alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce26cb8c0cad7402761521c/sahabat-sang-pengiring-hijrahku
Lapor Hansip
20-05-2019 16:00
Sahabat Sang Pengiring Hijrahku
Sahabat Sang Pengiring Hijrahku

Sinar sang surya mulai bersinar dari timur, angin berhembus sepoi-sepoi semakin terasa di tubuh dan menggoyangkan dedaunan pohon. Namun, lihatlah ada seorang gadis yang sedang duduk termenung diantara hembusan-hembusan angin tersebut. Sedikit demi sedikit mebuat ia jauh dari angan-angan pikirannya. Dia seorang gadis cantik bertubuh mungil, berambut panjang berwarna hitam dan memiliki lesung pipi yang begitu sangat manis saat dia tersenyum. Dia adalah Dhea Marissa yang sering di panggil dengan nama Risa. Risa sedang merasa sangat gundah yang sangat membingungkan dirinya antara hati dan pikiran mana yang seharusnya ia pilih. Dengan duduk menyendiri diantara sejuknya angin sepoi-sepoi ia berharap bisa menemukan jawaban dari kegundahannya.

Namun tiba-tiba datang seorang gadis cantik berwajah tirus menggunakan baju gamis berjilbab warna merah, berkulit putih bersih dan sangat anggun. Dia adalah Fania Alissa yang biasanya dipanggil dengan nama Nia. Dia merupakan sahabat Risa yang walaupun baru mengenalnya sekitar 2 tahun lalu. Dia lebih muda dari Risa dan dia selalu memberi semangat kepada Risa.

Sahabat Sang Pengiring Hijrahku

Nia : eh kenapa kamu kenapa lagi kamu Ris melamun sendirian disini?
(Tanya Nia sambil menepuk pundaknya Risa yang sedang duduk melamun)

Risa: Eh kamu kol Nia, sejak kapan kamu ada disini?
(Risa yang merasa kaget karena tiba-tiba sudah ada Nia disampingnya)

Nia : hahahah, jadi kamu sih kenapa sebenarnya?


Risa : Sebenarnya aku ini lagi gundah, galau, bingung, pokoknya campur-campur deh gitu. Aku ingin menggunakan hijab dan menutup auratku sesuai dengan ajaran agama kita, tapi aku malu nanti dikatain oleh orang-orang sok alim gitu. Jadi gimana ini Nia? Apa yang harus aku lakukan?
(Risa menundukkan kepalanya dan mengeluarkan nafasnya pelan-pelan. Dengan harapan Nia bisa membuatnya yakin)

Nia : Subhanallah Risa, lihat mata aku Ris, bagus banget lho jika kamu ingin berhijrah. Tapi aku tanya ni, kamu mau hijrah untuk siapa?
(Nia bertanya dengan lembut)

Risa : Aku ingin berhijab untuk memperbaiki diriku dan keimananku kepada Allah, dan bisa menjadi seorang muslimah yang baik. Tapi aku masih belum cakap dalam urusan agama, bacaan al-Qur'an aku belum bagus, apalagi ilmu tentang keagamaan aku sangat jauh dari kata yang namanya sempurna.

Nia : Ris...ris..., niat kamu itu bagus lhoo. Jangan kamu ragukan lagi. Jangan menundanya lagi, segera lakukanlah. Masalah bacaan al-Qur'an kamu atau ilmu agamamu itu semua ada proses. Yang penting kamu itu yakin dengan niatmu untuk berhijrah. Lihatlah diluar sana kan banyak yang dikatakan hijaber, tapi mereka juga kan lagi proses memperbaiki diri. Semuanya di perlukan proses Ris. Yakinlah dengan niatmu sendiri. Aku yakin pasti kamu bisa.

Risa : Iya iya Nia... makasih ya atas semuanya. Makasih telah memberi nasihat kepadaku untuk berubah. Demi yang terbaik untuk aku ini
(Rusa meneteskan air matanya merasa terharu dan senang memiliki sahabat seperti Nia)

Nia : Sudah Risa sudah, jangan menangis lah, kayak anak kecil aja. Nanti cantiknya hilang lhoo.
(Risa memberi hiburan sambil tersenyum)

Risa : hahaha oke Nia, siap. Sekarang aku lebih yakin. Dan aku siap untuk berhijrah.

Nia : okeyyy

Sumber : pemikiran sendiri
profile-picture
pengabdihotspot memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
tamat-lie-love-in-elegy
Stories from the Heart
senandung-black-n-blue
Stories from the Heart
misteri-jodoh
Stories from the Heart
serenade-senja
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.