Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d006d582f568d63a72c643f/trik-jitu-memotret-ala-fotographer-profesional
Di dunia per-medsos-an seperti zaman sekarang ini, foto dan kamera ibarat dua benda yang tak boleh hilang dari genggaman dan wajib dibawa setiap hari. He he he...anehnya lagi beberapa kalangan di zaman millenial ini mengibaratkan "lebih baik dompet ketinggalan daripada hp yang ketinggalan". Kalau agan sista pilih yang mana?
Lapor Hansip
12-06-2019 10:11

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Di dunia per-medsos-an seperti zaman sekarang ini, foto dan kamera ibarat dua benda yang tak boleh hilang dari genggaman dan wajib dibawa setiap hari. He he he...anehnya lagi beberapa kalangan di zaman millenial ini mengibaratkan "lebih baik dompet ketinggalan daripada hp yang ketinggalan". Kalau agan sista pilih yang mana?

Nah, demi menghasilkan foto yang keren, atau foto wajah yang fotogenic ternyata ada triknya. Jadi ga sembarang jepret dan hasilnya bagus. No..no...no...big no!!
Nih, begini cara trik jitu memotret ala fotographer profesional dan agan sista silahkan praktekkan dan lihat hasilnya...

1. Membuat objek yang sederhana lebih meriah dengan dekorasi yang mencolok seperti sobekan kertas, taburan glitter, bahkan barang-barang dapur seperti piring plastik, lap pel, dll.

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

2. Menggunakan latar belakang bokeh. Sudah pada tahu belum cara membuat latar belakang bokeh? Beberapa trik sederhananya bisa download aplikasi editing foto bokeh, langkah kedua jaga jarak yang jauh antar objek dengan latar belakang, langkah ketiga mendekatkan kamera dengan objek. Masih banyak lagi ya gan trik menggunakan latar belakang bokeh.

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

3. Menonjolkan detil yang kecil-kecil dari jarak dekat. Ingat, bukan dengan cara zoom ya, melainkan mendekatkan kamera kepada objek. Pada beberapa kamera zoom akan membuat gambar jadi pecah.

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

4. Menggunakan latar belakang warna yang mencolok, sehingga objek yang sederhana akan memberi kesan "wah". Agan sista pernah coba? Begini hasilnya

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

5. Meletakkan objek dalam gelas akan memberi kesan berbeda loh. Letakkan objek dalam mangkuk atau gelas kaca atau akuarium dan ambillah gambar dari sudut yang berbeda. Nah, ini dia salah satu trik pengambilan gambar supaya lebih keren yaitu dengan permainan sudut pandang.

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

6. Memotret wajah pada bagian sebelah kiri karena menurut penelitian fotographer internasional, Garace Dore, bagian wajah sebelah kiri lebih menarik.
7. Berbaris satu deret dibelakang orang yang paling dekat dengan kamera. Jangan mau jadi orang yang paling dekat dengan kamera karena akan memberi kesan wajah yang kurang proporsional.

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

8. Ambil foto dari sudut bawah. Mengambil foto dari sudut bawah merupakan trik yang biasa dilakukan untuk objek berupa manusia ataupun benda mati. Fungsinya apa ya gan?? Nah.. fyi aja ya... foto dari sudut bawah akan membuat postur tubuh lebih langsing dan tinggi. Dilain pihak, memotret dari sudut bawah akan membuat objek menjadi lebih besar vs lebih kecil. Contohnya seperti gambar dibawah ini. Seru ya!!!

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

9. Mengambil gambar dengan sudut pandang orang ketiga + cameraman. Wah?? Maksudnya gimana tuh?? Pada sesi pemotretan biasanya ada 2 orang utama yang terlibat yaitu model dan cameraman. Nah, berarti sudut pandang orang ketiga yaitu meminta bantuan orang lain. Jadi kalao digabung sudut pandang orang ketiga dan cameraman bagaimanakah hasilnya? Lihat deh gambar romantis dibawah ini.

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

10. Menggunakan alat sederhana untuk menghasilkan foto yang keren. Kalao yang satu ini pinter-pinternya cameraman. Jadi, cameraman nya harus kreatif dan out of the box. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional

11. Selfi dengan angle sedikit lebih tinggi dari kepala. Cewek-cewek yang doyan selfi pasti tahu banget fungsinya apa? Yup, betul fungsinya supaya rahang terlihat lebih tegas dan cahaya yang mengenai wajah kita lebih membuat wajah bersinar. Coba deh...heu heu... jangan terlalu tinggi ya agan sista..sedikit lebih tinggi aja dari wajah kita.

12. Terakhir ya gaes... saat selfi taruh lidah dibelakang gigi atas atau bawah sambil senyum. Supaya apa?? Supaya saat difoto senyum kita proporsional, ga terlalu lebar dan ga terlalu sempit. Dannn....cek hasilnya di kamera.



https://m.merdeka.com/gaya/9-trik-me...hat-keren.html

https://www.idntimes.com/hype/fun-fa...-sempurna/full

https://www.rimma.co/42578/inspirati...am-makin-kece/

https://www.hipwee.com/travel/12-trik-sederhana-fotografi-dengan-peralatan-yang-ada-di-rumah-cuma-3-menit-hasilnya-begitu-mewah/

https://www.selipan.com/hiburan/12-foto-keren-ini-bakal-mencuri-perhatian-kamu-tapi-ternyata-ada-trik-sederhana-di-baliknya/
Diubah oleh manusiagatek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
14-06-2019 15:37
bener gan...wlpn make kamera slr jadul yg masih mumpuni, asal kreatif hasilnya juga ga kan kalah dan kekinian ye
Diubah oleh sendhaljepit
profile-picture
slametgentho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
14-06-2019 15:50
Di coba ntar triknya gan
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
14-06-2019 16:31
no 9 kok nyesek ya emoticon-Frown
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
15-06-2019 10:10
no 9 gw pernah liat videonya, dan salfok ama sepasang 'gay' di pot belakangnya mereka emoticon-Betty
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
15-06-2019 18:13
Nice thread gan,
Tolong di rapihkan lg, banyak gambar yg nggak muncul juga
emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
15-06-2019 21:58
Kalo bakat fotografi sekalian aja jadi fotografer majalah maxim,playboy..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
20-06-2019 02:19
nyoba deh ntar emoticon-Cool
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
10-07-2020 13:13
wah keren gan trik2 motretnya, boleh dicoba nih...emoticon-Matabelo
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
10-07-2020 15:58
mantap nice inpoh
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
10-07-2020 22:57
Nah, kalau kata fotografer wajah bagian kiri yoi, tapi ane lebih pede pake wajah sebelah kanan hahhaha
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
1 0
1
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
10-07-2020 23:32
muantul, ditunggu thread-thread selanjutnya gan. kebetulan ane memang lagi belajar foto
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
11-07-2020 17:33
nice trik gan.. simpel dan gampang dipraktekin nih.. tinggal pinter pinternya ngambil sudut dan pencahayaan
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
11-07-2020 19:32
yang susah tuh menjadi kreatif.. bener-bener triknya ya perlu latihan dan eksplor
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
11-07-2020 20:56
tergantung kreativitas fotografernya ini, kadang ide yang muncul bisa beda bwda
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
11-07-2020 21:15
Photography hacks ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
11-07-2020 22:22
Ane sih paling demen ya bokeh gan. Keliatan mantep aja
0 0
0
Trik Jitu Memotret Ala Fotographer Profesional
12-07-2020 07:58
Quote:Original Posted By kaitokid94
Betul gan. Yaaa tetep tergantung tiap individu gan


Heem, selera dan style orang juga beda beda si....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia