alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce4d80bf4d6956f6876ad7c/sejumlah-pemimpin-dunia-sampaikan-ucapan-selamat-kepada-jokowi
Lapor Hansip
22-05-2019 12:03
Sejumlah Pemimpin Dunia Sampaikan Ucapan Selamat kepada Jokowi
Past Hot Thread
Quote:
 Sejumlah Pemimpin Dunia Sampaikan Ucapan Selamat kepada Jokowi


Sejumlah pemimpin dunia menyampaikan selamat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang berdasarkan penetapan rekapitulasi suara nasional oleh KPU Selasa dini hari (21/5) unggul dengan 55,50% suara.



Scott Morrison secara tidak terduga memenangkan masa jabatan kedua dalam pemilu minggu lalu, yang diprediksi banyak jajak pendapat akan dimenangkan oleh tokoh Partai Buruh, Bill Shorten.

PM India dan Malaysia Tegaskan Siap Bekerjasama

Pemimpin dunia lain yang juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi adalah Perdana Menteri India Narenda Modi. “Selamat yang sebesar-besarnya kepada @Jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi. Kami berharap Anda dan rakyat

Indonesia semua sukses di bawah kepemimpinan dinamis Anda.”



Ditambahkannya, “Saat kita menandai tujuh dekade hubungan diplomatik kita, saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk semakin memperdalam Kemitraan Strategis Komprehensif bilateral kita.”

Narenda Modi juga sedang menantikan hasil pemilu minggu lalu, yang akan diumumkan Kamis mendatang (23/5). Sejumlah exit poll menunjukkan Partai Hindu Bharatiya Janata pimpinan Modi akan menang, tetapi belum ada kepastian apakah partai itu dapat menguasai kursi mayoritas.

Perdana Menteri Malaysia Dr. Mahathir Mohamad adalah pemimpin lain yang juga ikut menyampaikan ucapan selamat. “Tahniah kepada Bapak @Jokowi atas kemenangan secara resmi sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerjasama antara dua negara akan semakin erat selepas ini,” cuitnya di Twitter.



Pemimpin Singapura Sampaikan Ucapan Selamat Lewat Surat

Ketika pemimpin-pemimpin lain mencuit di Twitter, dua pemimpin Singapura secara khusus menyampaikan ucapan selamat lewat surat. Presiden Singapura Halimah Yacob mengatakan “kemenangan yang meyakinkan adalah bukti kepercayaan dan keyakinan rakyat Indonesia atas kepemimpinan Anda.”

Halimah menggarisbawahi keyakinannya bahwa landasan kuat yang dibangun Jokowi pada masa jabatan pertama “akan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang Indonesia.” Secara khusus ia menyoroti hubungan Singapura dan Indonesia yang sangat baik, “yang dibangun atas dasar saling menghormati dan kerja sama.” Ia mengakhiri surat itu dengan mengatakan “saya yakin hubungan kedua negara akan terus menguat di tahun-tahun mendatang.”

Sementara Perdana Menteri Lee Hsien Loong, dalam suratnya, mengatakan ‘’mandat kuat yang Anda terima mencerminkan kepercayaan warga Indonesia atas kepemimpinan dan visi Anda meningkatkan kehidupan seluruh warga Indonesia.’’

Putra Bapak Singapura Lee Kuan Yew itu merujuk pada pulihnya secara signifikan hubungan kedua negara pada masa jabatan pertama Jokowi. “Kita bekerjasama erat dalam banyak bidang, termasuk perdagangan dan investasi, ekonomi digital, peningkatan keahlian, pariwisata, pertahanan dan keamanan.”

Lee Hsien Loong menegaskan bahwa “hubungan kita kini sangat baik” dan “saya menantikan bekerjasama erat dengan Anda untuk membangun apa yang sudah kita capai dan menjelajahi kesempatan kerjasama baru demi rakyat kita.”

Hasil rekapitulasi nasional pemilu presiden 2019 menunjukkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul di 21 propinsi terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Quote:
Quote:
SBY: Selamat Jokowi-Ma'ruf Amin, Saya Dukung Penuh


Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang memenangi Pemilu 2019. Dia mendukung Jokowi. SBY juga mendukung penuh pemerintahan Jokowi-Ma'ruf bila nanti mereka diputuskan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin dalam kapasitas saya sebagai Presiden Republik Indonesia ke-6 atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada Bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang, saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali," kata SBY dalam pernyataan pers berbentuk video, Selasa (21/5/2019) malam.

Ketua Umum Partai Demokrat ini berdoa agar Allah SWT meridai Jokowi-Ma'ruf. Dia merasa lega, Jokowi telah menyampaikan komitmennya untuk menjadi pemimpin bagi semua golongan. Menurut SBY, pernyataan seperti ini ditunggu semua pihak, baik bagi pendukung Jokowi-Ma'ruf ataupun yang tidak mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

"Juga awal yang indah bagi terbasuhnya luka di antara anak bangsa, serta bagi rekonsiliasi dan bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat," kata SBY.

Dia berharap Pemilu 2019 bisa diakhiri dengan indah. Dengan begitu, semua pihak bisa berkonsentrasi untuk memajukan Indonesia bersama-sama.

"Dengan doa dan harapan semoga Pemilu 2019 ini segera berakhir dengan baik, damai, dan indah, agar bangsa dan negara kita segera melangkah ke depan untuk membangun hari esok yang lebih baik," kata SBY.


SUMBER:
Detik News
VOA Indonesia
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
22-05-2019 12:05
Kok bukan prabowo nih yang dikasi selamat emoticon-Mad

awas ya kelen2 kalo wowo jadi prez
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
22-05-2019 12:05
selamat menjadi presiden terpilih periode kedua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 5 lainnya memberi reputasi
6
22-05-2019 12:06
Presiden republik kartanegara udah ngucapin belum yak??? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gw.din dan 7 lainnya memberi reputasi
4
22-05-2019 12:06
RIP kampretemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
alexanderrs dan simsol... memberi reputasi
2
22-05-2019 12:10
selamat bekerja pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budak.game dan 3 lainnya memberi reputasi
2
22-05-2019 12:10
Selamat menjalankan mandat yg di berikan rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haterss1 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
22-05-2019 12:10
Siang2 begini kok masih semangat aja apa sih rahasianya? Kasih tahu dong rahasianya
Diubah oleh SayankAlloh
profile-picture
profile-picture
edidevale dan simsol... memberi reputasi
0
22-05-2019 12:10
 Sejumlah Pemimpin Dunia Sampaikan Ucapan Selamat kepada Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
22-05-2019 12:10
 Sejumlah Pemimpin Dunia Sampaikan Ucapan Selamat kepada Jokowi
Terimakasih atas ucapanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lolapolo dan 9 lainnya memberi reputasi
10
22-05-2019 12:11
KAMPRET KEJANG2 TERKEDJOETTT

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh dee_benelli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rutheme dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-05-2019 12:11
wowo udah dapat ucapan selamat dari siapa? apakah sandi ngucapin selamat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alexanderrs dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-05-2019 12:11
bakal ada yg terguncang ga nih.?
profile-picture
profile-picture
alexanderrs dan simsol... memberi reputasi
2
22-05-2019 12:13
gitu donk kya pak SBY .. Lelaki sejati nerima kekalahan dan berani ngucapin selamat pada yg menang ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
22-05-2019 12:13
 Sejumlah Pemimpin Dunia Sampaikan Ucapan Selamat kepada Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alexanderrs dan 6 lainnya memberi reputasi
5
22-05-2019 12:13
selamat ya gan owie dan gan amin, semoga bisa lebih amanah, cinta rakyat dan negara, be the best emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
alexanderrs dan simsol... memberi reputasi
2
22-05-2019 12:14
Laen kali aturan pemilu diperketat lagi deh
Ada semacam."pakta integritas"
Kalau mau cari kecurangan harus bawa bukti cukup dan signifikan yg bisa mengubah keadaan pemenang siapanya atau terima hasilnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan 5 lainnya memberi reputasi
6
22-05-2019 12:14
yang di Arab gagal pulang neh..
apa nunggu lebaran monyet baru pulang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budak.game dan 3 lainnya memberi reputasi
4
22-05-2019 12:15
Wuih buat yg demo, ngapain kalian capek2 demo turun ke jalan. Junjungan kalian aja gak demo turun ke jalan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budak.game dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
22-05-2019 12:15
diakui dunia, disangkal kampret

emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budak.game dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.