alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d01034b2f568d1b3134f42c/bpn-minta-massa-02-patuhi-imbauan-tak-demo-di-mk
Lapor Hansip
12-06-2019 20:51
BPN Minta Massa 02 Patuhi Imbauan tak Demo di MK
BPN Minta Massa 02 Patuhi Imbauan tak Demo di MK


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengimbau massa pendukungnya agar mematuhi imbauan Prabowo agar tak datang ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang awal putusan sengketa pilpres, 14 Juni 2019. Imbauan dikeluarkan demi menjaga kondusivitas.

"Yang jelas Pak Prabowo sudah mengimbau pada para pendukungnya yang masih menganggap Pak Prabowo dan Mas Sandi sebagai ini, tolong tidak usah hadir ke MK," ujar Juru Bicara BPN, Andre Rosiade saat dihubungi, Rabu (12/6) malam.

Andre mengimbau massa yang ingin menyaksikan sidang dapat melihat di televisi maupun media massa. Imbauan Prabowo, kata Andre disampaikan dengan alasan menjaga kondusivitas.

"Supaya tidak ada fitnah dan tidak ada provokasi dan tidak ada gesekan. Pak Prabowo juga menjaga situasi sejuk karena kepentingan negara ada di atas segalanya," ujar dia.

Sejauh ini, Andre menuturkan, BPN tak mendapat informasi atau adanya koordinasi massa yang bakal datang mengawal ke MK. Bila ada massa yang datang, Andre akan menyampaikan kembali agar massa tidak terjun.

"Kita imbau lagi, tolong teman teman sam'ina wato'na yang disampaikan Pak Prabowo, kalau ada nanti kita imbau supaya tidak usah demo di MK," ujar dia.

Salah satu kelompok masaa, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sempat menyatakan akan mempersiapkan massa dalam mengawal sidang putusan awal MK pada 14 Juni 2019 mendatang. Namun, rencana tersebut kembali didiskusikan.

"Ini masih didiskusikan ini," ujar Sekretaris Jenderal KSPI Mohammad Rusdi singkat saat dihubungi Republika Rabu (12/6) petang.

KSPI kembali mendiskusikan rencana pengerahan massa itu lantaran adanya imbauan Prabowo Subianto, yang mengimbau agar massa tak perlu datang ramai-ramai ke MK saat berlangsungnya sidang. Selain itu, kata Rusdi, sebagian besar buruh baru saja masuk di kantornya masing-masing.

"Iya masih didiskusiin, hari ini kan juga baru pada masuk teman-teman buruh," kata Rusdi.

KSPI sebelumnya, menyatakan siap mengerahkan massa buruh untuk mengawal persidangan secara damai. Massa buruh menjamin akan menaati peraturan dan menjaga ketertiban selama melakukan aksi.

Aksi ini merupakan tanggung jawab KSPI terhadap capres cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga karena kedua belah pihak telah menandatangani kontrak politik bagi peningkatan hak dan kesejahteraan buruh. Maka itu, KSPI berniat menepatinya.


Komen TS
ada tiga kemungkinan yang terjadi dan mendasari sikap BPN akhir-akhir ini:
1. mulai kicep, gara-gara para penyandang dana dan penggerak rusuh sudah mulai pada dikandangin. hanya masalah waktu saja para elit pro Prabowo akan disasar karena aparat memiliki begitu banyak bukti tak terbantahkan.  
2. kalau massa pendukung 02 besok masih nekat ke MK, berarti Prabowo sebenarnya bukan siapa-siapa bagi mereka. bahkan, sangat mungkin sebenarnya pasangan Prabowo - Sandi hanya ditunggangi untuk rencana besar mereka.
3. ada kemungkinan sudah ada deal antara kubu 01 dengan 02. kalau beneran ini yang terjadi, berarti kubu Prabowo - Sandi sudah menghianati dukungan militan para pemuja khilafah. cita-cita para militan pemuja khilafah adalah ingin mengubah konstitusi kita dengan paham khilafah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahfudz.umri dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
12-06-2019 20:56
Pertamaxemoticon-Hai







no.2 itu bukan kemungkinan tapi kenyataan dan wowo subita crew tau akan hal itu....


No.1 teori paling besar kemungkinannyaemoticon-Cool
Diubah oleh simsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan 6 lainnya memberi reputasi
7
12-06-2019 21:02
Kemungkinan no 3.... Ada deal deal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 21:06
Ane tambah satu lagi,
Alasan nomer 4:
Sudah mulai tumbuh satu "keyakinan" (org waras menyebutnya halusinasi ) baru di kubu 02, bahwa mereka punya peluang bagus untuk menang di MK. Jadi buat apa bawa2 cheerleader?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokoganteng dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 21:12
dah pasti ga dapat jatah makanan makanya ga demo
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
12-06-2019 21:14
Bikin alibi dulu biar kalo ada apa2 ngelesnya enak aja sih kalo menurut ane...

Kalo emang serius niat ngelarang, ngomong tuh ama fpi cab bandung yg katanya mo dateng.....kaga kan?

Ato teges ngomong ama si abud antek pks yg malah ngundang urbanisasi dg janji2 maniesnya.....kaga kan?

Lantas ngevlog di dunia maya gitu tanpa ada aksi yg nyata apa hebatnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 5 lainnya memberi reputasi
6
12-06-2019 21:16
sekelas kivlan aja udah ga diakui..lha ini massa di tembak rudal juga bakal ga diakui
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1
12-06-2019 21:17
BPN Minta Massa 02 Patuhi Imbauan tak Demo di MK
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1
12-06-2019 21:23
Mayan ono dasare nggo cuci tangan emoticon-Big Grin

Wis biasa "kebalikan" tetep le dipercoyo "kebalikane" emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Jangan >< Ayo (boleh,etc..etc) emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1
12-06-2019 21:30
liat aja nanti bakal ada mobilisasi people ga tuh saat sidang di mk
0
12-06-2019 21:32
kalau rusuh dan tetap datang paling mereka ngeles udah menghimbau, mbok yah kasih tau kampret itu kalau siang di goa goa saja
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
1
12-06-2019 21:43
Himbauan........


Kok gak larangan??katanya 08 itu tegas??jangan2 ini nanti cuman buat alibi
kalau sobat kampret wakaf nyawa kan enak bilangnya dia berangkat inisiatif sendiri......
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan jon.lenong memberi reputasi
2
12-06-2019 21:46
1. penyandang dana belom dikandangin gan, masih lepas
2. asik tuh,simalakama tuh,ngga demo ngga rame,klo demo dicariin
3.sedih tuh.khilafah ga terima dong huhuhu emoticon-Frown
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
1
12-06-2019 21:50
tinggal pegang leher korlap aja klo gini mah
rusuh dikit langsung cekek emoticon-army
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
1
12-06-2019 21:57
udah kebaca skenario ghost protocol emoticon-Big Grin
0
12-06-2019 21:57
dah fokus siapin link yang banyak aja Wo,,,,, fokus menangin jadi preciden.. emoticon-Ngakak


Terima BATA only! emoticon-Bata (S)
profile-picture
fredrickz memberi reputasi
-1
12-06-2019 22:00
Quote:Original Posted By nicopm
tinggal pegang leher korlap aja klo gini mah
rusuh dikit langsung cekek emoticon-army


Quote:Original Posted By budakdelusi
udah kebaca skenario ghost protocol emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By jon.lenong
dah fokus siapin link yang banyak aja Wo,,,,, fokus menangin jadi preciden.. emoticon-Ngakak


Terima BATA only! emoticon-Bata (S)


Termasuk link berita ini....barangkali Kampret ngeyel berangkat & ada yg mampus

Tinggal kasih link....

"kan udah di himbau,nih link nya"....
profile-picture
nicopm memberi reputasi
1
12-06-2019 22:11
lah...kan mau jidad...masa d larang..??
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
12-06-2019 22:22
Gak mungkin patuh.. mrk kan cuman nunggangi bpn
0
13-06-2019 00:11
Alhamdulillah..pilpres kali di menang kan oleh pasangan lain .selain pasangan 02,
Duh tak bs di bayangkan..mau jadi apa bangsa ini bila 02 sampai menang..semua nya di buat ribet..dan tercerai berai..
Alhamdulillah. Alloh swt..masih menyayangi dan mencintai bangsa. Indonesia..sehingga di jauhkan dr kehancuran..

AllohuAkbar...AllohuAkbar..
profile-picture
deviay21 memberi reputasi
1
13-06-2019 00:24
Kalok masih ada yg demo gimana?

emoticon-Takut
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.