alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd84bc1d4397209e24ced0d/wisata-kuliner-warung-kaki-lima-rasa-bintang-lima-di-blok-s-jakarta
Lapor Hansip
12-05-2019 23:37
Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta
Past Hot Thread
 Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang spesial bagi agan dan sista untuk untuk bersilaturahmi bareng komunitas, sahabat, maupun keluarga. Tentunya bersilaturahmi melalui bukber alias buka bersama nih gansis! Bukber emang identik dengan tempat kuliner yang bisa memanjakan lidah dan menyegarkan dahaga setelah seharian berpuasa. 

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Banyak tempat yang menyuguhkan makanan yang menggugah selera, tapi ga selamanya tempat untuk ngumpul itu di cafe atau mall melulu. Ada salah satu tempat bisa dibilang legend nih gansis karena udah ada dari tahun 80-an, dulu itu cuma tempat parkir dengan banyak pedagang yang menempati tenda-tenda. Namun tempat ini diubah pada tahun 2005 oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi DKI Jakarta menjadi lebih rapi, bersih, dan di jadikan pusat jajanan serba ada (pujasera) yang biasa kita kenal dengan Pujasera Blok S. Kalo zaman ane pas smp sebutannya warkong Blok S alias warung kongkow hehehe. 

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta


Untuk agan dan sista yang mau ke tempat ini dengan menggunakan angkutan umum, bisa naik bis Metromini nomor 75 jurusan Blok M – Pasar Minggu dan turun di Halte Lapangan Blok S Jakarta Selatan atau kalian bisa naik H9 lalu turun di Halte Wolter Mongonsidi dan berjalan 350 meter atau kurang lebih 5 menit untuk sampai ke TKP itung-itung ngabuburit sehat ya hehehe.

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Saat menjelang berbuka puasa Blok S akan disesaki oleh banyak pengunjung yang ingin berburu makan favoritnya. Alasan mereka menyerbu tempat ini mungkin adalah banyaknya bergagai macam hidangan yang bakalan membuat lidah kita bergoyang, apalagi makanan disini terbilang “fresh” karena langsung dibuat tepat setelah  agan dan sista memesan, mangstab kan!

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Eiiiits! Ga usah khawatir dengan banyaknya pengunjung dan takut ga kedapetan tempat duduk, karena tempat ini dilengkapi banyak meja dan kursi panjang yang cukup banyak disepanjang jalannya atau pake alternatif lain dengan makan di dalam kendaraan kalian. 

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Sekarang di Pujasera Blok S ini ada sekitar 40 kios yang menjajakan berbagai macam makanan, dari kuliner nusantara sampai makanan internasional! Harganya pun ga akan membuat kantong gansis amsyong, karena harga makanannya hanya sekitar Rp 5.000 sampai Rp 40.000-an aja. Murmer abeees! Jadijangan ragu deh kalo Blok S ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk bukber hemat bersama orang-orang tersayang.


Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Buat yang mau datang lebih sore ga usah khawatir disini juga ada tempat untuk shalat nya lhoo gan

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta


Quote:Bakso Kumis Blok S

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Ane disini nyobain tiga menu, pertama Bakso Kumis Blok S merupakan bakso legendaris di kawasan pujasera Blok S. Bakso ini selalu ramai, dikunjungi pelanggan setianya, tekstur bakso dagingnya yang lembut dan kenyal, kuah kaldu dagingnya berasa bangeeet, ditambah porsinya mengenyangkan. 1 bakso daging besar dihargai Rp 10.000. Siap-siap nambah ya gansis!


Quote:Sate Padang Uni

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Sate Padang Uni juga jadi primadona di kawasan ini lho gansis. sate ini memiliki potongan daging sapi yang sedang dan teksturnya lembuuut banget. Selain itu, bumbu kuah satenya memiliki cita rasa yang khas karena rasanya tidak terlalu tajam seperti pada kuah umumnya pokoknya ueeeeenak tenan! Dipadukan dengan kerupuk kulit bikin kita ga mau berhenti untuk mengunyaah. Seporsi sate dengan lontong plus kerupuk kulit cuma Rp.35.000 saja lho gansis


Quote:Es Podeng Mia

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Makanan penutup tentu butuh yang segar-segar, mata ane langsung melirik untuk cobain Es Podeng Mia. Campuran es serut dengan rasanya yang legit, ditambah buah alpukat lezaaat, kacang tanah yang crunchy, dan potongan roti membuat gigitan terakhirnya berasa nyumyyyy. Es podeng ini hanya dihargai Rp 10 ribuan per cupnya loh! Amat terjangkau kan?


Gimana nih gansis, tertarik untuk mengunjungi Pujasera Blok S, untuk destinasi tempat  acara bukber seru kalian? Selamat mencoba dan berbuka bersama!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh yukbukber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
13-05-2019 01:11
bisa kalap nih makan nya emoticon-Big Grin
0
13-05-2019 03:01
pasfes jg kg kalah enaknya gan emoticon-Cool
0
13-05-2019 04:00
Quote:Original Posted By ngejleb
bisa kalap nih makan nya emoticon-Big Grin


laper mataaaa gan yang ada bungkuuus bawa pulang.

Quote:Original Posted By fadliaja
pasfes jg kg kalah enaknya gan emoticon-Cool


wkwkkw kalo mau buka mah apa aja jadi enak kayaknya gan
0
13-05-2019 08:49
mana kuat bray dompet ane
paling cuma di warteg doangemoticon-Mewek
profile-picture
jeffryelvan memberi reputasi
1
13-05-2019 13:56
ada yang jual indomie yang harganya 3rebuan gak nih?
0
15-05-2019 11:04
Ngadem dolo emoticon-Cendol (S), cape euy baca berita politik
profile-picture
profile-picture
2726usr dan anakibu memberi reputasi
2
15-05-2019 11:25
Quote:Original Posted By kena.semprot
mana kuat bray dompet ane
paling cuma di warteg doangemoticon-Mewek


Masih jajanan menyenangkan ranah rakjel lhooo gan bukan resto mevvah emoticon-Smilie)

Quote:Original Posted By sonisme
ada yang jual indomie yang harganya 3rebuan gak nih?


wkwkwk ente cari anak mas?

Quote:Original Posted By 29122013
Ngadem dolo emoticon-Cendol (S), cape euy baca berita politik


Minum es gan adem!
0
15-05-2019 17:31
Langganan gua udh hampir 15 tahun dari masih tinggal dibelakang komdak, NASI GORENG BHAKTI BLOK S.
emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
0
15-05-2019 17:43
Mantap tuh
0
15-05-2019 17:59
betul disini murah2 trus rasa nya mantap, gak kya di pinggir monas ane makan bakso dikasih 3 biji kecil2 pas bayar 25 ribu emoticon-Ngakak
0
15-05-2019 18:00
namun cintamu sepahit topi miring emoticon-Goyang
0
15-05-2019 18:03
pernah cobain bakso disini emang emoticon-Recommended Seller
0
15-05-2019 18:10
dulu sering makan disitu gan abis main bola atau basket, makan bakso atau engga steak sambil minum juss buah
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1
15-05-2019 18:14
Boljug nih
emoticon-Leh Uga
0
15-05-2019 18:27
Belum pernah ke sana gan. Tar ane hunting ke sana gan. Thank info ya
0
15-05-2019 18:34
Save this page emoticon-Cool
0
15-05-2019 18:36
gag bisa ikutan nyubain
jauh dr rumah bray
0
15-05-2019 18:39
Anjay,, legend nih tempat. Dulu gua disuruh nambah mulu sama bokap tiap makan disini emoticon-Ngakak
0
15-05-2019 18:42
Quote:Original Posted By dedyman19
betul disini murah2 trus rasa nya mantap, gak kya di pinggir monas ane makan bakso dikasih 3 biji kecil2 pas bayar 25 ribu emoticon-Ngakak


Lenggang Jakarta pasti nih wkwk. Pernah gua ributin gan yg jual grgr gasesuai harga sama porsinya
0
15-05-2019 18:46
Gembok?

*yesh bish
Diubah oleh ari2003
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
sambal-terdahsyat-indonesia-yang-paling-digemari
Selera Nusantara (Indonesian Food)
nasi-pepes-kuliner-jadul-saingan-nasi-bakar
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.