alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceb49c67e3a721e9a220776/penting-memiliki-seseorang-yang-bisa-diandalkan
Lapor Hansip
27-05-2019 09:21
Penting, Memiliki Seseorang Yang Bisa Diandalkan
Past Hot Thread
Penting, Memiliki Seseorang Yang Bisa Diandalkan
Sumber Gambar: pixabay

Hidup itu sejatinya [I]hablu minnallah dan hablu minnannas
... Hubungan vertikal manusia dengan Allah sebagai pencipta serta Hubungan horisontal manusia dengan sesama

Bisa disimpulkan bahwa manusia itu makhluk sosial yang butuh kehadiran orang lain. Setiap saat butuh orang lain. Mulai awal kehidupan hingga berada di tempat tidur abadi (kematian), tiap orang butuh orang lain.

Bayangkan jika tak ada orang lain dalam hidup kita. Apa yang akan kita makan jika tidak ada para petani? Apakah kita masih bisa makan ikan tanpa ada nelayan di negeri ini? Mungkin bisa tapi harus tanam sendiri dan tangkap ikan sendiri. Bisa-bisa makan nunggu panen dan dapat tangkapan ikan.



Memiliki seseorang yang bisa diandalkan adalah harapan semua orang. Wajar, karena sebagai makhluk sosial kita tidak bisa menyingkirkan sebuah fakta bahwa kita butuh orang lain. Baik butuh secara langsung maupun hanya sekedar semangat yang terucap.

Jadi jika ada orang yang bilang tak butuh orang lain berarti orang tersebut tak harus tinggal di bumi. Bumi adalah tempat tinggal dan tempat interaksi begitu banyak manusia. Satu sama lain saling membutuhkan. Istilah biologi adalah simbiosis mutualisme.

Bersyukur lah, jika dalam hidup ini setidaknya ada seorang yang bisa kita andalkan. Seseorang yang selalu ada disaat kita butuh bahu untuk bersandar dan telinga untuk mendengar keluh kesah kita. Orang yang menangis ketika kita menangis dan tertawa bersama sekaligus sumber kebahagiaan kita.

Siapakah orang tersebut?
Semua jawaban ada dalam diri Agan dan Sista...

Bisa jadi, orang yang sangat kita andalkan adalah kedua orang tua kita. Mereka yang sejak kecil selalu ada untuk kita. Bisa juga kawan atau sahabat lawas yang selalu ada untuk dengerin keluh kesah kita. Atau mungkin pacar atau kekasih. Bisa juga untuk mereka yang sudah menikah, orang yang bisa diandalkan adalah pasangan mereka.

Ketika memasuki hubungan pernikahan mau tak mau pasangan kita adalah orang pertama yang tahu seluruh permasalahan kita. Bahkan bisa jadi sumber masalah kita. emoticon-Ngakak Jadi, seseorang yang paling kita andalkan dalam sebuah pernikahan adalah suami atau istri kita. Iya tidak Gan Sis?

Yah begitulah hidup, kita selalu butuh orang lain mau orang itu teman, kerabat bahkan pasangan hidup kita.

Semoga menjadi pengingat bahwa kita di dunia ini tidak hidup sendiri. Lebih dari itu kita punya Tuhan yang lebih dekat dari urat nadi kita. Jadi, seimbanglah antara berhubungan dengan manusia dan Tuhan.

Sekian dulu thread saya kali ini. Terima kasih atas perhatiannya dan sudilah memberi sedikit jejak pada kolom komentar.


Wassalam emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh l13ska
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
27-05-2019 09:24
Manusia adalah mkhluk sosial... 🤠
0
Lihat 1 balasan
27-05-2019 11:34
Kunjungi Juga TS ane yang lain ya Gan Sis:
* Benarkah sekolah adalah bisnis?
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...cad767a17fdcbb
* Siapakah Sebenarnya yang Kita Bela? Hingga rela mati konyol
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...d495194900781a
* Loss and Luck in a Time
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...4088092a55744e
0
27-05-2019 11:35
Kalau suka kasih bintang.. jangan lupa komen n krisan nya ya...
0
27-05-2019 20:26
Quote:Original Posted By l13ska
Kalau suka kasih bintang.. jangan lupa komen n krisan nya ya...


oke bray
profile-picture
profile-picture
pisa.purp dan l13ska memberi reputasi
0
28-05-2019 00:14
Quote:Original Posted By sussahdihafal
oke bray


Makasih 😉
0
28-05-2019 06:32
di natgeo ada acara bagus tuh
acara nya tentang orang yg hidup sendirian di hutan tanpa peralatan modern
bikin api aja harus dgn cara gesek gesekin batu ke semak
makanan kudu cari sendiri hutan, berburu sendiri
bikin rumah sendiri utk berteduh dari batang kayu yg ada di sekitar
crew natgeo mantau dari jauh pake kamera telezoom gitu
pokoknya di buat sealami mngkin
bahkan ada yg berhasil hidup gitu sampai bertahun tahun
orangnya sekarang malah jadi pembawa acara yg sama, merangkap juri juga
intinya sih kalo mau, manusia bisa hidup sendirian tanpa bantuan siapapun kecuali alam

jaman skarang juga banyak kan para jomblo yg milih hidup sendirian
mereka juga gak peduli juga ntar kalo mati di kubur nya kek gimana
fenomena kek gitu lagi tren di dunia modern
emang sih bagi yg gak biasa hidup sendiri, kesannya menyeramkan
tapi bagi yg udah biasa, biasa aja kok rasanya
malah gak ribet
hidup bareng pasangan atau keluarga besar itu ribet, kudu nolong mereka juga, kudu pura2 perhatian sama mereka juga, banyak drama dan sandiwara nya, gak bisa jadi diri sendiri, belum lagi mikirin gono gini
enakan hidup sendiri sich sebenarnya, semuanya bebas, kalo lagi pengen ho oh tinggal keluar cari bntar juga banyak diluaran sana, yg sama sama mau gak pake ikatan

ane aja baru nyadar kek gitu setelah udah merit jalan puluhan tahun, trnyata emang enakan hidup sendiri
profile-picture
profile-picture
jlamp dan l13ska memberi reputasi
2
29-05-2019 07:42
Quote:Original Posted By l13ska
Kalau suka kasih bintang.. jangan lupa komen n krisan nya ya...


Ok kaka, produktif
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1
29-05-2019 11:46
kalau kisah di nat geo itu menurut saya ttg orang yg rindu go back nature.. mungkin ia sudah lelah melihat pemandangan kota yg isinya gedung dan jalan saja. Kalau tak salah, salah satu komika Indonesia juga memilih hidup jauh dr hiruk pikuknya dunia. Tak ada yang salah dgn hal itu. Tapi tetap saja, suatu saat ia akan butuh orang lain.

Orang yg memutuskan hidup sendiri pasti akan menyesal saat maut sudah ada dikerongkongan. pastinya ia berpikir jika saja ada org yg menemaninya disaat2 terakhirnya....

agama menyarankan untuk menikah krn itu penyempuna ibadah. dengn menikah ada org yg halal untuk kita sentuh kita peluk dsb. kalau berpikir menikah kehilangan kebebasan berarti pemikiran tsb sdh terkontaminasi dgn budaya barat yg bebas. Tuhan menganjurkan menikah agr kita tak bebas berhubungan dgn org lain sprt jajan. sebab sdh banyak hal negatif dr jajan sembarngan spt penyakit hiv aids..

Bersyukur sdh menikah. memang tak bisa dipungkiri masalah selalu ada dan bertambah krn memasuki pernikahan berarti kita sedang naik level... Ibarat main game saat remaja kita ada di level 5, maka saat sudah menikah kita naik ke level berikutnya...
0
30-05-2019 08:37
Iyaaa
0
31-05-2019 09:08
Quote:Original Posted By aniesday
Iyaaa


Mbak cantik sudah muncul emoticon-excited
profile-picture
aniesday memberi reputasi
1
31-05-2019 11:05
pas bangetemoticon-Stick Out Tongue

apa lagi pas bokekemoticon-Leh Uga
0
31-05-2019 11:08
Quote:Original Posted By masih.abu.abu
pas bangetemoticon-Stick Out Tongue

apa lagi pas bokekemoticon-Leh Uga


emoticon-Leh Uga comment of the day
0
31-05-2019 11:16
saya selalu mengandalkan jokowi emoticon-Coblos
0
31-05-2019 11:19
Kasian Prabowo
0
31-05-2019 11:20
hablum minallah sama hablum minannas, intinya harus seimbang gan
0
31-05-2019 11:26
home sick
0
31-05-2019 11:26
Apakah kalo hidup sendiri ntar jadi gampang marah2 ya gan? . kayak yang itu tuhh.. Yang suka gebrak2 meja emoticon-Marah
0
31-05-2019 11:54
Quote:Original Posted By l13ska
Penting, Memiliki Seseorang Yang Bisa Diandalkan
Sumber Gambar: pixabay

Hidup itu sejatinya [I]hablu minnallah dan hablu minnannas
... Hubungan vertikal manusia dengan Allah sebagai pencipta serta Hubungan horisontal manusia dengan sesama

Bisa disimpulkan bahwa manusia itu makhluk sosial yang butuh kehadiran orang lain. Setiap saat butuh orang lain. Mulai awal kehidupan hingga berada di tempat tidur abadi (kematian), tiap orang butuh orang lain.

Bayangkan jika tak ada orang lain dalam hidup kita. Apa yang akan kita makan jika tidak ada para petani? Apakah kita masih bisa makan ikan tanpa ada nelayan di negeri ini? Mungkin bisa tapi harus tanam sendiri dan tangkap ikan sendiri. Bisa-bisa makan nunggu panen dan dapat tangkapan ikan.



Memiliki seseorang yang bisa diandalkan adalah harapan semua orang. Wajar, karena sebagai makhluk sosial kita tidak bisa menyingkirkan sebuah fakta bahwa kita butuh orang lain. Baik butuh secara langsung maupun hanya sekedar semangat yang terucap.

Jadi jika ada orang yang bilang tak butuh orang lain berarti orang tersebut tak harus tinggal di bumi. Bumi adalah tempat tinggal dan tempat interaksi begitu banyak manusia. Satu sama lain saking membutuhkan. Istilah biologi adaalh simbiosis mutualisme.

Bersyukur lah, jika dalam hidup ini setidaknya ada seorang yang bisa kita andalkan. Seseorang yang selalu ada disaat kita butuh bahu untuk bersandar dan telinga untuk mendengar keluh kesah kita. Orang yang menangis ketika kita menangis dan tertawa bersama sekaligus sumber kebahagiaan kita.

Siapakah orang tersebut?
Semua jawaban ada dalam diri Agan dan Sista...

Bisa jadi, orang yang sangat kita andalkan adalah kedua orang tua kita. Mereka yang sejak kecil selalu ada untuk kita. Bisa juga kawan atau sahabat lawas yang selalu ada untuk dengerin keluh kesah kita. Atau mungkin pacar atau kekasih. Bisa juga untuk mereka yang sudah menikah, orang yang bisa diandalkan adalah pasangan mereka.

Ketika memasuki hubungan pernikahan mau tak mau pasangan kita adalah orang pertama yang tahu seluruh permasalahan kita. Bahkan bisa jadi sumber masalah kita. emoticon-Ngakak Jadi, seseorang yang paling kita andalkan dalam sebuah pernikahan adalah suami atau istri kita. Iya tidak Gan Sis?

Yah begitulah hidup, kita selalu butuh orang lain mau orang itu teman, kerabat bahkan pasangan hidup kita.

Semoga menjadi pengingat bahwa kita di dunia ini tidak hidup sendiri. Lebih dari itu kita punya Tuhan yang lebih dekat dari urat nadi kita. Jadi, seimbanglah antara berhubungan dengan manusia dan Tuhan.

Sekian dulu thread saya kali ini. Terima kasih atas perhatiannya dan sudilah memberi sedikit jejak pada kolom komentar.


Wassalam emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Mamaku adalah pahlawan keluargaemoticon-Cendol Gan
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
31-05-2019 12:22
Quote:Original Posted By solehikhsanudin
hablum minallah sama hablum minannas, intinya harus seimbang gan


Betul, saya setuju sekali... Jgn sampai berat sebelah
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.