News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce761dc68cc953d5d7f208e/anies-warga-dki-bisa-beraktivitas-normal-pasca-kerusuhan
Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan kondisi DKI Jakarta kondusif setelah diwarnai peristiwa kerusuhan pada Selasa (21/5) hingga Rabu (22/5) lalu. Anies menegaskan sejumlah titik yang kemarin jadi tempat rusuh kini sudah aman.
Lapor Hansip
24-05-2019 10:15

Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan

Past Hot Thread
Quote:
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan


Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan kondisi DKI Jakarta kondusif setelah diwarnai peristiwa kerusuhan pada Selasa (21/5) hingga Rabu (22/5) lalu. Anies menegaskan sejumlah titik yang kemarin jadi tempat rusuh kini sudah aman.

"Kalau kondisi terakhir situasinya relatif tenang. Jadi saya berkali-kali (saya) menyampaikan kondisinya tenang. Ruas jalan Thamrin dan beberapa jalan di sekitar Tanah Abang, Petamburan, Slipi, di situ sempat ada ketegangan. Tapi sekarang hari ini relatif tenang," kata Anies di Rumah Dinas JK, Jakarta, Kamis (23/5).

Ia meminta warga tak khawatir dalam melakukan aktivitasnya. Warga kini bisa berangkat kerja, berbelanja hingga bersekolah seperti hari biasanya. Meski begitu saat ini Jalan Thamrin masih belum bisa digunakan untuk sementara waktu.

"Saya anjurkan pada seluruh warga jakarta beraktivitas seperti biasa. Yang ke toko, yang bekerja di pasar, kantor, sekolah, jalani kegiatan seperti biasa. Jakarta aman, normal, tinggal ruas Jalan Thamrin saja yang belum dibuka sampai nanti pertimbangan keamanan diputuskan untuk bisa digunakan," jelasnya.

Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan


Sebelumnya, akibat kerusuhan beberapa waktu lalu, Pos Polisi Sabang yang terletak di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, rusak akibat dibakar oleh sejumlah massa perusuh Aksi 22 Mei. Kejadian itu terjadi pada Kamis (23/5) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Di hari yang sama, pukul 06.00 WIB, massa beberapa melemparkan petasan ke arah kepolisian. Sementara kepolisian membentuk blokade di Jalan Wahid Hasyim tepatnya di samping Bawaslu dan tidak melakukan perlawanan kepada massa.

Tak hanya itu, sehari sebelumnya, di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (22/5/2019). Sejumlah orang tampak mencopot pagar-pagar di jalan tersebut. Marka jalan pun jadi sasaran amuk massa.


Quote:
Pasar Tanah Abang Dibuka Kembali Pasca Kerusuhan 22 Mei
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan kawasan Tanah Abang yang sempat ditutup karena kerusuhan 22 Mei akan kembali beraktivitas pada hari ini, Jumat (24/5).

"Kita segerakan untuk kegiatan perekonomian bergerak lagi. Tanah Abang mulai besok (Jumat) juga kegiatan lagi. Kita ingin agar jangan ada gangguan di bidang perekonomian," ujar Anies saat ditemui di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (23/5).

Anies mengaku belum dapat menaksir jumlah kerugian akibat aksi tersebut. Ia menyatakan masih menginventarisasi sejumlah fasilitas publik yang rusak.

"Seluruh kawasan yang kemarin benturan sudah dibersihkan, dirapikan, supaya kembali seperti kondisi semula," katanya.

Mantan Mendikbud ini juga berpesan pada masyarakat agar tak khawatir jika ingin bepergian. Anies memastikan kondisi Jakarta saat ini relatif aman.

"Seluruh masyarakat jangan khawatir pergi ke mana saja karena Jakarta aman. Yang ke toko, yang bekerja di pasar, kantor, sekolah, jalani kegiatan seperti biasa," katanya.

Saat ini hanya sejumlah titik jalan yang aksesnya masih ditutup. Namun ia memastikan jalan itu akan kembali dibuka usai aparat keamanan menyatakan situasi kondusif dan aman untuk dilalui.

"Jakarta aman, normal, tinggal ruas jalan Thamrin saja yang belum dibuka sampai nanti pertimbangan keamanan diputuskan untuk bisa digunakan," ucapnya

Tanah Abang termasuk kawasan yang menjadi pusat ricuh pada aksi 21 dan 22 Mei kemarin. Dampaknya pasar Tanah Abang dan pedagang kaki lima di sekitar stasiun tak bisa berjualan. Seluruh fasilitas umum yang ada di kawasan juga tak boleh beroperasi.


Quote:
Pasca Kerusuhan 22 Mei, Petugas PPSU Kumpulkan Batu 87 Karung
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan


Ratusan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petugas lainnya dari Suku Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup (DLHK) Jakarta Pusat terlibat membersihkan sisa kerusuhan 22 Mei 2019. Hasilnya, mereka mengumpulkan total 87 karung batu dan enam truk sampah lainnya.

Papar petugas kebersihan tersebut menyebar di sekitar Gedung Bawaslu di Jalan M.H. Thamrin dan juga di Jalan Wahid Hasyim hingga Jalan KH Mas Mansyur. Dari kawasan sekitar Bawaslu, terkumpul 37 karung batu dan tiga truk sampah campuran termasuk pecahan kaca.

Sedang dari Jalan Wahid Hasyim sampai Mas Mansyur, petugas mengumpulkan sebanyak 50 karung batu dan juga tiga truk sampah campuran. Total seluruhnya menjadi 87 karung berisi bongkah batu dan 6 truk aneka sampah di antaranya plastik, pecahan kaca dan pecahan batu.

Sariman, petugas PPSU di depan Bawaslu, mengatakan dia dan teman-temannya bekerja sepanjang pagi hingga siang. "Biar tidak mengganggu pengguna jalan dan kelihatan bersih," katanya ketika ditemui di lokasi pembersihan, Kamis 23 Mei 2019.

Samin, petugas lainnya, mengaku memiliki pengalaman membersihkan sisa kerusuhan di depan gedung DPR/MPR pada 1998 lalu. Dia membandingkannya dengan yang dikerjakannya hari ini. "Tadi cuma sedikit," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terlibat pula dalam pembersihan Jalan Thamrin dari sisa kerusuhan, Kamis 23 Mei 2019. Dia sebelumnya menginstruksikan kepada seluruh petugas untuk membersihkan semua puing sisa aksi demonstran 21-22 Mei lalu menyiram dan menyikat badan jalan.


SUMUR:
CNN Indonesia
Kumparan
Tempo

KOMEN TS:
Syukurlah sudah mulai kondusif.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:17
pesta udah kelar, badut baru nongol emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 40 lainnya memberi reputasi
40 1
39
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:18
sekitar sarinah/bawaslu dah aman kan?
profile-picture
profile-picture
greedaon dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:19
terimakasih kepada TNI-Polri yang sudah menjalankan tugas negara menjaga keamanan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangthur dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:21
gubernur terparah dalam sejarah jakartaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 28 lainnya memberi reputasi
28 1
27
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:21
Dateng telat, banyak gaya ente Abud! emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ki.jokodok.bodo dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:22
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan

ini loh alasan 'kekonyolan' yang dilakukan anies akhir2 ini.

dia tidak mungkin mengharapkan suara dari pendukung 01, jadi suara 02 itu yang diharapkan untuk periode ke 2.

nah apa2 yang dilakukan saat ini itu ditujukan untuk menjaga loyalitas suara 02 itu. emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:23
rata2 onta jembut emang gini ya??
emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:24
Jakarta macet lagi
emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:26
cem pilem" india dulu, selalu datang telat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliezrei dan 9 lainnya memberi reputasi
3 7
-4
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:26
Bangke baru muncul...
Pas rusuh dikota yg u pimpin u ada dmana?????

Kalah sama fpi.. fpi saja muncul....

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:28
Quote:Total seluruhnya menjadi 87 karung berisi bongkah batu dan 6 truk aneka sampah di antaranya plastik, pecahan kaca dan pecahan batu.


emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:29
Maju kotanya bahagia warganya emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:32
Quote:Original Posted By njing.kirik
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan

ini loh alasan 'kekonyolan' yang dilakukan anies akhir2 ini.

dia tidak mungkin mengharapkan suara dari pendukung 01, jadi suara 02 itu yang diharapkan untuk periode ke 2.

nah apa2 yang dilakukan saat ini itu ditujukan untuk menjaga loyalitas suara 02 itu. emoticon-Imlek


kalo maju lagi. bakal enak buat bahan bully
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:33
bakal ada long march neh,
kantor gw disuruh pada balik jam 12 emoticon-Big Grin

wan abud itu antara optimis atau delusi juga neh ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:41
gak usah lu kasi tau
gw juga udah beraktifitas dari pas hari kerusuhannya

harusnya ente makasih sama polisi wan.. kalo gak gedung bawaslu udah di bakar massa

paling tidak sebagai gubernur pura pura makasih lah.. biar keliatan netral, ini malah ngurusin mayat perusuh, sama ngepel thamrin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:46
Beraktivitas normal tapi ga semua yah....yang di tanabang dan daerah2 yang dilewatin perusuh kemaren ya mesti beresin dampak atau sisa2nya emoticon-Thinking

terus gabenernya ngapain...ya dia kasih info gitu, nongolin wajah...masa gitu aja ga cukup, ga usa minta yang lebih ke yang tuolol guoblog, percuma!...emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verdyajah dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:47
MRT selesai muji para buruh kasarnya setinggi langit (strategi melemahkan jasa gubernur sblmnya dan biar dia kagak dibully)

Skrg pas kerusuhan sudah selesai... kagak ada omongan2nya sama sekali... seakan semua prestasi gabener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:50
Alhamdulillah
profile-picture
yudaasuka memberi reputasi
1 0
1
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:54
mencoba eksis........emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan
24-05-2019 10:55
Quote:Original Posted By njing.kirik
Anies: Warga DKI Bisa Beraktivitas Normal Pasca-kerusuhan

ini loh alasan 'kekonyolan' yang dilakukan anies akhir2 ini.

dia tidak mungkin mengharapkan suara dari pendukung 01, jadi suara 02 itu yang diharapkan untuk periode ke 2.

nah apa2 yang dilakukan saat ini itu ditujukan untuk menjaga loyalitas suara 02 itu. emoticon-Imlek


Kalau menurut ane sih gk mungkin Anies kepikiran sampe situ, gan.
emoticon-Leh Uga
Yg dia mau cm pencitraan utk periode kedua. Sygnya semua tindak pencitraan beliau selalu mengundang kontroversi. emoticon-Big Grin
Gk tau lg dah kalau beliau ttp begini dan dpt 2 periode. Mungkin pemindahan ibukota bakal dipercepat lg kali ya emoticon-Ngakak (S)

Quote:Kebijakan yg baik dan benar. Yg baik tdk selalu benar, tp yg benar pasti baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia