alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce23c5aa2d1955daf1b2a6f/kisah-pria-yang-belum-pernah-salat-tapi-masuk-surga
Lapor Hansip
20-05-2019 12:34
Kisah pria yang belum pernah salat, tapi masuk surga
Kisah pria yang belum pernah salat, tapi masuk surga
السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Halo agan agan, apakabarnya nih, gimana puasa hari ini lancar gak ?

 emoticon-Toast

udah bolong berapa kali nih?? waduh kalo buat para kaum lelaki, jangan sampai ada yang bolong yaaa
emoticon-Wakaka

maluuuu bro maluuuuu, ya kecuali kurang sehat

emoticon-Sorry
ini ada sedikit cerita islami semoga dapat memenuhi waktu siang kalian dan dapat kalian pelajari di bulan yang penuh berkah ini
emoticon-Mewek


cekidooottt
Quote:
Kisah pria yang belum pernah salat, tapi masuk surga 
Ilustrasi pria sedang salat. Rudolf Langer /Pixabay

Surga dan neraka merupakan perkara gaib yang hanya diketahui oleh Allah SWT. Namun Allah yang Maha Pemurah dapat menghendaki hamba-Nya yang terpilih untuk masuk surga. Bahkan seseorang yang belum pernah salat sekalipun bisa ia kehendaki masuk surga.

Hal ini sebagaimana dikisahkan oleh Abu Hurairah RA. Saat Abu Hurairah berkumpul di suatu majelis, ia berkata “Ceritakan padaku sebuah kisah tentang orang yang masuk surga padahal belum pernah salat sama sekali!” Suasana hening sejenak, tak ada seorang pun di majelis itu yang mengetahui dan mampu menjawab pertanyaan dari Abu Hurairah.

Mereka lalu mengembalikan pertanyaan itu kepada Abu Hurairah, “Siapakah ia?” tanya mereka. "Ushairim bani ‘Abdil Asyhal ‘Amr bin Tsabit bin Waqsy," jawab Abu Hurairah.

Namanya adalah ‘Amr bin Tsabit, seorang laki-laki dari bani ‘Abdil Asyhal. Ia juga sering dipanggil dengan nama ‘Amr bin Uqaisy atau Ushairim. ‘Amr bin Tsabit pernah diajak memeluk Islam. Namun ia menolak karena kaumnya. Dahulu ia memiliki harta riba pada masa jahiliyah dan ia enggan masuk Islam hingga ia mengambil harta tersebut.

orang pun menjawab “Di Uhud”.

Di manakah fulan? Ia kembali bertanya. “Di Uhud”, jawab orang-orang. Lalu di manakah fulan? “Di Uhud”, jawab mereka.

Mendengar jawaban tersebut, ‘Amr bergegas menggunakan baju perangnya, menaiki kudanya lalu menyusul orang-orang menuju bukit Uhud. Saat orang-orang muslim melihatnya, mereka pun berkata “Menjauhlah engkau dari kami wahai ‘Amr!”.

“Aku telah beriman”, jawab ‘Amr. Maka umat muslim pun mempersilahkannya untuk bergabung dengan pasukan. Kemudian ‘Amr bertempur dengan gigih hingga ia terluka.

Saat perang usai, orang-orang Bani ‘Abdul Asyhal mencari korban-korban peperangan dari kaum mereka. Tak disangka ternyata mereka menemukan ‘Amr. Mereka menatap lekat-lekat wajah ‘Amr, memastikan bahwa itu adalah dirinya. Mereka pun berkata “Demi Allah ini adalah al-Ushairim!”.

‘Amr pun dibawa menuju keluarganya dengan keadaan terluka. Sa’ad bin Mu’adz lalu mendatangi saudarinya seraya berkata “Tanyakanlah kepada ‘Amr apa yang menyebabkannya datang ke medan perang? Apakah ia berperang demi kaumnya atau karena Allah dan Rasul-Nya?”

‘Amr pun menjawab “Aku datang ke medan perang karena ingin masuk Islam, aku beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Aku masuk Islam lalu mengambil pedangku. Aku maju bersama Rasulullah SAW dan aku berperang hingga aku terkena serangan”.

Tak berselang lama, ‘Amr pun menghembuskan nafas terakhir di rengkuhan tangan kaumnya. Mereka pun menceritakan kejadian itu kepada Rasulullah SAW. Beliau kemudian berkata “Sesungguhnya ia termasuk penghuni surga”. ‘Amr pun dicatat sebagai penghuni surga, padahal ia belum pernah melakukan salat sama sekali.

Demikianlah Allah SWT dengan mudahnya membolak-balikkan hati seseorang. Ia memberikan hidayah kepada orang yang dikehendaki-Nya. Kisah ‘Amr menunjukkan bahwa rahmat Allah begitu luas. Betapa besarnya kasih sayang dan kemurahan Allah, hingga orang yang belum pernah salat sekalipun dapat masuk ke dalam surga-Nya . Karena ketulusan dan keikhlasannya memeluk agama Allah SWT. (MR)




Semoga kita dan keluarga dipertemukan di bulan ramadan berikutnya ya,
 emoticon-Rate 5 Star

terimakasih sudah membacaaa semoga bermanfaat
emoticon-2 Jempol

Quote:emoticon-Hot NewsBuat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat disiniemoticon-Selamat
Jangan lupa rate bintang emoticon-Rate 5 Stardan tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh 




emoticon-Shakehand2




SUMUR :



Beritagar.id


Quote:



Kisah pria yang belum pernah salat, tapi masuk surga
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
20-05-2019 13:17
Gk pernah sholat tapi masuk surga. Rajin sholat tapi gk masuk surga emoticon-Cool

Emang yg namanya urusan akhirat hanya Allah yg tau
0
20-05-2019 13:18
NKRI

negara klimis republik indonesia

emoticon-Cool
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.