alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb40e17d4397233856e9e52/soal-kemungkinan-pemilu-ulang-di-sydney-kpu-tunggu-rekomendasi-panwas
Lapor Hansip
15-04-2019 11:52
Soal Kemungkinan Pemilu Ulang di Sydney, KPU Tunggu Rekomendasi Panwas

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menunggu rekomendasi dari panitia pengawas di Sydney, Australia terkait adanya sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya di kota itu, Sabtu (13/4/2019). Diberitakan sebelumnya, sejumlah WNI yang mengaku tak bisa memilih di Sydney, menandatangani petisi meminta pemilu ulang. "Kami minta Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) berkoordinasi dengan panwas di sana (Sydney). Kalau kami dapat rekomendasi dari panwas, bisa saja dibuat pemungutan suara ulang," kata Komisioner KPU Ilham Saputra di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, pemungutan suara masih dimungkinkan apabila ada rekomendasi dari panwas setempat dan masih ada surat suara. Ilham menambahkan surat suara di Sydney masih tersedia sesuai dengan laporan PPLN setempat. "Jika kemudian meminta kami untuk mengulang tanpa rekomendasi dari panwas, sepertinya itu sulit," ucap Ilham. Ilham mengaku menunggu laporan lengkap dari penyelenggara pemungutan suara yang dilaksanakan di Townhall, Sydney.  Sebelumnya, sejumlah warga negara Indonesia di Sydney tidak dapat menyalurkan hak pilihnya karena TPS yang sudah ditutup. KPU menyebut TPS ditutup karena waktu sewa gedung yang sudah habis.



SUMBER


Quote:


jangan mau GOLPUT
biarkan indonesia tetap sebagai indonesia
sehingga tidak nyesal macam belgia

Soal Kemungkinan Pemilu Ulang di Sydney, KPU Tunggu Rekomendasi Panwas

Soal Kemungkinan Pemilu Ulang di Sydney, KPU Tunggu Rekomendasi Panwas
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
15-04-2019 12:47
ini kubu setan kok udah rajin bikin hoax
lalu atur kecurangan di luar negeri
segitu jahatnya bgst2 ini ya?
2019 nasbung jahanam musnah
5
15-04-2019 12:02
seperti wacana sebelumnya, PKS udah merancang tim supaya pelaksanaan pemilu memenangkan 02 di luar negeri..

3
Lihat 4 balasan
15-04-2019 15:30
Quote:Original Posted By becakmini.v7


Kalo menang, jangan lupa syukuran

Soal Kemungkinan Pemilu Ulang di Sydney, KPU Tunggu Rekomendasi Panwas


kalo gak jadi menang berarti bakalan batal syukurannya dong gan?? hehe
2
15-04-2019 15:26
Quote:Original Posted By TERA.SERVO
cebong goblok otak nya ga dipake...
gimana mungkin 02 bisa curang.... yg berkuasa siapa? petahana kan????
02 itu skrg ga punya akses kekuasaan utk mengatur2 kecurangan.... yg bisa melakukan itu ya kroni2 yg punya akses kekuasaan...
02 = cuma rakyat jelata saat ini....



cari info sana
gimana 02 dapat suara di malaysia tahun 2014

emoticon-Traveller
2
15-04-2019 12:27
keingetan pilkada DKI kemaren....
gw kagak bisa nyoblos waktu itu.....
mondar mandir tps-kelurahan..... emoticon-Embarrassment
2
Lihat 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.