Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
218
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbeec9ffacb957b1f2cf42a/inilah-penyebab-kekalahan-prabowo-sejenak-kembali-ke-tahun-2014
Seperti kata Einstein Kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda itulah yang dilakukan Prabowo pada pemilihan umum 2019 kali ini. Maka tidak mengherankan jika kita serasa dejavu dengan kejadian 2014, mulai dari Hasil Quick Count yang memenangkan Jokowi dengan selisih hampir mirip dengan 2014, Prabowo tidak terima dan
Lapor Hansip
23-04-2019 17:44

Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014

Seperti kata Einstein "Kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda", itulah yang dilakukan Prabowo pada pemilihan umum 2019 kali ini. Maka tidak mengherankan jika kita serasa "dejavu" dengan kejadian 2014, mulai dari Hasil Quick Count yang memenangkan Jokowi dengan selisih hampir mirip dengan 2014, Prabowo tidak terima dan mengklaim menang dengan hasil quick count Internal, Prabowo Sujud Syukur, dan sebagainya. Serasa kembali ke 2014 bukan?

- Apakah Jokowi Pasti Menang?

Jawabannya Ya! Sebagai penggemar pelajaran Matematika maka saya bisa pastikan hasil Quick Count akan sama dengan hasil hitung Real Count KPU jika dilakukan dengan metode yang benar dan dengan menggunakan data yang apa adanya, karena Matematika adalah ilmu tingkat "Dewa" jika kita memperdalamnya, dan menurut pengalaman Pilkada dan Pilpres sebelumnya hasil dari Quick Count selalu mendekati hasil Real Count sesuai rentang Margin of Error.

Bisakah lembaga Survey berbohong dan dibayar? Bisa, namun berdasarkan  pengalaman 2014 yang melakukan tersebut Justru Survey "bayaran" TV One yang notabene mendukung Prabowo hingga saat ini dan akhirnya mereka mengakui kalau ada data yang salah dari Quick Count mereka setelah KPU rilis hasil akhir Real Count yang memenangkan Jokowi. Kenapa bisa salah data? Hanya lembaga survei bersangkutan yang mengetahuinya.

Apakah sekarang juga bisa terjadi kesalahan data atau lembaga survei dibayar? Jawabannya hanya 1% kemungkinannya!! Kenapa? Karena terdapat 17 lembaga survei kredibel yang menyatakan hasil yang identik bahwa Jokowi menang, maka PELUANG untuk semuanya SALAH dan DIBAYAR adalah 1:2^17 (silakan hitung sendiri). Dan demi menjaga kredibilitas 17 lembaga tersebut yang sudah dibangun sejak lama, rasanya mustahil dan sangat bodoh jika mereka semua melakukan hal tersebut di Event sebesar ini.

- Apakah Penyebab Kekalahan Prabowo dari Sisi Team 02?

Sebagai team, team 02 menurut saya hanya melakukan satu kesalahan UTAMA yang berujung pada kesalahan-kesalahan lainnya, kesalahan tersebut adalah "SALAH PILIH CALON PRESIDEN", bagaimana tidak? Dengan sifatnya yang temperamental dan ceroboh, sering kali Prabowo melakukan gol bunuh diri yang akhirnya menguntungkan Jokowi, disamping masa lalunya yang simpang siur sebagai pelanggar HAM yang menurut saya sengaja dibiarkan mengambang oleh para lawan politiknya untuk kapan saja digunakan ketika mereka melawan Prabowo (nanti kita bahas lain kali masalah ini).

Nah, apakah saja kesalahan-kesalahan team 02 yang berujung kekalahan Prabowo dan kemenangan Jokowi? Berikut saya rangkum menjadi 3 hal UTAMA :

1. Kesalahan UTAMA adalah kasus RATNA SARUMPAET. Simple saja, dengan kejadian tersebut Team 01 jadi semakin mudah meng-counter isu-isu yang dilemparkan Team 02. Tinggal jawab "ITU HOAX" maka semuanya selesai, terlepas dari memang benar Hoax atau tidak. Hal tersebut terjadi dikarenakan kasus Ratna adalah kasus Nasional yang diblowup oleh team 02 sendiri hingga mengadakan Konferensi Pers yang disaksikan Ratusan Juta rakyat Indonesia dan berakhir memalukan bagi kubu 02 karena ternyata kasus tersebut HOAX. Dan memang terjadi, dalam setiap perdebatan atau komen-komen di media sosial, kata HOAX adalah salah satu kata yang sering digunakan.

2. Kesalahan KEDUA adalah team 02 terlalu "meng-exclusivekan diri" dengan satu kelompok saja yaitu Muslim Radikal, salah satu tindakannya adalah kemana-mana Prabowo selalu dikawal FPI, mengadakan Itjima Ulama (bandingkan dengan team 01 yang tiap kampanye melibatkan beraneka ragam komunitas dari berbagai Suku, Agama, Profesi). Hal ini menjadi sangat fatal, yang artinya Prabowo berpotensi kehilangan 15-25% pemilih dari kaum Minoritas dan tugas team 01 menjadi mudah karena hanya dengan mengambil hati 36% pemilih Muslim saja, maka Jokowi pasti menang, dan kabar baiknya adalah Jokowi memiliki Wakil Presiden kiai yang sudah sepuh, mantan ketua MUI yang banyak dihormati kiai lainnya.

3. Kesalahan KETIGA adalah team 02 harusnya sebagai penantang dari petahana tugas  mereka adalah "merangkul" pendukung Petahana agar beralih menjadi pendukung 02 dikarenakan sejak 2014 dimana Jokowi unggul, dan dengan hasil kerjanya maka dukungan akan meningkat, ditambah hasil Survey elektabilitas Jokowi dan kepuasan terhadap Jokowi sangat tinggi. Namun tampaknya mereka seolah tutup mata dan menyangkal semua itu, yang mana akhirnya alih-alih merangkul pendukung 01 dengan program-program yang jauh lebih baik, team 02 malah "mengobarkan kebencian" dengan mengeluarkan caci-maki seperti antek asing, cina, kafir, dungu, dan hinaan yang lainnya. Semua hinaan tersebut menjadi fatal ketika caci-maki tersebut malah berbalik menyerang team 02 karena yang mereka tuduhkan ada semua dalam diri Prabowo (Ingat kesalahan utama team 02 adalah salah pilih Calon Presiden).

a. Antek asing, adik Prabowo sendiri hasyim adalah pengusaha dunia yang bekerjasama dengan banyak perusahaan asing terutama Amerika dan Yahudi. Soeharto mertua Prabowo banyak menjual aset negara kepada asing, salah satunya Freeport yang dijual kepada Asing hasil kolaborasi dengan Sumitro ayahnya Prabowo.

b. Cina, Prabowo dan keluarganya sendiri memiliki darah keturunan tionghua dari ayahnya Sumitro Djojohadikusumo.

c. Kafir, Prabowo sendiri mengakui bahwa Ibunya adalah Kristen yang mana Rhoma Irama pernah menganjurkan tidak memilih Jokowi karena Ibu Jokowi "diduga kafir" oleh beliau.

d. Dungu, dalam 4 kali debat terlihat Prabowo kurang luas pengetahuannya, selalu membawa isu yang sama (yaitu kekayaan di bawa keluar Indonesia) dan banyak setuju dengan pemaparan Jokowi tanpa berani memberi perlawanan berarti.

Demikianlah tulisan sederhana dari saya tentang penyebab dari kekalahan Prabowo, namun pertarungan belum benar-benar berakhir hingga KPU mengumumkan hasil Pemenang yang sah berdasarkan Real Count, karena itu tetap jaga perhitungan dan suara kita hingga final. Oh iya, saya sertakan situs yang ringan dan kredibel sejak 2014 untuk memantau perhitungan dari kpu, silakan masuk ke https://kawalpemilu.org/

Sumber :
https://www.detik.com/pemilu/quick-count-pilpres
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Margin_of_error
https://www.suara.com/news/2018/09/1...tat-laskar-fpi
https://id.wikipedia.org/wiki/Dora_Marie_Sigar

Komen terbaik, yg setuju dan ga setuju sm TS tetap di posting :

Quote:Original Posted By blanccasse
Diskusi menarik nih. Saya setuju kalau PS dan SU kalah, tapi tidak setuju alasannya.

BPN tidak salah pilih capres, survei (ilmu matematika) juga, bagaimanapun PS di urutan atas capres favorit selain JW. Itu sudah cukup. Salahnya justru di faktor SU yang tidak menambahi kontribusi signifikan bagi posisinya (kalangan muda dan ekonom).

RS memang blunder, tapi di kubu TKN, blunder RM pun terjadi, RM adalah speaker aktif sebelum ditangkap KPK. Jadi 1-1 lah.

Ekskusivitas Islam radikal justru potensi terbaik, tapi tidak dimaksimalkan. Dengan tidak berfungsinya peran SU, maka hanya PS, HRS yang di Arab, ust S, 212, AR (petinggi PAN), FH (yang ditendang dari PKS) yang menjadi api pengobar eksklusivitas ini. Inipun sudah meraup 45%, bayangkan jika cawapresnya seorang Islam garis keras.

BPN betul harus merangkul kubu petahana, itu sudah, yakni mantan mendikbud dan menteri ESDM.

Tentang cacian antek asing, Cina, kafir, sebenarnya kubu TKN juga mendiskriminasi secara halus. Sebelum penentuan cawapres, PPP sudah mengatakan sosoknya harus beragama Islam. PBB setidaknya YIM mengampanyekan tanah dan jabatan pegawai negeri bagi pribumi. Jadi ya hampir samalah.

Quote:Original Posted By DerniereAme
Menarik,,, emang penyebab jokowi menang sebab jokowi punya tim sukses jokowi.. sedangkan di kubu 02 cuma ada tim tidak sukses jokowi, bukan tim sukses prabowo. karena kesuksesan prabowo bagian mana yang akan diangkat, mereka sendiri bingung. makanya kalau dicermati materi serangan mereka cuma berhenti pada kesimpulan "yang penting bukan jokowi".. jokowi penuh kejelekan bla bla bla.. mereka gagal ke step selanjutnya yaitu menawarkan kesuksesan prabowo, karena memang meragukan dan hampir gak ada. Kalau disimpulkan memang bener kata agan, mereka salah pilih Capres.


Quote:Original Posted By djinggo88
Yang paling ngena menurut ane itu poin no.2

Terlalu eksklusif diri

Ane pakai contoh d daerah ane , bali
Dimana prabowo kalah telak , bahkan lebih buruk dri 2014

Dan hal sama juga kayanya terjadi di daerah2 kantong non-muslim

Mungkin kubu no.2 pikir cuma cukup menang d dominan wilayah sumatra dan jawa saja karena mayoritas muslim dan penduduk banyak. And gk usah merangkul daerah lain yg non muslim / penduduknya gak padat

Bahkan di bali sendiri , diperparah dengan blunder dri sandiaga uno yg saat kampanye mengatakan ingin bangun wisata syariah d bali emoticon-Cape deeehh


Thx FPI/Ex-member HTI/Pekaes/para kaum konservatif d kubu 02 yg membuat pemilu ini jd sangat gampang mau coblos siapa


Quote:Original Posted By mozillafirefox


Tambahan:


5. Prabowo is uncontrollable.
Ga bisa koordinasi/kerjasama dengan BPN dalam topik/bahasan sewaktu debat capres. Baik sewaktu ide/gagasan maupun menjawab balik ide 01


Quote:Original Posted By sutanoloan


Gw malah lebih setuju sama opini Ts Dibanding opini lu.

Lu gak liat kmren SU uda jor2an kampanye kesana-kemari?
Justru uno ikut mendongkrak suara 02 terutama diwilayah sulawesi dan sumatera.
Lu lupa SU punya darah Sulawesi yg membuat org sulawesi memilih dia ditambah opa JK dikubu 01 tidak terlalu intens kampanye kan 01 disulawesi,,hanya dimenit terakhir saja JK kampanye disana.

Klo lu bicara wakil spa yg gak mendongkrak suara itu justru wakil 01.
Diwilayahnya sendiri (BANTEN) suara 01 kalah,,tapi sebenarnya tim 01 tidak berharap mendongkrak suara dri wakilnya,,krna wakilnya ditujukan untuk menangkis serangan2 isu agama yg selama ini gencar ditujukan kepada pak jokowi.
Figur jokowi sendiri sudah menjadi daya tarik tersendiri dengan hasil2 kerjanya dan gaya politiknya yang tenang tapi menghanyutkan.


Gaya kampanye 01 jauh lebih fresh dan menyenangkan dibandingkan kampanye 02 yg terus mengeksklusifkan diri dan menonjolkan politik identitas.

Lu perhatikan aja kedua kubu ketika kampanye.
01 benar2 menawarkan kampanye yang kreatif dan fresh.
02 hanya terus menebar dan memupuk rasa kebencian kepada lawan.

Contohnya lihat saja kampanye akbar kedua kubu diGBK kmren.



Polling
483 Suara
Apakah anda yakin Jokowi menang? 
Diubah oleh Reikouki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 64 lainnya memberi reputasi
61
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
23-04-2019 17:50
Lu taunya buat Crut sm trisetya kelojotan aja emoticon-Marah


Gip Mana ya emoticon-cystg
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
23-04-2019 19:42
poin ke 3 fatal bgt menurut saya
profile-picture
profile-picture
samc01 dan dendy14 memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
23-04-2019 22:26
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014

emoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nazua dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
23-04-2019 22:40
Tulisannya bagus, Bro.
Btw ada salah ketik :
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 00:48
bedanya tegas ama tempramental apa bre?
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan samc01 memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 06:51
Gampang nebaknya, ya krna dr dlu diblakangnya ada si sengkuni ma arb

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh lis.po
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 08:49
back to the future...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
abdoes memberi reputasi
2 0
2
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 11:14
hmm kerjaannya cuma mengkritik aja netijen jaman now, ente ngetik beginian secara tidak langsung menimbulkan perpecahan dan perdebatan, jangan terlalu fanatik sama politik gan, mau siapapun presidennya emang situ jadi kaya tanpa bekerja? emang situ jadi sukses kalo fanatik salah satu paslon gan? stop lah membuat thread macem gini suasana lagi panas ente bikin makin panas..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trinseo dan 39 lainnya memberi reputasi
5 35
-30
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 12:52
Quote:Original Posted By blindupes
hmm kerjaannya cuma mengkritik aja netijen jaman now, ente ngetik beginian secara tidak langsung menimbulkan perpecahan dan perdebatan, jangan terlalu fanatik sama politik gan, mau siapapun presidennya emang situ jadi kaya tanpa bekerja? emang situ jadi sukses kalo fanatik salah satu paslon gan? stop lah membuat thread macem gini suasana lagi panas ente bikin makin panas..


ane ga panas.. ini kan utk menyadarkan dan mengingat kembali peristiwa yg lampau utk dijadikan pelajaran emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kornilenko dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 13:20
kesalahan team 02
emoticon-Cool
tetlalu bnyak cebok nya
profile-picture
profile-picture
muhni88 dan agunghendar memberi reputasi
4 0
4
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 14:33
Diskusi menarik nih. Saya setuju kalau PS dan SU kalah, tapi tidak setuju alasannya.

BPN tidak salah pilih capres, survei (ilmu matematika) juga, bagaimanapun PS di urutan atas capres favorit selain JW. Itu sudah cukup. Salahnya justru di faktor SU yang tidak menambahi kontribusi signifikan bagi posisinya (kalangan muda dan ekonom).

RS memang blunder, tapi di kubu TKN, blunder RM pun terjadi, RM adalah speaker aktif sebelum ditangkap KPK. Jadi 1-1 lah.

Ekskusivitas Islam radikal justru potensi terbaik, tapi tidak dimaksimalkan. Dengan tidak berfungsinya peran SU, maka hanya PS, HRS yang di Arab, ust S, 212, AR (petinggi PAN), FH (yang ditendang dari PKS) yang menjadi api pengobar eksklusivitas ini. Inipun sudah meraup 45%, bayangkan jika cawapresnya seorang Islam garis keras.

BPN betul harus merangkul kubu petahana, itu sudah, yakni mantan mendikbud dan menteri ESDM.

Tentang cacian antek asing, Cina, kafir, sebenarnya kubu TKN juga mendiskriminasi secara halus. Sebelum penentuan cawapres, PPP sudah mengatakan sosoknya harus beragama Islam. PBB setidaknya YIM mengampanyekan tanah dan jabatan pegawai negeri bagi pribumi. Jadi ya hampir samalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 12 lainnya memberi reputasi
9 4
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 20:42
Diskusi yg mantab
1 1
0
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
24-04-2019 20:43
nyimak di trid bahasan tak tik politik, biasanya bahas tak tik bola doang , emoticon-Leh Uga
profile-picture
samc01 memberi reputasi
2 0
2
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
25-04-2019 06:04
01 curang.
profile-picture
profile-picture
ryuhakuso dan kopralGadget memberi reputasi
4 4
0
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
25-04-2019 06:04
cara cara tua selalu dipakai wowoks cs dengan tema campaign itu itu aja, sedangkan generasi sudah berganti dan konsep komunikasi pun sudah berubah, plus sikap wowoks dan BPN belakangan ini bikin anak anak milenial bilang retjeh emoticon-Leh Uga

ane setuju beberapa point ente nehh syendol emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh anakucil
profile-picture
samc01 memberi reputasi
5 0
5
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
25-04-2019 06:06
Yg penting tetap ada acara sujud syukur lima tahunan...taunya kalah 😬
profile-picture
samc01 memberi reputasi
4 0
4
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
25-04-2019 06:08
Emang dah pasti kalah ya?emoticon-Bingung emoticon-Leh Uga
0 0
0
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
25-04-2019 06:08
the one that got away..
0 0
0
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
25-04-2019 06:17
ooo itu ya pak
0 0
0
Inilah Penyebab Kekalahan Prabowo, Sejenak Kembali ke Tahun 2014
25-04-2019 06:18
Menarik,,, emang penyebab jokowi menang sebab jokowi punya tim sukses jokowi.. sedangkan di kubu 02 cuma ada tim tidak sukses jokowi, bukan tim sukses prabowo. karena kesuksesan prabowo bagian mana yang akan diangkat, mereka sendiri bingung. makanya kalau dicermati materi serangan mereka cuma berhenti pada kesimpulan "yang penting bukan jokowi".. jokowi penuh kejelekan bla bla bla.. mereka gagal ke step selanjutnya yaitu menawarkan kesuksesan prabowo, karena memang meragukan dan hampir gak ada. Kalau disimpulkan memang bener kata agan, mereka salah pilih Capres.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuhakuso dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia