alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3b91b337f93415779c27b/kronologi-ribut-btp-ahok--dengan-saksi-di-tps-jepang
Lapor Hansip
15-04-2019 05:50
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang
Past Hot Thread
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang


TRIBUNNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BPT) alias Ahok menggunnakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di luar negeri yang berlangsung hari ini, Minggu (14/4/2019).

BTP atau Ahok mencoblos di Jepang.

Saat mencoblos itu, Ahok sempat marah dengan saksi Pemilu.

Berikut rangkuman tentang BTP yaang menyalurkan suaranya di Pemilu 2019 di Jepang hari ini:


Quote:Kronologi Keributan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sempat terlibat kesalahpahaman saat akan meberikan hak suaranya di KJRI Osaka, Jepang, Minggu (14/4/2019) sekira pukul 16:30 waktu Jepang.

BTP atau Ahok kesal kepada seorang saksi pasangan calon nomor urut 02 dan menyebutnya sebagai oknum.

BTP pun sempat marah kepada yang bersangkutan.

Saksi pasangan calon nomor urut 01, Vera Kurniawati menjelaskan bila peristiwa tersebut dipicu kesalahpahaman.

“Jadi pak Ahok awalnya sudah mengantri, kemudian karena banyak yang minta foto akhirnya pak Ahok keluar, tempat mengantrinya di gantikan sementara sama temennya,” kata Vera bercerita kepada tribunnnews.com, Minggu (14/3/2019)

Sebelumnya para petugas dalam hal ini saksi sudah bersepakat untuk memberikan sisa surat suara kepada orang yang sudah mengantri.

“Tapi karena saksi dari paslon 02 tidak tahu kalau Pak Ahok sudah mengantri, sedikit ada kesalahpahaman,” ujarnya.

Ahok pun menjelaskan bila dirinya sudah mendaftar sejak Februari 2019 dan sudah melepas hak pilihnya di Indonesia.

“Dia menjelaskan, kalau sisa suara di berikan kepada yang sudah mengantri, orang yang sudah melepaskan hak suara akan kehilangan hak suaranya di Jepang, maupun di Indonesia,”
katanya.


Vera menegaskan bila kericuhan tersebut murni akibat kesalahpahaman.

“Alhamdulillah akhirnya semua berjalan dengan baik, walau ada sedikit kericuhan, karena banyak sekali yang tidak mendaftarkan diri. Terapi karena melihat temannya mencoblos, akhirnya mau ikutan coblos,”
katanya.


Ia tidak mau membludaknya pemilih mendapat protes dari pemilik gedung yang berada di sekitar kantor Konjen KJRI.

“Sekali lagi semoga jadi pembelajaran buat masyarakat Indonesia. Daftar secepatnya dan pastikan namanya sudah terdaftar. Buat yang pindah ke Jepang, dalam rangka kerja, sekolah, atau apapun, urusan kedatangan ke Jepang, di masa pencoblosan, urus surat pindah hak pilih,” katanya.


Quote:Mengaku hampir dikerjai oknum

BTP atau Ahok mengaku hampir dikerjai seorang oknum penyelenggara pemilu di Osaka, Jepang

"Saya sudah antre dibilang gak boleh, antre, padahal sudah bawa form A5 yang untuk nyoblos di luar negeri. Jadi hampir saja dikerjai oknum tadi," kata BTP seperti dikutip dalam video yang dikirimkan seorang aktivis, WNI yang tinggal di Jepang, Vera Aoki kepada Tribunnews.com, Minggu (14/4/2019).

Basuki Tjahaja Purnama yang berusaha tidak lagi suka marah-marah setelah keluar penjara merasa jengkel juga.

"Saya berusaha tidak marah setelah ke luar penjara. Tapi menghadapi oknum begitu rasanya mesti marah juga biar dia takut," kata BTP.

"Jadi rupanya saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara orang Indonesia," kata BTP.


Video nya





Sumber


================================


QUICK RESUME

- ahok udh pindah DPT ke jepang
- ahok lagi mengantri tapi kemudian digantikan teman karena meladeni yg ingin fotoan
- saksi dri paslon 2 mungkin mengira ahok menyerobot antrean
- keributan terjadi
- tapi akhirnya ahok berhasil nyoblos d jepang
Diubah oleh djinggo88
57
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 22
15-04-2019 11:48
Quote:Original Posted By theJizyah
kau magang 3 tahun di jepang ternyata otakmu tetap kampungan emoticon-Big Grin
jadi apa yang kau pelajari disana ? emoticon-Big Grin

baca yang baik emoticon-Big Grin
orang jepang paling hebat dalam hal membaca emoticon-Big Grin

AHOK tidak protes karena antrian
yang dipermasalahkan AHOK kenapa Antrian orang2 yang masuk dalam daftar pemilih tetap disamakan dengan antrian orang2 yang masuk tidak masuk dalam daftar pemilih tetap emoticon-Big Grin

karena orang yagn masuk dalam daftar pemilih tetap harus mencoblos di TPS tersebut karena kalau tidak maka dia akan kehilangan hak suaranya, sedangkan orang2 yagn tidak termasuk dalam daftar pemilih tetap secara aturan baru boleh mencoblos setelah semua pemilih tetap selesai mencoblos emoticon-Big Grin dan mereka hanya boleh daftar ke TPS satu jam sebelum TPS ditututup emoticon-Big Grin


Nah akhirnya ada yg mau jelasinemoticon-Big Grin
Males gw jelasin ke nih babuemoticon-Big Grin
Baca tuh cuk @Adhe Faisal
Kerja di jepang tapi otaknya ga dipake,budaya baca g ada main koment ajah,ga nyambung sama isi beritanyaemoticon-Leh Uga
1
15-04-2019 11:50
Coba kek selesai antri baru keluar foto2 kan ga ada masalah

Udah tw kalo kubu 02 suka cari masalah
Ni orang kelewat polos apa gmn sih?
Gampang banget kepancing.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh Melodica.offici
0
15-04-2019 11:50
inti nya saksi BTN iri karena gak ada yanga ajak fotoemoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
0
15-04-2019 11:50
Quote:Original Posted By kaka10ciao
Ah ne orang bacot doank... Penista agama emoticon-Ngakak


Nista banget agama nya emoticon-Ngakak
2
15-04-2019 11:50
paling seru emang Ahok vs sahabat gurun emoticon-Ngakak
1
15-04-2019 11:50
Quote:Original Posted By kaka10ciao
Ah ne orang bacot doank... Penista agama emoticon-Ngakak


nah sekarnag si AHOK sudah sama derajatnya sama nabimu si Rizieq emoticon-Big Grin

sama2 mantan NAPI emoticon-Leh Uga


https://www.cnnindonesia.com/nasional/20170117092140-20-186830/jejak-fpi-dan-status-napi-rizieq-shihab
2
15-04-2019 11:50
Quote:Original Posted By manfromearth
Kok cerdasan ente gan ketimbang sama yang pernah magang ngelas di jepang emoticon-Leh Uga


njir magang ngelas cukemoticon-Ngakak
gw kira dia jadi Babu Pabrikemoticon-Leh Uga
2
15-04-2019 11:51
lebay amat lu hox. Marah2 mulu lu
0
15-04-2019 11:52
Quote:Original Posted By djinggo88
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang


TRIBUNNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BPT) alias Ahok menggunnakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di luar negeri yang berlangsung hari ini, Minggu (14/4/2019).

BTP atau Ahok mencoblos di Jepang.

Saat mencoblos itu, Ahok sempat marah dengan saksi Pemilu.

Berikut rangkuman tentang BTP yaang menyalurkan suaranya di Pemilu 2019 di Jepang hari ini:






Video nya





Sumber


================================


QUICK RESUME

- ahok udh pindah DPT ke jepang
- ahok lagi mengantri tapi kemudian digantikan teman karena meladeni yg ingin fotoan
- saksi dri paslon 2 mungkin mengira ahok menyerobot antrean
- keributan terjadi
- tapi akhirnya ahok berhasil nyoblos d jepang


Ahok power ?
0
15-04-2019 11:53
Perlu diawasi masing2 relawan yg ada di TPS

Apalagi 02 nih
1
15-04-2019 11:54
Quote:Original Posted By theJizyah


PPLN dipegang oleh KPU Jakarta, dan anda tau siapa yang pegang Jakarta emoticon-Big Grin


beberapa cara curang pihak SOBAT GURUN :

1. Tidak memisahkan antrian pemilih tetap dan pemilih khusus; sehingga jika pemilih tetap tak bisa memilih di hari yang ditentukan maka hak suaranya hilang (kasus AHOK).

2. kasus Malaysia
jumlah TPS yang seharusnya 225 menjadi cuma 3 TPS dengna alasan tidak ada ijin dari Pemerintah Malaysia emoticon-Ngakak (S)

3. Kaum Sobat Gurun sengaja menginap di dekat TPS bahkan sampai buka Dapur Umum supaya dapat giliran coblosan lebih cepat sehingga yagn belakangan tidak bisa dapat mencoblos karena surat suara habis atau waktu tidak cukup/TPS tutup (Kasus Australia)


Sejak kapan KPU Jakarta jadi bawahannya si Anies ? emoticon-Ultah Apa iya semua yg di jakarta berarti bisa disetir sama gubernur ? Klo ky gitu semua Kementerian/Lembaga bisa dong diatur sama gubernur DKI ? emoticon-Leh Uga

1. Giliran dipisahin antriannya (di hongkong), yang pemilih khusus disuruh datang jam 5 malah marah2, nuduh panitia curang. Jd maunya gimana ? Sbnrnya yg gobIok itu yg bikin aturan surat cadangan cuman 2%, sp suruh bikin aturan ky gitu ? Trs pas updating data pemilih gimana kok bisa banyak selisih/meleset ? Lagian y dalam kasusnya ahok, emg yg punya potensi g bisa milih karena kertas habis pasti pendukung 01 ? Kan bisa juga pendukung 02 kehilangan hak pilihnya karena kertas habis ?

2. Yg g kasih izin pemerintah malaysia yg dituduh curang kubu sebelah...emoticon-Leh Uga Fungsinya kedutaan/konjen di sana tuh buat apa ? G bisa gitu kasih pendampingan buat loby2 ke pemerintah malaysia ? Dubesnya aja orang kitak2 kok. Atau lu mau bilang klo pemerintah malaysia juga pendukung 02 ? emoticon-Leh Uga

3. Ya apa salahnya antri lebih awal...? emoticon-Bingung Yg penting sesuai prosedur, g nyerobot antrian orang...emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dogslike
1
15-04-2019 11:54
seru kalo ngeliat si kokoh ngamuk2 gini, ngamuk2nya beda ada "isi"nya ada hal yang bisa ane pelajari dari marah2nya hahaha
4
15-04-2019 11:55
Ini manusia gk di indo gk di LN masih aja bikin ricuh dan nyari ribut emoticon-Hammer
Harusnya yg model gini taro di Kutub Selatan emoticon-Traveller
1
15-04-2019 11:57
ada aja cara dari no 02.. saking pengen menang ya. emoticon-Ngakak
0
15-04-2019 11:57
Quote:Original Posted By lis.po
Dari 02 ? emoticon-Bingung

Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang


Oyoyoyoyoyoyooooiiiiii....
Nona.gemash....mengemashkan...
Great asset....
0
15-04-2019 11:58
Jangan kasih kendor, pak. Udah kebiasaan, nihemoticon-Jempol
2
15-04-2019 12:00
Quote:Original Posted By mikihara123
njir magang ngelas cukemoticon-Ngakak
gw kira dia jadi Babu Pabrikemoticon-Leh Uga


Gw kirain jadi samsak gebuk / sasaran tembaknya yakuza emoticon-Leh Uga
0
15-04-2019 12:00
kecurangan dari 02 yang disengaja

itu baru di jepang, belum di negara lain apalagi di indonesia bakal masif

02 takut kalah makanya dengan segala cara mereka mengacaukan pemilu, kalau perlu bikin kerusuhan lagi
0
15-04-2019 12:02
ini kok ada takber segala emoticon-Leh Uga
0
15-04-2019 12:02
Manji koh Ahok. Hantam terus jangan kasih kendor itu cecurut.
1
Halaman 10 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.