alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3b91b337f93415779c27b/kronologi-ribut-btp-ahok--dengan-saksi-di-tps-jepang
Lapor Hansip
15-04-2019 05:50
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang
Past Hot Thread
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang


TRIBUNNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BPT) alias Ahok menggunnakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di luar negeri yang berlangsung hari ini, Minggu (14/4/2019).

BTP atau Ahok mencoblos di Jepang.

Saat mencoblos itu, Ahok sempat marah dengan saksi Pemilu.

Berikut rangkuman tentang BTP yaang menyalurkan suaranya di Pemilu 2019 di Jepang hari ini:


Quote:Kronologi Keributan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sempat terlibat kesalahpahaman saat akan meberikan hak suaranya di KJRI Osaka, Jepang, Minggu (14/4/2019) sekira pukul 16:30 waktu Jepang.

BTP atau Ahok kesal kepada seorang saksi pasangan calon nomor urut 02 dan menyebutnya sebagai oknum.

BTP pun sempat marah kepada yang bersangkutan.

Saksi pasangan calon nomor urut 01, Vera Kurniawati menjelaskan bila peristiwa tersebut dipicu kesalahpahaman.

“Jadi pak Ahok awalnya sudah mengantri, kemudian karena banyak yang minta foto akhirnya pak Ahok keluar, tempat mengantrinya di gantikan sementara sama temennya,” kata Vera bercerita kepada tribunnnews.com, Minggu (14/3/2019)

Sebelumnya para petugas dalam hal ini saksi sudah bersepakat untuk memberikan sisa surat suara kepada orang yang sudah mengantri.

“Tapi karena saksi dari paslon 02 tidak tahu kalau Pak Ahok sudah mengantri, sedikit ada kesalahpahaman,” ujarnya.

Ahok pun menjelaskan bila dirinya sudah mendaftar sejak Februari 2019 dan sudah melepas hak pilihnya di Indonesia.

“Dia menjelaskan, kalau sisa suara di berikan kepada yang sudah mengantri, orang yang sudah melepaskan hak suara akan kehilangan hak suaranya di Jepang, maupun di Indonesia,”
katanya.


Vera menegaskan bila kericuhan tersebut murni akibat kesalahpahaman.

“Alhamdulillah akhirnya semua berjalan dengan baik, walau ada sedikit kericuhan, karena banyak sekali yang tidak mendaftarkan diri. Terapi karena melihat temannya mencoblos, akhirnya mau ikutan coblos,”
katanya.


Ia tidak mau membludaknya pemilih mendapat protes dari pemilik gedung yang berada di sekitar kantor Konjen KJRI.

“Sekali lagi semoga jadi pembelajaran buat masyarakat Indonesia. Daftar secepatnya dan pastikan namanya sudah terdaftar. Buat yang pindah ke Jepang, dalam rangka kerja, sekolah, atau apapun, urusan kedatangan ke Jepang, di masa pencoblosan, urus surat pindah hak pilih,” katanya.


Quote:Mengaku hampir dikerjai oknum

BTP atau Ahok mengaku hampir dikerjai seorang oknum penyelenggara pemilu di Osaka, Jepang

"Saya sudah antre dibilang gak boleh, antre, padahal sudah bawa form A5 yang untuk nyoblos di luar negeri. Jadi hampir saja dikerjai oknum tadi," kata BTP seperti dikutip dalam video yang dikirimkan seorang aktivis, WNI yang tinggal di Jepang, Vera Aoki kepada Tribunnews.com, Minggu (14/4/2019).

Basuki Tjahaja Purnama yang berusaha tidak lagi suka marah-marah setelah keluar penjara merasa jengkel juga.

"Saya berusaha tidak marah setelah ke luar penjara. Tapi menghadapi oknum begitu rasanya mesti marah juga biar dia takut," kata BTP.

"Jadi rupanya saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara orang Indonesia," kata BTP.


Video nya





Sumber


================================


QUICK RESUME

- ahok udh pindah DPT ke jepang
- ahok lagi mengantri tapi kemudian digantikan teman karena meladeni yg ingin fotoan
- saksi dri paslon 2 mungkin mengira ahok menyerobot antrean
- keributan terjadi
- tapi akhirnya ahok berhasil nyoblos d jepang
Diubah oleh djinggo88
57
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
15-04-2019 06:42
Jadi intinya, Ahok udeh ngantri, punya form A5, trs bnyk yg minta foto, akhirnya Ahok minta temennya gantiin antri. Dianya melipir dulu supaya ga ganggu antrian. Ahok balik lagi, trs saksi 02 nuduh Ahok nyelak (dan ga boleh antre?). Sebelumnya para petugas dalam hal ini saksi sudah bersepakat untuk memberikan sisa surat suara kepada orang yang sudah mengantri. Dalam hal ini Ahok bisa ga kebagian surat suara dan kehilangan haknya untuk nyoblos.

"Saya sudah antre dibilang gak boleh, antre, padahal sudah bawa form A5 yang untuk nyoblos di luar negeri. Jadi hampir saja dikerjai oknum tadi"

Salah paham aje ini mah (atau "sengaja mencari2 kesalah pahaman", mungkin)

Ahok mah persetan dengan pencitraan "santun" selama dia ga berbuat salah. Ahok kalo dah ngebacot mantap to the point kaga muter2. Hajar terus, Hok. emoticon-Big Grin

Edit : oh, ternyata gara2 antrian pemilih tetap dan khusus digabung ya? Pantes aja Ahok jengkel haha
Diubah oleh maskerider
39
profile picture
kaskus maniac
15-04-2019 07:16
Nda gitu. Soalnya oknum ini sudah salah masi nyuruh santai. Kan lebih bagus kalo dia kasitau alasannya kenapa bisa namanya nda ada daripada nyuruh selow.

Ahok juga nda mau aneh2, tapi kalo selow bakal lebih lama urusannya, sama bakal dikadalin, ujung2nya harus dikerasin juga biar nda dimainin
profile picture
kaskus addict
15-04-2019 07:18
Oh jadi disuruh "slow" ..kacaw juga ye, bisa jadi gagal nyoblos karena sengaja dilama-lamain dan ga kebagian surat suara. Jadi keinget insiden Pilkada di Kelapa Gading (ane cuma liat video warga ngamuk2 karena TPS dah mo jam 12 kaga buka2 di Youtube) emoticon-Big Grin
15-04-2019 06:32
Quote:Original Posted By wen12691
hahaha panitia bego cari ribut sama orang ngerti cem ahok

mau begoin orang yang salah emoticon-Ngakak

BTP Ahok ngamuk is back \emoticon-Big Grin/


Oknum kampret mau coba coba......


Eh lagi apes ketemunya si ahok....


Disikat emoticon-Ngakak
33
15-04-2019 06:28
Ahok sudah terdaftar resmi di TPS Osaka... harusnya didahulukan... ini kampret goblok yang pemilih tambahan cuma modal pegang passport mau didahulukan... trik curang nih.. biar ntar tgl 17 nyoblos lagi di kampungnya..

Bikin mau bangsa aja, di negeri orang laen juga teriak teriak Password...

Petugas harusnya layani yang punya form A5 dulu lah, baru mereka yang cuma modal passport doang... kalo dahulukan mereka yang modal passport doang, ntar antrian panjang, yang punya form A5 dibelakang bisa hilang hak nya.... ntar yang modal passport doang besok tgl 17 nyoblos lagi...
Diubah oleh balado.jengkol
45
profile picture
kaskuser
15-04-2019 12:57
klo sistemnya kayak TPS di Indonesia..harusnya yg terdaftar di DPT di dahulukan..baru pemilih dgn DPTb (bawa A5) maupun DPK (bawa eKTP saja).
15-04-2019 06:27
hahaha saksi bego cari ribut sama orang ngerti cem ahok

mau begoin orang yang salah emoticon-Ngakak

BTP Ahok ngamuk is back \emoticon-Big Grin/
Diubah oleh wen12691
42
profile picture
kaskus maniac
15-04-2019 20:16


Itu di video ada onta goblok teriak2 ga jelas, ga tau diri di negara org laen jg, dimana2 jadi sampah makhluk gituan emoticon-Big Grin
profile picture
kaskuser
15-04-2019 12:47
Saksi Bos..S - A - K - S - I.. bukan panitia pemungutan suara. hadehhhhh. udah lantang gak tahunya salah.
15-04-2019 06:27
sudah kuduga
pasti 02
emoticon-Traveller
27
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.