alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc16bdd337f931d3e72969f/sebut-pemilu-bencana-politik-fadli-zon-jamin-revisi-dari-dpr
Lapor Hansip
25-04-2019 15:12
Sebut Pemilu Bencana Politik, Fadli Zon Jamin Revisi dari DPR
Past Hot Thread
 Sebut Pemilu Bencana Politik, Fadli Zon Jamin Revisi dari DPR


Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan bakal ada kajian lebih lanjut atas rencana revisi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu yang mengatur tentang penyelenggaraan pemilu serentak.

Hal itu ia katakan untuk merespons pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta DPR mengkaji ulang ketentuan UU Pemilu.

Fadli mengatakan kajian akan dilakukan oleh Komisi II agar bisa secepatnya dilakukan evaluasi penyelenggaraan pemilu serentak tahun ini.

"Ya mungkin [direvisi], itu nanti jadi satu kajian lah nanti di komisi terkait, di komisi II," kata Fadli saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/4).

Fadli menyatakan revisi diperlukan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pemilu serentak yang dianggap telah merugikan banyak pihak. Salah satunya turut menyebabkan banyak petugas KPPS meninggal dunia

"Ini suatu tragedi yang tak perlu terjadi, kalau sudah diatur sedemikian rupa, dan karena kelelahan yang luar biasa, saya kira harus ada mekanisme yang mengurus ini," kata dia.

Lebih lanjut, Fadli menilai pemilu telah menjadi bencana politik di Indonesia karena banyak petugas KPPS meninggal dunia. Ia menyatakan kejadian tersebut tak seharusnya terjadi dalam pesta demokrasi yang seharusnya bisa dijalankan secara suka ria.

"Sangat ironis, di negara yang demokratis semacam ini banyak korban meninggal karena pemilu. Saya kira ini jadi bencana politik," kata dia.

Terpisah, anggota Komisi II dari Fraksi PPP Ahmad Baidowi mendukung revisi Undang-Undang Pemilu selama tidak menabrak ketentuan hukum yang lebih tinggi.

"Kesimpulannya bahwa pemilu serentak yang dimaksud adalah pelaksanaan pada hari dan jam yang sama. Jika kemudian ada tafsir baru terhadap keserentakan yang dimaksud putusan MK, maka ada peluang untuk mengubahnya di RUU Pemilu," ujarnya.

Selain itu, Baidowi menyatakan banyaknya petugas KPPS yang meninggal juga menjadi dasar kuat usulan revisi Undang-Undang Pemilu.

Ia mengaku merasa prihatin dan sudah sepatutnya para petugas yang meninggal dilindungi oleh asuransi sejak awal.

"Adapun ketentuan pembayaran premi diatur bersama pemerintah (menkeu). Karena kami menyadari tugas berat mereka yang harus melaksanakan tugasnya dalam satu hari penuh," kata dia.


SUMURNYE:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...evisi-dari-dpr
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
25-04-2019 15:15
 Sebut Pemilu Bencana Politik, Fadli Zon Jamin Revisi dari DPR

 Sebut Pemilu Bencana Politik, Fadli Zon Jamin Revisi dari DPR
Diubah oleh tiwer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.irawans dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
25-04-2019 15:15
Dan lu adalah bencana sebagai wakil rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 4 lainnya memberi reputasi
5
25-04-2019 15:16
 Sebut Pemilu Bencana Politik, Fadli Zon Jamin Revisi dari DPR

emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ScorpionGuys dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-04-2019 15:17
Jadi wowo nyapres lagi 2024?
Utak-atik dpr biar wowo menang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Amrina24 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-04-2019 15:17
Kenape baru sekarang ndul? bukannya lu dah lama nongkrong di dpr? ngapain aja ndul? lu yg agen perubahan, tp lu yg protes perubahan.. ternyata bacot doang kerja lu ndul..
profile-picture
profile-picture
Amrina24 dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
25-04-2019 15:17
Suara koalisi gua di parlemen 60% plus.

Bentar lg juga pan, pks / demokrat lompat ke gua.

Lu mau ngubah pk apa diparlemen?

Survei internal?

 Sebut Pemilu Bencana Politik, Fadli Zon Jamin Revisi dari DPR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mismiuna dan 4 lainnya memberi reputasi
5
25-04-2019 15:17
bukankah tugas anda hanya mengritik pemerintah terus apa hak anda merevisi undang" emoticon-Ngacir
0
25-04-2019 15:20
 Sebut Pemilu Bencana Politik, Fadli Zon Jamin Revisi dari DPR
ape lu?? ape lu??
profile-picture
profile-picture
Amrina24 dan eFVZee memberi reputasi
2
25-04-2019 15:22
monggolah
gimana baiknya saja
0
25-04-2019 15:22
Ya mungkin yg direvisi utk petugas KPPS usahakan yg muda2 dan berbadan sehat. dibuktikan dgn Surat Ket Dokter
0
25-04-2019 15:24
emoticon-Leh Uga lu yg bikin aturan lu yg mewek karena aturan
profile-picture
Amrina24 memberi reputasi
1
25-04-2019 15:27
kelamaan kampanye 7 bulan
0
25-04-2019 15:34
 Sebut Pemilu Bencana Politik, Fadli Zon Jamin Revisi dari DPR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
de.deus dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-04-2019 15:34
Ini sih revisi rutin, tiap periode juga direvisi, palingan yang direvisi Threshold sekian persen biar partai kecil gak bisa masuk
Diubah oleh balado.jengkol
0
25-04-2019 15:36
Bencana buat kampret dan bossnya
Buat ane si biasa aja
0
25-04-2019 15:36
ini orang gak jadi orang dpr lagi kan 5 tahun ke depan?
asli gak mutu banget manusia ini jadi pejabat mewakili rakyat indonesia emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
Amrina24 memberi reputasi
1
25-04-2019 15:40
hilih qintil
emoticon-Najis
0
25-04-2019 15:41
Quote:Original Posted By MetaLetemoN
ini orang gak jadi orang dpr lagi kan 5 tahun ke depan?
asli gak mutu banget manusia ini jadi pejabat mewakili rakyat indonesia emoticon-Blue Guy Bata (L)


Masih bos, dia cari aman main di dapil jabar yg notabene gede suara mereka kalau kemaren di dki ada kemungkinan kagak lolos
0
25-04-2019 15:42
kampung kau disumbar banyak bencana zonk emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
25-04-2019 15:48
Muak liat FZ, lanjut pula dia 5 tahun kedepan emoticon-Najis
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.