Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb723ffa2d195522e3d6205/dampak-berbahaya-bermain-handphone-bagi-anak
Pada era globalisasi ini, kecanggihan teknologi seolah memenjakan sehingga membuat kita malas. Teramat mudahnya diakses informasi dan sarana komunikasi menjadi hal positif yang patut kita syukuri, namun tak disangka beberapa dampak negatif dari kemajuan teknologi sangat terasa.
Lapor Hansip
17-04-2019 20:02

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Main Hp boleh, Berlebihan Jangan

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( sumber gambar : https://www.ponselbaru.net/cara-meng...et-pada-anak/)

Pada era globalisasi ini, kecanggihan teknologi seolah memenjakan sehingga membuat kita malas. Teramat mudahnya diakses informasi dan sarana komunikasi menjadi hal positif yang patut kita syukuri, namun tak disangka beberapa dampak negatif dari kemajuan teknologi sangat terasa.
Handphone, adalah alat komunikasi yang semakin pesat nya perkembangan zaman semakin canggih keberadaanya hal ini memanjakan penggunanya yang malah menimbulkan dampak negatif khususnya untuk anak-anak dibawah umur.
Kira-kira hal negatif apa saja yang akan berdampak ketika anak-anak dibawah umur berlebihan memainkan handphone ? Mari kita simak Gansistemoticon-2 Jempol

1. Kecanduan
Hal yang pertama yang akan berdampak ketika berlebihan memainkan handphone adalah kecanduan, hal ini sangat berbahaya tentunya karena anak-anak akan bermalas-malasan dan kegiatan positif dilupakan.

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( Sumber gambar : https://hellosehat.com/hidup-sehat/f...an-gadget/amp/ )

2. Lupa Ibadah
Banyak fakta dimasyarakat kita yang melarang anak-anak main di mesjid karena alasan mengganggu dan lain sebagainya, namun orangtua cenderung diam ketika anak-anak nongkrong diwarung-warung wifi, alhasil anak-anak akan melupakan waktu shalat dan lebih mementingkan hp nya khususnya bermain game online. Hal ini masuk pada dampak ke 2 bermain handphone.

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( sumber gambar : https://www.bingkaiwarta.com/read/ke...rong-di-warkop )

3. Lalai Terhadap Perintah Orangtua

Dampak selanjutnya adalah lalai terhadap perintah orangtua, Seringnya anak-anak berkata " Nanti Bu / nanti pak " Dikala diperintah, ternyata ini salahsatu efek dari Bermain HP lho Gansist... Fokus terhadap apa yang dilakukan di hp membuat anak-anak kita refleks menjawab seperti itu.

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( sumber gambar : https://www.idntimes.com/life/family...n-permintaanmu )


4. Semakin banyak pengangguran

Ini adalah fakta yang paling menakutkan, jika kita perhatikan ketika anak-anak bermalas-malasan lalu ia menjadi dewasa, maka akan jadi dewasa seperti apa ia. Dia akan malas bekerja dan lebih memilih bermalas-malasan dengan game dan handphonenya.


Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( Sumber gambar : http://pecintaanakyatim.com/kiat-aga...rajin-belajar/ )

Itulah 4 Fakta dampak pada anak ketika berlebihan memainkan handphone.

Mari kita bersama memberi perhatian lebih kepada anak-anak kita agar tidak memainkan handphone secara berlebihan yang akan berdampak pada hal diatas yang terntumya akan merugikan kita sendiri ya gansist...emoticon-2 Jempol


Nantikan Thread aku selanjutnya gansist... Thanks....emoticon-Malu
Diubah oleh rojabmaulana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
17-04-2019 20:05
makanya PUBG harus diharamkanemoticon-Marah
kan masih ada FreeFire, CyberHunter, ROS, Apex Legendsemoticon-Marah
1 1
0
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
17-04-2019 20:10
Quote:Original Posted By kena.semprot
makanya PUBG harus diharamkanemoticon-Marah
kan masih ada FreeFire, CyberHunter, ROS, Apex Legendsemoticon-Marah


Kayanya ente ada dimana mana ya emoticon-Hansip

Oke nanggapin threadnya ts
Emang dasarnya anak anak itu ga pantes megang hp sih. Gw aja dulu punya hp kelas 3 smp. Sebelum itu ya betak hp bokap emoticon-Ngakak
profile-picture
ilafit memberi reputasi
2 0
2
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
17-04-2019 22:25
5. Bisa dewasa sebelum waktunya emoticon-Malu
profile-picture
ilafit memberi reputasi
3 0
3
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
18-04-2019 06:38
Lebih parah yang kemaren abisin duit orang tua sampe 12 juta 😂
Bisa bisanya kecolongan
1 0
1
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
18-04-2019 11:15
Karena 5 udah ada yang post. Jadi
6. Gak peka kalo diajak ngomong emoticon-Big Grin saking fokusnya.
1 0
1
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
19-04-2019 13:45
Quote:Original Posted By royaljannisary
5. Bisa dewasa sebelum waktunya emoticon-Malu


Betull juga bang.... Tingkah mereka udh kaya orang 18+
0 0
0
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
19-04-2019 13:46
Quote:Original Posted By joel.matip
Lebih parah yang kemaren abisin duit orang tua sampe 12 juta 😂
Bisa bisanya kecolongan


Masa iya bang? Aku kudettt nihhh
0 0
0
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
19-04-2019 13:46
Quote:Original Posted By AnisMo
Karena 5 udah ada yang post. Jadi
6. Gak peka kalo diajak ngomong emoticon-Big Grin saking fokusnya.


Ahahaha... Betull kalau d teliti...
1 0
1
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
19-04-2019 15:51
Quote:Original Posted By rojabmaulana
Masa iya bang? Aku kudettt nihhh


Ada di fb ntah
profile-picture
ilafit memberi reputasi
2 0
2
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
19-04-2019 15:52
Quote:Original Posted By joel.matip
Ada di fb ntah


Aku baru denger dari abang malah....
0 0
0
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 15:06
Quote:Original Posted By rojabmaulana
Main Hp boleh, Berlebihan Jangan

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( sumber gambar : https://www.ponselbaru.net/cara-meng...et-pada-anak/)

Pada era globalisasi ini, kecanggihan teknologi seolah memenjakan sehingga membuat kita malas. Teramat mudahnya diakses informasi dan sarana komunikasi menjadi hal positif yang patut kita syukuri, namun tak disangka beberapa dampak negatif dari kemajuan teknologi sangat terasa.
Handphone, adalah alat komunikasi yang semakin pesat nya perkembangan zaman semakin canggih keberadaanya hal ini memanjakan penggunanya yang malah menimbulkan dampak negatif khususnya untuk anak-anak dibawah umur.
Kira-kira hal negatif apa saja yang akan berdampak ketika anak-anak dibawah umur berlebihan memainkan handphone ? Mari kita simak Gansistemoticon-2 Jempol

1. Kecanduan
Hal yang pertama yang akan berdampak ketika berlebihan memainkan handphone adalah kecanduan, hal ini sangat berbahaya tentunya karena anak-anak akan bermalas-malasan dan kegiatan positif dilupakan.

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( Sumber gambar : https://hellosehat.com/hidup-sehat/f...an-gadget/amp/ )

2. Lupa Ibadah
Banyak fakta dimasyarakat kita yang melarang anak-anak main di mesjid karena alasan mengganggu dan lain sebagainya, namun orangtua cenderung diam ketika anak-anak nongkrong diwarung-warung wifi, alhasil anak-anak akan melupakan waktu shalat dan lebih mementingkan hp nya khususnya bermain game online. Hal ini masuk pada dampak ke 2 bermain handphone.

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( sumber gambar : https://www.bingkaiwarta.com/read/ke...rong-di-warkop )

3. Lalai Terhadap Perintah Orangtua

Dampak selanjutnya adalah lalai terhadap perintah orangtua, Seringnya anak-anak berkata " Nanti Bu / nanti pak " Dikala diperintah, ternyata ini salahsatu efek dari Bermain HP lho Gansist... Fokus terhadap apa yang dilakukan di hp membuat anak-anak kita refleks menjawab seperti itu.

Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( sumber gambar : https://www.idntimes.com/life/family...n-permintaanmu )


4. Semakin banyak pengangguran

Ini adalah fakta yang paling menakutkan, jika kita perhatikan ketika anak-anak bermalas-malasan lalu ia menjadi dewasa, maka akan jadi dewasa seperti apa ia. Dia akan malas bekerja dan lebih memilih bermalas-malasan dengan game dan handphonenya.


Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak

( Sumber gambar : http://pecintaanakyatim.com/kiat-aga...rajin-belajar/ )

Itulah 4 Fakta dampak pada anak ketika berlebihan memainkan handphone.

Mari kita bersama memberi perhatian lebih kepada anak-anak kita agar tidak memainkan handphone secara berlebihan yang akan berdampak pada hal diatas yang terntumya akan merugikan kita sendiri ya gansist...emoticon-2 Jempol


Nantikan Thread aku selanjutnya gansist... Thanks....emoticon-Malu


point keempat jadi racun jika dipakai terus-menerus. takutnya hp bikin malas belajar emoticon-No Hope emoticon-Cape d... emoticon-Turut Berduka
profile-picture
ilafit memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 15:36
duuh jangan kasih hp
profile-picture
ilafit memberi reputasi
2 0
2
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 15:36
Quote:Original Posted By royaljannisary
5. Bisa dewasa sebelum waktunya emoticon-Malu


Nah itu dia gan
profile-picture
ilafit memberi reputasi
2 0
2
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 16:12
Quote:Original Posted By warrysangru2
point keempat jadi racun jika dipakai terus-menerus. takutnya hp bikin malas belajar emoticon-No Hope emoticon-Cape d... emoticon-Turut Berduka


Betull... Efek nya gtu bgt emang
profile-picture
ilafit memberi reputasi
2 0
2
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 16:12
Quote:Original Posted By pabloo
duuh jangan kasih hp


Biasa nya nangis nangis tuh anak...emoticon-Ngakak
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 16:13
Quote:Original Posted By pabriktaskoper
pertama gue punya gadget sendiri kelas 1 smk lah bocah sekarang masi setaun aja udh punya gadget sendiri emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh




konveksi tas


Haha... Betull kids zaman now emang gth
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 16:18
anak mainin handphone besok cari duwit dari hand phone.trader forex/saham misal.orang tetep bermalas malasan
1 0
1
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 17:26
Quote:Original Posted By cahmlg123456
anak mainin handphone besok cari duwit dari hand phone.trader forex/saham misal.orang tetep bermalas malasan


Hehe... Semua baik kalau d gunakan sesuai fungsi; sebetulnya.
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
20-04-2019 17:36
sebagai anak sekolah. kesindir hahah
profile-picture
ilafit memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia