Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cecff606df2314da043f660/share-pengalaman-jatuh-bangun-selama-jadi-ojol-long-short-story
Selamat siang sobat kaskuser. Gimana kabarnya? Semoga sehat dan bahagia.  Ini cerita pengalaman susah dan senangnya ane selama jadi driver ojol. 
Lapor Hansip
28-05-2019 16:29

[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)

Past Hot Thread
Selamat siang sobat kaskuser. Gimana kabarnya?
Semoga sehat dan bahagia. emoticon-Shakehand2


Ini cerita pengalaman susah dan senangnya ane selama jadi driver ojol. 

Ceritanya...


Susah senangnya...


KEPIKIRAN STOP NGOJOL


Ngobrol sama penumpang


Lanjut ojol karna??


Sekian & Thanks!



Jangan lupa kasi komennya ya gan...emoticon-Add Friend (S)
Diubah oleh bangm4n
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 02:12
nyimak dulu, panjang banget, baca thread, sambil dengerin lagu.
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 02:17
Quote:Original Posted By 68.....
ayuk om itik
ane ikut emoticon-Malu (S)


Ga boleh ikut, aku mau mandi
emoticon-Hai
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 02:50
apapun kerjaannya, yg penting hallal dan berkah dulu gan. dan jangan lupa ikhlas ngerjainnya
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 02:56
Dulu ane pernah jadi ojol suka-dukanya banyak tp seru, apalgi kalau ktmu penumpang yg suka curhat soal pacar, suami atau isteri nya bikin ane geleng2 kepala. Emang gk ada org lain sampai hal pribadi curhat nya ke kang ojol. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kebetulan tmpat tinggal ane di pinggiran depok yg mana moda transportasinya masi minim pada saat itu, karna cma ngandelin 1 trayek angkot doang kalau mau kmna2. Jadi alternatif nya ya ojol.

Bangun jam 5 pagi buat dapetin penumpang anak skolahan, jarak nya gk jauh tp bsa 4-5 kali tarikan dalam waktu 1jam.

Trus jam 6 lewat atur arah jalan pulang kerumah dan harua sampai dirumah maksimal jam 7 pass. Biar dapet penpang yg tujuan nya jauh. Biasanya kalau ud jam sgitu penumpang terdekat itu ke kuningan, pejaten, blok m pondok indah dan sekitar nya, yg mana dari lokasi itu ane pasti bakal dapet penumpang lagi, jadi nybung terus. Yg terjauh bisa smpe kranji-bekasi dan pluit ongkos nya pun lumayan. Minimal 80rban.

Stelah jam 12 siang ane plg kerumah buat istirahat. jam 3 aplikasi di aktivin lgi dapet nya pasti yg tujuan nya deket2. Trus mengarah ke citos nunggu orderan org2 yg pulang kerja sampe jam 7 biasanya bru sepi.
Kalau ud sepi, aplikasi matiin trus mengarah ke kuningan atau rasunah sahid. Dilokasi ini orderan tujuan nya variatif, ada yg jauh bgt sampe tangerah, serpong dan bekasi kadang ada yg skitaran situ jg, biasanya karyawan yg ngekost atau tinggal di apartmen. Tp rata2 penumpang banyakan ke st.manggarai.
Setelah jam 10-11malem melimpir ke Kalibata city, dsni bisa dapet 3-4 kali dari jam 10 malem sampe jam 12 malem
Stelah jam 1 subuh baru plg kerumah.

Besok paginya ulang seperti itu lagi schedule nya kecuali hari sbtu dan minggu agak susah diprediksi orderannya. Jadi ane lebih banyak prioritasin waktu untuk nongkrong dgn tmen sesama ojol dibanding nyari duit di hari sabtu dan minggunya.

1minggu ane bsa dapet 900rb - 2jtan. (Pendapatan kotor, blm ptong bensin, rokok dan kopi, trus rokok dan kopi tman sesama ojol, rokok dan kopi teman sesama ojol, rokok dan kopi sesama ojol. karna tman ojol ane banyak dan suka mgebantu jadi sering ane traktirin. emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2)

Ane melakoni jadi kang ojol kurang-lebih 10bulan. Ane tinggalin ojol karna ada panggilan kerja dan kantor ane biayain ane buat kuliah jadi waktunya buat ojol ud gk sempet lgi.

Kadang-kadang sepulang kerja ane suka mampir di basecamp yg dlu sering tongkrongin beberapa ud ninggalin ojol tp masi ada yg setia ngojol dan banyak yg pindah-pimdah aplikasi ( gojek - grab - uber begitu terus).
Kalau kantor lgi cari karyawan baru suka ane tawarin ke mreka, karna mreka juga butuh pekerjaan yg penghasilan nya pasti setiap bulannya.

Pernah punya pengalaman penumpang ibu2 trua dikenalin sama anak nya yg cewe.

Pernah dapet penumpang cowok tp raba-raba ke paha ane segala, waktu itu orderan dari blok m tujuan Lentemg agung. Penumpang ane marah2in dan akhir nya doi jadi sopan. Wkwkwk

Tp yang ane paling syukurin selama ngojol sekitar 10 bln. Ane gk pernah sama sekali kecelakaan lalulintas dan gk pernah dibegal, rampok, jambret dan sejenianya.

Yg paling ngeselin cma order fiktif, apa lagi kalau pas melimpir ke duren 3, kemang, dewi sartika, pasar mingu. Kita ud nyampe lokasi, orderan malah dicencel.

Oya, ane itu type ojol yg rada bebal karna gk pernah pakai atribut, apalagi jaket. Dari dapet sampai skrg gk perna dipake sama sekali. Paling di awal ngojol atribut ane cma 1 helm penumpang yg akhir nya ane gk pake juga. Ane beli helm yg punya merk yg rada mahalan dikit. Penumpang ane banyakan suka pake helm nya, kalau ada yg nanya knapa helm nya gk nama ojol nya? Sudah pasti itu penumpang adalah ibu2 yg gk tau gmna gengsi, harkat dan martabat terangkat karna merk helem nya. Hahaha

Begitu pengalaman ane selama ngojol, sangat indah untuk dikenang.

Semangat terus buat kang ojol yg selalu gigih berjuan.

Salam satu aspal.
profile-picture
Foxadit memberi reputasi
1 0
1
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 02:57
udeh dark 2015 jadi ojol ..

bingun mw mulai ceritanya dari mane
tpi yg pasti ane bersukur jadi ojol..bisa kenal orang banyak
.banyak sodara..
jadi tau jabodetabek
gede nya seapa 😅😂😂
profile-picture
profile-picture
diy46 dan Foxadit memberi reputasi
2 0
2
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 06:05
keep spirit bro... emoticon-thumbsup:

yang penting halal rejekinya..... emoticon-Embarrassment
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 07:28
Semangat gan emoticon-2 Jempol
Semoga selalu diberi kemudahan dan limpahan rezeki aamiin emoticon-Nyepi
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 10:24
pelajaran dari ojol yg nganter ane kemarin: " uang itu tidak ada banyaknya, yg penting disyukuri dan jaga kesehatan" dia mengungkapkan rejekinya selama ini dari yg di Atas dan tetap menjaga kesehatan dg cukup ustirahat. jlebbb buat ane yg mungkin naluri manusianya masih dominan yaitu belum pernah puas dg apa yg sudah didapat
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 11:52
ga hina kok profesi ojol itu. jgn dengerin salah satu capres yg menghina profesimu. selama profesimu halal, sah2 aja.
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 14:40
ane yg sesek waktu narik ye.....semangat dpt order,sampai tempat yg masuk waria,,4 biji pulak...mau suruh turun takut..mau lanjut kok ya menakutkan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 19:31
Yg bikin ane salut sama ojol yakni manajemen uangnya bagus. Temen ane ngojol kurang dari 1 tahun ini udah kebeli iphone XR. Tabungannya juga ada. Nggak pernah juga minjem duit.

Dulu sebelum ngojol dia cerita-cerita ketemen2 katanya jatuh cinta sama iphone xr terus dia bingung dapet duit dari mana ya?? Biar kebeli. Temen ane ada yg nyeletuk ngojol lah, terus uangnya kumpulin. Eh nggak nyangka setahun kemudian terjadi. Omongan adalah doa.

Klo agan pandai manajemen uang. Pasti hasil dari ojol pun gk kalah sama pns
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
30-05-2019 21:47
Quote:Original Posted By mynameisant
emangnya salah kalo jadi ojol gan? enggak kan.. hasilnya juga halal gan..
sisihkan waktu untuk lamar kerjaan gan. setidaknya lewat aplikasi macam j*bstreet. suatu hari klo ada jalan yang lebih baik pasti gak akan kemana gan.
btw, ane driver taxol. nulis ini juga sambil ngendok cari penumpang. ane onbid sepulang kerja dan hari libur. kemaren ane sebelum dapat kerja (lagi) 1 tahun lebih sekeluarga makan dari hasil taxol. o iya, ane lulus S2 dan S1 dari PTN salah satu yang terbaik di negeri ini. itulah kehidupan. hantam terus jangan kasih kendor emoticon-Cool


Wah goks
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
31-05-2019 00:09
Quote:Original Posted By bangm4n
Haha. Bisa jadi pengalaman tuh gan.

Kalo ke mrekanya ga macam2, kita ga bakal diapa2in ko. Malah 'seru' diajak gosip. haha


Seru gimane...ada ane di suspend gara2 ane turunin di tengah jalan
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
01-06-2019 01:32
Quote:Original Posted By daenk17
ane yg sesek waktu narik ye.....semangat dpt order,sampai tempat yg masuk waria,,4 biji pulak...mau suruh turun takut..mau lanjut kok ya menakutkan


Coba ceritakan hal romantis apa yg kalian lakukan??
Hahaha
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
01-06-2019 01:47
Quote:Original Posted By birongganjang00
Coba ceritakan hal romantis apa yg kalian lakukan??
Hahaha


Njiiiir romantis
0 0
0
[Share] Pengalaman Jatuh Bangun selama jadi Ojol (long-short story)
29-07-2019 22:20
Tetap semangat gan..ga usah ngabisin tenaga buat mikirin anggapan org gan, mrk jg ga ikut ngasi makan kita. Ojol pekerjaan halal. Ambil positifnya. Kita jd tau byk jalan, bertemu n mengenal byk karakter org, nambah teman.

Sambil ngojol bisa bikin target seminggu minimal 1 atau 2 kali apply lowongan. Kalo ada jobfair dtg taro lamaran. Atau jgn cm pk ijasah kuliah, tp pakai ijasah SMA jg gpp buat pengalaman kerja resmi dan batu loncatan dulu gan. Tanya2 loker jg sm senior2 di kampus atau temen2 seangkatan yg ud dpt kerja. Jgn lupa tetap berdoa.

Smg berhasil ya gan..
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia