alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd62786dbf764590270d55f/kataklymos-festival-of-the-flood-di-larnaca-siprus
Lapor Hansip
11-05-2019 08:38
Kataklymos, Festival of the Flood di Larnaca, Siprus
Past Hot Thread
Larnaca berada di Siprus sebelah selatan yang merupakan kota ketiga terbesar setelah Nicosia dan Limassol. Kota yang memiliki populasi 72 ribu jiwa ini, memiliki landmark seperti Gereja Saint Lazarus, Hala Sultan Tekke, Akuaduk Kamares dan peninggalan—peninggaln abad pertengahan lainnya. Kota ini ini dibangun di atas peninggalan kuno Citium yang merupakan kota kelahiran filosof Zeno.

Ada anggapan bahwa kata Larnaca berasal dari larnakes atau sarkofagi yang banyak ditemukan di wilayah tersebut. Para arkelog menyebutkan bahwa di area tersebut ditemukan lebih dari 3 ribu kuburan, jumlah yang sangat banyak untuk temuan arkeologi.

Kataklymos, Festival of the Flood di Larnaca, Siprus

Sejarah adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keberadaan kota ini. Banyak yang dapat dilihat dari sisa—sisa kota kerajaan Kition yang dibangun pada abad 13 masehi. Konon peradaban manusia sudah ada sejak tahun 1200 dan 1000 SM. Perubahan situasi dan kondisi di kota ini hadir ketika kedatangan Achaeans yang merupakan kolonialis pertama yang berasal dari Yunani.

Wilayah ini pun kemudian menjadi obyek pendudukan dari kekuatan kuno di masa lalu. Pada mileneum pertama kekaisaran Assyrian dan Mesir mencaplok wilayah ini menjadi bagian dari pengaruhnya.

Berkunjung ke Larnaca, maka sudah menjadi keharusan untuk mendatangi beberapa tempat yang menjadi land marknya. Land mark ini merupakan peninggalan dari masa lalu yang masih tegak berdiri dan dapat memperoleh banyak pengetahuan darinya. Landmark di Larnaca meliputi Gereja Saint Lazarus, Katakomb gereja Phaneromeni, Hala Sultan Tekke, Akuaduk Kamares, dan Benteng Larnaca. Jangan lupa pula memandangi keindahan dari geladak Foinikoudes sepanjang Athenon Avenue yang dihiasi oleh barisan pohon palem.

Kataklymos, Festival of the Flood di Larnaca, Siprus

Keberadaan Larnaca sebagai destinasi pariwisata sangat disadari oleh pemerintahan. Makanya tak mengherankan bila bandara yang berada di Larnaca sangat baik. Apalagi bandara dan pelabuhannya saat ini menjadi tumpuan bagi pintu masuk dan keluar untuk kepulauan Siprus. Pariwisata yang menjadi devisa bagi pemerintah menjadikan jasa layanan di Siprus baik dan mudah. Bahkan tiga perempat jumlah pekerja di Larnaca bekerja di sector jasa termasuk pariwisata.

Larnaca memiliki teater dan galeri kesenian yang dikelola oleh pemerintah lokal. Lembaga Carnaro adalah salah satunya yang merupakan pusat kebudayaan yang didirikan oleh Stass Parakos seniman Cypriot. Lembaga ini mempertunjukan berbagai bentuk pergelaran kesenian dan kebudayaan. Di kota ini juga terdapat beberapa kelompok orkestra musik, salah satunya adalah Municipal Wind Orchestra.

Untuk olahraga Larnaca menjadi tujuan beberapa pergelaran olahraga besar, seperti the Shooting Shotgun European Championships in 2012, the FIVB Beach Volleyball SWATCH Youth World Championship in 2012, final the European Under—19 Football Championship 1998 dan final European Under—17 Football Championship 1992.

Festival menarik dan besar pun tak luput diselenggarakan selama musim panas, seperti salah satunya adalah Kataklymos atau Festival of the Flood yang digelar pada awal musim panas. Festival itu mempertunjukan berbagai bentuk kebudayaan lokal. Pada awalnya hanya dilakukan selama seminggu, namun perkembangannya membuat festival ini berlangsung selama 3 minggu. Tentunya tidak hanya bentuk kebudayaan seni saja, melainkan melebar dengan berbagai hal yang berhubungan dengan budaya lokal.

Kataklymos, Festival of the Flood di Larnaca, Siprus




0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.