alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb43c30a2d195097b07413d/kata-prabowo-krisis-moneter-98-bukanlah-krisis-dan-tidak-disebabkan-mertuanya-tapi
Lapor Hansip
15-04-2019 15:09
Kata Prabowo Krisis Moneter 98 Bukanlah Krisis dan Tidak Disebabkan Mertuanya tapi…
POJOKSATU.id, JAKARTA – Calon presiden Prabowo Subianto tak henti-hentinya memuja dan memuji serta mengagung-agungkan mantan mertuanya, Presiden Soeharto.

Ia juga membantah bahwa krisi ekonomi yang terjadi periode 1997-1998 disebabkan oleh penguasa 32 tahun itu.

Prabowo Subianto mengklaim sudah mengetahui soal kebocoran kekayaan Indonesia sejak tahun 1998. Menurut dia, yang terjadi ketika itu bukan krisis melainkan larinya aset Indonesia ke luar negeri.

"Dibilang 1998 krisis ekonomi, kalau kita lihat angka-angka tidak ada krisis ekonomi 1998, melainkan larinya aset Indonesia ke luar negeri", kata Prabowo di acara konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

BACA: Puja-puji Prabowo untuk Mantan Mertua dan Orde Baru

Prabowo berujar, Indonesia pernah menjadi anak emas barat dan pernah menjadi ‘The Darling of The World Bank.

Tahun 97′, 98′ mereka selalu mengatakan The Fundamental of The Indonesian economy is very strong,” kata dia di depan eksponen Muhammadiyah se-Indonesia.

Akan tetapi, kondisi berbalik hanya dalam enam bulan berselang setelah itu Bank Dunia menyatakan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terkuat di dunia.

Dia juga mengaku bingung dengan kondisi saat itu dimana ekonomi tanah air mendapat tekanan yang sangat bersar oleh anjloknya nilai tukar rupiah.

“Memang saya bukan ahli ekonomi, saya tidak punya gelar ekonomi, tapi saya waktu itu ingin bertanya apa yang terjadi kepada bangsa kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, tak lama berselang sejak krisis moneter 20 tahun lalu, Prabowo mengaku telah berkeliling ke penjuru negeri untuk menjelaskan ihwal keadaan ekonomi Indonesia yang mengalami masalah krusial.

Pasangan Sandiaga Uno itu menduga, masalah pertumbuhan ekonomi yang stagnan lantaran kekayaan negara terus mengalir keluar negeri.

Bentuk pengagungan lain dari capres nomor urut 02 terhadap orde baru yakni kondisi negara pada 1998.

Dia mengklaim 1998 bukanlah bagian dari krisis ekonomi. Sebab, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih ditahap yang baik.

Krisis ekonomi 20 tahun silam lebih diakibatkan dari fenomena kekayaan Indonesia lari ke luar negeri. Prabowo mengklaim hal itu sudah dia buktikan dalam bukunya yang berjudul Paradoks Indonesia. Ia mengatakan, fenomena larinya kekayaan Indonesia ke luar negeri ini terus berlanjut hingga sekarang.

“Dibilang 98 adalah krisis ekonomi, tapi saya lihat angka-angka tidak ada krisis ekonomi. Bisa dilihat di Paradoks Indonesia,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku siap membuktikan dan mempertanggungjawabkan data yang dia kemukakan. Dia mempersilakan pihak-pihak yang menuntut bukti agar mengundangnya berceramah.

Prabowo mengklaim bakal membuktikan kebocoran jika terpilih menjadi presiden melalui pemilu 17 April mendatang. "Saya sudah hitung kebocoran kita seribu triliun tiap tahun. Ini pasti rame lagi besok, 'Prabowo buktikan'. Setelah saya terpilih akan saya buktikan," ucapnya.

https://www.google.com/amp/s/pojoksa...anya-tapi/amp/

Tidak ada krismon matamulah wok,,
ga ngerti ekonomi diam aja lo!

Ini indikator ekonominya wo, pertumbuhan ekonomi -13%, inflasi 70%. Dollar sempat 17 ribu, perusahaan swasta dan bank2 yang punya utang dollar di luar negeri jadi berlipat2 dari 2000 rupiah. Ekonomi keuangan bank, bumn dan perusahaan swasta dsb kolaps dan bangkrut.. lu bilang kekayaan ke luar negeri? Goblog ente!

Kata Prabowo Krisis Moneter 98 Bukanlah Krisis dan Tidak Disebabkan Mertuanya tapi…

Puji2 orba,.. beri suharto gelar pahlawan nasional..
balik diktator dan otoriter!
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
16-04-2019 23:19
20 mobil taksi tumbang semua pas 98 bangke tu krismon
0
Lapor Hansip
16-04-2019 18:40
Balasan post cheepoetz
Dulu waktu kecil sebelum 98 hampir tiap minggu ke jalan2 ke mol di ajak bapaku.. sekalian belanja bahan baku ..... Tp setelah 98 jangankan ke mol tiap lebaran aja ga pernah belinbaju baru ..... ..
#lalallalalal lolololol lallalalala lolololl *nyanyi
Diubah oleh yudyzt.05
0
16-04-2019 17:27
Quote:Original Posted By camo87
Bener bgt bre..dulu gw cari di angke ketemu ternyata sejenis ikan sarden gtu dah eh malah kaga enak amis
Padahal dulu di tumis cabe bumbu kuning ama nasi panas bisa 3 piringemoticon-Genit
Emang berkah bgt tuh dulu 2 rebu bisa seember kecil penjualnya kasih


Betul sekali,
Ikan krismon itu sebutan candaan ibu ibu karena cuma ikan itu yang harganya masih kebeli.

Aslinya ikan lemuru, ikan yang sama yang dibikin sarden.

Lebih amis dari ikan kebanyakan, duri nya juga banyak.
Masaknya kalo gak digoreng kering ya dibikin kuah kuning, kasih kunyit sama cabe yang banyak biar amis nya ilang.
emoticon-Wkwkwk
0
16-04-2019 14:01
Quote:Original Posted By Bata.Pedas


Kata Prabowo Krisis Moneter 98 Bukanlah Krisis dan Tidak Disebabkan Mertuanya tapi…


emoticon-Leh Uga
0
16-04-2019 13:40
Quote:Original Posted By hatalomba


masih inget aj ente bray
dulu ikan krismon enak bgt bray,
sekarang dagingnya kagak enak,keras,baunya aneh bray


Quote:Original Posted By phithor


ikan krismon itu ikan apaan ya gan ...emoticon-Bingung
maklumlah saya 1992-1997 masih di JKT ...1998 balik sumatera emoticon-Big Grin


Bener bgt bre..dulu gw cari di angke ketemu ternyata sejenis ikan sarden gtu dah eh malah kaga enak amis
Padahal dulu di tumis cabe bumbu kuning ama nasi panas bisa 3 piringemoticon-Genit
Emang berkah bgt tuh dulu 2 rebu bisa seember kecil penjualnya kasih
0
Lapor Hansip
16-04-2019 12:52
Balasan post johanbaikatos
oh ... yg itu...kalau di sini namanya ikan dencis ganemoticon-Big Grin
0
16-04-2019 11:56
Quote:Original Posted By m0buh41
Itu lah, yg musti dicatat dan diingat. kita yg melihat lgs kejadian 98 paling tidak tahu. bagaimana kerusuhan itu menyebabkan korban harta dan jiwa yg tidak sedikit.

Dulu para mahasiswa bahu membahu berusaha menggulingkan rezim orba 32 thn memimpin. Dan dimana Pak Prabowo ketika itu?


Sibuk membereskan aktivis gan.
0
16-04-2019 11:55
Quote:Original Posted By kingoftki
bowo lupa / kagak ngerti bahwa bank dunia menyebut indonesia sebagai (intinya) "good boy" karena berdasar semua data yang diberikan oleh (nama dulu) biro pusat statistik yang sejak 1966 hingga 1982 adalah anggota angkatan darat. begitu juga azwar (pimpinan selanjutnya) adalah aktivis (bukan sekedar anggota) golkar . jaman bekas mertua dia jadi diktator semua angka terlihat bagus , untuk hal terburuk sekalipun. sukarno padahal sudah mencontohkan cara berhutang yang bagus adalah dengan duit swiss yang (saat itu) termasuk stabil nilainya serta krona swedia yang kurang lebih sama (bukan cara bayar hutang yang baik, karena urusan ini sukarno tergolong buruk) tapi bekas mertua dia yang mengkonversi semua kedalam yen (indonesia kena yendaka impact tahun 1982) serta dolar amerika serikat. kalau gue di seret ke pengadilan atas tuduhan fitnah tentu dengan senang hati gue bisa tunjuk bukti-buktinya.


Yendaka.
1
16-04-2019 11:52
Quote:Original Posted By phithor
ikan krismon itu ikan apaan ya gan ...emoticon-Bingung
maklumlah saya 1992-1997 masih di JKT ...1998 balik sumatera emoticon-Big Grin


Ikan kembung kecil2, sekilo bisa 15 ekor.
0
Lihat 1 balasan
16-04-2019 11:51
Quote:Original Posted By camo87
Wah parah emang si wowok yang dukung lebih goblok lagiemoticon-Mad (S)

Gw 98 makan tiap hari ama ikan krismon mulu saking yang laen pada mahalemoticon-Frown
Untung enak bgt tuh ikan krismon kata emak gw mah berkah lagi negara susahemoticon-Frown


Ikan kembung kecil2 ya gan, ane juga ngerasain.
0
16-04-2019 10:49
krisis tahun 98 adalah krisis konspirasi, si Rotschild berulah coyy semua negara di gituin semua
0
16-04-2019 10:37
Dia sih enak. Ditunjang sama kekayaan dia. Pengusaha saat itu amburadul. Terutama yang utang dolar. Lagian yang kena krismon bukan cuma Indonesia. Asia Tenggara juga kena. Sampe waktu itu ada gerakan nyumbang emas di Thailand. Lalu diikuti oleh Indonesia. Tapi entah ke mana itu emas. Gue sih kaga ikut nyumbang. Bukan tidak nasionalis. Tapi pencetus dan pendukung gagasan nyumbang emas itu yang sama sekali gua kaga percaya. Gua yakin ga bakal itu emas masuk kas negara.
1
16-04-2019 10:17
Quote:Original Posted By elo.gw.end
anjer, ikan krismon, mengingatkan gw lagi waktu masih susah


Quote:Original Posted By junaedi1982new


Liburan sekolah taon 99, main ke tempat kakak di JKT.
Jaman emang lagi susah puol, makan sama ikan krismon.

Itu kali pertama denger istilah ikan krismon..
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Masih bersyukur, kala harga daging dan ayam melambung, ikan krismon jadi sumber protein andalan di masa itu.

Padahal di kampung, masih bisa potong ayam piaraan sama ambil telor nya, sayur bisa ambil di kebun.


Quote:Original Posted By hatalomba


masih inget aj ente bray
dulu ikan krismon enak bgt bray,
sekarang dagingnya kagak enak,keras,baunya aneh bray


ikan krismon itu ikan apaan ya gan ...emoticon-Bingung
maklumlah saya 1992-1997 masih di JKT ...1998 balik sumatera emoticon-Big Grin
0
16-04-2019 10:13
"Mbo, rambo jangan percaya omongan mantuku!"
Kata Prabowo Krisis Moneter 98 Bukanlah Krisis dan Tidak Disebabkan Mertuanya tapi…
0
16-04-2019 10:13
ane saat itu masih kuliah di Bali, dan saat keadaaan berimbas pada sektor pariwisata, turis asing sepi, dan hotel2 pada menurunkan harga, dan butuh beberapa tahun untuk mengembalikan keadaan seperti semula, dan turis lokal yg jadi penyelamat pariwisata disana
0
16-04-2019 10:05
Kata Prabowo Krisis Moneter 98 Bukanlah Krisis dan Tidak Disebabkan Mertuanya tapi…
0
16-04-2019 09:59
iya lah dia gak ngerti dan bingung, waktu itu dia kabur kok ke luar negri krn kasus HAM nya
dan dia gak ngerasain krisis ekonomi, emang ada ya orang yg punya duit sampe triliun ngerasa krisis emoticon-Wkwkwk
0
16-04-2019 09:58
Menurut saya krisis 98 karena lemahnya apparat kita banyak masuk politik
0
Lapor Hansip
16-04-2019 09:37
Balasan post 37sanchi
sakit jiwa deh
0
16-04-2019 09:36
ihhh ngeri !!! jangan sampai yang kayak gini mimpin negara
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.