alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceb9a29facb9549ad7d8398/mau-mudik-tapi-bingung-ninggalin-peliharaan-ini-tipsnya-gan-sis
Lapor Hansip
27-05-2019 15:04
Mau Mudik Tapi Bingung Ninggalin Peliharaan? Ini Tipsnya Gan Sis!
Past Hot Thread

Nggak kerasa sebentar lagi bakalan menyambut hari raya Idul Fitri. Salah satu cara untuk merayakan momen ini dilakukan dengan pergi mudik untuk mengunjungi keluarga dan sanak saudara di kampung halaman. Rasanya pasti excited banget bisa berkumpul bersama dengan saudara-saudara semuanya.

Mau Mudik Tapi Bingung Ninggalin Peliharaan? Ini Tipsnya Gan Sis!

Tapi, buat Agan Sista yang memiliki hewan peliharaan di tempat tinggal saat ini atau di kosan, pasti merasa khawatir saat harus pergi mudik meninggalkan mereka dalam waktu yang cukup lama. Hmm, kira-kira gimana ya caranya agar bisa tetap merawat mereka saat sedang kita tinggal mudik lebaran?

Mau Mudik Tapi Bingung Ninggalin Peliharaan? Ini Tipsnya Gan Sis!

Titipkan pada saudara atau orang terdekat

Menitipkan peliharaan pada orang terdekat bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi Agan Sista yang akan pergi mudik. Dengan menitipkan mereka, kita pun bisa memastikan jika mereka dirawat dengan baik dan tidak merasa kesepian.

Yang paling penting, pastikan Agan Sista membawakan persediaan makanan yang cukup. Selain itu jangan lupa untuk menyiapkan vitamin dan obat jika terdapat asupan yang harus rutin mereka konsumsi. Seperti halnya menitipkan anak, jangan lupa pula untuk membawakan mainan kesukaan hewan peliharaan kalian ya Gan Sis!

Mau Mudik Tapi Bingung Ninggalin Peliharaan? Ini Tipsnya Gan Sis!

Titipkan di pet shop atau hotel hewan

Alternatif satu ini bisa Agan Sista lakukan jika tidak ada saudara ataupun orang terdekat yang bisa menjaga mereka dengan baik. Tentunya mereka akan jauh lebih aman jika dititipkan di hotel hewan atau pet shop, karena petugas di sana tentu sudah biasa dan paham bagaimana untuk merawatnya.

Namun, Agan Sista harus memilih hotel hewan atau pet shop yang sudah terpercaya agar nggak menimbulkan rasa khawatir saat kalian sedang menitipkannya. Jangan lupa pula untuk menitipkan mereka pada hotel hewan yang sesuai dengan jenis peliharaan. Misalnya aja kalau Agan Sista memelihara kucing, mala lebih baik jika kalian menitipkannya di hotel hewan khusus kucing.

Mau Mudik Tapi Bingung Ninggalin Peliharaan? Ini Tipsnya Gan Sis!

Selalu cek kondisi hewan peliharaan

Meskipun Agan Sista sudah merasa menitipkannya pada orang-orang yang bisa dipercaya ataupun tenaga profesional, kalian harus tetap memeriksa keadaannya juga lho. Agan Sista bisa dengan rutin menghubungi orang yang dianggap bertanggung jawab untuk menanyakan keadaan hewan kesayangan.

Pastikan untuk menanyakan kondisi mereka, apakah terdapat perilaku yang aneh atau bahkan masalah kesehatan. Jika hal-hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi, Agan Sista bisa meminta tolong mereka untuk membawa peliharaan kalian ke dokter hewan.

emoticon-Ngacir

Jika sudah kembali dari mudik dan ingin membawa mereka kembali ke pangkuan, pastikan mereka kembali dalam keadaan yang sehat ya Gan Sis!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
d.l.may dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
27-05-2019 15:06
Kalo mudiknya deket dibawa aja bre kan bisa ato nggak pake jasa kirim hewan emoticon-Jempol
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
1
27-05-2019 15:34
Gw ada ikan cupang, tetangga semuanya pada mudik. Ya udah dibawa aja dulu sekalian ikutan mudik
0
27-05-2019 19:44
sip😂😂
0
27-05-2019 19:53
mantul tuj
0
27-05-2019 21:55
klo aq sih mending tak bawa min ,,,, pnyak ku kn kura2 jdi enak bawane,
profile-picture
d.l.may memberi reputasi
1
27-05-2019 22:42
mulai banyak petshop sekarang ini. dan bisa jadi pilihan terbaik untuk penitipan .. sip min
profile-picture
d.l.may memberi reputasi
1
Lapor Hansip
28-05-2019 10:05
Balasan post bebeb48
Quote:Original Posted By bebeb48 ►
Kalo mudiknya deket dibawa aja bre kan bisa ato nggak pake jasa kirim hewan emoticon-Jempol


Iya ya gan, apalagi kalau mudiknya mengendarai mobil pribadi, tapi kalau mudiknya agak jauh misal jakarta ke jawa tengah gitu kira-kira ngaruh ke kondisi hewan peliharaannya nggak ya gan? takutnya ikut setres karena macet.hehe..
0
28-05-2019 16:27
Punya peliharaan kaktus mini dan ikan akuarium.
Semoga gak rewel ditinggal mudik emoticon-Mewek
Diubah oleh d.l.may
0
28-05-2019 17:08
penitipan hati
0
29-05-2019 10:02
Quote:Original Posted By swiitdebby ►
penitipan hati


Kalo ini dititipin ke ane aja sisemoticon-Hammer2
profile-picture
d.l.may memberi reputasi
1
Lapor Hansip
29-05-2019 11:44
Balasan post krisnanda99
eh iya

0
29-05-2019 17:21
Quote:Original Posted By cheria021 ►
Iya ya gan, apalagi kalau mudiknya mengendarai mobil pribadi, tapi kalau mudiknya agak jauh misal jakarta ke jawa tengah gitu kira-kira ngaruh ke kondisi hewan peliharaannya nggak ya gan? takutnya ikut setres karena macet.hehe..


Kayaknya sih kaga bree soalnya semisal pake jasa kirim hewan nyatanya hewan kaga setresss n kaga napa" berati yg paling penting itu dikasih makan dulu sama minum sebelm berangkat. Paling perjalanan beberapa jam gabakal setress. Contoh untuk kucing ane pernah diceritain kirim kucing pake pesawat itu katanya kasih minum aja sebelum berangkat ga usah kasih makan kan kucing kalo masalah makan die kaga terlalu kelaperan yg penting minum. emoticon-Jempol
Tapi itu menurut cerita temen ane yg udah malang melintang tentang kucing bre maaf kalo salah dikit emoticon-Ngakak
0
31-05-2019 09:54
Quote:Original Posted By swiitdebby ►
eh iya


Ya udh manaemoticon-Hammer2
0
Lapor Hansip
31-05-2019 12:02
Balasan post krisnanda99
ini emoticon-Cool
0
31-05-2019 19:57
Quote:Original Posted By swiitdebby ►
ini emoticon-Cool


Ngga ah, adek masih bocil ngga paham kyk gituanemoticon-Betty
0
Lapor Hansip
31-05-2019 20:24
Balasan post krisnanda99
bocil apa sih om?
adek ngga tau

emoticon-Betty (S)
0
31-05-2019 20:36
Quote:Original Posted By swiitdebby ►
bocil apa sih om?
adek ngga tau

emoticon-Betty (S)


Bocil itu ane, makanya jangan di panggil om. Masih mudaemoticon-Baby Boy
0
31-05-2019 22:23
Kl ada hewan tetep milih ga mudik ane
0
Lapor Hansip
01-06-2019 13:43
Balasan post krisnanda99
masa? emoticon-Big Grin
0
01-06-2019 14:01
Quote:Original Posted By swiitdebby ►
masa? emoticon-Big Grin


Bodoemoticon-Big Grin
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.