News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd12fc4a7276823851c4a29/kpu-ragukan-keaslian-temuan-c1-boyolali-di-menteng
KPU meragukan keaslian dari formulir C1 asal Boyolali dan 12 kab/kota di Jateng yang ditemukan di Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, pihaknya melihat ada sesuatu yang janggal dari temuan 2 kotak C1 itu.
Lapor Hansip
07-05-2019 14:12

KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng

Past Hot Thread
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng


KPU meragukan keaslian dari formulir C1 asal Boyolali dan 12 kab/kota di Jateng yang ditemukan di Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, pihaknya melihat ada sesuatu yang janggal dari temuan 2 kotak C1 itu.

"Fenomena ditemukannya C1 Boyolali yang diduga janggal akan sangat mudah pembuktiannya," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).

KPU menjelaskan, sebenarnya untuk membuktikan keaslian C1 di Menteng itu cukup dengan membandingkannya dengan C1 yang ada di sistem informasi penghitungan (Situng).

"Apabila terdapat perbedaan maka dapat disimpulkan bahwa C1 janggal tersebut adalah palsu," ucap Wahyu.

KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng


Selain berfungsi sebagai transparansi KPU dalam penyelenggaraan pemilu, Situng juga dijadikan rujukan jika ditemukan dokumen mencurigakan berkaitan dengan hasil pemilu.

"Situng selain merupakan bentuk transparansi hasil pemilu juga bermanfaat sebagai rujukan apabila ditemukan dokumen C1 yang janggal," pungkasnya.

Penemuan formulir C1 asal Boyolali dan kab/kota di Jateng itu bermula ketika sebuah mobil Daihatsu Sigra diberhentikan polisi saat operasi lalu lintas di Jalan Besuki, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/5) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat diperiksa, mobil itu memuat dua kotak berisi ribuan formulir C1.

Kotak tersebut kemudian diamankan dan dibawa ke Bawaslu Jakarta Pusat untuk diinvestigasi. Setelah diperiksa, ada dua kotak berwarna putih dan coklat, masing-masing berisi 2.006 lembar dan 1.671 lembar salinan C1.

Selain menemukan dua kardus, polisi juga menemukan adanya dua map yang juga berisi formulir C1. Dalam map pertama, ada 100 lembar formulir C1. Sedangkan di map kedua berisi 83 lembar formulir C1.

SUMURNYA:
https://kumparan.com/@kumparannews/k...ng-1r1yBtmRhOp

Cepatlah tanggal 22 Mei biar selesai nih Pemilu. emoticon-Najis (S)
profile-picture
superbalung memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 14:15
kalo kata codot itu justru C1 yang asli yang mau dikasih buat bukti kecurangan. yang di pegang KPU justru yang palsu editan.
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 14:24
Buat bukti kecurangan paling. Bikin yg beda dan ngotot kalo punya mereka yg asli. Pendukung percaya trus pipel power minta pemilu ulang. Om wowo udah bersabda sih, ga terima kalo mesti kalah lagi
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 14:24
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 14:27
usut tuntas.
kalau ada indikasi pelanggaran ya proses sesuai hukum yg berlaku
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 14:30
paling pesenan si lobster hasil ngoprek di jalan pramuka tuh
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 15:57
Ada yang panas dingin
sebentar lagi bakal kena COW PROTOCOL

kira kira siapa yang kena cyduk..??

buka pasar taruhan yuk....emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 16:54
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di MentengKPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
Diubah oleh uglys111
0 0
0
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 16:56
Ini yang nemuin harusnya dapet uang 100 M juga nih emoticon-Big Grin
Soalnya kan, kecurangan gak di satu pihak aja emoticon-Wakaka
0 0
0
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 19:55
Quote:Original Posted By Kelthuzad.lich
Ini yang nemuin harusnya dapet uang 100 M juga nih emoticon-Big Grin
Soalnya kan, kecurangan gak di satu pihak aja emoticon-Wakaka


itu juga kalo yg ditemuin asli dan terbukti gan.. kalo palsu dan gak terbukti kan jatuhnya hoax, fitnah, mengada-ada alias halu.. makanya harus dicek keasliannya terlebih dulu.. kalo asli baru deh kasih tuh duit 100 M ke orangnya.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh ncimbima
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
07-05-2019 21:36
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
paling pesenan si lobster hasil ngoprek di jalan pramuka tuh


Ladalah

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
08-05-2019 00:11
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

hayo lohhh

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
08-05-2019 01:08
Mau asli atau palsu, Ijtima ulama 3 sudah menetapkan #01 gugur, dan menetapkan #02 sebagai presiden dengan suara berapa pun. *titik
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
08-05-2019 06:47
Quote:Original Posted By wahid.rocknroll
Mau asli atau palsu, Ijtima ulama 3 sudah menetapkan #01 gugur, dan menetapkan #02 sebagai presiden dengan suara berapa pun. *titik


Bener juga ini emoticon-Ngakak
0 0
0
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
08-05-2019 07:20
Ahh palingan ntar bilang difitnah atau apalah... emoticon-Cape d...
0 0
0
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
08-05-2019 10:58
kalo palsu knpa ga di pidanakan kpu?

hrs nya pidanakan lah
udah tw di deletigimasi terus tpi gak ada action tegas nya

Kpu sering diserang hoax dll
Klo malsukan c1 untuk keuntungan salah satu paslon itu keterlaluan namanya
Segera cek klo bener palsu

Lapor ke polisi,pidanakan biar ketahuan siapa biang rusuh
Diubah oleh 7.30.2011
0 0
0
KPU Ragukan Keaslian Temuan C1 Boyolali di Menteng
08-05-2019 11:11
Langsung buktikan saja, kalau yang menang tender pengadaan C1 ikut bermain libas habis jangan kasih ampun. Setelah tanggal 22 semoga kondisi negara kita sudah kembali seperti sedia kala. Biarkan buzzer kelaparan cari mkan sendiri
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia