alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0750ed349d0f57fc608e7a/mama-maafkan-anak-mu-yang-seorang-neet-kisah-seorang-neet
Lapor Hansip
17-06-2019 15:35

MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)

Past Hot Thread
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)

PROLOG

Perkenalkan, nama ku adalah Putra. Umur ku 23 tahun. Aku adalah seorang Sarjana dari salah satu Universitas terkenal di Jakarta. Tinggi badan ku 183 dan berat badan ku 109 kg.
Aku lulus di kampus ku dengan nilai terbaik ke 2.
Ya itu adalah perkenalan singkatku, namun yang paling terpenting adalah sekarang ini aku seorang NEET*
 ____________________
NEET atau neet adalah orang yang "Tidak dalam Pendidikan , Pekerjaan , atau Pelatihan ". (wikipedia)



MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)

MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)


Part 1 - 21 Tahun

Tak ada seorang pun yang akan menyangka kalau aku akan berakhir dengan cara seperti ini, yakni menjadi seorang NEET. Termasuk seluruh keluarga ku, teman teman ku, dan seluruh kenalan ku.

Karna di saat aku berumur 21 tahun, aku sudah mencapai kondisi keuangan agak mapan dengan kinerja ku sendiri. Aku sudah berhasil membeli sebuah rumah yang besar, mobil yang agak mahal, dan berbagai investasi lainnya.

Meskipun saat itu upah minimum regional bagi seorang pekerja sekitar 3 juta rupiah, namun pendapatan pribadi ku sekitar 25 juta rupiah karna aku bekerja di “lahan basah”. Belum lagi di tambah aku juga melakukan bisnis pribadi ku yang mempunyai karyawan berjumlah 8 orang dan bisa menghasilkan keuntungan bagi aku pribadi sekitar 50 jutaan perbulannya.

Walaupun usia ku saat itu baru 21 tahun, namun aku sudah menjadi kebanggan keluarga ku. Tidak heran juga, mengapa begitu banyak wanita yang berusaha menjadi kekasih ku.

Tiap pagi hari saat aku baru bangun tidur dan mengecek handphone ku, puluhan notifikasi ada di layar handphone ku entah itu berupa SMS, chat, dll. Isi dari kebanyakan notifikasi itu berasal dari para wanita yang berusaha mendekati ku.


MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)

catatan penulis :
Buat agan/aganwati yang merasa punya nasib sama dengan thread ini, bisa curhat di mari.
Nanti ane taro comment nya di thread atas, biar saling sharing aja.

Quote:Original Posted By freakonme99
dunia selebar daun kelor....mirip 99% Ama cerita hidup ane.
knapa ya ada orang seperti kita? kehilangan ibu seperti kehilangan jiwa...apa kita tidak dewasa? setelah kehilangan ibu ane mulai bangkit ketika mengenal seorang wanita, ujung2nya waktu terbuang sia2 lg alias gagal nikah...pait bgt

gw 3 tahun bertapa sendiri di rumah, ditemani internet.
singkat cerita gw mendapat Ilham/keyakinan klo ibu saya pasti kecewa di alam sana melihat si bungsu kehilangan arah.....
Ane merantau sekarang di Jakarta emoticon-Toast (walaupun kadang gw mikir ngapain gw di sini).
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By riduchify
Ane pernah nge-NEET 3 tahun setelah perempuan yang udah sebentar lagi pengen ane lamar memilih orang lain. 3 tahun tersebut ane habiskan bertapa di kamar, skripsi ane abaikan padahal kuliah sebenernya tepat waktu, akhirnya molor jadi 6,5 tahun. Sampe sekarang ane takut jatuh cinta. Dulu tiap deketin cewek selalu tancap gas sampe dapet dan biasanya dapet sih kalo misal nggak ilang ketertarikan di tengah2. Tapi sekarang ane mulai mikirin diri sendiri, gak, tiap ada indikasi gagal, ane berenti. Walhasil jomblo udah lama. Gapapa, yang penting kondisi mental ane stabil.


Quote:Original Posted By yudiono
Kalau ane seh sempat kerja di beberapa perusahaan di jogja sebagai graphic designer, tapi tau sendirilah gaji di jogja tuh mengharukan emoticon-Frown

Ane sempat putus asa gan sama keadaan, dimana temen temen sepantaran sudah pada melesat kariernya karena mereka memilih untuk kerja di luar kota.
Mungkin memang kurang tepat membandingkan keadaan kita dengan orang lain emoticon-Big Grin

Jadi ane putuskan resign dan luntang lantung sekitar 2 tahunan buat cari wangsit & Akhirnya nemu forum yang bahas kerja freelance secara online, sebenernya seh sudah tau lama cuman kurang serius aja.

Sempet kenal beberapa cewek juga kandas karena pekerjaan ini sangat menyita waktu sehingga ane kesulitan bagi waktu buat jalan bareng doi emoticon-Nohope

Gag tau lagi deh, sekarang ane fokus kerja aja, secara di sekeliling ane banyak juga orang yang kesulitan ekonomi. Ane bersyukur aja hidup begini namun hidup cukup walaupun tidak berlebih.

Cuman yang jadi kekhawatiran tuh umur gan, dan secara orang tua ane juga semakin menua.
Ane cuman ingin mereka bahagia dan bangga punya anak seperti ane emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By gloria12
Baru tau bahasanya ternyata nge Neet.
Semangat Gan jangan putus asa
Ane juga pernah ngerasain habis lulus kuliah ngelamar perusahaan gagal mulu tembus. entah karena perusahan pertama yg nerima ane udah sampe dikirimin tiket ane batalin (karma) karena ada tawaran dari perusahaan yg ane pinginin..
Eh ternyata gagal ane di seleksinya.. hampir 3 tahunan ane ngelamar sana sini tetep gagal mulu gan..
Sekarang ane lagi coba bisnis macam2 yah walaupun jatuh bangun gonta ganti usaha yah ane tetep jalan sambil kerja harian..
Kadang ngerasa gak berguna ketika adek ane mau berangkat sekolah minta duit..
Orang tua minta di isiin tabungan hajinya..

Pernah juga sempet punya pikiran mau suicide waktu bisnis ane ketipu..
Tapi entah dari mana ane bisa dapet rezeki harian untuk sekedar makan ane..

Sekarang ane udah nikah dan meskipun belum seperti temen2 ane yg dah pada mapan ekonomi.. tapi paling gak bisa nyukupin keluarga ane..

Pokoknya jangan menyerah gan.. rezeki udah diatur Tuhan..


Quote:Original Posted By rahmat.hrf
Kehilangan sosok yg pnting bagi diri kita emang sakit yak.
Ane jdi pngen curhat.emoticon-Mewek

9 tahun lalu diumur 13 thn, ane kehilangan sosok ayah yg mana ia lah yg selalu mnjadi sosok yg memotivasi dan mnginspirasi ane (di samping ibu ane yg juga sama pentingnya).
Sejak saat itu ane seperti kehilangan sesuatu yg ane ga tau apa itu, ibu ane pun menyadari itu. Dimana sebelumnya ane adalah anak yg aktif sprti anak lainnya perlahan berubah mnjadi pribadi yg lebih pasif.
Smp, sma, dan kuliah selalu berakhir dg buruk. Brbagai cara untuk memotivasi diri ane untuk mrlangkah maju, juga berakhir dg kegagalan.
Sekarang ane berusaha untuk bangkit, ane berencana merantau ke luar kota yg mana kota itu dan kmpung ane di dipisahkan oleh lautan.
Dan lagi" rasa takut akan kehilangan itu muncul lagi. Karna ane anak tunggal jadi kalau ane merantau sudah pasti ibu ane seorang diri tinggal d kampung.

Agan/aganwati, ada nggak yg tau solusi prmasalahn ane ini.
Diubah oleh anthony7online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marchendradi dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
17-06-2019 19:09
Diubah oleh anthony7online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andikatanaya dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
17-06-2019 21:00
pengacara?? emoticon-Shutup emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
17-06-2019 22:21
lanjut gan, penasaran nih...
profile-picture
blazink memberi reputasi
0 1
-1
17-06-2019 23:12
hikkomori dong ? emoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
17-06-2019 23:30
Maksud nya NEET tu ORARI ya? (Ora kerjo riwa riwi) ✌️😁
0 0
0
18-06-2019 01:23
ane mencium bau no life nih, banyakin berdoa gan biar di kirim ke isekai emoticon-Betty
0 0
0
18-06-2019 07:53
Untuk seorang NEET ente tinggi juga yaa wkwk
0 0
0
18-06-2019 09:00
Reserved area
Diubah oleh anthony7online
profile-picture
bimsetya20 memberi reputasi
1 0
1
18-06-2019 09:03
Ane kira NEET cuman ada di jepun,
ini cuman khayalan aja kan? Karena kebanyakan neet tu anti sosial (kebanyakan di bully, dll). Btw minta maap dateng langsung ke orangnya kali daripada di medsos..
0 0
0
18-06-2019 09:14
Quote:Original Posted By jaykoko
pengacara?? emoticon-Shutup emoticon-Stick Out Tongue


Pengangguran banyak acara gan ??
emoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
18-06-2019 09:17
Quote:Original Posted By NoMaLz
lanjut gan, penasaran nih...


Waduh. Jangan penasaran gan. Ntar ente jadi hantu gentayangan loh

profile-picture
profesor.id memberi reputasi
1 0
1
18-06-2019 10:36
Quote:Original Posted By comrade.frias
hikkomori dong ? emoticon-Bettyemoticon-Betty


Hikkomori atau hikikomori gan ?
emoticon-Malu
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
18-06-2019 11:00
Quote:Original Posted By anthony7online
Hikkomori atau hikikomori gan ?
emoticon-Malu


hikikomori He… He… emoticon-Malu
Diubah oleh comrade.frias
0 0
0
18-06-2019 11:12
Quote:Original Posted By paijopartono
Maksud nya NEET tu ORARI ya? (Ora kerjo riwa riwi) ✌️😁


Ora mangan gan .. 😈😈😈😈
0 0
0
18-06-2019 17:30
Quote:Original Posted By kaenakane
ane mencium bau no life nih, banyakin berdoa gan biar di kirim ke isekai emoticon-Betty


Boleh gan.
emoticon-Malumaluemoticon-Malu
0 0
0
18-06-2019 17:32
Quote:Original Posted By tamadate6
Untuk seorang NEET ente tinggi juga yaa wkwk


Tinggi badan nya gan ??
0 0
0
18-06-2019 18:20
Quote:Original Posted By raikage
Ane kira NEET cuman ada di jepun,
ini cuman khayalan aja kan? Karena kebanyakan neet tu anti sosial (kebanyakan di bully, dll). Btw minta maap dateng langsung ke orangnya kali daripada di medsos..


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bisa aja gan.

Ya tentu aja. Ini mah cuma thread khayalan belaka. Alias cuma fantasi.

Ya kalo mau minta maap, paling tinggal bilang ke diri sendiri. Soal nya karakter nya kan ada di dalam angan2 ane. Hehe
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
18-06-2019 18:21
Quote:Original Posted By comrade.frias
hikikomori He… He… emoticon-Malu


Ya bisa di bilang seperti itu lah gan.
11:12 lah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cg122 dan comrade.frias memberi reputasi
1 1
0
18-06-2019 18:30
Quote:Original Posted By anthony7online
Ya bisa di bilang seperti itu lah gan.
11:12 lah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


emoticon-Leh Uga semoga status NEET nya cepet lenyap
0 0
0
18-06-2019 18:37
Quote:Original Posted By comrade.frias
emoticon-Leh Uga semoga status NEET nya cepet lenyap


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Uh she up
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
petaka-batu-safir-kisah-nyata
Stories from the Heart
love-life-lost
Stories from the Heart
lima-belas-menit
Stories from the Heart
cahaya-di-ujung-pantura
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.