Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
387
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc180279a972e134d3f1ef5/siapa-pandawa-siapa-kurawa-ternyata-jokowi-dan-prabowo-sama-saja
Sebelumnya saya telah menulis konten penyebab kekalahan Prabowo di trit https://www.kaskus.co.id/thread/5cbe...ke-tahun-2014. Banyak cendol saya terima dan tidak sedikit BATA saya terima, namun karena tujuan saya bukan untuk itu maka saya tidak mempermasalahkan. Di sini saya juga bukan pendukung salah satu Capres, walaupun di konten sebelumnya jika dibaca sepintas maka saya seperti pendukung 
Lapor Hansip
25-04-2019 16:38

Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!


Sebelumnya saya telah menulis konten penyebab kekalahan Prabowo di trit https://www.kaskus.co.id/thread/5cbe...ke-tahun-2014. Banyak cendol saya terima dan tidak sedikit BATA saya terima, namun karena tujuan saya bukan untuk itu maka saya tidak mempermasalahkan. Di sini saya juga bukan pendukung salah satu Capres, walaupun di konten sebelumnya jika dibaca sepintas maka saya seperti pendukung  gila JOKOWI. TS cuma ingin kita semua terbuka mata untuk tidak terlalu fanatik terhadap seseorang dalam dunia POLITIK.

Maka di Artikel ini saya akan membuat tulisan yang Objective tentang kedua CAPRES. Politik itu berbicara kekuasaan dan KEPENTINGAN, jadi tidak ada kawan dan lawan yang abadi. Untuk mencapai kekuasaan bisa saja sang politikus mengorbankan salah satu bagian hidupnya (Misal HARTA dan CINTA), maka jangan aneh jika anda menemui Politisi yang tidak ada track record korupsi, bersih tapi kelakuannya begitu MENYEBALKAN, karena yang dia incar adalah TAHTA, bukan HARTA, jadi Politikus yang tidak KORUPSI itu bukan berarti yang terbaik. Hitler berdasarkan catatan sejarahnya adalah Pria yang begitu mencintai keluarganya, namun siapa menyangka kekejamannya begitu mendunia?

Apakah TS mengajak semua orang untuk GOLPUT?

Jawabannya TIDAK, karena TS juga memilih salah satu CAPRES, tentu TS memilih CAPRES yang menguntungkan bagi TS, kelancaran usaha TS dan kalau dua itu terpenuhi baru TS memilih yang terbaik diantara yang terburuk bagi bangsa dan negara. Seperti kata Sujiwo Tedjo, salah satu frasa yang sudah kehilangan artinya itu adalah "demi bangsa dan negara", memang ada beberapa orang yang idealis dan berjuang demi bangsa dan negara, namun dalam dunia politik jangan berharap seperti di film-film yang berakhir dengan kemenangan jagoan, sangat banyak orang baik dan idealis yang berakhir dengan TRAGIS jika masuk kedalam dunia politik. Contohnya? ingat kembali tahun 2017!!

Apakah Jokowi berbeda dengan Prabowo?

Maaf jika saya harus bilang TIDAK!! Jokowi menang hanya karena lebih baik dalam menjalankan EKSEKUSI pada saat kampanye, mulai sampai sini silakan bagi yang ingin bata TS, TS terima dengan senang hati. Pada dasarnya Jokowi dan Prabowo sama-sama orang yang ingin berkuasa dan mengejar TAHTA, dengan cara-cara yang secara esensi adalah SAMA. Apa saja kesamaan keduanya saat berkampanye?

1. Menyerang Pribadi

Jangan salah lho, bukan cuma Prabowo dan pendukungnya yang menyerang Pribadi saat kampanye, tapi JOKOWI dan pendukungnya juga. Ingat saat Jokowi tampil di TV dengan keluarganya dan cucunya bersama JAN ETHES, caranya memang halus menampilkan keluarga yang bahagia dan itu memang kelebihan JOKOWI, tapi esensinya sama saja yaitu menyerang pribadi!! Maka tidak aneh ketika di media sosial komentar yang bermunculan adalah "Kalau Prabowo mana bisa, keluarganya aja berantakan", "Prabowo silakan datang bersama KUDAnya", "Prabowo mana berani, anaknya kan melambai". Mulai terbuka?

Sedangkan Prabowo menyerang Pribadi melalui para pendukungnya, seperti Jokowi planga-plongo, Jaenudin Ngaciro, Bahasa Inggrisnya payah, antek cina, antek asing dan lain-lain. Sedangkan Prabowo sendiri dihadapan Jokowi tidak berani berkata secara Frontal, terbukti ketika Prabowo malah menyalahkan pemimpin sebelum Jokowi, Apresiasi apa yang sudah dilakukan JOKOWI dan saat debat malah Jokowi yang menyerang pribadi Prabowo soal "TANAH NEGARA".
Taktik dan eksekusi mana yang lebih baik? Dari hasil pilpres 2019 sudah ketauan kan taktik dan eksekusi siapa yang lebih berhasil? namun intinya sama saja yaitu berusaha menyerang Pribadi lawan.

2. SARA

Jangan salah juga, ternyata taktik SARA juga dilakukan oleh JOKOWI lho. Bedanya kalau Prabowo terlalu blak-blakan dengan menggandeng FPI, mengadakan Ijtima Ulama, dan lain-lain. Contoh yang paling menarik adalah saat detik terakhir dimana Prabowo menggunakan Ustad Abdul Somad sebagai taktik menarik suara muslim, dan dibalas oleh JOKOWI dengan mengexpose habis-habisan pertemuannya dengan Raja Salman dan berita Prabowo diskusi dengan UAS akhirnya tenggelam apalagi diiringi Isu kecurangan di Malaysia. Itu salah satu contoh, berikut beberapa contoh kampanye SARA yang juga dilakukan oleh JOKOWI dan tim kampanyenya.

Quote:A. Memilih Kiai HJ. Maaruf Amin sebagai wakil : ini jelas SARA karena tujuannya adalah menggaet Islam NU untuk mendukung JOKOWI, padahal K.H Maaruf Amin adalah aktor utama dibalik kejatuhan Ahok yang bisa dianggap sebagai perwakilan Minoritas di perpolitikan tanah air. Banyak pendukung Ahok dan minoritas yang memutuskan golput saat JOKOWI memutuskan memilih Maaruf Amin sebagai wakilnya daripada Mahfud MD, namun sebagian akhirnya terpaksa memilih JOKOWI karena PRABOWO terlalu vulgar memainkan politik SARA dengan jargon anti kafir dan anti china. Faktor karakter  JOKOWI sebagai orang JAWA juga membantu JOKOWI menang di Jawa Timur dan Jawa Tengah.



Quote:B. Sholawatan, berhenti pidato saat ada adzan dan kegiatan Islam lainnya : lagi-lagi semua dilakukan secara halus oleh Jokowi dan dijadikan senjata oleh pengikutnya untuk menjatuhkan Prabowo yang memang sebenarnya bukanlah Islam sejati yang rutin melakukan ibadah Islami seperti Sholat, Sholawatan, Jadi Iman dan sebagainya. Memang Jokowi seorang Presiden yang kemana-mana akan dikerubuti Wartawan untuk didokumentasikan kegiatannya, dan JOKOWI tau itu, mustahil seorang Politisi tidak memanfaatkan kesempatan emas seperti itu bukan? Ini jelas SARA karena secara universal kemampuan sholawatan, jadi imam dan sholat HANYA syarat pemimpin bagi muslim.


Namun untuk masalah SARA dalam politik sebenarnya bukanlah hal yang tabu, karena sifat merasa diri dan kaumnya yang terbaik adalah hal yang ada pada diri setiap orang walaupun berbeda kadarnya, selain itu STATUS Indonesia sebagai NEGARA Muslim terbesar yang mana jika ingin berkuasa harus menarik hati kaum MUSLIM. Bahkan Amerika yang negara demokrasi terbaik sedunia saja masih sering menggunakan isu SARA saat kampanye. Jadi jangan berharap tidak ada masalah SARA dalam hal politik, jangan merasa paling benar ketika ada yang membawa isu SARA dalam politik.

Kesimpulan : untuk masalah SARA ini lagi-lagi kubu Prabowo menampilkannya secara VULGAR, beda dengan kubu Jokowi yang melakukan dengan halus. Mana yang lebih efektif? hasil pilpres telah menjawabnya.

3. Prestasi dan Kegagalan

Hal ini akan saya buat artikel khusus, saat ini kita bahas intinya saja. Untuk hal ini lebih adil jika kita membandingkan sesuai Profesinya, Jokowi memang pengalaman di bidang pemerintahan, tapi Prabowo punya kelebihan di bidang militer dan sebagai ketua partai, king maker yang telah berhasil menaikan beberapa tokoh ke kanca Nasional yaitu : Ridwan Kamil dan Ahok, walau akhirnya kedua orang tersebut pindah kubu.

Jokowi memang berhasil dalam membangun infrastruktur, namun dalam hal ekonomi juga banyak kegagalan yang dilakukan Jokowi, seperti pertumbuhan ekonomi yang tidak mencapai target, Dollar yang melemeh (ini faktor ekonomi global juga), lalu IHSG yang stagnan dan banyak saham Infrastruktur yang mandeg zaman Jokowi. Sebaliknya Prabowo biarpun pernah gagal dan dipecat dalam militer, kita tidak bisa menghilangkan kehebatannya saat jadi TNI, bahkan saat di Yordania beliau dipilih untuk melatih tentara Yordania.

4. HOAX

Kata hoax menjadi melegenda setelah kasus RATNA SARUMPAET (TS sertakan sumber untuk masalah ini), memang blunder kubu Prabowo karena melakukan konferensi pers yang disaksikan seluruh Indonesia dan berakhir memalukan bagi kubu Prabowo. Namun kita juga tidak bisa menampik kalau hoax dilakukan kubu JOKOWI juga. Berikut beberapa HOAX yang dilontarkan kubu Jokowi :

a. Panwaslu Malaysia yang dituduh kader Gerindra dengan mengambil foto wanita mirip beliau yang aslinya bernama Idawati. (Sumber TS cantumkan dibawah).

b. Didit Subianto dituduh LGBT, tidak semua yang melambai itu LGBT contoh : Nazzar KDI, Ruben Onsu sampai anda bisa membuktikan kalau orang tersebut ikut aksi LGBT, berhubungan dan menikah dengan sesama jenis. Jika masih sebatas gosip dan anda sudah memberitakannya maka hal tersebut sama dengan hoax.

c. Prabowo ingin mendirikan Khilafah. Kebenaran yang setengah-setengah itu bukan kebenaran. Prabowo memang didukung HTI yang menginginkan Khilafah, tapi beliau hanya sebatas memanfaatkan HTI untuk mendapatkan suara, seperti beliao menandatangani fakta integritas buruh padahal buruh dia sendiri belum digaji. Karena seperti kita tahu Ibu Prabowo adalah seorang Nasrani dan adiknya pengusaha pro Amerika.

Lagi-lagi dalam hal menjalankan taktiknya, kubu Prabowo terlalu vulgar dan tanpa perhitungan matang. Namun dimata saya kedua kubu sama-sama menjalankan taktik HOAX juga. Sampai sini TS yakin, sudah banyak yang ingin BATA saya.

Kesimpulan : Siapa Pandawa, Siapa Kurawa?

Setiap kubu boleh menganggap kubunya adalah Pandawa dan lawannya adalah Kurawa. Namun jangan lupa, Pandawa pun banyak melakukan kelicikan saat perang BHARATAYUDHA, misalnya saat Gatot Kaca menyerang di malam hari, yang mana hal tersebut dilarang dalam aturan perang, lalu melakukan tipu-daya kepada Dorna kalau Aswatama anaknya meninggal dan menikam beliau saat sedang bersedih. Sebaliknya, Kurawa juga pernah melakukan cara ksatria seperti saat Bisma merelakan diri mati di tangan Srikandi karena demi menebus dosa masa lalunya, Adipati Karna yang tidak membunuh adik-adiknya PANDAWA padahal beliau sangat mampu mengalahkan adik-adiknya tersebut dan Duryudana yang memilih Bima sebagai lawan terakhirnya padahal beliau diizinkan memilih salah satu dari ke-5 Pandawa (beliau tidak memilih yang terlemah) dan banyak hal lainnya yang menegaskan DUNIA tidak se-HITAM dan se-PUTIH yang anda fikir.

Setiap orang boleh menuduh lawannya sebagai Sengkuni, namun jangan lupa kalau Krishna sekalipun banyak melakukan hal-hal licik dan tipu muslihat yang akhirnya Karma membalas dengan kematian. DUNIA tidak se-HITAM dan se-PUTIH yang anda fikir.

Baik kubu Jokowi dan Prabowo, ada koruptor di dalamnya, ada jendral pelanggar HAM di dalamnya, ada juga kaum-kaum RASIS yang menghinggapi kedua kubu. Tanpa kita ingkari ada juga orang-orang yang memang baik, namun tidak terexpose karena hingar-bingar politik ini.

Pada akhirnya TIDAK ADA KAWAN atau LAWAN yang ABADI, yang ada hanyalah KEPENTINGAN.
Yang terpenting rakyat jangan terpecah belah dan harus tetap bersatu mengkritik yang salah dan apresiasi yang benar dari dua kubu tersebut!!


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Baratayuda
https://nasional.tempo.co/read/11331...atna-sarumpaet
https://nasional.kompas.com/read/201...diaga?page=all


















profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 137 lainnya memberi reputasi
106
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 14
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
25-04-2019 16:48
TS dituduh cebong

Quote:Original Posted By bhumbhazta
ah trit cebong emoticon-Embarrassment bagusnya ente mulai dulu dari mobil goib bong emoticon-Embarrassment ente inget fenomena kacung masuk gorong-gorong emoticon-Embarrassment ente lupa dulu pernah ada foto tukang becak pakai kaos kaki bola emoticon-Embarrassment

ente tau berapa kali pertemuan negara tingkat internasional yang diabaikan si plonga plongo emoticon-Embarrassment dongok kelen permanent ya bong emoticon-Embarrassment


TS dituduh kampret

Quote:Original Posted By nubihart


Ts kampret ngaku golput...wkwkw

Tdk berpikir kl jokowi memilih makruf amien untuk menjaga agar situasi indonesia jangan sampai jadi panas seperti pilkada dki? Pdhl mahfud md lebih menjual dan menaik kan elektabilitas...akibat nya di madura jokowi kalah telak...krn milih makruf amien...
Tp itu di lakukan semata mata untuk meredam issue sara..bayangkan kl pilpres situasi jd panas kayak dki..bisa bentrok beneran ....

Yg 1 berusaha menang dng segala cara...yg 1 berusaha menjaga persatuan dan kesatuan bangsa..masak tdk bisa membedakan?


JADI TS Kampret atau Cebong emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh Reikouki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendayx04 dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
25-04-2019 18:36
Kalau menurut ana ya gan. Jabatan Presiden hanya diposisikan sebagai pemangku kebijakan saja.
Lah dibalik kedua orang CaPres itu, siapa? Ya Partai Politik. Bisa dikatakan bahwa seorang presiden pasti akan patuh terhadap Partainya.
*. Siapakah Partai terhebat pada tahun 2019?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bybesar dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
25-04-2019 19:59
ah trit cebong emoticon-Embarrassment bagusnya ente mulai dulu dari mobil goib bong emoticon-Embarrassment ente inget fenomena kacung masuk gorong-gorong emoticon-Embarrassment ente lupa dulu pernah ada foto tukang becak pakai kaos kaki bola emoticon-Embarrassment

ente tau berapa kali pertemuan negara tingkat internasional yang diabaikan si plonga plongo emoticon-Embarrassment dongok kelen permanent ya bong emoticon-Embarrassment

Quote:bata kelen ga ber-arti bong emoticon-Embarrassmentkasplus mau dilawan emoticon-Embarrassment dongok kali kelen bong emoticon-Embarrassment
Diubah oleh bhumbhazta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arisen360 dan 29 lainnya memberi reputasi
5 25
-20
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
25-04-2019 20:00
Quote:Original Posted By fajarkh0709
Kalau menurut ana ya gan. Jabatan Presiden hanya diposisikan sebagai pemangku kebijakan saja.
Lah dibalik kedua orang CaPres itu, siapa? Ya Partai Politik. Bisa dikatakan bahwa seorang presiden pasti akan patuh terhadap Partainya.
*. Siapakah Partai terhebat pada tahun 2019?


partai yang ketuanya menguasai kuota import dan sektor migas emoticon-Embarrassment mereka yang banyak amunisi emoticon-Embarrassment


ah ane angkut wasit ke pejwan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By samatronz
nice thread.

Ane bankir. 6 tahun sudah bergaul sama pengusaha2. Alangkah wajar bahwa pengusaha pasti akan berpihak pada penguasa kalau usahanya mau lancar. Dan agan sbg seorang pengusaha, pasti cenderung ke pihak petahana.
Tapi ada nada2 "seolah" netral, karena kalau rezim berbalik 180 derajat, ente mesti siap putar haluan juga. Makanya, kalo jadi pengusaha mah jgn keliatan banget keberpihakan politiknya. Kalau peluang pergantian rezim masih 50:50, bahaya. Ky sekarang nih, peluang masih yaaaa katakanlah 55:45. Tapi itu bukan kemenangan mutlak.... Ibarat maen bola, ya kedua tim ball possesionnya imbang lah.

Untungnya gw bankir, jadi gw bebas mau berpendapat apa aja.

Dan menurut gw, rezim sekarang dalam kaitannya sama Ekonomi, wes gagal total.
Rupiah nyusruk. Adakah kaitannya sama kondisi ekonomi global? Menurut gw gak juga. Wong infrastruktur digenjot abis2an, akhirnya berefek pada impor yg meningkat. Wajar transaksi berjalan jadi defisit parah. Current account defisit masih belom berkurang. Belom lagi tingkat pinjaman yg membengkak parah, valas jadi menggembung. Ini menurut gw ky mau maksain mobil Suzuki Carry naik bukit.... Tapi permasalahannya, gw ga yakin ada pengganti yg punya kaliber buat mecahin masalah ini. Mungkin Sandiaga Uno bisa. Mungkin lho ya. Ini mungkin. Walaupun gw jg agak ragu sebetulnya. Tapi dibanding sm Kyai Amin? Nah loh... Haha.

Kemudian, tingkat korupsi sama aja ky rezim2 sebelumnya. Ga ada beda. Bahkan lebih parah. Kenapa? Karena petugasnya disiram Air Keras, dan pelakunya tidak terungkap sampe sekarang. Rezim skrg terkesan melindungi pelaku.

Ketiga, soal SARA. Ya, fuck about this. Gw benci bgt sama hal ini karena jadi ga objektif pembahasannya. Istilahnya gini, mau lo bobrok, yg penting lo seiman dan sesuku sama gw, gw bakal pilih lo. Ini berlaku buat dua belah pihak.

Keempat soal HOAX. Bener kata TS, ini ada di kedua kubu. Ratna Sarumpaet, goblok abis. Prabowo Khilafah? Wtf, gw cuma bisa ngakak doang....

Soal pemilu ini gw rasa, siapapun yg menang nantinya 01 atau 02, cina dan non muslim tetep menang kok. Wong garis kerasnya ada di kedua kubu.... 01 mah jgn tanya ya. 02 ada Hashim Djojohadikusumo.

Satu hal yg gw gak harapkan, siapapun yg menang, plis jgn ambil RRC jadi mitra bisnis atau utangan. Ini negara punya proyek utangan yg gila. Kalo terpaksa ngutang, mending ke Jepang atau siapapun lah. Yg mencerdaskan bangsa, bukan mengambil alih bangsa...
Diubah oleh bhumbhazta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crusadder13 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
25-04-2019 22:18
pandawa lima 2014 udh pada bubar ya ? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 07:50
ranah itu ada dikeduanya akibat memiliki timses n pendukung yg barbar bbrp % gtu tp explosivenya warbyasa
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 08:10
kalo epos mahabarata ataupun kisah kisah dari timur itu cuma ada good vs evil sedangkan kisah dari barat lebih komplek contohnya epos yunani
helen yang telah menikah dengan melenaos.kemudian helen dibawa kabur oleh paris lalu itu jadi alasan manelaos untuk menyerang troya yang berakibat rakyat dan keluarganya paris terbunuh termasuk kakak dan ayahnya sendiri.Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!! dan kesimpulannya adalah berselingkuh dengan istri orang itu boleh dan semuanya syah atas nama cinta dan perang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anamozaik dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 08:22
yang menang tetep Pandawa....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maha.wisata dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 08:49
ulasan yang bagus gan...walau endingnya udah ketauan klo ente milih mana emoticon-Leh Uga
gpp...setidaknya agan objektif. mantul lah
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 11:25
Quote:Original Posted By Reikouki
Iya nanti itu kita bahas gan.. sekarang kan lagi bahas PERSAMAAN cara kampanye Jokowi dan Prabowo dulu. Sabar, semua kebagian emoticon-shakehand


ah yang mana bahas persamaannya bong emoticon-Embarrassment ente yang nyamain emoticon-Embarrassment junjungan ente kampanye pakai jalur kekuasaan emoticon-Embarrassment semua dikerahkan emoticon-Embarrassment sampai polri bikin acara road safety milenial emoticon-Embarrassment goblok kelen asli natural bong emoticon-Embarrassment

cara berpolitik yang digunakan kaum kiri adalah mereka yang tak bisa dirangkul maka dipukul emoticon-Embarrassment lalu teriak-teriak orba otoriter emoticon-Embarrassment kelen sendiri rejim tiran emoticon-Embarrassment maunya mengendalikan kebenaran emoticon-Embarrassment

kelen ga tau beda kuda dengan kodok ya bong emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
byebyebye dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 15:19
entahlah...
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Werewolfvez dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 21:47
caranya beda secara esensi keduanya sama-sama buruk.
silahkan menilai siapa yang lebih baik dalam keburukannya

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 22:01
Quote:Original Posted By uglys111
kalo epos mahabarata ataupun kisah kisah dari timur itu cuma ada good vs evil sedangkan kisah dari barat lebih komplek contohnya epos yunani
helen yang telah menikah dengan melenaos.kemudian helen dibawa kabur oleh paris lalu itu jadi alasan manelaos untuk menyerang troya yang berakibat rakyat dan keluarganya paris terbunuh termasuk kakak dan ayahnya sendiri.Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!! dan kesimpulannya adalah berselingkuh dengan istri orang itu boleh dan semuanya syah atas nama cinta dan perang


kalau knight of the cart moral of the storynya adalah boleh rebut istri raja dan sahabatmu hingga membuat konflik sampai kerajaan hancur berantakan selama itu semua dilakukan oleh cinta emoticon-Ngakak (S)
walau endingnya mereka masih gak bersatu juga emoticon-Leh Uga


kalau kuingat iseult dan tristam akhirnya dibunuh sang raja, kalau lamorak dan morgause dibunuh anak sendiri. emoticon-Leh Uga
dan semuanya ditengarai oleh cinta emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arrekdolan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 23:06
Quote:Original Posted By zellim
kalau knight of the cart moral of the storynya adalah boleh rebut istri raja dan sahabatmu hingga membuat konflik sampai kerajaan hancur berantakan selama itu semua dilakukan oleh cinta emoticon-Ngakak (S)
walau endingnya mereka masih gak bersatu juga emoticon-Leh Uga


kalau kuingat iseult dan tristam akhirnya dibunuh sang raja, kalau lamorak dan morgause dibunuh anak sendiri. emoticon-Leh Uga
dan semuanya ditengarai oleh cinta emoticon-Leh Uga


aku cuma tahu sir lancelot selingkuh sama gunievere yang adalah ratunya king arthur taunya cuma dari filmSiapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 23:18
sama aja, dari bahasan trit yg isinya banyak an negatif

berarti siapapun presiden nya kurawa dong ?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
26-04-2019 23:26
wkwkwkwkkwwkwkkw emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
27-04-2019 03:23
Quote:Original Posted By uglys111


aku cuma tahu sir lancelot selingkuh sama gunievere yang adalah ratunya king arthur taunya cuma dari filmSiapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!


wah kirain penyuka cerita arthurian juga emoticon-Leh Uga
btw kalo mo baca cerita arthurian aku rekomen bukunya guinevere dari livinia collins deh emoticon-thumbsup memang buku erotica dan buku yang adanya baru-baru ini tapi kualitasnya good emoticon-Malu emoticon-Ngacir
profile-picture
uglys111 memberi reputasi
1 0
1
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
28-04-2019 10:04
yang penting kagak golput bre emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
28-04-2019 10:07
yang membangun hoax itu MILITAN masing2 capres TS


tolong bisa bedain gak...mana yg bekerja sbg presiden dan mana yg bekerja sbg capres

yang mengundang umroh itu king salman..kesempatan 1x aja, ga bisa berubah jadwal
tanyakan salman sono kenpa undang pas masa tenang pilpres


Payah TS nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrelun9 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Pandawa Siapa Kurawa? Ternyata Jokowi dan Prabowo sama saja!!
28-04-2019 10:07
Wah kalo ikutin ini, maka jgn terjun ke politik, di rumah saja brooo. Setiap kompetisi ada kalah dan menang, yg penting harus FAIR PLAY. Pemikiran TS jg mungkin benar, mungkin jg salah alias hasil pemikiran sendiri terutama jokowi ama jan ethes? Siapa tahu hanya anda termakan oleh berita media dan hasil pemikiran sendiri. Kalo gt, jokowi jgn ngapa2in aja kayak kucing dalam karung. Fair play fair play aja. Jgn kalah koar2 wasit curang kayak sepak bola indonesia padahal kemampuan wasit kita yg seperti itu selain mentalitas jg. Kalo perang barata yudha, jadi menang jadi arang, kalah jadi abu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia