alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d00bd57018e0d2e0d62d9ec/iklan-pembangunan-jokowi-di-bioskop-masuk-gugatan-prabowo
Lapor Hansip
12-06-2019 15:52
Iklan Pembangunan Jokowi di Bioskop Masuk Gugatan Prabowo
Past Hot Thread
Iklan Pembangunan Jokowi di Bioskop Masuk Gugatan Prabowo
CNN Indonesia
Rabu, 12 Juni 2019. 14.40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandimenganggap iklan pembangunan infrastruktur di bioskop sebagai bagian dari pelanggaran yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif. Hal itu tercantum dalam berkas permohonan yang diberikan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

BPN menilai iklan pembangunan infrastruktur sebagai bagian dari penyalahgunaan birokrasi untuk kampanye terselubung. Disebut sebagai penyalahgunaan anggaran karena iklan tersebut menggunakan anggaran Kementerian Komunikasi dan Informatika.

BPN mengamini bahwa pemerintah bisa saja mengklaim itu sebagai sosialisasi kinerja. Akan tetapi, bisa pula ditafsirkan lain, misalnya kampanye terselubung.

"Dengan pemikiran yang objektif dan jernih tentu kita bisa memahami bahwa hal ini merupakan kampanye terselubung yang dilakukan Presiden petahana Joko Widodo, lagi-lagi dengan menyalahgunakan struktur birokrasi dan anggaran kementerian, guna strategi pemenangan capres paslon 01 jokowi," mengutip bunyi poin 150 pokok permohonan.

Mengenai hal itu, BPN melampirkan dua pranala berita media dalam jaringan atau online.

BPN juga mempersoalkan sikap Jokowi yang ingin mengebut pembangunan infrastruktur. Hal itu juga menjadi bagian dari pelanggaran terstruktur, sistematis, dan masif, khususnya terkait penyalahgunaan anggaran negara.

Dalam berkas permohonan, BPN menyebut Jokowi ingin mempercepat penyelesaian pembangunan jalan dari Lampung menuju Palembang demi kepentingan Pilpres. BPN turut melampirkan bukti rekaman suara dan video terkait hal tersebut.

BPN memaparkan bukti pernyataan Jokowi yang ingin agar jalan dari Lampung menuju Palembang rampung di bulan April. Dia tidak ingin jalan baru selesai di bulan Mei atau Juni. Pemungutan suara Pemilu 2019 sendiridilaksanakan pada 17 April.

"Terus yang dari Bakauheni ke Palembang, saya sampaikan jangan Mei atau Juni, saya minta April. Saya minta yang dari Bakauheni ke Palembang April selesai. bukan untuk apa-apa, ini pikirannya pasti beda. Supaya bisa kita pakai untuk Lebaran. Tapi juga termasuk untuk Pemilu itu juga. Sudah kita blak-blakan saja," tutur Jokowi pada November 2018 lalu seperti dikutip dari berkas permohonan.

Bagi BPN, pernyataan Jokowi itu semakin menguatkan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur dilakukan untuk kepentingan Pilpres.

"Hal demikian secara langsung dan tidak langsung diakui oleh Presiden Joko Widodo pada akhir tahun 2018, di mana beliau mengakui bahwa pilihan momentum kebijakannya dipengaruhi oleh perhelatan dan upaya memenangkan Pilpres 2019," mengutip bunyi poin 150.


sumur gan
————————————————————————————

Kalo mau supaya bisa ngiklan prestasi kayak Jokowi, makanya Wowo cobain dulu jd gubernur atau bupati, atau jadi ketua RT/RW di Bojongkoneng sana. Siapa tau dengan gitu ada yg bs dipromosiin. Program sunatan massal warga bojongkoneng misalnya, atau acara nikah gratis penduduk sekitar kertanegara.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
12-06-2019 15:57
kalo gini berarti saat masa kampanye pemerintah ga boleh ngasih tau warga prestasinya apa aja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersuneo05 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
12-06-2019 15:57
Hasyuuu.. Koplak emoticon-Ngakak
Lama2 acara talkshow yg ngundang keluarga pak JKW jg jd materi gugatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 12 lainnya memberi reputasi
13
12-06-2019 15:58
ah taek bocah mewek gak abis abis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 15:59
gugatannya panjang bener, ampe iklan diprotes, kirain cuma pas pemilihan aja ada tps yg terbukti curang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan suralia memberi reputasi
2
12-06-2019 16:02
Kalo pilpres bisa pacu kinerja si petahana gak ad salahny si imo secara itulah keuntungan jd petahana bisa pamer kinerjanyaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryozak dan 6 lainnya memberi reputasi
7
12-06-2019 16:02
Orang ga mampu bisanya cuma sirik aja
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan suralia memberi reputasi
2
12-06-2019 16:02
Makin kacau, awal klaim menang kemudian klaim curamg jumlah suara. Kemudian tsm?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 16:02
TS sirik karena ngak berani buka baju
Iklan Pembangunan Jokowi di Bioskop Masuk Gugatan Prabowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mammoth46 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
12-06-2019 16:03
Dasar goblok. Lah kalau dia kebut itu kan hak dia. Kalo gak terima ya suruh si uno iklanin ok oce nya yang super sukses emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 4 lainnya memberi reputasi
5
12-06-2019 16:04
Lama2 badan kurusnya jkw jd materi gugatan juga nih....


#pengen menang membabi buta amat emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KarateKid5 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 16:05
Jadi inget tahun 2014 lampau, tuh yg wajahnya nampang diiklan tiap hari di tv padahal pemilunya muasih luaaamaa berlagak jadi petani itu siapa yah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 16:07
Dagelan emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
12-06-2019 16:08
Iklan Pembangunan Jokowi di Bioskop Masuk Gugatan Prabowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-06-2019 16:11
Curang iklan di bioskop emoticon-Frown





Btw ada yang tau selama bayar dan bisa nego ke bioskop lu juga bisa ngiklan di sana? Kenapa wowo ga mau curang di bioskop ngiklan2? Mana gw tau tong! emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 16:24


Quote:Original Posted By larapeequer
Jadi inget tahun 2014 lampau, tuh yg wajahnya nampang diiklan tiap hari di tv padahal pemilunya muasih luaaamaa berlagak jadi petani itu siapa yah.



Kalo ga salah itu videonya Bapak Haji Ahmad Prabawa Soebianta...

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gojira48
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngoenjah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
12-06-2019 16:31
Quote:Original Posted By larapeequer
Jadi inget tahun 2014 lampau, tuh yg wajahnya nampang diiklan tiap hari di tv padahal pemilunya muasih luaaamaa berlagak jadi petani itu siapa yah.


saya prabowo subianto ketua himpunan kesejahteraan tani indonesia bla bla bla
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
12-06-2019 16:32
kalo ngiklanin mayat gak disolatin tuh gimana kecurangan bukan?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan suralia memberi reputasi
2
12-06-2019 16:32
masyarakat juga perlu tau apa yang sudah dikerjakan pemerintah , jadi hal seperti itu wajar broooooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 16:33
auto diskualifikasiemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan suralia memberi reputasi
2
12-06-2019 16:34
jadi gak sabar nunggu persidangan disiarkan live emoticon-Cool
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.