News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d084a1d5cf6c4203c40e9ef/tiba-di-mk-kpu-serahkan-300-halaman-dokumen-jawaban-gugatan-prabowo
Sidang sengketa hasil Pilpres kembali digelar hari ini
Lapor Hansip
18-06-2019 09:19

Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo

Past Hot Thread

Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo

Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo


Jakarta - Sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) segera kembali digelar di Mahkamah Konstitusi (MK). Hari ini, KPU diagendakan untuk menjawab gugatan pemohon, yakni Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Pantauan detikcom, rombongan komisioner KPU tiba sekitar pukul 08.15 WIB di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019). Setiba di MK, mereka langsung mendaftarkan jawaban termohon ke meja registrasi yang ada di lobi MK.

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari mengatakan hari ini tim hukumnya menyerahkan 300 halaman jawaban gugatan. Hasyim mengaku akan menjawab semua tuduhan yang ditudingkan BPN kepada KPU.

"Sepanjang kita ketahui ada 6.000 alat bukti, kalau jawaban kita sekarang 300 halaman (yang diserahkan)," ujar Hasyim.

Hasyim mengatakan pihaknya akan menjawab tuduhan BPN yang relevan saja. Dia mengatakan tidak akan menjawab tuduhan BPN yang bersifat teoretis, seperti kutipan ahli.

"Yang relevan aja (dijawab). Kalau dituduh soal DPT, ya kita jawab soal DPT, kalau dituduh suara, kita tanya suara TPS mana, kecamatan-kabupaten mana," jelasnya.

"(Yang nggak relevan) ya yang teori-teori ya, kalau kita baca sebagian besar teori. Ngutip ahli ini, itu nggak kita tanggapi," tegasnya.

Diketahui, sidang gugatan PHPU akan kembali digelar di Mahkamah Konstitusi dengan agenda jawaban termohon, yakni TKN Jokowi-Ma'ruf, KPU, dan Bawaslu. Sidang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. (zap/gbr)

Sumber


Asik nih seharian kayaknya mantenging berita. Buruan kelar deh ah, capek ane emoticon-Hammer (S)



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:20
baguslah
biar ndak buang2 tenaga n waktu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sat_nugroz dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:21
Yg liat aja capek apalagi KPU yg digugat emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:25
Stop teori, retorika, omong kosong dan sebagainya...sekarang hanya bukti konkrit dan fakta saja yang dibahas emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lennon69 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:25
asumshit ditanggapin pake sindiran kayanya lebih bagus..
well, DPT sudah diverifikasi banyak pihak mulai RT, RW, kelurahan, kecamatan
sementara jumlah suara juga sudah terverifikasi bahkan ada saksi tiap TPS..

tuduhan pemilu curang TSM adalah tuduhan serius dan kalo ga bisa dibuktikan harusnya dapat dituntut balik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lennon69 dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:26
mantap 4 hari 300 halaman,lanjutkan
jgn lupa siap2 jawaban kl dicounter jalan tol kenapa gak seperti kasus a b c diungkap setelah pilpres takut gaduh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:26
amin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:28
kalau hoax dijawab ga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:28
Nyimak dan nunggu bedahan pidiyonya... emoticon-coffeeemoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sat_nugroz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:30
emoticon-Hot News emoticon-Hot News hadeuhh aya2 wae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:30
o gitu
emoticon-Cool
nasbungtaik siap kejet kejet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:31
semoga aman terkendali emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:31
jangan pake teori, yang diminta bukti..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:32
Smoga aja data yg smp 300 halaman itu data yg valid, dan smoga aja beritanya bs cepet di up biar smua masyarakat ga pd bingung emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:34
Sebelum ngeliat jawaban gugatan, ane lebih prefer ngeliat bukti dan saksi dulu deh....

Kalo mempersoalkan tentang jumlah suara, paling nggak ada 45rb form c1 yang dijadikan bukti....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:35
Semua sudah ada jawabannya... Hanya BPN terlalu malas utk mencari jawabannya sendiri. Persis ksum bumi datar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lennon69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:35
ngapain lagi sih pak Prabowo? ga cape apa emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh aldo12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:35
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sat_nugroz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:36
Wah wah wah emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sat_nugroz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:39
ayoo KPU...
lawan...!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sat_nugroz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tiba di MK, KPU Serahkan 300 Halaman Dokumen Jawaban Gugatan Prabowo
18-06-2019 09:40
cukup dibolak balik sekilas, dok!! kelar dah
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia