariespandoe dan flashturtle10 memberi reputasi
2 0
2
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
25-06-2019 20:26
gak bisa kritik, cuman bisa nikmati ceritanya ajah
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 15:42
wihhhhh mantab nih ts nya, aku tunggu update threadnya. emoticon-Wink
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 17:37

17.

Comberan


Quote:
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
Aku ini lelaki, yang kerap tenggelam dalam secangkir kopi. Yang didalamnya kuaduk sepi, mengiyakan bahasa hati. Puisiku mati. ~ Rohmatikal Maskur . Masih hidup. Gambar comot dari wallcraft


***


Quote:
Ketika gw baru mau masuk ke kerumunan para penonton yang masih menikmati konser ini, "Peng", suara seseorang menegur gw dari belakang.

*Gw : "Lah Erick? "

Erick - Nama samaran


*Erick : "apa kabar bro? "

*Gw : "Baek baek, lu apa kabar? "

*Erick : "Ya begini lah, lu bisa liat sendiri. hahaha "

Gw : "Anjiir makin kece badai lu, hahahaa"

*Erick : "Hahaha, eh lu kurusan sekarang ya? sempet ragu tadi gw mau negor, ni mpeng bukan,"

*Gw : "Yoi, diet gw bro hahaha.. senggak nya dengan begini kegantengan gw meningkatlah 0,5% haha"

*Erick : "Anjiir nanggung banget, hahahahaa.."

*Gw : "eh lu sama siapa ke sini? "

*Erick : "sama cewe gw, sama temen temen gw juga di sono no"
, sambil nunjuk ke arah teman nya yang lagi ngumpul. "Trus lo? buru buru banget kayak nya tadi. "

*Gw : "iaa, tadi gw mo nyari temen gw si di tengah no, cewek dia, udah gw bilang gw tungguin di luar sini, eh malah terahir hape nya gak aktif, cuma ya ntar aja lah, ntar juga keluar sendiri,"

*Erick : "wah susah kalo udah di tengah mh, cewek lagi, kita aja tadi dari dalem juga, baru keluar ni kita. "

*Gw : "Oo.. Eee dia sama temen nya si tadi. lagian kalo ada knapa2 di sana juga gw bisa tau lah dari sini."

*Erick : "Oia cuy, ada kerjaan gk? gw nganggur ni.."

*Gw : "Yeh gw aja nganggur, "

*Erick : "Oo belum kerja juga lu? eh bareng bareng yuk lamar di indomaret? gw gak ada temen, malu gw ngelamar sendirian."

*Gw : "yh sorry sorry ni kyak nya nggak deh, gw mau merantau cuy. "

*Erick : "ih serius lu? kenapa? "

*Gw : "Gw suntuk di sini, gw pengen suasana baru aja, pengalaman baru, pemandangan baru juga. "

*Erick : "Ooo gitu, emang lu mau merantau kemana?

*Gw : "kalo kota nya si gw masih gak tau, tapi gw si bakal ke jawa aja dulu, ntar mau kemana kemana nya mikir di sana aja ntar,"

*Erick : "Oo.. Yaudah yuk lah merantau, gw juga udah males di sini."

*Gw : "Lah serius? yakin lu mau ngikut gw? "

*Erick : "Lah emang knapa? "

*Gw : "Gw gak ada asuransi lho, ntar lu kenapa2 di sana, jangan minta tanggu jawab sama gw lu. "

*Erick : "Anjiir hahaa ya kaga lah goblok, gw juga tau diri lah, lagian ni ya, kalo pn gw knapa2 ya lu tolong gw lah minimal."

*Gw : "Gw juga nggak tau lho di sana mau ngapain, kerja di mana, tinggal di mana. masih yakin lho ngikut gw? "

*Erick : "Eh bro, kita tu temenan udah lama kali, dari sd, smp, lu juga sering tidur rumah gw, sampe orang orang kita ini pacaran, "

*Gw : "Ih najis banget"

*Erick : "ahaha intinya, kita nanti juga harus susah seneng bareng lah bro, tenang aja kalo sama gw,"

*Gw : "Mantapp.. ini baru ma bro. So, kapan kita OTW?


Btw, waktu itu emang cukup panjang dan nggak sesingkat ini si percakapan kami berdua, cuma gw rada rada lupa, intinya si waktu itu temen gw si Erick ini mau ngikut gw merantau juga, dengan alasan dia juga sama suntuk nya kayak gw berada di sini.

Setelah beberapa percakapan antara gw dan sahabat karib gw si Erick di belakang para penonton konser ini, tiba tiba tubuh gw bergetar dan mengalami kejang kejang hebat yang berarti ada telfon masuk ke hape yang ada di saku gw.
Gw angkat hape gw dan menyalakan speaker agar lebih terdengar karna saat itu gw lupa kalo gw gak bawa headset.

Quote:

*Gw : "Yak halo?"

*Feby : "Peng lu dimana, ni Tika di sini ni. "

*Gw :"lah, iya iya ntar gw ke sana, ni gw lagi ngobrol sama temen gw ni "

*Feby : "Yehh ni anak malah ngobrol, sini ni Tika ngajakin pulang. "

*Gw : "Lah? knapa emang? belum selesai ni konsernya"

*Feby : "Eh cepet aja lu sini, gak di tonton juga tu konser nya. sini cepet."

*Gw : "iyaa iyaa.. gw kesana. "



*Tuut Tut


*Erick : "Anjiir ni orang mainan nya sama cewek sekarang lho, perasaan dulu lu susah banget mo dapet cewe hahaha "

*Gw : "Yaiyalah gw kan udah ganteng sekarang, hahaha."

*Erick : "Anjirr hahaa, "

*Gw : "Ywdh gw duluan cuy, "

*Erick : "Ok bro.. ntar hubungi gw aja yak ."

*Gw : "ok ok.."


Gw berjalan kaki kembali menghampiri Feby dan Tika yang sedang ada di Rumah makan padang di dekat situ, Sesampainya gw di sana, gw menahan tawa ketika ngeliat pakaian Tika jadi kotor, kucel, dan basah.

*Gw : "Eee lu kenapee? AHAHAHA "

*Feby : "Jahat lu di ketawain.. "

*Tika : "Tau ni. "

*Gw : "Haha eh lu knape? "


Tika hanya diam cemberut sambil memainkan hape nya yang lagi di charger. Gw berjalan menghampiri, lalu duduk di dekat mereka.

*Feby : "Dia jatoh tadi di comberan, pas lagi hape nya ngedrop. "

*Gw : "ahahahaa liar banget si lu jadi cewe wkwkw kayak cacing kena abu Hahaha.."

*Feby : "Pffft anjir wkwkwk.."

*Gw : "Tadi lu lewat mana kok gw gak liat? temen lu mana? "

*Tika : "Masak gk liat si, gw keluar tadi pada di ketawain lagi kampret, temen gw tadi nganter ke sini, udh pergi dia, soalnya gw bilang juga gw mau pulang. Ywdh ah pulang yuk feb, gatel ni ***** gw."

*Feby : "Anjir wkwkwk Ywdh yuk, "

*Gw : "lah lah? gw? "

*Tika : "ya lu pulang lah. "

*Gw : "Yah masih awal gini, biasanya juga sampe jm 1an."

*Feby : Haha kagak, gini ntar lu tunggu kita di kafe anu, kalo lu gk tau buka map. ntar habis Tika mandi kita ke sana kok. paham kan? "

*Gw : "Oo.. ok lah. tapi, gw gak belum pernah masuk kafe itu lho. mahal gk? kayak nya mahal deh. "

*Tika : "Yaelah ni bocah, tenang Feby ada "

*Feby : "Zzzz kampreet "


Malam itu kami memutuskan untuk berpencar, Feby dan Tika pulang ke kosan mereka untuk be solek (dandan), sedangkan gw dengan ekspresi dungu pergi ke Kafe yang di maksud. Untung nya saat itu karna akal Feby yang pintar banget membuat kami berdua tidak susah mencari motor kami karna kami parkir di tempat yang aman, sepi dan jauh dari panggung, ya mendingan begini jauh dari panggung dari pada naroh motor di tempat parkir khusus yang udah di sediakan, jadinya malah susah gimana mau ngeluarin motor kita karna rame nya yang kebangetan. Belum lagi harga parkir yang mahal buset, satu ban 5000, lu bayangin dh satu motor berarti 10k, sedangkan di situ ada berapa motor coba? ribuan, bisa naik haji satu keluarga tu tukang parkir.

Oia bay de wey Kafe yang gw maksud di sini bukan kafe yang di dalam ruangan ber AC dengan Kopi Kopi ternama atau pun mesin ekspresso yang aduhay gitu ya. Yang gw maksud Kafe di sini ya WARKOP ber Waifai, dengan seni seni dinding yang keren buat menarik pelanggan gitu. jadi ya yang nongkrong di sini tu rata rata anak anak gahol yang mau eksis atau anak anak mobail gamer yang cuma mau waifai nya doang buat maen game.
Sesampainya di kafe yang di maksud, gw gak berani masuk karna suasana yang udah bisa gw tebak pasti rame banget. Karna tempat nya yang menarik dengan mural art ala ala cafe mahal, lokasi yang tak terlalu sulit di temukan karna tepat berada di tepi jalan yang cukup terkenal dan sering di lewati, dan juga mudah di temukan di pontianak, dan yang pasti cocok banget buat kantong maha siswa pontianak. Gw yang saat itu masih pemalu dengan tempat yang langsung ramai begini dengan keadaan gw yang sendiri, karna yang ada di bayangan gw pasti bakal awkward momen banget kalo gw waktu masuk menaiki tangga tiba tiba gw ke peleset dan jatoh lalu di liatin oleh ribuan pasang mata, atau ternyata waktu gw melangkah masuk sendirian lalu yang gw gak tau celana gw robek di bagian selangkangan nya kan jadi gak asik banget. ya itu yang ada di benag gw waktu itu si, makanya gw gak mau masuk kalo gak ada temen, jadi gw memutuskan untuk menunggu Feby dan Tika di parkiran sebrang jalan Kafe ini.
Cukup lama gw menunggu di parkiran, hmmm ??? nggak nggak.. gw ralat.
Lama banget gw menunggu mereka di parkiran, udah sejam lebih mereka belum dateng dateng juga, dan udah beberapa kali gw coba hubungi mereka tapi jawaban yang gw dapet cuma, "iya tunggu bentar lagi gincuan, iya tunggu bentar lagi ngukir alis, iya tunggu bentar lagi bedakan, iya tunggu bentar lagi berak ," daan banyak macam lain nya. Pada akhirnya dari pada gw kayak orang begok dari tadi duduk di motor sendirian gini, mending sambil menunggu mereka gw pergi jalan jalan muterin kota yang indah ini.
Sampai kira kira baru 5menitan gw make motor gw, si Tika nelfon gw.

*Tika : "Woy lu dimane? "

*Gw : "lagi jalan jalan bentar, lu lame si. "

*Tika : "Yeh elu, di suruh tungguin malah keluyuran, Kita udah di kafe ni. "

*Gw : "Oo oke oke siap siap, gw ke sono. "

Kampret kan, dari tadi gw duduk di parkiran mereka gak dateng dateng, eh baru juga gw mau keliling bentar, belom 1 kilo udah dateng aja mereka.
Sesampainya di parkiran kafe, gw mencari mereka dan yang gw liat cuma motor nya Tika yang terparkir agak pojokan dekat selokan. Gw sedikit panik karna mungkin tika masuk lagi ke got, tapi begitu gw cek ternyata got nya masih asri berseri dan masih menampakan keindahan keindahan alami yang menawan, dengan aroma yang merangsang. *ini kenapa bahas yang gak penting banget yak
Dan pada akhirnya gw berjalan masuk ke Kafe itu sendirian juga, "kan tai.."
Gw lalu berjalan masuk dengan gagah nya, dada sedikit condong ke depan di ikuti dengan bibir bawah agar terlihat lebih Cool, dan menampakan kejantanan gw yang sudah lama terpendam ke para pengunjung di kafe itu.
"Woy woy.. mo kemana lu..", sebuah suara dari Tika menyadarkan gw ketika tanpa sadar gw terus berjalan menuju toilet belakang. ya mungkin itu efek dari betapa gagahnya gw waktu itu.
Ok, kembali ke serius..
Tak ada yang spesial di malam itu, hanya beberapa percakapan tak penting yang biasa anak anak muda perbincangkan. Ngomongin orang adalah hal yang wajar yang sering kami lakukan pada saat saat seperti ini.
oia biar gw kasi tau buat para ladies di luar sana yang membaca thread ini, siapa bilang kalo cewek aja yang bisa bergosip, cowo kalo lagi ngumpul ngumpul juga sering lho bergosip, bukan cuma ngomongin yang berat berat kayak politik, bola, game, ataupun film, ngomongin orang juga menjadi topic yang asik, bahkan justru, kami para cowo cowo kalo udah ngomongin orang itu lebih sadis dari para ladies,emoticon-Ngakak (S) kkkkkkkkkkkkkk
Kembali ke topic. Malam itu malam minggu, sekitar jam setengah sebelas malam, Gw, Tika, dan Feby lagi nyantai ber 3 di kafe ini di jalan anu di pontianak. Topic pembicaraan yang gw ingat waktu itu, yaitu saat kami bertiga ngomongin/membayangkan/berandai andai tentang apa yang bakal gw lakuin saat merantau dan apa yang terjadi sama gw saat tiba di sana. Sebener nya si Tika sih yang paling sering ngebully gw kalo saat kayak gini.


*Tika : "Gw bayangin lu baru turun dari kapal kan, baru nginjek satu kaki lu di pulau jawa, baru juga hirup nafas di sana, gunung gunung di sana langsung meletus AAHAHAHAHA, "

*Feby : "Iya iyaa HAHAA langsung terjadi tsunami besar, dan angin ribut di mana mana, gempa bumi, dan tanah longsor juga WKWKWKWK "

*Tika : "gw bayangin lu ntar di sana, gak dapet kerjaan, lu dibegal, pulang pulang lu bawa kolor doang AHAHAHAA "

*Feby : "Haahaha langsung viral, dan bukan cuma masuk pontianak informasi, tapi udah masuk on the spot, 7 orang gila yang waras, lah? wkwkwk "

*Tika : "Dan ntar ni kalo lu sampe disana, pasti deh langsung ada perang dunia ke 3 AHHAHAA "


Dan masih banyak lagi hayalan hayalan Tika tentang gw saat di jawa nanti. Dan tak lupa juga gw ngasi tau ke mereka kalo gw bakal pergi berdua sama temen gw yang baru gw temuin tadi di festival sana.
Tak terasa waktu menunjukan pukul 00.30 Pagi, dan sudah saat nya kami untuk pulang.
***

Keesokan harinya tak seperti biasanya, hari itu gw bangun pagi sekali. Jam 06.30 gw udah bangun dan nggak merasa ngantuk lagi. *Eh jangan salah dalam hidup gw bangun jam 6.30 itu udah pagi banget, biasanya gw tu bangun paling pagi aja jam setengah 10*
Pagi itu juga gw inget kalau gw harus memberitahu ke Orang tua gw tentang keinginan gw untuk merantau, gimana pun caranya. Karna ya untuk kalian temen temen gw yang kenal gw di luar, yang sering ngumpul sama gw juga, yang mengikuti thread gw ini, dan yang mungkin tau ending dari thread ini, mungkin kalian bertanya kenapa si gw dulu ngebet banget pengen merantau, jawaban nya ya karna itu seperti ada dorongan yang kuat banget dalam diri gw kalo gw tu harus ke sana gimana pun caranya, seperti ada magnet yang kuat banget gitu buat gw harus nginjakin kaki di pulau jawa, ya mungkin salah satu nya gw pengen liat Alma lagi, dan ada dorongan juga dari janji janji yang membebani pikiran gw sampai sekarang.
Gw inget banget dimana saat itu, pagi pagi cuma mainan gitar di rumah sambil di temani kapucino hangat dan keripik kentang yang sering nyokap gw bikin buat cemilan nyokap di pagi hari.

To Be Continue


Diubah oleh batungesot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariespandoe dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 18:27
tak kira ente kejang beneran, eh ternya hp yg bergetar. emoticon-Cape d...

Bayangin tika yang kecebur comberan kok lucu ya? Segede apa tuh comberan.. wkwkwkwk
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 22:33
wah nice thread, ini yang aku tunggu, sangat menginspirasi banget.
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 22:34
Pasti akan tiba saatnya dipertemukan dengan sang bintang.
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 22:41

???

Hot thread di HOME????
KOK BISAAA???
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariespandoe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 22:53
Quote:Original Posted By batungesot
Hot thread di HOME????
KOK BISAAA???
emoticon-Wow


Bisa gan.. Kan ane jadikan hot thread.

Keep ngaskus dan keep posting ya. emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 22:55
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Bisa gan.. Kan ane jadikan hot thread.

Keep ngaskus dan keep posting ya. emoticon-I Love Kaskus


Oouu gituu..
Thankyou banyak banyak gan emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
ariespandoe dan flashturtle10 memberi reputasi
2 0
2
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 22:56
Quote:Original Posted By batungesot
Oouu gituu..
Thankyou banyak banyak gan emoticon-Wow


Sama-sama gan.
Cuma bantu dikit. emoticon-Shakehand2
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 22:57
Jangan lupa digembok ah. emoticon-Cool
profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Mencari Sang Bintang 2.0
29-06-2019 23:07
keren nih ceritanya.

profile-picture
batungesot memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
misteri-kepergian-rio
Stories from the Heart
we-kiss-before-we-acquinted
Stories from the Heart
taste-of-life
Stories from the Heart
illusi
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
sang-pelahap-sukma
Stories from the Heart
dusta-chapter-1
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia