alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.47 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfe8b8eb84088192e4840ba/bahaya-mengintai-perempuan-bergamis-panjang
Lapor Hansip
10-06-2019 23:55
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Past Hot Thread
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Halo Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.


emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax


Kalian pasti kaget membaca judul thread ane. Terutama para perempuan muslim pengguna gamis, pasti udah parno duluan. Eits, jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, gaes. Simak dulu pembahasan ane di bawah ini.


emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo


Jadi, Gaes, ane tuh merasa ngeri karena akhir-akhir ini sering banget muncul berita kecelakaan motor yang disebabkan ujung pakaian masuk ke roda atau terlilit rantai sepeda. Miris banget ya. Apalagi mayoritas dari korban sudah pasti perempuan, bahkan yang paling sering ibu-ibu. Tidak sedikit dari mereka yang berakhir babak belur bahkan sampai patah tulang.


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Kalau sudah kayak gini, siapa yang mau disalahkan? Gamisnya? Atau pengendaranya?


Gaes, dalam berkendara, kita musti memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalanan. Saat dibonceng, ada baiknya jika memakai baju yang panjang menjuntai diangkat ujungnya sampai dirasa cukup aman, setidaknya cukup jauh dari roda atau rantai sepeda. Pastikan juga juntaian dari jilbab tidak menutupi lampu belakang, karena pengendara di belakang tidak bisa melihat kita menyalakan lampu saat mau belok atau menepi. Bukan tidak mungkin kecelakaan bisa terjadi akibat kelalalaian ini.

Takut baju tersingkap dan aurat kelihatan?

Tak perlu cemas bu ibu. Zaman sekarang sudah ada bermacam legging yang dijual murah di pasaran. Cukup memilih legging yang cocok untuk kita dan gunakan sebagai dalaman gamis. Jangan lupa pula kenakan kaus kaki. Jadi begitu baju tersingkap saat naik motor, tak perlu kuatir aurat kelihatan.

Satu tambahan lagi. Kalau dibonceng, biasakan 'ngangkang' ya gaes, jangan duduk menyamping. Duduk menyamping lebih rawan terjatuh karena pertahanan kurang. Ini pula keuntungan memakai legging, jadi kita bisa duduk 'ngangkang'.

Memakai pakaian panjang nan longgar semacam gamis memang penting untuk menutup aurat. Namun kita juga harus bisa menempatkan diri dan menyesuaikan dengan situasi, terutama saat berkendara dengan motor. Apalagi saat-saat sekarang ini, jalanan sedang ramai dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bersilaturahmi ke sanak keluarga. Sudah pasti, pasukan emak-emak bergamis pun menjadi pemandangan yang paling sering berseliweran di jalanan.

Ingat gaes, di mana-mana keselamatan itu jauh lebih penting dari apapun. Ada baiknya kita mawas diri dan lebih peduli pada hal-hal kecil semacam ini. Sudah terlalu banyak korban, jangan sampai kelalaian kita berdampak buruk pada akhirnya. Naudzubilah.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Okelah, gaes, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu hati-hati dan waspada. Terima kasih sudah berkenan membaca, silakan tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan komen sebagai apresiasi atas thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.


Ilustrasi dan Referensi

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 19
15-08-2019 11:59
Quote:Original Posted By sherrif_pedro
mesti hati hati kalau naik motor pakai gamis


Mending naek onta ya, om emoticon-Leh Uga
0
09-08-2019 17:33
mesti hati hati kalau naik motor pakai gamis
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
29-07-2019 20:13
Balasan post YenieSue0101
Quote:Original Posted By YenieSue0101


Kayak apa tuh, bre? emoticon-Betty


coba ente tanya FPI, mereka lebih tau emoticon-Wakaka
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
29-07-2019 19:37
Quote:Original Posted By mei2016
iya lah gan, kita butuh sepatu onta!


Kayak apa tuh, bre? emoticon-Betty
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
29-07-2019 19:17
Balasan post YenieSue0101
Quote:Original Posted By YenieSue0101


Masa? emoticon-Betty


iya lah gan, kita butuh sepatu onta!
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
10-07-2019 18:04
Quote:Original Posted By mei2016
onta mah kurang cocok di aspal


Masa? emoticon-Betty
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-07-2019 08:34
Balasan post YenieSue0101
Quote:Original Posted By YenieSue0101


Naik onta aja, bre, aman emoticon-Leh Uga


onta mah kurang cocok di aspal
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
08-07-2019 21:25
Quote:Original Posted By mei2016
cocoknya naik mobil saja


Naik onta aja, bre, aman emoticon-Leh Uga
profile-picture
mei2016 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
08-07-2019 20:23
cocoknya naik mobil saja
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
08-07-2019 20:14
Quote:Original Posted By far18
temen ane dulu sampe vakum kuliah gegara gamis nyangkut rante, hadeh. gamis boleh panjang, tetenya tetap digesek ke punggung ane 😛


Ngeres ni ente emoticon-Leh Uga
0
25-06-2019 19:53
temen ane dulu sampe vakum kuliah gegara gamis nyangkut rante, hadeh. gamis boleh panjang, tetenya tetap digesek ke punggung ane 😛
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan adrianfuzagame memberi reputasi
2
23-06-2019 09:21
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Ya ampun ts, gila pejwan


Bawa an dari rubuhan, mbak emoticon-Big Grin
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
23-06-2019 09:19
Quote:Original Posted By YenieSue0101
pejwan buat ts semua emoticon-Mademoticon-Mad


Ya ampun ts, gila pejwan
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
22-06-2019 14:08
Quote:Original Posted By adhitamadimas
Langsung kena kepala jtu bray emoticon-Takut

Ngeri videonya bre emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By rick.jon120394
Iya gan bahaya banget kalo naik motor yang di bonceng pake gamis.. kalo tau bahaya pasti dilarang


Masalahnya, mereka belum sadar akan keselamatan diri
0
22-06-2019 12:04
Iya gan bahaya banget kalo naik motor yang di bonceng pake gamis.. kalo tau bahaya pasti dilarang
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
22-06-2019 11:21
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Koyo ngene....kesrimpet langsung nyungsep

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Langsung kena kepala jtu bray emoticon-Takut
Diubah oleh adhitamadimas
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
22-06-2019 06:51
Quote:Original Posted By ria.andini
pernah suatu ketika adanyang nyungsep diakibatkan dia lupa ngangkat bajunya pas naik motor. lampu sein juga jadi masalah. ane nyaris nabrak mother² dan temanya emoticon-Hammer (S)


_______
emoticon-Cendol (S)


Ngeri juga tuh emak2 emoticon-Matabelo
0
21-06-2019 22:45
pernah suatu ketika adanyang nyungsep diakibatkan dia lupa ngangkat bajunya pas naik motor. lampu sein juga jadi masalah. ane nyaris nabrak mother² dan temanya emoticon-Hammer (S)


_______
emoticon-Cendol (S)
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
19-06-2019 09:02
Quote:Original Posted By mayonez29
Nanti rubah ah gaya tulisannya emoticon-Leh Uga
Baru puluhan,belum ratusaan emoticon-Hammer2


Ane ahli loh ngenalin tulisan orang, ati2 aja emoticon-Leh Uga

Mau ternak, om emoticon-Matabelo

Mending ternak bebek dah, dapet telor emoticon-Traveller
0
19-06-2019 09:00
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Oh, pantesan ane kek pernah kenal gaya nulisnya. Ternyata eh ternyata klon nya si om. emoticon-Leh Uga

Btw, itu pun ada 2, merah sama ijo emoticon-Matabelo

Jadi sebenernya aidi om ada berapa? emoticon-Matabelo


Nanti rubah ah gaya tulisannya emoticon-Leh Uga
Baru puluhan,belum ratusaan emoticon-Hammer2
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.