News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0b4561e83c727f4f0abd2f/saksi-kubu-prabowo-berstatus-terdakwa-dan-melanggar-tahanan-kota
Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).
Lapor Hansip
20-06-2019 15:35

Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Past Hot Thread
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Jakarta: Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Tim Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Teguh Samudera merasa heran dengan Rahmadsyah karena berbicara secara pelan dan terkesan berbisik. Teguh kemudian melontarkan pertanyaan terkait status hukum yang menjeratnya.

"Apa saudara ini sekarang dalam status tahanan kota?" tanya Teguh saat persidangan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juni 2019.

Rahmadsyah mengiyakan pertanyaan teguh. Status tahanan kota yang disandang dia berasal dari kejaksaan di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

"Sudah ada izinnya?" tanya Teguh.

"Surat pemberitahuan," jawab Rahmadsyah.

Tak berhenti di situ, Teguh kembali mencecar Rahmadsyah agar memperlihatkan surat izin dari kejaksaan setempat untuk bisa ke Jakarta. Namun permintaan itu sempat ditolak oleh anggota kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Teuku Nasrullah.

"Majelis ini kayaknya tidak terkait dengan kesaksian," kata Nasrullah.

Kemudian Hakim MK I Dewa Gede Palguna menengahi kedua pihak. Palguna menanyakan kepada Teguh, sebenarnya apa yang tengah dikejar oleh kubu 01.

Teguh menjawab, status tahanan kota Rahmadsyah apakah diizinkan untuk meninggalkan kota. Rahmadsyah diduga melakukan pelanggaran hukum terkait status tahanan kota tersebut.

"Pemberitahuannya bahwa saudara akan menjadi saksi di persidangan Mahkamah Konsitusi?" tanya Palguna kepada Rahmadsyah.

"Saya berangkat ke Jakarta menemani orang tua saya yang sakit, ibu saya," jawab Rahmadsyah.

Dengan demikian, Rahmadsyah mengaku ke Jakarta untuk menemani orang tuanya yang sakit dalam surat pemberitahuan ke kejaksaan.

Sebelumnya, Rahmadsyah menyandang status terdakwa karena dinilai melanggar Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sidang perdananya berlangsung di Pengadilan Negeri Kisaran, Selasa, 30 April 2019.

SUMBER: Medcom

KOMENTAR: Untung pihak terkait jeli ngeliat hal ini. Kebayang gak tuh gimana kalo kesaksian orang itu yang secara formalitas perizinan aja melanggar tapi dibahas mendalam dalam diskursus sengketa pemilu ini.
Blunder buat tim BPN emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 56 lainnya memberi reputasi
55
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:29
yang penting ngaceng 200x lah bini banyak lumayan
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:32
sia sia gw nonton ampe dini hari,emoticon-Hammer,

itu jg saksi yg logat bahasa indonesia nya logat malaysia jg ternyata sama, kirain mau keluarin bukti, tau nya jg sama sajaaa
waktu perkenalan sih cv nya mentereng, tau nya ampas jg,
profile-picture
profile-picture
sorken dan revolutionary memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:32
Drama komedi terbaik emoticon-Malu (S)
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:42
masalahnya di indo kalo tidak sesuai dengan kode etik, lalu dengan kesengajaan juga, ga dapet punishment apa2....

Jadi coba2 aja terus sampe dapet..
Biarpun ujung2nya juga kalah sih.


ABS emoticon-Cool
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:42
setidaknya jangan lah bawa orang tua sakit dibikin alasan..
mending si saksi aja yg izin berobat jgn bawa2 org tua

Utk sidang sekelas MK..pdhl kan harusnya bisa di urus utk izin jadi saksi..tinggal dikawal beres
Diubah oleh axiopico
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:44
Quote:Original Posted By simon1313ind
Gua yakin bos siapapun bisa auto goblok kalau kayak gini

Bayangin harus membuktikan beda 10% suara, kalau dibuktikan pake kertas c1 aja uda brp kontainer itu? Susah emoticon-Big Grin makanya plotnya kan mau mendelegitimate pemilunya



MendeLEGITimate...cie suka yang legit2.
emoticon-Hammer2
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:48
gak usah di siarkan dari pada bikin ngakak
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:58
Ketawa sambil istighfar ajalah. hahaha
profile-picture
profile-picture
sorken dan failed.abortion memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 17:58
ini blunder apa mmg gak tahu lagi apa yang harus dilakukan oleh tim 02 sih sebenarnya 🤗
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:01
jadi saksi ini melanggar dalam hal kesaksiannya(butuh ijin khusus untuk bersaksi atau malah tidak boleh bersaksi klo jadi tahanan kota) atau melanggar dalam hal dia datang ke kota lain karena menjadi tahanan kota?
profile-picture
Si.Perusuh memberi reputasi
0 1
-1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:04
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:10
Dari tahanan kota menuju tahanan sel emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sorken dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:17
Quote:Original Posted By wen12691
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota


Pertamaxnya makjleb gan emoticon-Mewek
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:21
Ohhh gitu ..
Kirian ada apa...
Gak kaget
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:41
sah ga seh kesaksiannya emoticon-Bingung


cmiiww emoticon-Traveller
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:42
Quote:Original Posted By kampretoselalu
wowo oh wowo kenapa engkau goblok
emoticon-Wakaka


Macem mana aku tak goblok nyapres kalah terus nyapres kalah terusemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio
profile-picture
kampretoselalu memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:54
bermasalah semua saksinya.
emoticon-Ngakak
mulai dari baper, penampilan nyentrik, gak nyambung, dimintai keterangan sesuai yang dialami, dirasakan, dilihat, dan didengar, malah jadi analisa politik, bawa robot segala biar kelihatan wah, dll.

emoticon-Wakaka
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 18:58
Sudah abis kata" gw buat menggambarkan kelakuan kubu om bowok
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan sorken memberi reputasi
0 2
-2
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia