Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d04c1dac0cad728e605576f/exotic-bangkok-wajib-kesana-deh
Perjalanan ane kali ini merupakan perjalanan ke-2 ke luar negri setelah Jepang di awal tahun 2019:2thumbup. Ya perjalanan kali ini ane akan bawa agan dan aganwati ke Negara tetangga kita yaitu Thailand tepatnya di Bangkok:1thumbup. Perjanan ane kali ini bersama adek dan ibu ane dengan cara backpaker karena biasanya ane sama ibu pakai tour travel kali ini kami hanya ber-3:2thumbup.
Lapor Hansip
15-06-2019 17:00

Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh

Past Hot Thread
Perjalanan ane kali ini merupakan perjalanan ke-2 ke luar negri setelah Jepang di awal tahun 2019emoticon-2 Jempol. Ya perjalanan kali ini ane akan bawa agan dan aganwati ke Negara tetangga kita yaitu Thailand tepatnya di Bangkokemoticon-Jempol. Perjanan ane kali ini bersama adek dan ibu ane dengan cara backpaker karena biasanya ane sama ibu pakai tour travel kali ini kami hanya ber-3emoticon-2 Jempol.

DAY 1 , 7 Juni 2019
Di hari pertaman ini perjalanan dimulai dari rumah ane di Bambu Apus Jakarta Timur emoticon-Jempol. Ane berangkat jam 02.30 dari rumah untuk ke bandara Soekarno-Hattaemoticon-Ngakak. Keberangkatan kami sebenernya dari Terminal 2F namun kami harus ke Terminal 3 karena mau ngambil SIM Card Thailand disana yang ane beli di Aplikasi Klookemoticon-Jempol. Harga SIM Cardnya 103rb udah aktif selama 7 hari dan dapet kuota 3GB dengan kecepatan 4G setelah melewati itu speednya menjadi 2Gemoticon-Matabelo. Jam 06.30 kami pun take off dari Bandara Soekarno Hatta dengan Pesawat Thai Lion untuk mendarat di Bandara Don Mueang yang ada di Bangkokemoticon-Traveller. Setelah 3 jam penerbangan kami pun lapar dan pemberhentian pertama kami adalah makan di daerah Khao San Road namanya adalah Tom Yam Kung Restaurant yang ada persis di Jalan Khao San Road itu sendiriemoticon-Jempol. Disana kami pesan menu  andalan disana yaitu tom yam kung itu sendiriemoticon-Ngakak. Tom yam kung adalah makanan khas Thailand yang menurut ane rasanya tuh enak bangetemoticon-Jempol. Rasa asam dan segar dari tom yam kung dan juga udang yang fresh menambah selara makan aneemoticon-2 Jempol.

Tom Yam Kung

Lanjut setelah kenyang kami pun melanjutkan perjalanan ke Jim Thompson Houseemoticon-Traveller. Perjalanan dari Khao San Road ke Jim Thompson sekitar 1 jam karena agak macet saat di Bnagkokemoticon-Mewek. Setelah sampai di Jim Thompson kami pun bisa melihat rumahnya yang begitu luas dan bangunan itu semua terbuat dari kayuemoticon-Matabelo. Pada saat pertama kali ane kira Jim Thompson adalah seorang pahlawan negara ternyata bukanemoticon-Ngakak. Ia ternyata seorang arsitek warga kenegaraan Amerika Serikat yang datang ke Bangkok saat perang dunia ke-2emoticon-Matabelo. Ia datang dengan membawa kebudayaan dari cina yaitu sutra ke Thailandemoticon-Jempol. Pantesan saat ane kesana pertama kali ada alat pembuat sutra dan juga banyak toko-toko yang menjual baju dan juga kain yang terbuat dari sutra tapi harganya gak murah ya cuyyemoticon-Ngakak.


Jim Thompson House



Perjalanan kami selanjutnya adalah rattahoksin Hall cuman karena hujan besar jadi kami gak bisa kesana ditambah akses jalan gak bisa dilewatin alis ada banjir di beberapa titikemoticon-Turut Berduka. Setelah menunggu airnya surut karena bajir kami pun melanjutkan perjalanan utuk kembali ke Hotel kami di Khaosan Road namanya adalah Peace Land Khaosanemoticon-Jempol. Sebenernya hotelnya luamyan dan strategis karena lokasinya gak jauh dari khao san roademoticon-Jempol. Kami menginap disana selama 3 hari jadi kami gak pindah-pindah hotel karena memang cuman mau eksplor Bangkokemoticon-Motret. Sebelum ke Hotel kami pergi ke seven eleven untuk membeli makanan kecil tapi setelah itu ane menemukan makanan khas selain Tom Yam yaitu Pad Thaiemoticon-Matabelo. Pad Thai di Thailand ane rasa tuh beda-beda deh ganemoticon-Ngakaktapi menurut ane tetep rasa utamanya itu adalah asememoticon-Matabelo. Buat kalian yang mau ke Thailand wajib coba 2 makanan Thailand iniemoticon-Jempol. Kami pun sampe di hotel jam 19.00 kami pun istirahat karena jet lag dan kurang tidur saat perjalanan ke Bangkokemoticon-Sorry.

DAY 2 , 8 Juni 2019

Lanjut hari ke-2 renacana kami hari adalah ke 3 Candi atau ikon kota Bangkok yaitu Wat Arun, Wat Po, dan Grand Palace dan juga menyurusi jalan Khao San Roademoticon-Motret. Pagi jam 08.00 kami sudah berangkat dari hotel dengan jalan kaki sekitar 1,5km menuju Phra Arthitemoticon-Traveller. Phra Arthit adalah pelabuhan kapal-kapal di Sungai Chao Phraya yang paling dekat dengan daerah Khao San Roademoticon-Matabelo. Perjalanan dari Phra Arthit menuju Wat Arun hanya 30 menit saja dan bayar 60 bath atau sekitar 27 rebu ganemoticon-Matabelo. Setelah kami sampai di Wat Arun kami pun disambut dengan pedagang-pedagang baju dan mereka bisa ngomong pake bahasa Indonesia lohemoticon-Ngakak. Wat Arun itu menurut ane kaya candi prambanan lahemoticon-Jempolkenapa bisa ane bilang gitu karena bangunannya lancip keatas seperti candi prambanan cuman ada corak putih hijau di Wat Arun padahal di Candi Prambanan hanya coklat kehitamanemoticon-Jempol.

Wat Arun

Perjalanan kami berlanjut ke Wat Poemoticon-Traveller. Perjalanan dari Wat Arun ke Wat Po bisa dengan kapal yang memang khusus nyebrang kesana cukup dengan bayar 4 bath atau sekitar 1800 rupiah udah bisa nyebarang guysemoticon-Matabelo. Setelah sampe di pelabuahan kami harus berjalan lagi sekitar 500m ke Wat Po itu sendiriemoticon-2 Jempol. Setelah sampe di Wat Po ane lihat hampir sama dengan Wat Arun hanya bedanya di Wat Po ada budha tidur makanya ada yang bilang kalo ini kuil Sleeping Budhaemoticon-2 Jempol. Buddha tidur itu bukan sekedar Buddha besar yang tidur aja tapi juga dilapisi emas loh ganemoticon-Ngakak. Disana juga ada kebiasaan masukin uang 1 bath ke setiap mangkok loh ganemoticon-Jempol tapi terserah sih mau ngasih atau gakemoticon-Ngakak.


Wat Pho

Setelah ke Wat Pho ane minum sebentar di depan Grand Palaceemoticon-Matabelo. Oiya jarak dari Wat Po Ke Grand Palace palingh hanya 1km jadi kalian bisa jalan kaki atau naik tuktuk kesanaemoticon-Traveller. Kami minum di Au Bon Pain bakery jadi disana tempat minum dan makan makanan kecil aja ganemoticon-Ngakaktempatnya lumayan enak juga dan harga gak begitu mahal kokemoticon-Wow. Akhirnya ane pun masuk ke Grand Palace cuman adek dan ibu ane gak mau masuk karena panasemoticon-Turut Berduka. Ane masuk kesana langsung takjub dengan kemewahan bangunan disanaemoticon-Motretbangunan disana banyak yang dilapisi emas mungkin karena Grand Palace adalah istana Raja yang harus mewah karena itu kan gengsi suatu negaraemoticon-Ngakak.


Grand Palace

Setelah akhirnya puter-puter di Grand Palace ane kembali ke tempat minum itu dan pergi ke Jalan Khao San Road yang deket sama tempat makan ane pertama kali ituemoticon-Ngakak. Di Khao San Road banyak jualan baju dan juga oleh-olehemoticon-Matabelodisana juga banyak yang menjual jasa pijit alat Thailand untuk membuat tubuh relax aja karena pasti orang yang jalan disana pasti udah muter-muteremoticon-2 Jempol. Disana juga ane menemukan makanan yang paling ekstrim lohemoticon-Ngakakdisana ane makan daging buayaemoticon-Matabelo.


Makan Buaya

Dan rasanya silahkan coba sendiri dehemoticon-Mewek. Setelah berjalan di Khao San Road kami pulang ke hotel dengan jalan kaki karena jarak ke Hotel hanya 1,5km dari sana.


DAY 3 , 9 Juni 2019

 Lanjut hari berikutnya kami pergi ke Weekend Market Chatucakemoticon-Traveller. Perjalanan kesana kami naik grab karena lumayan jauhemoticon-Ngakak. Perjalanan dimulai dari hotel jam 09.30 karena desinasi yang kami kunjungi hanya ada 2 yaitu chatucak dan asiatiqueemoticon-Motret. Setelah sampe di Chatucak kami pun belanja disanaemoticon-Matabelo. Banyak barang-barang dari baju, oleh-oleh, dan jajanan pasar yang bisa dibeli disanaemoticon-Jempol. Chatucak juga saat itu rame banget dan panas jadi kami pun belanja ya di tempat yang adem ajaemoticon-Ngakak.

Chatucak Weekend Market

Lanjut perjalanan terakhir untuk hari ini adalah Asiatique Riverfrontemoticon-Traveller. Dari Chatucak ke Asiatique kami naik grab lagi padahal kalian juga bisa kok naik mrt cuman karena gak pengen repot jadi naik grab ajaemoticon-Ngakak. Di Asiatique kami sampe jam 16.00 dan masih sepi ternyata disanaemoticon-Ngakak. Asiatique itu baru aktif jam 19.00 keatas jadi wajar jam 16.00 ya sepiemoticon-Matabelo.


Asiatique Sepi

Jam 19.00 kami sudah meredeem tiket pertunjukan Calipso yaitu pertujukan Lady Boy disanaemoticon-Wakaka. Kami beli di traveloka sekitar 410 rebu tapi pas ane liat kalo beli on the spot harganya bisa 1200 bath atau sekitar 540 rb emoticon-Matabelo. Pertujukan calipso itu berlangsung selama 1 jam dan bagus kok menurut aneemoticon-Jempol. Setelah pertujukan baru deh bisa liat Asiatique yang sesungguhnyaemoticon-Motret.


Asiatique Sesungguhnya



DAY 4 , 10 Juni 2019
Hari terakhir di Bangkok kami hanya berbelanja di 2 mall yaitu Platinum dan Mall Siamemoticon-Traveller. Saran buat kalian yang ingin beli oleh-oleh mending di Mall Platinum karena harganya murahemoticon-Ngakak. Lanjut ke Mall Siam kami hanya muter-muter sebentar dan makan makanan khas Thailand lainya yaitu Padkrapau Pame Curry atau bisa dibilang kepiting pake bumbu curry gitu dan itu enak banget cuyyemoticon-Ngakak. Setelah makan kami pun ke Bandara Don Mueang dan kembali ke Indoensiaemoticon-Matabelo.

Jadi itu sekilas Perjalanan disana kalo mau liat cerita lengkap agan-agan bisa liat di Channel Youtube Ane tinggal klik video dibawah


[youtube]_u7Pt4XNg6Y[/youtube]



Sekian trit dari ane seperti biasa
SALAM TRAVELER
profile-picture
profesor.id memberi reputasi
1
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
23-06-2019 10:39
bln 5 kemarin saya jg trip keliling Bangkok gan... Wat Pho, Wat Pra Kaew, Wat arun sih udah wajib.. Cmn kemarin ane ngunjungi 1 temple bagus yang jarang dijadiin objek destinasi yaitu Temple of Golden Mountain.
0 0
0
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
23-06-2019 10:41
Quote:Original Posted By jodtroubelmaker
bln 5 kemarin saya jg trip keliling Bangkok gan... Wat Pho, Wat Pra Kaew, Wat arun sih udah wajib.. Cmn kemarin ane ngunjungi 1 temple bagus yang jarang dijadiin objek destinasi yaitu Temple of Golden Mountain.


Wah bisa jadi rekomendasi buat ke bangkok lagi haha
0 0
0
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
23-06-2019 18:25
Ah bikin bimbang nih... Thailand makin hari makin bagus buat trip apalagi buat riset pendidikan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
24-06-2019 06:00
Wah keren Bangkok
0 0
0
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
26-06-2019 08:16
Bangkok trip bgt, coba ke Chiang Mai atau Chiang Rai lebih culture bgt and Nature, kalo buat Photographer pasti suka bgt. Gw ga nyesel ksana, kalo spot nongkrong pasti nya Roi Et dan Rama IX
0 0
0
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
01-07-2019 10:14
Ga mampir ke MBK Center bro?
Katanya disitu juga cucok buat belanja2....
0 0
0
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
01-07-2019 11:00
Quote:Original Posted By jhon_fc
Ga mampir ke MBK Center bro?
Katanya disitu juga cucok buat belanja2....


Waduh 2 mall aja cuy itu aja ane udah malesss haha
0 0
0
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
01-07-2019 14:34
Hahaha.... seperti jakarta ya bro.... bertebaran mall dimana2....emoticon-Shakehand2
0 0
0
Exotic Bangkok, Wajib Kesana deh
31-07-2019 08:02
EROTIC BANGKOK
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia