alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cef57cac0cad77202768b4d/10-sirup-legendaris-di-daerah-yang-laris-saat-lebaran-ada-yang-buatan-belanda
Lapor Hansip
30-05-2019 11:10
10 Sirup Legendaris di Daerah yang Laris saat Lebaran, Ada yang Buatan Belanda
Past Hot Thread
10 Sirup Legendaris di Daerah yang Laris saat Lebaran, Ada yang Buatan Belanda


Mudik ke kampung halaman yang jauh, selalu membangkitkan sebuah memori. Salah satunya tentang minuman. Tepatnya sirup.

Banyak yang pulang ke kampung halamannya, dan mencoba makanan atau jenis minuman yang membuatnya kangen selama ini.

Hal itu karena minuman tersebut tidak dia temukan di tempatnya merantau. Sementara, memori tentang enaknya minuman tersebut, selalu terlintas di kepalanya.

Nah, di sejumlah daerah, banyak minuman sirup yang legendaris, yang sudah dari generasi ke generasi disukai.

Sirup-sirup tersebut bukanlah merek yang mendunia, dan dari produsen skala besar. Tapi buatan daerah. Sirup-sirup itu cuma produk lokal, namun bagi pemudik yang pulang kampung, rasanya lebih nikmat dari sirup-sirup merek terkenal sekalipun.

Apa saja sirup itu?

1. Sirup Kurnia



2. Sirup Tjampolay



3. Sirup Kawista



4. Siropen Telasih



5. Sirup Kartika



6. Sirup DHT



7. Sirup Sarang Sari



8. Sirup Bangau



9. Siropen Leo



10. Sirup Tawon



Sumur: https://makassar.terkini.id/6-sirup-...uatan-belanda/


Thread Special Ramadhan
Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)






Diubah oleh acabindonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cru153r dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
01-06-2019 07:17
sirup inih masuk ngga gan?



10 Sirup Legendaris di Daerah yang Laris saat Lebaran, Ada yang Buatan Belanda
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan adriol43 memberi reputasi
2
01-06-2019 07:27
kurnia - tjampolay - marjan - GK


emoticon-2 Jempol
0
01-06-2019 07:52
Klo cari dirup tjampolay di jakarta, banyak di jual di rumah buah.
Ane klo beli buah pasti sekalian beli tuh sirup.

Hati2infinya itu situp mengandung babi ....
Babi ngrpet tepatnya ....
Soalnya duit cepet habis klo beli sirup banyak2 ....😭
0
01-06-2019 07:55
Cuma kenal yg nomor 1 emoticon-Frown
0
01-06-2019 07:55
Ane tambahin gan, kalo di temanggung magelang sekitarnya ada sirop lejen namanya ASTINA, rasanya ya gitu, manis2 rasa masa lalu..
0
01-06-2019 08:00
Tjampolay gan,sirup yg mantap abis....
emoticon-Selamat
0
01-06-2019 08:04
wah ada juga dari surabaya, ane malah baru tau ini emoticon-Hammer (S)
0
01-06-2019 08:06
ga nyangka tjampolay terpopuler emoticon-Toast
jd pengen ke cirebon beli sirup tjampolay emoticon-Ngacir2
Diubah oleh dodolman
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan adriol43 memberi reputasi
2
01-06-2019 08:08
puasa tahun ini,bos gw selalu ngajak karyawannya buka bareng dan sirupnya selalu sirup kurnia.
pas dtnya knpa make sirup itu (karena bnyk yg skeptis dan gak kenal sma ntu sirup)si bos cma blng sirup ini ngingetin dia sma kampungnya emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
01-06-2019 08:10
Stroop itu Bahasa belanda ato gmn sih? Soalnya di kampungku stroop itu ya sirup
profile-picture
adriol43 memberi reputasi
1
01-06-2019 08:12
Sirup tjampolay enak bgt ane tau nih pabriknya rumahan ,di jual nya juga di supermarket lokal saja .tidak ada di tempat2 lain .lejend lah emoticon-Recommended Seller
0
01-06-2019 08:20
bawah gw hobi minum sarang ular emoticon-Hammer2
0
01-06-2019 08:23
Merk merk sirup yang baru ane kenal emoticon-Hammer2
0
01-06-2019 08:23
baru tau... selama ini minum yg merek tiga abjad pertama...
0
01-06-2019 08:24
sarangsari dulu simbah ane sering beli
0
01-06-2019 08:41
Tjampolay pisang susu favorit buat oleh oleh emoticon-Cendol (S)
Pernah ada teman pulang kampung bawa syrup dg botol yg sama tapi gambarnya bukan tjampolay melainkan gambar jambu
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Uniknya sama menuliskan awas tiruan
Mirip ama tjampolay emoticon-Ngakak (S)

Kalo dari Kuningan ada Jeniper emoticon-Sundul Gan (S)
Diubah oleh liverd
profile-picture
adriol43 memberi reputasi
1
01-06-2019 08:41
campolay, fav ane pas waktu kecil emoticon-thumbsup

skrg uda ga pernah minum lagi, dikalimantan ga ada emoticon-Frown
0
01-06-2019 08:42
Klo ane sukanya tjampolay rasa pisang susu.
Klo yg tinggal d bandung pasti tau sirop tros. Legendnya bareng tukang susu murni.

10 Sirup Legendaris di Daerah yang Laris saat Lebaran, Ada yang Buatan Belanda
0
01-06-2019 08:54
ane demen banget sama telasih gan, mantep rasanya~~~
0
01-06-2019 09:02
sirup cap Orang Tua ga ada bre? yang rasa anggur itu loh.. emoticon-Cendol (S)
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.