alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb6ec84365c4f16cd075fdc/5-alasan-anak-muda-jangan-golput-menurut-ane
Lapor Hansip
17-04-2019 16:06
5 Alasan Anak Muda Jangan Golput Menurut Ane
5 Alasan Anak Muda Jangan Golput Menurut Ane

Golput atau golongan putih adalah sebuah gerakan yang dilakukan oleh orang-orang yang memilih untuk bersikap netral atau tidak memilih pada sebuah pemilihan. Bisa pemilihan yang cangkupannya besar maupun kecil. Namun sejatinya golput tidak dibenarkan pada sebuah pemilihan umum karena dianggap memberikan kesempatan para pelaku black campaign untuk mengalahkan calon-calon yang benar-benar bersih. 

5. Agar Tidak Menjadi Kebiasaan Dipemilihan Berikutnya

5 Alasan Anak Muda Jangan Golput Menurut Ane

nasional.tempo.co

Biasanya orang melakukan golput karena tidak memiliki pilihan yang sesuai dengan dirinya. Bila dia sudah melakukan golput sejak muda, maka bisa saja hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan. Dimana dia akan berpikir bahwa golput adalah sebuah pilihan yang lebih baik ketimbang memilih. Oleh karena itu sebaiknya gunakan hak pilihmu dengan calon yang menurutmu paling baik.

4. Agar Menjadi Contoh Bagi Anak-anak Dibawahnya

5 Alasan Anak Muda Jangan Golput Menurut Ane

penulispro.net

Biasanya anak-anak lebih mengikuti apa yang dilakukan anak ramaja ketimbang orang yang sudah tua. Karena biasanya apa yang dilakukan oleh anak remaja dirasa lebih keren. Seperti halnya mengeluarkan kata kasar, merokok dan sebagainya. Begitu juga dengan golput, bila kalian melakukan golput, anak-anak itu nanti bisa berpikir bahwa golput itu keren. Oleh karena itu, memilih bisa menjadikan contoh untuk anak-anak itu untuk ikut memilih di saat mereka sudah beranjak remaja.

3. Untuk Menghargai Kerja Panitia TPS Dan KPU

5 Alasan Anak Muda Jangan Golput Menurut Ane

kutaikartanegara.news

Persiapan pemilihan umum sudah dilakukan oleh KPU setahun sebelum hari pencoblosan. Mulai dari menyeleksi calon, hingga mengumumkan calon-calon yang akan bersaing. Begitu juga dengan panitia TPS yang rata-rata adalah tetangga kita sendiri. Mereka juga ikut mensukseskan acara ini dengan mempersiapkan semua. Mulai dari mendata warga hingga menghitung hasil suara yang masuk. Nah kalo kita golput sama saja kita tidak menghargai kerja keras mereka. Apalagi kita yang masih muda ini tidak ikut mensukseskan pemilihan ini.

2. Untuk Ikut Meramaikan Pemilihan Umum Ini

5 Alasan Anak Muda Jangan Golput Menurut Ane

merdeka.com

Banyak yang mengatakan bahwa pemilu adalah pesta demokrasi. Karena rakyat dibebaskan untuk memilih pemimpinnya untuk menjadi presiden 5 tahun kedepan nanti. Dengan ikut serta memilih calon pemimpin berarti kita juga ikut meramaikan pesta demokrasi ini. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan bila telah mecoblos adalah menjadi saksi di TPS tempat kita memilih. Anak muda tentunya bisa lebih cermat menghadapi kecurangan yang mungkin terjadi.

1. Ikut Berperan Menentukan Pemimpin Indonesia Berikutnya

5 Alasan Anak Muda Jangan Golput Menurut Ane

liputan6.com

Dengan menggunakan hak suara kita berarti kita meminta untuk dipimpin oleh orang tersebut untuk kedepannya. Bila kalian tidak gunakan hak suara itu, maka kalian tidak memiliki peran sebagai masyarakat yang seharusya ikut menentukan pilihan. Karena satu suara dari kalian bisa merubah Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Terutama anak muda yang jalannya masih panjang untuk membangun negri ini. Karena kelak kitalah yang akan dipilih di kemudian hari.

Itulah 5 alasan kenapa anak muda juga harus ikut memilih dan jangan golput pada pemilihan umum. Jadi semoga setelah membaca ini, kalian yang masih muda dan memiliki hak pilih untuk menentukan pilihan dengan cara memilih dan bukan golput.

Sumber Artikel : Pemikiran Sendiri

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.