Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
192
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb6e1dce83c7234a10df3be/arin-the-public-figure-my-stories-so-far--true-story
Pernahkah suatu hari kamu terdiam dan menatap langit? di sana pula kamu akan berpikir kita ini hanyalah bidak-bidak catur yang dimainkan oleh Waktu, Takdir dan Nasib. Sekeras apapun kita berusaha, kita melangkah, hidup kita tetap dalam genggaman sang waktu dan nasib. Dan takdir sendiri memiliki banyak kartu untuk dimainkan. Bagaimana hari esok? 1 jam lagi? 5 menit lagi? itu semua tergantung
Lapor Hansip
17-04-2019 15:20

Kisah Masa Laluku Dengan Arin Sang Public Figure ( True Story )

Past Hot Thread
Quote:Pernahkah suatu hari kamu terdiam dan menatap langit? di sana pula kamu akan berpikir kita ini hanyalah bidak-bidak catur yang dimainkan oleh Waktu, Takdir dan Nasib. Sekeras apapun kita berusaha, kita melangkah, hidup kita tetap dalam genggaman sang waktu dan nasib. Dan takdir sendiri memiliki banyak kartu untuk dimainkan. Bagaimana hari esok? 1 jam lagi? 5 menit lagi? itu semua tergantung dari kartu kedua yang akan dimainkan.

Inilah kisahku , yang terindah dan terpahit dalam hidupku. Kisah ini merupakan jalan hidupku, di lembaran paling berharga yang selalu kusimpan di dalam hatiku yang terdalam.


Disclaimer



JAKARTA 2019


' J'attends dans notre endroit préféré, aujourd'hui 19.00. Je savais que tu viendrais. Je crois ' 

Sebuah email dengan bahasa Perancis masuk ke inboxku, "ah persetan.." pikirku. Paling-paling email spam dengan ajakan investasi bodong yang biasa kuterima. Ini pasti gara-gara kemarin aku beli aksesoris mobil di ebay, jadi dapat spam-spam seperti ini. Memang bukan hal aneh lagi kalau jual-beli data adalah salah satu bisnis menjanjikan di zaman serba sulit seperti sekarang ini.

Aku melanjutkan kerja ku yang sudah mendekati deadline. Sambil mengirim email ke klien, aku menghubungi Art Director ku untuk masuk ke ruang kantorku. "Ya ko? Tadi panggil saya?" Ari terlihat tergesa-gesa masuk ke ruanganku, dia biasa memanggil saya dengan sebutan 'Koko' bukan 'Pak' seperti karyawan yang lain.

"Iya, ini ri.. gw rasa ya.. kita gak bisa kirim draft logo seperti ini. Memang project kita itu temanya adalah Hotel Tree House, tapi kan tidak serta merta karena hal itu kita masukin simbol pohon sebagai ikon utamanya. Terlalu dangkal dan ga sesuai sama brief yang gue kasih minggu lalu. Sorry ya tapi ini project besar dan sudah sepantasnya kita perlakukan project ini 200% dari fokus kita. Coba tolong brainstorming lagi, nanti sore setelah gw ketemu klien.. akan gw bantu brainstorming juga."

"Siap ko. Nanti saya infoin ke team, sebenarnya saya ada ide lain. Apa saya present sekarang? Tapi masih rough draft banget.." Ari memberiku alternatif 

"Go on.."

Ari dengan luwes mempresentasikan idenya. Aku pun memperhatikan materinya. Ari.. dia karyawanku yang paling loyal, dia kurekrut di awal karirku membuka sebuah branding design agency 10 tahun yang lalu. Seiring berkembangnya perusahaanku dia kujadikan Art Director, harus kuakui walau terkadang dia ceroboh tapi ide-idenya cemerlang dan out of box. Sekarang Ari kuberikan kepercayaan untuk membawahi 4 orang bagian creative design. Dan kinerjanya patut diacungi jempol.

"Jadi begitu ko.. gimana menurut koko?"

"Awesome as usual, boleh dibrief ke anak-anak yang lain. Tapi inget ya karena lu ambilnya doodle dan hand drawn based, eksekusinya harus keren!" Kataku sambil acungin jempol.

"Thank you ko! Semoga minggu ini draft designnya sudah bisa aku present"

"No rush, nanti gw bilang ke klien kalau kita butuh waktu lebih untuk hasil terbaik. Dia pasti ngerti.. thank you ri."

"Sama-sama ko.." katanya sambil berlalu keluar.

Aku pun melanjutkan kerjaku yang harus kukirim sore ini ke klien. Sambil mendengarkan lagu dari playlist Spotify ku yang dimainkan di mood 'focus' akhirnya draft logonya selesai dan siap dikirim email. Kubuka email Hotmail ku yang kata orang 'jadul', maklum alamat email ini sudah memiliki KTP alias sudah berumur lebih dari 17 tahun. Tanpa embel-embel nama email yang harus ditambahkan angka-angka atau huruf besar seperti email google, yahoo, dll. Makanya aku tetap memakai email ini di usiaku yang sudah masuk kepala tiga ini.

Sepertinya aku harus memperkenalkan diri. Namaku Bram, usia 31 tahun, kelahiran tahun 1987, keturunan Tiong Hoa (NO SARA). Aku adalah sebuah owner dari perusahaan design grafis yang sedang berkembang, klienku kebanyakan adalah kafe, restoran dan hotel. Tinggiku 180cm dengan berat 83kg, mukaku kata orang-orang cukup tampan dan menarik dengan badan cukup atletis. 

Aku sudah menikah di usia yang snagat muda, umur 23 tahun dengan istriku yang cantik dan awet muda. Di usianya yang ke 30, istriku masih terlihat seperti remaja, kami terlihat sangat serasi. Meski kami masih berdua saja dalam artian belum ada buntut (anak), hidup ku sudah cukup sempurna.

"Ah... beres juga, merem bentar deh" gumamku sambil sedikit memejamkan mata. Tapi entah mengapa aku teringat dengan email bahasa perancis tadi, kucoba membuka kembali Hotmail ku, dan kubaca email itu.. memang aku selalu tertarik dengan bahasa asing terutama Perancis, ada terlalu banyak kenangan indah dalam bahasa itu... walaupun yang ku mengerti cuma kata 'Bonjour' itu pun masih belepotan pengucapannya.

Baiklah .. alamat emailnya rn7891@gmail.com, sedikit tertawa aku membenarkan argumenku kalau email dengan angka-angka seperti ini identik dengan spam.

"Tumben tidak masuk ke folder spam nih" aku pun bersiap untuk memindahkan email tersebut ke folder spam. Tapi tiba-tiba ada satu hal yang mengusikku, seperti ada yang familiar.. sesuatu yang terkubur dalam hatiku dan tak mau kuusik lagi.

Google translate.. pikirku 

Dengan segera aku menyalin tulisan tersebut. Dan keluar terjemahannya dalam bahasa Inggris

Quote: "I wait in our favourite place, today 19.00, i knew you will came. i believe."


Deg ... Jantungku rasanya sempat berhenti sebentar.

Seketika aku mendadak seperti diingatkan kembali dengan semua kejadian kejadian, indah-sedih-airmata-pelukan. Tidak mungkin ini semua kebetulan. Tidak dengan semua ini, dan tidak dalam waktu dekat ini. Kuputuskan untuk Whatsapp sahabatku..

Quote:"No, kayaknya dia hubungin gw lagi.."

"Siapa? Yang kemarin lu ceritain?" Balasnya

"Yea..."

Belum sempat dia balas aku sudah menambahkan

"Dia mau ketemu.."

"SERIUS??? JANGAN LU MAU!!!!" dari kata-katanya di WA saja sudah terbayang hebohnya bocah ini. Kupanggil Nino bocah karena umurnya beda 7 tahun dariku, tapi aku merasa klop ngobrol dengan dia.

“Lu tau kan konsekuensinya kalau lu ketemu sama dia? Kan kemarin kita sudah ngobrol masalah ini ko Bram."

"Ya betul. Tapi No, jujur aja semingguan ini pikiran gw kacau.. sejak dia hubungin gw lagi minggu kemarin.. gw kayak hilang konsentrasi.."

"Lu baper ko?"

"Bisa dikatakan begitu, tapi lebih ke pendekatan secara dewasa ya. Bukan perasaan seperti anak-anak remaja gitu No.."

"Apapun ko, itu namanya lu ada perasaan. Lu tau sendiri itu salah!"

"Okay okay.. Siap bos"

"Please ignore the mail.. Your life have been perfect. Jangan membetulkan apa yang tidak rusak" kata Nino sedikit memelas namun tegas.

"Ya okey.."

"Lagian kan ini bukan pertama kalinya dia hubungin elu. Kalau sekarang lu respons artinya lu kasih angin surga buat dia.."

"Okey boss.." jawabku singkat supaya Nino ga berisik.


Kututup handphoneku, sambil kupejamkan mata. "Ah sial, kenapa jadi tambah pusing abis ngomong sama bocah itu.."

Seperti film yang diputar, kenangan kenangan itu terus berputar dan berulang. Aku memang bisa dikatakan seorang pengingat yang hebat. Bayangkan saja aku mampu mengingat apa yang terjadi saat aku umur 2 tahun. Boleh dibilang talenta, tapi aku lebih menganggapnya lebih kepada suatu kutukan. Karena kenangan-kenangan buruk tidak bisa kuhapus dari ingatanku dengan mudah..

Sampai kuingat lagi pada hari itu, 11 tahun yang lalu..

(TO BE CONTINUED)
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
17-04-2019 15:26
Buat semua agan-agan yang kepooo emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie

Harap diingat yah kalau semua ciri2 arin udah ane buat secara fiksi disini (tmpt kuliah, tmpt tinggal, dll) semua untuk melindungi privacy doi.. Yang ga fiksi disini cm kisah ane yg bener2 nyata.

Jadi kalau ada yg nebak kalau Arin itu adalah mbak KS .. Salah bangett .. Mohon maaf yo mbak'e atas kekepoan netijen2 ini hehehehehe .. Mgkn memang ciri-cirinya mirip dgn yg di cerita ini (ane jg kaget) tp inget ya semua personal details di cerita ini adalah fiksi (sdh ane samarin)

Monggo dinikmati saja cerita ini tanpa perlu dikepoin sama identitas asli hehehehe.. Makasih semua

Arin - Siapa sih dia??


.
.
.

Halo, stay tune ya. Cerita ini akan sedikit panjang emoticon-Smilie Nanti akan dibuatkan index per chapternya. Cheers

INDEX:
1. Prologue
2. The Missing One / Seseorang Yang Hilang
3. Our First Meeting / Pertemuan Pertama
4. Hello, Manda! / Hi, Manda!
5. Metalhead / Anak Metal
6. Sent You Back Home / Mengantarmu Pulang
7. Confessions/ Pengakuan
8. The Main Problem is... / Masalah Paling Utama adalah ...
9. First Kiss / Ciuman Pertama
10. Winda / Winda
11. My Virginity, Almost! / Keperjakaanku, Hampir Saja!
12. A Short Night / Malam Yang Pendek
13. Campus Love / Cinta di Kampus
14. Mia's Warning / Peringatan dari Mia
15. Paris Van Java / Paris Van Java
16. Hey, Will you.. ? / Hei, Maukah kamu... ?
17. Room No. 612 / Ruang No. 612
18. Sleep Tight, Bed Tight / Tidur yang Nyenyak, Ranjang Sempit
19. Jia You Bram! / Semangat Bram!
20. My Mom / Ibuku
21. Rejection / Penolakan
22. Is This The Last? Really / Inikah akhirnya? Benarkah?
23. My Decision / Keputusanku
24. 11 Years = 4.015 Days / 11 Tahun = 4.015 Hari (TAMAT)
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
17-04-2019 16:10
01 - The Missing One
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
17-04-2019 17:26
02 - Our First Meeting
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
3 0
3
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 08:38
03 - Hello, Manda!
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
3 0
3
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 08:47
04 - Metalhead
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 09:15
05 - Sent You Back Home
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
2 0
2
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 11:11
06 - Confessions
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
3 0
3
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 11:28
nice thread Ko, ayo lanjutttt
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 11:48
07 - The Main Problem is...
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
2 0
2
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 11:49
08 - First Kiss
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
2 0
2
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 18:41
09 - Winda
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
2 0
2
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 19:35
10 - My Virginity, Almost! (17++)
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 21:20
🤗🤗🤗🤗🤗
1 0
1
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 23:04
11. A Short Night
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
2 0
2
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 23:04

Keren ko

Keren ko ceritanya... senang deh
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
18-04-2019 23:05
reserved
Diubah oleh tomonyed
0 0
0
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
20-04-2019 08:29
12 - Campus Love
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
22-04-2019 18:13
13 - Mia's Warning
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
3 0
3
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
22-04-2019 18:35
14 - Paris Van Java
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
profile-picture
Herisyahrian dan oktavp memberi reputasi
3 0
3
Arin the Public Figure, My Stories so far .. (True Story)
22-04-2019 19:40
Stay tune ya... sekarang per chapternya sudah di spoiler, jadi lebih enak loadingnya emoticon-Smilie

Untuk yang PM minta clue Arin, sorry banget gw ga bisa kasih tau sedikitpun petunjuknya. Karena ini menyangkut privasi Arin juga. Dia sekarang udah jadi public figure, biarpun bukan artis yang setiap hari nongol di TV..

Ada juga yang minta gambaran kayak gimana sih Arin, kok kayak ngegemesin banget jadi orang.. Oh yea jelas.. dia emang menggemaskan sekali ... emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik

Yang kurang lebih mirip itu (tingginya hampir sama, rambut hitam lurus dan berponi, tingkah lakunya manja seperti anak-anak, garis mukanya.. ) itu bisa google 'Yabuki Nako' , dia anggota HKT48 dan sekarang di IZ*ONE (kpop girlband)

Kurang lebih Arin bentuknya kayak gitu.. cuma ya mukanya tidak se-Jepang itu dan juga kulitnya ngak seputih itu ya... Muka Arin itu lebih ke arah Indo-blasteran, walaupun Doi orang Indonesia aseli

Arin Lookalike(BWK!!)
Diubah oleh tomonyed
profile-picture
Herisyahrian memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
kelelawar-raksasa-gunung-salak
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia