alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0a3b9309b5ca6ea211ca4b/kotonoha-niwa-cinta-terlarang-yang-begitu-menyakitkan
Lapor Hansip
19-06-2019 20:41
KOTONOHA NO NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN
Past Hot Thread
 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Quote:
A faint clap of thunder

Clouded skies, perhaps rain comes

Will you stay here with me?

even if rain comes not

 I will stay here, together with you


 

Setelah derita cinta di BYOUSOKU 5 CENTIMETER, makoto shinkai kembali membawa cerita cinta lain yang tak kalah sedihnya. Kotonoha niwa anime keluaran tahun 2013 yang bercerita tentang anak sma bernama akizuki takao dan wanita yang sering dia temui di taman saat hujan turun.

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Menurut saya anime ini adalah anime yang paling memanjakan mata dalam artian positif, detail tetesan air dikala hujan dan segarnya warna pepohonan menghiasi setiap frame di anime ini (setiap frame di anime ini pantas dijadikan wallpaper). Tidak seperti byousoku 5 centimeter, cerita di kotonoha niwa begitu sederhana namun dapat mencapai hati.

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Nah, kali ini cerita apa lagi yang disampaikan oleh makoto shinkai?

 

JUST RANDOM STRANGER

Akizuki takao adalah seorang anak sma yang memiliki mimpi yang cukup jarang dimiliki anak seumurannya, menjadi pengrajin sepatu. Sebuah mimpi yang dirinya sendiri merasa konyol dengan itu, karenanya dia tak pernah memberitahukannya pada orang lain selain keluarganya. Keluarganya sendiri cukup kacau dimana dia tidak memiliki seorang ayah ditambah ibunya yang hanya sibuk pacaran tanpa bekerja sehingga takao harus bekerja sambilan untuk memenuhi kebutuhannya. Sekolah, bekerja, dan membuat sepatu kira kira seperti itulah isi hidupnya

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Takao memiliki sebuah ‘penyakit’ dimana dia tidak bisa transit kereta jika hujan turun di pagi hari sehingga akan membuatnya membolos sampai hujan reda. Saat hujan turun dia akan mampir ke sebuah taman untuk memikirkan desain sepatunya, disana dia selalu bertemu seorang wanita yang minum bir sambil memakan coklat memandangi rintikan hujan.

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Mereka terus bertemu setiap hujan turun, membuat mereka dekat meski tidak mengetahui nama masing-masing. Saking dekatnya takao sampai membuka rahasianya yang ingin menjadi pengrajin sepatu dan akhirnya takao pun membuatkan sepatu untuknya

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

 

RAIN

Quote:“Aku tak tahu, ternyata begitu banyak orang yang menantikan hujan. Seperti halnya aku, karna aku akan bertemu dengannya”


 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Tanpa disadari kedua orang ini selalu berharap agar turun hujan dipagi hari, mereka menyukai hujan atau lebih tepatnya mereka menyukai apa yang akan terjadi saat turun hujan. Namun sayangnya, musim panas menjadi penghalang antar mereka. Tanpa hujan tak ada alasan bagi mereka untuk saling bertemu

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN
 

CURSED BEAUTY

Yukari yukino, itulah nama gadis itu. Seorang guru berumur 27 tahun yang setiap pagi pergi ke stasiun tanpa naik kereta dan akhirnya akan menghabiskan waktunya di taman sambil menyantap coklat dan minum bir.

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Yukino adalah seorang guru sastra di sekolah yang sama dengan takao, dirinya yang masih muda dan cantik(+seksi) membuatnya disukai oleh murid muridnya. Namun kecantikan itu menjadi boomerang baginya, salah seorang muridnya jatuh cinta padanya dan kemudian pacar dari pria yang jatuh cinta pada yukino menyebarkan fitnah sampai terdengar oleh orang tua siswa lain sehingga menyebabkan kesulitan bagi yukino untuk pergi ke sekolah dan akhirnya dia pun selalu membolos ke taman.

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

 

OUR ENCOUNTER, DESTINY?

Akhirnya yukino memutuskan berhenti bekerja dan berencana pulang ke kampung halamannya. Saat mengundurkan diri dia akhirnya bertemu dengan takao lagi setelah lama terpisah oleh musim panas. Apa yang terjadi? Akhirnya takao mengetahui siapa wanita yang dia temui setiap hujan dan sekaligus masalahnya. kemarahan muncul dalam dirinya yang membuatnya menghajar si wanita penyebar gossip meski pada akhirnya dialah yang dihajar

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Dia pun pulang, pergi ke tempat dimana hati kecilnya memberi tahu keberadaan yukino

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Itulah pertemuan pertama mereka tanpa hujan, namun seolah memang sudah takdirnya hujan turun menemani pertemuan terakhir mereka

FORBIDDEN LOVE

Quote:“aku merasa inilah saat saat paling bahagia dalam hidupku”


Mereka pun berteduh di rumah yukino, saling menikmati saat saat singkat dimana kebersamaan mereka memberikan kehangatan di tengah hujan, makan dan minum Bersama sehingga perasaan itu pun keluar begitu saja

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Quote:
“yukino-san, kurasa aku jatuh cinta padamu”

“ … bukan yukino-san, tapi yukino sensei


Sayangnya yukino menolak perasaannya, perbedaan umur mereka terlalu jauh dan status mereka sebagai guru dan murid. Yukino sudah memutuskan kembali ke kampung halamannya dan memulai hidup baru.

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Apa yang kau dapatkan dalam cinta buta? mencintai seseorang yang sama sekali tidak kau kenal meski orang tersebut membuatmu nyaman hanya akan menumpuk kebingungan dalam dirimu. Itulah yang terjadi pada takao, di tengah hujan di atas tangga dia meneriakkan seluruh kebenciannya pada yukino yang tetap diam meski tahu takao adalah murid di sekolahnya, takao menganggap yukino diam-diam menganggap remeh mimpinya untuk membuat sepatu.

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

Lebih tepatnya dia mencoba mengganti perasaan cintanya dengan kebencian, dia menyesali dirinya yang membuka hatinya terlalu banyak pada yukino. Tapi yukino mensyukurinya, takao sudah memberinya keberanian untuk datang ke sekolah sekali lagi. Takao sudah membantunya untuk berjalan lagi

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

***

Semua orang pasti pernah jatuh cinta, cinta adalah suatu hal yang datang tanpa diundang tak peduli apa, siapa, kapan, mengapa, dimana dan bagaimana. Cinta bisa menjadi anugrah namun juga bisa menjadi kutukan

Di dunia ini, ada beberapa jenis cinta yang tidak boleh terjadi. Sebuah cinta terlarang yang tidak dapat diterima oleh masyarakat. tentu ada alasan dibalik penolakan itu, hal itu lah yang membuat mereka berpisah

Hubungan diantara dua insan tidak bisa hanya didasari oleh cinta belaka, cinta pun harus menghadapi realita. Sungguh naif jika kita berkata ”selama ada cinta pasti baik baik saja”.

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN

 

Disini takao dan yukino terpisah oleh kenyataan umur mereka dimana takao masih 15 tahun sedangkan yukino sudah 27. Namun semakin dirimu menua umur semakin tidak berarti, mungkin inilah yang mereka pikirkan. Pada akhirnya yukino mengirim surat pada takao dan takao memutuskan untuk suatu saat nanti akan menemui yukino lagi

Quote:
“kurasa diriku harus belajar berjalan lagi, saat diriku sudah mampu berjalan sejauh yang kuinginkan aku akan menemuinya lagi”

                                                                                                                di suatu hari, di tengah hujan salju


 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN


***
Satu lagi pelajaran cinta dalam hidup, kau tak bisa selalu mendapatkan yang kau inginkan. Selalu ada kendala dalam hidup ini,yang terpenting adalah bagaimana mengatasi setiap kendala demi mendapat yang kau inginkan.
Takao ingin membantu yukino untuk bangkit kembali namun dia terlambat, yukino sudah bangkit sebelum sepatu buatan takao selesai. Sekarang giliran takao untuk berjalan kembali,berjalan sejauh yang dia mau untuk menemui yukino lagi 

 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
19-06-2019 20:43
meski hanya 46 menit dan ceritanya begitu sederhana, anime ini tetap layak ditonton. khas makoto shinkai, grafis yang memanjakan mata dan cerita yang membuat hati terasa nyesek
Btw,yukino dan takao muncul di Kimi no nawa dimana yukino sendiri mengajar di itomori dan takao terlihat sekilas di stasiun Tokyo. apakah mereka sudah bertemu kembali mengingat karena itomori hancur sangat mungkin yukino kembali ke Tokyo?


Mampir juga ke thread saya yang lain
koro sensei, best teacher ever
belajar cinta dari 5 centimeter persecond
apa yang kupikirkan tentang Wibu
tips push clash royale
cinta terlarang di kotonoha jiwa
unOrdinary webtoon by uru Chan
5 meter persegi
tipe tipe pembeli
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-06-2019 10:34
Oh great, setelah mbaca trid ini, jadi enggak tertarik nongton, toh udah diceritain semuaemoticon-Ngacir

Oh also, this is not a forbidden love. Toh mereka enggak incest. Tinggal nunggu si cowo lulus, kan jadi lebih leluasa. Banyak juga yang berbeda usia menjalin hubungan. Muhammad SAW dan Khadijah malah selisih 15 tahunemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MarchelinaElin dan 3 lainnya memberi reputasi
4
20-06-2019 12:42
Quote:Original Posted By arai01
Oh great, setelah mbaca trid ini, jadi enggak tertarik nongton, toh udah diceritain semuaemoticon-Ngacir

Oh also, this is not a forbidden love. Toh mereka enggak incest. Tinggal nunggu si cowo lulus, kan jadi lebih leluasa. Banyak juga yang berbeda usia menjalin hubungan. Muhammad SAW dan Khadijah malah selisih 15 tahunemoticon-Leh Uga

Nonton dong gan,dari semua anime yang pernah saya tonton anime ini yang grafisnya paling ajib,meski nggak peduli sama ceritanya visualnya aja sudah dapat memuaskan mata, kalo agan nggak puas sama visualnya nggak tau lagi deh anime apa yang bisa muasin agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-06-2019 12:55
Quote:Original Posted By ih.sul

Nonton dong gan,dari semua anime yang pernah saya tonton anime ini yang grafisnya paling ajib,meski nggak peduli sama ceritanya visualnya aja sudah dapat memuaskan mata, kalo agan nggak puas sama visualnya nggak tau lagi deh anime apa yang bisa muasin agan

It's a sarcasm ganemoticon-shakehand

Kalo visual bagusan naruto ganemoticon-Nyepi
 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN


berkenan mampir ganemoticon-Big Grin
link
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
20-06-2019 20:08
Ceritanya meh tapi benar2 memanjakan mata liat kualitas art nya

btw ini ibu gurunya sempat jadi cameo di Kimi No Na Wa dan sepertinya ikutan mati pas kejatuhan meteor di old timeline
Diubah oleh LaserBreak
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
1
20-06-2019 23:00
Quote:Original Posted By arai01
It's a sarcasm ganemoticon-shakehand

Kalo visual bagusan naruto ganemoticon-Nyepi
 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN


berkenan mampir ganemoticon-Big Grin
link


emoticon-Takut demen amat sih sama yang gituan
0
20-06-2019 23:17
Quote:Original Posted By comrade.frias


emoticon-Takut demen amat sih sama yang gituan

kayak anime dari deep webemoticon-Malu
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
20-06-2019 23:23
Quote:Original Posted By arai01
kayak anime dari deep webemoticon-Malu


jauh emoticon-Leh Uga kalau disamain di deepweb
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
1
20-06-2019 23:23
Quote:Original Posted By comrade.frias


jauh emoticon-Leh Uga kalau disamain di deepweb

it's a sarcasmemoticon-Salaman
0
20-06-2019 23:30
ngeri ngeri sedap sih ceritanya, soalnya romance antara guru sama murid emoticon-Big Grin
0
21-06-2019 10:07
Quote:Original Posted By grenademan24
ngeri ngeri sedap sih ceritanya, soalnya romance antara guru sama murid emoticon-Big Grin

Sebenarnya saya tak mengerti kenapa romansa guru dan murid itu dilarang,apa untuk menghindari KKN?
Saya bisa mengerti larangan LGBT atau incest tapi nggak bisa nemuin logika dibalik larangan hubungan guru murid.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MarchelinaElin dan 3 lainnya memberi reputasi
4
21-06-2019 10:52
Quote:Original Posted By ih.sul
Sebenarnya saya tak mengerti kenapa romansa guru dan murid itu dilarang,apa untuk menghindari KKN?
Saya bisa mengerti larangan LGBT atau incest tapi nggak bisa nemuin logika dibalik larangan hubungan guru murid.


gimana ya... kalo dari opini ane guru kan dianggap sebagai oramg tua di sekolah, masak iya punya rasa cinta sama orang tua
0
21-06-2019 10:58
Quote:Original Posted By grenademan24


gimana ya... kalo dari opini ane guru kan dianggap sebagai oramg tua di sekolah, masak iya punya rasa cinta sama orang tua

Itukan cuma anggapan doang gan, sama seperti seluruh muslim itu dianggap saudara tapi boleh nikah kan?
Kalo misalnya murid dianggap masih dibawah umur dan belum pantas pacaran,bagaimana dengan kasus kasus orang yang menikahkan anaknya sejak dini?
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-06-2019 11:12
Quote:Original Posted By ih.sul
Itukan cuma anggapan doang gan, sama seperti seluruh muslim itu dianggap saudara tapi boleh nikah kan?
Kalo misalnya murid dianggap masih dibawah umur dan belum pantas pacaran,bagaimana dengan kasus kasus orang yang menikahkan anaknya sejak dini?


nah mangkanya yang jadi murid kan itu anak dibawah umur, sedangkan guru adalah orang dewasa, jadi si guru dianggap mengeksploitasi si murid

dan tentu ane gk menyetujui pernikahan dibawah umur emoticon-shakehand
0
21-06-2019 13:26
Quote:Original Posted By grenademan24


nah mangkanya yang jadi murid kan itu anak dibawah umur, sedangkan guru adalah orang dewasa, jadi si guru dianggap mengeksploitasi si murid

dan tentu ane gk menyetujui pernikahan dibawah umur emoticon-shakehand


Menurut saya sendiri hubungan guru murid bisa saja terjadi,toh mereka tak akan nikah saat itu juga.yang penting jangan nikah saat salah satunya masih dibawah umur
Kesimpulannya, menikahlah saat sudah mapan. Just like that
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-06-2019 20:33
Saat SD dulu saya pernah naksir sama guru PPL yang cantik, tapi tak pernah ku ungkapkan, dan sampai sekarang kami tak pernah bertemu lagi emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
ih.sul dan grenademan24 memberi reputasi
2
22-06-2019 12:26
terimakasih agan TS udah meringkas ceritanga emoticon-thumbsup:

Quote:Original Posted By arai01

It's a sarcasm ganemoticon-shakehand

Kalo visual bagusan naruto ganemoticon-Nyepi
 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN


berkenan mampir ganemoticon-Big Grin
link


Bisa aja agan nemu Sasuke ketekuk emoticon-Ngakak


Quote:Mau baca blog ane?emoticon-Traveller

Taman Rusa UNDIP, Hayy bin Yaqdzon, dan Filsafat Illuminasonis
Selain Golden Ratio, ada juga Silver Ratio
Rene Descartes, Matematikawan Berpedang
Novum Organum Scientarum, Melintasi Pilar Herkules Menuju Dunia Baru
Saya dan Insan-Insan Theosofi Indonesia
Septemberprogramm: Rencana Jerman di Perang Dunia I yang Gagal
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
1
22-06-2019 12:37
ada adegan hohohihe nya gak
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
1
22-06-2019 12:54
Quote:Original Posted By tokobagas.com
ada adegan hohohihe nya gak


Maaf,ini bukan anime hentai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-06-2019 13:24
Cinta yang rumit emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By arai01

Kalo visual bagusan naruto ganemoticon-Nyepi
 KOTONOHA NIWA, CINTA TERLARANG YANG BEGITU MENYAKITKAN


berkenan mampir ganemoticon-Big Grin
link


emoticon-Ngakak
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.