alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cecf33e9a972e7dea69b9b2/pintar-ngatur-uang-thr-agar-semua-bisa-bahagia
Lapor Hansip
28-05-2019 15:37
Pintar Ngatur Uang THR Agar Semua Bisa Bahagia
Past Hot Thread
Pintar Ngatur Uang THR Agar Semua Bisa Bahagia
 Ngomongin THR pastinya sih Kaskuser udah paham bener yak gan, satu hal yang ditunggu-tunggu karena bisa bikin semua tersenyum manis emoticon-Selamat. Bagi yang udah kerja, Tunjangan Hari Raya emang jadi sebuah kewajiban sebuah kantor atau perusahaan untuk diberikan kepada karyawannya, dan ini udah dijamin karena landasannya, yaitu Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No. 6 Tahun 2016 (Permenaker No. 6/2016) tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja di Perusahaan. Untuk THR yang diberikan pun juga kudu berupa uang dalam mata uang Rupiah lhoo gan, jadi, jangan mau lagi deh kalau perusahaan memberikan THR berupa barang! emoticon-Cool.

Untuk pemberian tunjangan ini juga ada ketentuannya lagi nih gan, jadi maksimal H-7 itu agan sista yang merupakan karyawan harus udah menerima THR tersebut. Jadi dari duit THR yang kita terima pun bisa kita siap-siap alokasikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Di bawah ini ane mau cerita nih gan soal beberapa pos yang bisa agan sista alokasikan uang THR agar semua bisa kecipratan ... emoticon-Kiss

Beli Baju Baru Kalau Dirasa Perlu

Pintar Ngatur Uang THR Agar Semua Bisa Bahagia

Antara penting dan nggak penting tapi hal yang satu ini menjadi aktivitas rutin tatkala menjelang lebaran, beberapa emak-emak pun rela berdesak-desakan demi berburu baju lebaran. Sebelum membelanjakan uang THR yang kita terima alangkah baiknya pertimbangkan banyak hal gan, mulai dari harga sampai dengan perlu atau tidaknya membeli baju baru untuk dipakai di hari raya. Apabila baju lebaran tahun kemarin masih bagus dan tetap oke, mendingan jangan hamburkan duit untuk berbelanja pakaian! Mending beliin baju untuk keluarga ataupun keponakan gan... dengan begitu maka keponakan dan keluarga kita pasti bakal demen banget tuh!

Siapin Budget Buat Mudik

Pintar Ngatur Uang THR Agar Semua Bisa Bahagia

Apakah mudik sebuah keharusan? Tentu, bagi mereka yang punya kampung halaman.. tapi bagi agan sista yang ga melancong ke kampung malahan bakal asik dong, karena ga mengeluarkan budget untuk beli tiket mudik. Bagi agan sista yang berencana mudik, alokasikan budget untuk mudik, entah itu untuk membeli tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus, ataupun beli bahan bakar karena mudik dengan bawa kendaraan sendiri.

Jangan Lupa Kasih Jatah Ke Nyokap Gan..

Pintar Ngatur Uang THR Agar Semua Bisa Bahagia

Kaskuser pasti udah paham deh yah kan, kalau yang namanya lebaran identik dengan ketupat sayur, lontong sayur, dan opor ayam. Selain itu, ruangan meja tamu pun udah pasti penuh dengan sajian berbagai cemilan khas lebaran, kue rengginang, nastar, biskuit dan sebagainya. Semua itu tentu butuh budget agar dapur ngebul dan meja makan penuh sajian, ya kan? Makanya ketika terima THR agan pun juga jangan lupa untuk menyisihkan uang untuk diberikan kepada orang tua kita agar menu lebaran tetap aman.. emoticon-2 Jempol.

Pentingkah Tukar Uang Pecahan?

Pintar Ngatur Uang THR Agar Semua Bisa Bahagia

Kalau versi ane sih penting gan, soalnya ane pribadi punya keponakan yang bisa dibilang banyak, yaitu 6 anak-anak kecil. Kebiasaan dari 2 tahun lalu ketika dapetin uang THR maka ane bakal menyisihkan beberapa persen untuk ditukar ke dalam uang rupiah pecahan. Misalkan gocengan, 10 ribuan, atau dua ribuan. Dengan begitu maka ane bisa bagi-bagi rejeki ke keponakan-keponakan, meskipun dikit tapi mereka bahagia koq gan soalnya kan emang dapetinnya duit baru semua! emoticon-Ngakak.

Pastikan Pulsa & Kuota Data Aman Agar Maaf-Maafan Semakin Lancar

Lebaran bukan hanya soal baju baru atau hidangan opor ayam saja kan, terpenting adalah momen bermaaf-maafan ke semua orang. Di hari yang fitrah ini pun sudah menjadi tradisi untuk bersalam-salaman sambil saling memaafkan atas kekhilafan selama ini. Karena jaman udah canggih, lebaran pun nggak cuman lewat offline dengan ketemu dan bermaaf-maafan aja gan! Tapi kemajuan teknologi pun bisa ber-lebaran dengan berkirim pesan dan mengucapkan lebaran ke teman, kerabat, atau gebetan melalui telepon. Makanya nih gan, lebaran pun penting buat isi pulsa & kuota data internet agar lebaran makin lancar jaya.

Pintar Ngatur Uang THR Agar Semua Bisa Bahagia

Kalau THR agan sekarang udah cair, rasanya agan kudu alokasikan budget untuk membeli pulsa dan paket data. Pas banget nih momennya gan, jadi Smartfren ngeluarin perdana Smartfren 4G seharga 60ribu yang isinya kuota 4G sebesar 30GB yang nantinya bisa memenuhi kebutuhan internetan (gaming, streaming) selama bulan puasa dan berkirim pesan ucapan hari raya di WA atau sosial media. Selain itu, kita juga bisa telfonan sesama Smartfren gratis tanpa batasan jam dan waktu. Jadi agan sista bisa nelfon jam berapa aja dan tanpa putus-putus karena sinyal Smartfren yang kuat. Apalagi ini kan momen bulan puasa yang sebentar lagi akan lebaran nih gan, sepantasnya kita semua untuk #KuotakanYangbaik (dibaca: Katakan Yang Baik).

Eitsss.. Jangan Lupa Bayar Zakat Fitrah Gan..

Pintar Ngatur Uang THR Agar Semua Bisa Bahagia

Menunaikan zakat merupakan rukun islam yang ke 4, dimana zakat fitrah pun menjadi penyempurna ibada puasa (Bagi yang menjalakan puasa Ramadan). Untuk agan yang dapetin THR dari tempat kerjanya, wajib nih gan untuk mengalokasikan dana untuk mengeluarkan zakat. Zakat Fitrah sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan beras ataupun berupa uang, kalau memang rejeki lagi ada mending beliin beras dan nantinya agan bisa membuat satu keluarga di rumah untuk membayar zakat fitrah..

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengalokasikan dana THR yang kita dapat gan, jadi dengan begitu maka bisa membahagiakan diri kita sendiri, orang lain, dan keluarga. Bahkan terkadang ane sendiri pun kalau masih ada sisa yah pasti bakal ane tabungkoq gan, lumayan lah bisa buat pegangan kalau lagi ada kebutuhan mendesak. Kalau Kaskuser sendiri gimana nih, ketiak udah terima duit THR biasanya uang tersebut dialokasikan buat apa saja?

Boleh dong komentar di mari .. siapa tau kaskuser lain pun juga bakal ngikutin cara agan dalam mengatur uang THR... Buruan komeng gan... komeng terbaik nanti ane bakalan taruh di Pejwan...

emoticon-Shakehand2


Diubah oleh nextgirl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 15 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
19-07-2019 05:38
palingan ane kalo dapet langsung dipake buat bayar utang. dan disimpen buat dana darurat, soal baju sih bener di poin ke 1, beli kalo di rasa perlu, kalo buat mudik sih gaperlu soalnya gakpunya kampung emoticon-Ngakak nice tips gan emoticon-Toast
0
01-06-2019 02:55
Aku pinter manage uang nih sis. Coba THR nya dititipin ke aku aja emoticon-Malu
0
31-05-2019 23:55
Iklan terselubung toh emoticon-Embarrassment
0
31-05-2019 23:18
titipin ke aku aja gan
0
31-05-2019 23:14
yang penting thr bisa bayar hutang dan bisa bersedekah dengan baik pasti akan berkah AMEN!!!
0
31-05-2019 23:09
Ah.. kecipratan. emoticon-Malu
0
31-05-2019 21:52
kartu smart kalau yg unlimited buat ngegame kurang lancar
0
31-05-2019 21:32
Ini thread ga asing sepertinya.. pernah liat dimana yaaa?
0
31-05-2019 21:10
Akan mudah kalau prepare jauh2 hari dr lebaran..
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
31-05-2019 19:13
mantul nih
0
31-05-2019 18:57
Sipp gan, insyaAllah ane juga akan melakukan hal-hal tersebut kecuali nyiapin budget buat mudik maupun balik karena ane sudah tinggal di kampung halaman ane.hehe.. dapat THR ya dipakai juga untuk bagi THR ke orang tua maupun ponakan ya gan emoticon-thumbsup
0
31-05-2019 18:46
Bersyukurlah yg masih dapet tehaer lah ane dari 2014 udah ga pernah dapet tehaer lagi... emoticon-Frown
0
31-05-2019 17:32
THR ane masih utuh, pake buat apa ya emoticon-Ngakak
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
31-05-2019 17:03
Quote:Original Posted By Cahayahalimah


Heh si fren itu yak? Sy bli itu ngg dapat sinyal


wah ane belum pernah coba fren emoticon-Hammer (S)
0
31-05-2019 16:41
THR emang bisa di siasati tapi akan buyar kalo ada keperluan mendadak. terlanjur buat bayar makan di lesehan bu anny contohnya emoticon-Leh Uga
0
31-05-2019 16:09
ternyata konten promosi provider ehehehe
boleh jg ide thread nya hihi
0
31-05-2019 16:08
Quote:Original Posted By epopolocroia
iklan terselubung emoticon-Embarrassment tapi klo semua bahagia, hmmm hmm semua bahagia yah... hmm hmm ... bagaimana yah itu teori semua bahagia ? emoticon-Bingung (S) ane coba membayangkan klo semua orang bahagia ajja emoticon-Hammer (S)


Heh si fren itu yak? Sy bli itu ngg dapat sinyal
0
31-05-2019 16:03
Quote:Original Posted By rizkybond
Kalo gue
THR gue pake buat tabungan aja deh
Sapa tau jadi banyak di lebaran tahun depan gan


80 kali lebaran dapet rumah tuh emoticon-Hansip
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.