alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0a203a0577a95de47615ee/haris-azhar-tolak-jadi-saksi-untuk-prabowo-di-mk
Lapor Hansip
19-06-2019 18:44
Haris Azhar Tolak Jadi Saksi untuk Prabowo di MK
Haris Azhar Tolak Jadi Saksi untuk Prabowo di MK

Jakarta - Advokat pegiat isu hak asasi manusia (HAM) Haris Azhar memutuskan mundur dari posisi saksi yang dihadirkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sedianya Haris didaftarkan sebagai saksi di persidangan MK hari ini oleh tim Prabowo-Sandi.

"Saya menolak memberikan kesaksian karena ada beberapa alasan," kata Haris kepada wartawan, Rabu (19/6/2019). 

Dia mengajukan surat penolakan memberikan kesaksian untuk Prabowo-Sandi. Surat itu ditujukannya ke majelis hakim MK, dikirim pada hari ini. Alasan dia tak mau bersaksi untuk Prabowo-Sandi karena Prabowo dinilainya punya masalah pelanggaran HAM di masa lalu. Pihak petahana Joko Widodo (Jokowi) juga dinilainya tak memberikan solusi soal kasus HAM.

"Saya melihat Prabowo salah satu orang yang punya catatan hitam soal HAM, misal kasus penculikan, penghilangan orang, dan kerusuhan Mei (1998). Sementara di Jokowi-nya juga nggak mau menyelesaikan kasus pelanggaran HAM," kata dia.

"Jadi saya melihat, ngapain juga saya datang ke persidangan dan yang lagi bertarung adalah orang-orang yang melanggar HAM," ujar Haris yang juga Direktur Lokataru ini.

Haris adalah pengacara eks Kapolsek Pasirwangi, Garut, AKP Sulman Aziz. Polisi itu menjadi pembicaraan publik karena pernah mengungkapkan adanya penggalangan dukungan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, meski pernyataannya itu dicabut kembali oleh Sulman sendiri.

"Menurut saya, yang tepat diperiksa sebagai saksi itu Sulman Aziz, karena saya posisinya sebenarnya dalam rangka memberi bantuan hukum saja ke Sulman Aziz waktu dia membongkar kasus itu," kata Haris.


Komen TS
kedua paslon melanggar HAM? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
19-06-2019 18:50
logika die semua presiden setelah 1998 pelanggar ham dong wkakkaka..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
19-06-2019 18:52
Bagus lah masih waras...


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-06-2019 18:52
astajim :k
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
19-06-2019 18:54
bagus bagus..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
19-06-2019 18:59
Cuannya kurang kali
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan suralia memberi reputasi
2
19-06-2019 19:00
si jenggot cuman bisa senyum malu
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-06-2019 19:00
habibie,gus dur,megawati,sby dan jokowi...termasuk...?emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Joget.Natal dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-06-2019 19:01
Karena cm berani bacot di ilc aje nih org..
lsm mah baru diem kl mulutnya disumpel dollar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raptordeltadunn dan 3 lainnya memberi reputasi
2
19-06-2019 19:08
Tapi logikanya bener. Yang jadi saksi harusnya pak polisi yang dulu bercuit
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1
19-06-2019 19:09
hmmmm...
suka suka dia lah
0
Lapor Hansip
19-06-2019 19:11
Balasan post localsecurity
Quote:Original Posted By localsecurity
si jenggot cuman bisa senyum malu


Pengacara hukum rimba belantara tuh bambang tut!
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-06-2019 19:13
nunggu doi jadi capres sma zaenal arifin jadi cawapres emoticon-I Love Indonesia
0
19-06-2019 19:16
Haris ini bego sih, benci Kowi tapi ga mau ikutan Wowok, lagian kalo ga mau ikut ke pusaran politik ya lu jangan nyebur lah, cukup diluar arus dan kritik macem-macem, tendensi politiknya kemaren cukup kerasa sih emoticon-Ngacir
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
19-06-2019 19:16
Kelar sidang nya kapan sih...

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh noisscat
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-06-2019 19:17
Balasan post unwell
Quote:Original Posted By unwell
logika die semua presiden setelah 1998 pelanggar ham dong wkakkaka..


Kalo menurut gw, itu alibi aja biar bisa lepas dari oksigen

Apapun alasannya yang penting biar gak ikut kekonyolan sidang MK, kalodia cuma nolak doank tanpa ngecounter 01 entar bisa disangka macem2

Gapapa keliatan ngaco dikit daripada ngaco banget pas di MK emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cahyowahyu4869 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
19-06-2019 19:19
setelah liat kegoblokan kubu 02 dia mundur, gegara takut dicap goblok juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-06-2019 19:59
Bilang aja jiper, cuma berani koar2 di media
0
19-06-2019 20:03
Hmmmm..... pelanggar HAM emoticon-Traveller
0
19-06-2019 20:23
tidak mau menyelesaikan kasus pelanggaran HAM = melanggar HAM?
logika darimana ini? emoticon-Bingung
Diubah oleh purelight123
profile-picture
Joget.Natal memberi reputasi
1
19-06-2019 20:24
emoticon-Matabelo

Wow....
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.