News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0b4561e83c727f4f0abd2f/saksi-kubu-prabowo-berstatus-terdakwa-dan-melanggar-tahanan-kota
Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).
Lapor Hansip
20-06-2019 15:35

Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Past Hot Thread
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Jakarta: Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Tim Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Teguh Samudera merasa heran dengan Rahmadsyah karena berbicara secara pelan dan terkesan berbisik. Teguh kemudian melontarkan pertanyaan terkait status hukum yang menjeratnya.

"Apa saudara ini sekarang dalam status tahanan kota?" tanya Teguh saat persidangan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juni 2019.

Rahmadsyah mengiyakan pertanyaan teguh. Status tahanan kota yang disandang dia berasal dari kejaksaan di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

"Sudah ada izinnya?" tanya Teguh.

"Surat pemberitahuan," jawab Rahmadsyah.

Tak berhenti di situ, Teguh kembali mencecar Rahmadsyah agar memperlihatkan surat izin dari kejaksaan setempat untuk bisa ke Jakarta. Namun permintaan itu sempat ditolak oleh anggota kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Teuku Nasrullah.

"Majelis ini kayaknya tidak terkait dengan kesaksian," kata Nasrullah.

Kemudian Hakim MK I Dewa Gede Palguna menengahi kedua pihak. Palguna menanyakan kepada Teguh, sebenarnya apa yang tengah dikejar oleh kubu 01.

Teguh menjawab, status tahanan kota Rahmadsyah apakah diizinkan untuk meninggalkan kota. Rahmadsyah diduga melakukan pelanggaran hukum terkait status tahanan kota tersebut.

"Pemberitahuannya bahwa saudara akan menjadi saksi di persidangan Mahkamah Konsitusi?" tanya Palguna kepada Rahmadsyah.

"Saya berangkat ke Jakarta menemani orang tua saya yang sakit, ibu saya," jawab Rahmadsyah.

Dengan demikian, Rahmadsyah mengaku ke Jakarta untuk menemani orang tuanya yang sakit dalam surat pemberitahuan ke kejaksaan.

Sebelumnya, Rahmadsyah menyandang status terdakwa karena dinilai melanggar Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sidang perdananya berlangsung di Pengadilan Negeri Kisaran, Selasa, 30 April 2019.

SUMBER: Medcom

KOMENTAR: Untung pihak terkait jeli ngeliat hal ini. Kebayang gak tuh gimana kalo kesaksian orang itu yang secara formalitas perizinan aja melanggar tapi dibahas mendalam dalam diskursus sengketa pemilu ini.
Blunder buat tim BPN emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 56 lainnya memberi reputasi
55
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 15:37
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 65 lainnya memberi reputasi
65 1
64
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 15:40
tinggal tunggu waktumu saja bambang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 15:42
Makin lama makin blunder nih tim emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 15:44
izinnya aja bohong, gimana mau jadi saksi?
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 15:45
hmmmmm....TANPA NAMA...!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 15:51
Ada kode etik lawyer tidak boleh merangkap jabatan publik
Sedangkan bw sekaligus sebagai anggota tgupp
Ane rasa tim 01 juga tau ini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 26 lainnya memberi reputasi
27 0
27
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:01
Bisa2nya menyalahgunakan izin mendampingi ortu berobat untuk jadi saksi 02 di MK.
Percuma juga pake kaca mata item kayak tukang pijet keliling.emoticon-Coolemoticon-Big Grin
Aturannya cuman se-kabupaten aja yg tau, jadinya malah se-Indonesia yg lihat.emoticon-Big Grin

Mantab juga timing-nya bisa tepat begitu. Jangan2 ibunya gak beneran sakit.emoticon-Big Grin
Siap2 dah dijemput kejaksaan, dan jadi tahanan sel.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:03
Quote:Original Posted By khloekarmike โ–บ
Ada kode etik lawyer tidak boleh merangkap jabatan publik
Sedangkan bw sekaligus sebagai anggota tgupp
Ane rasa tim 01 juga tau ini emoticon-Traveller


lg di kasuskan juga bukan sama persatuan advocat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:16
wohoho makin memanas goreng teruuusss emoticon-Leh Uga
Diubah oleh profesor.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:17
goblok trus neh kalau mau menggulingkan 01 hrs lebih pinter,byk berdoa hoki dll.
ini tolol trus makin enek dari rekapitulasi 64 skrg jadi 52%, saksi cacat model begituan dll byk bgt kebodohan nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:17
Wkwkwkw saksi Prabowo kok gugup ane liat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faxany dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:17
gara2 hoax ye gan tu orang jadi tahanan kota?
Udah ga kaget lagi sih
Diubah oleh ZallJunky
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alexanderrs dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:17
nice gann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inyongattah dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:18
wowo oh wowo kenapa engkau goblok
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stevanyo dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:18
waduh makin rame nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sapingeseng dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:18
RIBET BOS... NEGARA RIBET ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sorken dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:19
udahlah wooo.....tarik mundur semua orang-orang tolol mu di MK, akui saja kekalahan dan balik lagi ngurus kuda ๐Ÿ˜
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhni88 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:19
Quote:Original Posted By wen12691 โ–บ
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:19
nebeng dipejwan ah, topicnya makin hot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sorken dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:19
wkwkwkke menuju ke TKP, siap 86, alesan aja di gedein
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Christian Xu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright ยฉ 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia