alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.92 stars - based on 24 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfeebe882d4951cc330e4b9/bikin-kangen-barang-ini-mulai-punah-tergerus-jaman
Lapor Hansip
11-06-2019 06:46
Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman
Past Hot Thread

Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman



Jaman semakin lama semakin berubah, begitu pula kebiasaan dan tradisi di negara kita. Ada banyak hal yang sudah ditinggalkan, yang katanya sekarang hidup semakin minimalis, hemat energi, dan ramah lingkungan.


Kalian yang kelahiran tahun seblum 2000'n dan pernah hidup di jaman dulu, mungkin merindukan moment masa-masa itu. Dimana sekarang mulai hilang, bahkan sudah tak ada lagi karena tergerus oleh peradaban jaman.

Jangan sedih gaesss, mari sejenak kita bernostalgia. Barang kali ada yang punya kenangan indah dengan barang kesayangan.



Berikut barang-barang yang mulai hilang di masa sekarang, cekidot!




1. Tungku Memasak


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Setiap pagi pada masanya tungku ini selalu mengeluarkan asap di atap-atap rumah. Membuat langit-langit menjadi hitam, bahkan untuk menyalakan apinya pun butuh perjuangan. Apalagi buat kaum newbie, susah banget. Sumpah! emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer


2. Radio


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Dulu seneng banget dengerin lagu dari sini, pindah-pindah chanel. Sekarang tergantikan oleh hp. emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) Setiap pagi sebelum main ke rumah temen, dengerin radio dulu. Sewaktu kesepian enggak ada temen main juga dengerin radio. Kadang kala pas batrenya habis, pasti dijemur di bawah sinar matahari. Terus sorenya diambil, keisi lagi deh. Yeayyy... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


3. Tungku Halusin Nasi


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Kalian yang suka bikin gendar (bahasa jawa), pasti gak asing lagi ma tungku satu ini. Yup, tungku ini buat halusin nasi jadi gendar. Gendar bisa dimakan sama pecel, emmm... mak nyuuss banget! Nyammyyy... emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit


4. Sepeda Ontel


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Sepeda ontel jengki (bahasa jawa) yang mulai menghilang, kalaupun ada pasti harganya mahal. Karena masuk ke barang antik, dulu punya tapi diambil ama saudara. Ts punya yang model cewek, malahan masih dipake sampe sekarang. emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

Nah, model cowok tinggi banget buat anak kecil naikin, tapi kalau model cewek gampang.



5. Telfon Umum


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Nah, telfon yang satu ini legend banget. Dulu seneng banget mijet sembarangan, berharap koinnya keluar. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Di daerah Ts masih ada nih, terawat dengan baik. Hanya aja udah g' berfungsi.


6. Katrol Sumur


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Dulu kalau mau mandi dan nyuci harus nimba dulu, dan efek paling buruk adalah bikin tangan jadi keras. Butuh tenaga extra buat nimba airnya, apalagi kalau si ember besar dan penuh. Yahh,, itung-itung olahraga juga sih, emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)




Hayoo, kalian punya kenangan apa nih gaess? Anak 90'n masih menjumpai kok. Awal-awal 2000'n juga masih ada. Sebelum negara api menyerang, semua barang di atas penting banget pada masanya.

Tiba-tiba Ts jadi kangen masa-masa unyu dulu. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Oke, sekian dan terima kasih. Boleh share dan berbagi yang punya kenangan sama.





Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman




emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurt1967 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 16
11-06-2019 06:47
pejwan
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Coppi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-06-2019 06:48
Reserved
profile-picture
Coppi memberi reputasi
1
11-06-2019 07:07
katrol sumur = timba (betawi)

oke ya mih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-06-2019 07:08
ane dulu punya sepeda ontel buatan jerman namanya das truffrenfarhad kalau gak salah namanya juga pas itu ane juga punya radio berbentuk tas namanya scr 300
Diubah oleh comrade.frias
profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan indahmami memberi reputasi
2
11-06-2019 08:11
ane anak lahiran 2000anemoticon-Malu
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
11-06-2019 08:19
yg paling berkesan TU sih emang,modal gopean 2 dipancing biar kagak ketelen duitnya.nelpon sma bibir dower ngoceh mulu emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keybrott dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-06-2019 08:25
Tungku "halusinasi"
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nobitabidiin dan 6 lainnya memberi reputasi
7
11-06-2019 08:29
inget waktu kecil nimba air malah badan ikut keangkat krn ember timbanya yg gede bukan yg kecil emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan indahmami memberi reputasi
2
11-06-2019 08:42
jadi ingat pulang kampung kemarin gan, tapi sayang tungku masak udah ganti pakai kompor gas....

profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan indahmami memberi reputasi
2
11-06-2019 08:50
kemajuan teknologi tidak akan bisa terbendung menggusur alat-alat konvensional
Diubah oleh putrymoch
profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan indahmami memberi reputasi
2
11-06-2019 08:54
wah sayang juga yaa kalau mesti hilang ditelan jaman...
profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan indahmami memberi reputasi
2
11-06-2019 08:55
iya juga ya gan .. telpon umum ane udah ga pernah ketemuin lagi dimana2

dulu pan lumanjan banjak tuch di jalan2 emoticon-Embarrassment
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
11-06-2019 09:11
Ane nunggu smartphone tergerus jamanemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-06-2019 09:16
kerekan sumur legenda banget tuh emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan indahmami memberi reputasi
2
11-06-2019 09:35
emoticon-Games radio sekarang udah canggih tingga buka aplikasi radio udah bisa denger radio
Diubah oleh maskor
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
11-06-2019 09:52
Telepon umum emoticon-Embarrassment

Dulu ane pdkt sama cewe lewat telepon umum emoticon-Embarrassment
Cuman perlu gopek bisa lama telponan, begitu jumpa ane nyatakan perasaan ame ternyata oh ternyata dia udah punya pasangan emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
rotten114 dan indahmami memberi reputasi
2
11-06-2019 09:55
Hahahhaa nimba aer sumur sambil nyanyi lagu kebangsaan, bener bgt gan...sok sok paskibra, taunya pasukan nimba aer sumur..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-06-2019 10:04
yg nomer 1 masih eksis di rumah emak ane bre. kemaren mudik ke gunung, jam 6 udah PW depan tungku, masak aer buat mandi... emoticon-Malu
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
11-06-2019 10:05
telepon umum,, cihuyy gw inget bgt dulu pernah nemenin kaka gue yg cewe pacaran nelpon di telepon umum. gue si nyebutnya telepon koin wkwkk
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
11-06-2019 10:23
di rumah masih pake katrol nih
profile-picture
profile-picture
indahmami dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.