alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3d96ec9518b74d04ea12f/hotel-mumbai-kisah-nyata-serangan-teror-di-hotel-taj--2008
Lapor Hansip
15-04-2019 08:07
Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008
Past Hot Thread
Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Film Hotel Mumbai yang diperankan oleh Dev Patel dan Armie Hammer mengenang peristiwa paling menghancurkan dalam sejarah India. Hotel Mumbai bercerita tentang penyerangan Hotel Taj Mahal oleh teroris pada tahun 2008. Ada 12 serangan terpisah di Mumbai pada tahun itu.

Secara khusus film Hotel Mumbai berfokus pada serangan di Hotel Taj Mahal, Mumbai. Hotel mewah yang sudah berusia satu abad itu mempunyai karyawan dan staf hotel yang saling melindungi satu sama lain. Selama dua malam dan tiga hari, hotel itu diduduki oleh kelompok bersenjata yang membunuh, menyandera orang dan membakar sebagian hotel. Pada waktu itu hotel sedang menerima 1.000 tamu dan sekitar 500 karyawan berada di sana. Tragisnya, 31 orang kehilangan nyawa termasuk penulis dan wartawan pencicip makanan Sabina Sehgal Saikia.

Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Penyerangan itu dilakukan oleh 10 pria bersenjata yang terkait dengan Lashkar E Taiba, sebuah kelompok teroris dari negara Pakistan. Mereka datang dari Karachi, Pakistan dengan menumpang sebuah kapal setelah sebelumnya membajak kapal tersebut dan membunuh para awak dan kapten kapal. Setelah berlabuh di tepi pantai Mumbai, mereka langsung menyerang sebuah mobil polisi. Kemudian mereka menyebar menjadi tiga kelompok dengan membawa granat dan senjata api.

Target lokasinya adalah restoran, rumah sakit, stasiun kereta api, pusat komunitas Yahudi dan dua hotel. Para teroris menyusup ke Hotel Taj Mahal sekitar pukul 11 malam pada tanggal 26 November. Para tamu yang mendengar suara keributan, diberitahu oleh resepsionis bahwa ada serangan teroris. Dengan melihat berita di Televisi mereka menyadari bahwa tengah berada dikondisi yang menakutkan.

Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Dengan cepat para staf hotel memutuskan untuk menutup restoran dan memindahkan para tamu melalui lorong layanan kamar ke ruang Chamber, sebuah ruang baru di lantai pertama. Saat itu seorang staf hotel bernama Oberoi langsung mengambil tindakan dengan menyuruh staf lain untuk menyediakan makanan dan selimut untuk para tamu yang terlihat tegang. Para staf hotel berusaha melindungi para tamu dengan diri mereka yang melingkar saling berpegangan untuk memudahkan para tamu hotel dievakuasi. Namun, seorang anggota parlemen India terlihat di televisi mengatakan bahwa orang kaya dan berpengaruh di India aman di Hotel Taj Mahal. Segera setelah berita itu tembakan dilepaskan di hotel itu sementara bagian atas hotel terbakar.

Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Setelah peristiwa penyerangan yang terjadi selama 60 jam tersebut, setidaknya 174 orang tewas di seluruh kota Mumbai, termasuk sembilan orang teroris. Sementara di Hotel Taj Mahal 31 orang tewas termasuk 11 staff hotel. Lebih dari 300 orang terluka di seluruh Mumbai setelah serangan teroris tersebut.

Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Pada tahun 2009 tujuh tersangka baru didakwa atas serangan Mumbai. Beberapa pimpinan yang diduga ditangkap selama beberapa tahun kemudian dibebaskan. Adapun nasib hote Taj Mahal, masih menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi melihat hotel di India itu sudah berdiri sejak tahun 1903 dan menjadi daya tarik wisata dari berbagai penjuru dunia.




Diubah oleh ashibnu
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Lapor Hansip
15-04-2019 08:25
Motifnya karna apa ini?
apa karna masih sebab2 jadul yg Pakistan brantem ama India?
1
Lapor Hansip
15-04-2019 09:06
Balasan post Pazonda95
Iya klo gk salah
2
Lapor Hansip
15-04-2019 18:32
Baru nonton minggu lalu. Mantep filmnya, benar2 mencekam. Ngga kayak film2 action lainnya. Emang karena dari kisah nyata juga sih
3
Lapor Hansip
15-04-2019 18:32
wah ngeri juga
0
Lapor Hansip
15-04-2019 18:37
Ane paling takut sama orang2 india, hitam banget merekaemoticon-Stick Out Tongue
Makanya nda berani ke indiaemoticon-EEK!
0
Lapor Hansip
15-04-2019 18:37
Krn operasi ini, komandan tim elitnya india mati emoticon-Turut Berduka
0
Lapor Hansip
15-04-2019 18:43
Untung ane waktu itu nginep di hotel taj murah bukan taj mahal
1
Lapor Hansip
15-04-2019 18:45
nontonn biarr gakk penasaran..
0
Lapor Hansip
15-04-2019 18:46
Udah ada blurik nya ga bree?
0
Lapor Hansip
15-04-2019 18:49
Nunggu link aja deh, di pedalaman kagak ada bioskop emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
15-04-2019 18:51
kmrn baru nonton Uri: The Surgical Strike.. mantap jg film India skrg
Diubah oleh capt.sabaru
1
Lapor Hansip
15-04-2019 18:56
wong angas ninggalin jejak
0
Lapor Hansip
15-04-2019 18:57
nyimak emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
15-04-2019 19:00
Balasan post Pazonda95
Motifnya loreng kayaknya bro.
0
Lapor Hansip
15-04-2019 19:02
kira2 reload gk tuh pas nembak di filmnya, biasanya film india klo adegan tembakan cheat ammo 9999999
0
Lapor Hansip
15-04-2019 19:03
nunggu pak tani aje, ane baru nongton madras cafe
0
Lapor Hansip
15-04-2019 19:09
kayaknya bagus, nunggu versi blureynya aja ah emoticon-Ngacir
0
Lapor Hansip
15-04-2019 19:16
Mengerikan banget.
0
Lapor Hansip
15-04-2019 19:16
Quote:Original Posted By Madnesss
kayaknya bagus, nunggu versi blureynya aja ah emoticon-Ngacir


Nunggu kapan nunggunya?
0
Lapor Hansip
15-04-2019 19:30
harus kudu wajib nonton
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.