alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce77b62c9518b2420659f9d/review-anime-kakuriyo-no-yadomeshi
Lapor Hansip
24-05-2019 12:04
[Review Anime] Kakuriyo No Yadomeshi
Past Hot Thread
[Review Anime] Kakuriyo No Yadomeshi


KAKURIYO NO YADOMESHI


📌 Episodes : 26

📌 Genre : Demons, Supernatural, Romance

📌 Airing Date : April 2018 - September 2018

📌 Studios : Gonzo



Kisah Tsubaki Aoi dimulai ketika ia diculik kedunia ayakashi dan dituntut untuk melunasi semua utang sang kakek yang telah meninggal. Jumlah utang tersebut sangat besar dan tertulis diperjanjian jika tidak dilunasi, maka Aoi akan dipersunting sang Odanna-sama yang merupakan pemilik penginapan Tenjin-ya didunia ayakashi.

Tak ingin nasibnya berakhir didunia ayakashi, Aoi memutuskan untuk melunasi utang sang kakek dengan jerih payahnya sendiri. Aoi membuka sebuah restoran kecil dibelakang penginapan Tenjin-ya. Perjuangan gadis manusia tersebut tak semulus harapannya, ia harus menghadapi berbagai ayakashi dalam usahanya tersebut.

Berbekal kebaikan hati dan kemampuan memasaknya yang diajarkan sang kakek, Aoi berhasil melewati berbagai rintangan bersama teman-teman ayakashinya. Karakter Aoi yang pemberani membuat kisah didalam anime ini semakin menarik.


Sosok kyuubi bernama Ginji juga menjadi daya tarik dari anime ini. Bagaimana Ginji terlihat sangat loyal kepada Aoi meskipun gadis tersebut adalah manusia. Banyak penggemar anime ini yang lebih menyukai pasangan Ginji-Aoi ketimbang Odanna-Aoi. Namun alur roman didalam anime ini tidak digambarkan secara gamblang sehingga masih dipertanyakan oleh para penggemar.

GIF

[Review Anime] Kakuriyo No Yadomeshi

APA KELEBIHAN ANIME KAKURIYO NO YADOMESHI?


1. Karakter setiap tokoh yang menarik

Poin ini sudah dapat dinikmati sejak anime dimulai. Bagaimana setiap tokoh ayakashi memiliki karakter khas dengan backstory yang cukup menarik sehingga penonton tidak hanya diajak fokus pada sosok Aoi.


2. Kultur tradisional yang melekat erat dalam jalan cerita

Pakaian tradisional, masakan tradisional, pernak-pernik hingga kebiasaan para karakter juga mencerminkan hal ini dengan kuat. Gaya arsitektur bangunan juga sangat khas dengan detail yang cukup menarik perhatian.


3. Perasaan yang dirasakan saat mengikuti cerita anime ini

Anime ini adalah tontonan ringan yang wajib dimasukan ke watch list bagi para penggemar supernatural-romance genre. Bagaimana alurnya membuat heartwarming para penonton sekaligus mendengus geli dibeberapa scene. Kesan roman yang tidak begitu kentara membuat anime ini cocok ditonton sebagai selingan diwaktu senggang.


[Review Anime] Kakuriyo No Yadomeshi

4. Musik didalam anime

Musik berunsur tradisional yang menenangkan juga melengkapi anime ini dengan sempurna. Opening dan closing setiap episode terasa menyenangkan untuk dinikmati tanpa perlu diskip.


[Review Anime] Kakuriyo No Yadomeshi


APA KELEMAHAN ANIME KAKURIYO NO YADOMESHI?



1. Script didalam percakapan

Kalimat yang diucapkan setiap tokoh kadang sulit dipahami maksudnya dan terkesan tidak tepat untuk diucapkan. Dibeberapa scene hal ini terjadi, sehingga percakapan antar tokoh terkesan kaku dan tidak hidup.


2. Animasi

Beberapa sumber menyebutkan bahwa kesan animasi dalam Kakuriyo No Yadomeshi begitu "flat" dan "lazy". Hal ini diakibatkan efek bayangan yang tampak tidak tepat waktu dan pemberian efek warna yang malah membuat karakter tidak eye catching.


4. Alur cerita yang berbelit-belit

Didalam 26 episode anime ini bahkan terasa belum menyampaikan cerita secara keseluruhan. Hal ini terjadi karena alur bertele-tele yang diakibatkan kehadiran backstory beberapa tokoh tritagonis yang "membuang-buang waktu" alur utama anime ini.

[Review Anime] Kakuriyo No Yadomeshi


Jadi apakah agan sekalian tertarik untuk menonton Kakuriyo No Yadomeshi? Atau malah mau ngeskip anime yang satu ini? emoticon-Big Grin
Diubah oleh Eldnict
profile-picture
profile-picture
ExoAcox dan satpw11 memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
27-05-2019 16:03
yang difilm in satu episodenya aja ada ga gan? suka anime ..lama g liatemoticon-Hammer (S)...


nitip yaaemoticon-Smilie
0
27-05-2019 16:22
kayak inuyasha ya ad kupingnya nongol
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.