alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d09f28aa2d19579315d09d0/agus-maksum-umbar-tudingan-di-sidang-mk-buktinya-belum-siap
Lapor Hansip
19-06-2019 15:30
Agus Maksum Umbar Tudingan di Sidang MK, Buktinya Belum Siap
Agus Maksum Umbar Tudingan di Sidang MK, Buktinya Belum Siap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Saksi dari Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Agus Maksum mengklaim ada 17,5 juta data invalid dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019. Pernyataan itu memantik perdebatan di dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Usai perdebatan panjang antara saksi, hakim, KPU dan Tim Hukum Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Enny Nirbaningsih selaku hakim konstitusi lalu meminta kubu Prabowo – Sandi menghadirkan bukti P155 terkait permasalahan NIK, KTP, dan KK invalid.

“Karena saya cari di sini P155 yang menunjukkan 17,5 juta itu tidak ada. Tolong dihadirkan,” kata Enny di dalam persidangan.

Enny menjelaskan, bukti tersebut sangat penting dalam persidangan. Hal itu menjadi patokan hakim untuk menganalisis permohonan 17,5 juta suara yang dianggap tak wajar.

Saya cari enggak ada itu P155 karena ini penting sekali. Sehingga kami tahu clear sekali di mana kemudian NIK yang tidak sesuai termasuk KK yang tidak sesuai itu dari 17,5 juta,” tegasnya.

Kubu Prabowo – Sandi sendiri meminta waktu agar menghadirkan bukti itu dalam sidang. Sebab, tim hukum yang bertugas dalam penyusunan barang bukti tengah bertugas melakukan verifikasi bukti yang sempat diprotes hakim di awal persidangan.

Ketua Tim Hukum Jokowi – Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra angkat suara terkait usulan tersebut. Dia menegaskan, barang bukti tambahan seharusnya tak dapat diterima lagi karena sudah lewat batas waktu yang disebut hakim di awal sidang yaitu pukul 12.00 WIB.

“Tadi yang mulia mengatakan bukti yang dihadirkan dalan kotak-kotak tadi akan diverifikasi dan disusul dan diberi waktu sampai jam 12. Sekarang sudah lewat pukul 12.00 WIB yang mulia, ini harus diputuskan terlebih dahulu yang mulia,” kata Yusril.

Kemudian hakim menjelaskan, batas pukul 12.00 WIB hanya sampai di kepaniteraan. Sedangkan untuk masuk ke persidangan dan disahkan, bukan berarti dibatasi hingga pukul 12.00 WIB.

Komen TS
terlanjur berbusa-busa ngeklaim data 17,5 juta invalid, begitu ditanyakan bukti riilnya langsung bilang nggak siap ... gus, lo sengaja pingin nginap gratis selama 7 tahun ya?  emoticon-Thinking 
Diubah oleh munarmansh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
19-06-2019 15:32
Agus Maksum Umbar Tudingan di Sidang MK, Buktinya Belum Siap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fairuzkamil87 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
19-06-2019 15:35
dagelan maning.. dagelan maning..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fairuzkamil87 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
19-06-2019 15:36
Mau perang tapi peralatan perang engga disiapin

Niat apa engga sih

emoticon-Wkwkwk

Ngelawak engga selesai2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fairuzkamil87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
19-06-2019 15:39
ini ibaratkan ngocok sampe ledes ledes pas mau ngecrots kagak jadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fairuzkamil87 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-06-2019 15:43
Oom yusril ditarik aja dah....makan gaji buta di sana.....

Cukup diladeni Farhat saja....
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
19-06-2019 15:43
Auto goblok klu join 02emoticon-Ngakak
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
19-06-2019 15:43
kwalitas saksi yg dihadirkan cem yakuza..
serang.. menang atau bunuh diri

emoticon-Wakaka

kwalitas bpn jg setali tiga uang

emoticon-Leh Uga
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
19-06-2019 15:44
Tenggelamkan saja yg menuduh tanpa bukti yg jelas.


Steffani Esmod Cipete
profile-picture
dent0ent memberi reputasi
1
19-06-2019 15:50
majlis hakim tolong dibantu lah nyari sendiri bukti,udah dr smlm kami ngumpulin tuh bukti. emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
itkgid dan dragunov762mm memberi reputasi
2
19-06-2019 15:52
ini seriusan uda pada disumpah di bawah kitab suci???? emoticon-Cape d... (S)

mending pada mundur teratur deh, bahaya kalo diterusin.. apalagi beneran kalah di MK, lalu bikin drama lagi kalau putusan MK tidak adil.
Kampret!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fairuzkamil87 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-06-2019 15:57
17 juta bukti cuma dikit, klo beneran itu ruang sidang isinya barbuk pengunjung udah di luar semua
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 37sanchi memberi reputasi
2
19-06-2019 16:00
Mau crot..kentang sodara2.....astoge astojim astoubilah astaga naga dragon cicak! emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
19-06-2019 16:06
Berarti ini yg dibilang saksi dan bukti wwowwww
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
19-06-2019 16:10
Mungkin pertama dikira 17 saja, rupanya mulutnya typo jadi 17juta emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
19-06-2019 16:16
nama saya Agus tapi saya gk seceroboh tim 02 emoticon-Big Grin
0
19-06-2019 16:18
Agus Maksum Umbar Tudingan di Sidang MK, Buktinya Belum Siap

Saksi cadangan... Sidang apa maen bola..

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Joget.Natal dan dragunov762mm memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
19-06-2019 16:21
baru sekarang ini ane liat sidang MK jadi berani di jadiin acara lawak emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
dragunov762mm memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-06-2019 16:25
tim abal2, abs, sama magabut..
tinggal gosok bosnye.. Boss kita menang mutlak boss tapi kita dicurangin! Kalo ada duitnya kita bisa perjuangin boss! Jangan kasi kendor boss!
0
19-06-2019 16:32
"Kubu Prabowo – Sandi sendiri meminta waktu agar menghadirkan bukti itu dalam sidang. Sebab, tim hukum yang bertugas dalam penyusunan barang bukti tengah bertugas melakukan verifikasi bukti yang sempat diprotes hakim di awal persidangan".


Tim pengacara 02 ibarat tinggal di alam bebas. Di situ kebelet mau berak, disitu juga gali lubang. Ya keburu belepotan tokai brey! emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak

Makanya, rentang waktu mulai dari pengumuman hasil pilpres (bahkan dari minggu2 sebelumnya di mana sadar bakal kalah), mbok ya dipakai utk nyiapin sekaligus verifikasi "barbuk seabreg kecurangan TSM Paslon 01", ini malah :
-sujud syukur emoticon-Big Grin
-deklarasi 4 kali emoticon-Big Grin
-maen pleciden2an emoticon-Big Grin
-bentuk "kabinet adil makmur"emoticon-Big Grin

Ahsyaaaaaaaap lu Wok!emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak

Tapi ane maklum, bukan perkara mudah "me-mark up bukti kecurangan yg jumlahnya beberapa ribu saja"(tim Mukidi juga punya banyak barbuk model begini), itu menjadi berjumlah jutaan dalam waktu singkat.Cuman kampret elite yang bisa.emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak

Ini bukti bahwa,
halusinasi satu orang bisa merepotkan satu negara.
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-06-2019 16:35
Pdhal sudah sujud syukur 3x. Apa masih kurang
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.