alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3b91b337f93415779c27b/kronologi-ribut-btp-ahok--dengan-saksi-di-tps-jepang
Lapor Hansip
15-04-2019 05:50
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang
Past Hot Thread
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang


TRIBUNNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BPT) alias Ahok menggunnakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di luar negeri yang berlangsung hari ini, Minggu (14/4/2019).

BTP atau Ahok mencoblos di Jepang.

Saat mencoblos itu, Ahok sempat marah dengan saksi Pemilu.

Berikut rangkuman tentang BTP yaang menyalurkan suaranya di Pemilu 2019 di Jepang hari ini:


Quote:Kronologi Keributan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sempat terlibat kesalahpahaman saat akan meberikan hak suaranya di KJRI Osaka, Jepang, Minggu (14/4/2019) sekira pukul 16:30 waktu Jepang.

BTP atau Ahok kesal kepada seorang saksi pasangan calon nomor urut 02 dan menyebutnya sebagai oknum.

BTP pun sempat marah kepada yang bersangkutan.

Saksi pasangan calon nomor urut 01, Vera Kurniawati menjelaskan bila peristiwa tersebut dipicu kesalahpahaman.

“Jadi pak Ahok awalnya sudah mengantri, kemudian karena banyak yang minta foto akhirnya pak Ahok keluar, tempat mengantrinya di gantikan sementara sama temennya,” kata Vera bercerita kepada tribunnnews.com, Minggu (14/3/2019)

Sebelumnya para petugas dalam hal ini saksi sudah bersepakat untuk memberikan sisa surat suara kepada orang yang sudah mengantri.

“Tapi karena saksi dari paslon 02 tidak tahu kalau Pak Ahok sudah mengantri, sedikit ada kesalahpahaman,” ujarnya.

Ahok pun menjelaskan bila dirinya sudah mendaftar sejak Februari 2019 dan sudah melepas hak pilihnya di Indonesia.

“Dia menjelaskan, kalau sisa suara di berikan kepada yang sudah mengantri, orang yang sudah melepaskan hak suara akan kehilangan hak suaranya di Jepang, maupun di Indonesia,”
katanya.


Vera menegaskan bila kericuhan tersebut murni akibat kesalahpahaman.

“Alhamdulillah akhirnya semua berjalan dengan baik, walau ada sedikit kericuhan, karena banyak sekali yang tidak mendaftarkan diri. Terapi karena melihat temannya mencoblos, akhirnya mau ikutan coblos,”
katanya.


Ia tidak mau membludaknya pemilih mendapat protes dari pemilik gedung yang berada di sekitar kantor Konjen KJRI.

“Sekali lagi semoga jadi pembelajaran buat masyarakat Indonesia. Daftar secepatnya dan pastikan namanya sudah terdaftar. Buat yang pindah ke Jepang, dalam rangka kerja, sekolah, atau apapun, urusan kedatangan ke Jepang, di masa pencoblosan, urus surat pindah hak pilih,” katanya.


Quote:Mengaku hampir dikerjai oknum

BTP atau Ahok mengaku hampir dikerjai seorang oknum penyelenggara pemilu di Osaka, Jepang

"Saya sudah antre dibilang gak boleh, antre, padahal sudah bawa form A5 yang untuk nyoblos di luar negeri. Jadi hampir saja dikerjai oknum tadi," kata BTP seperti dikutip dalam video yang dikirimkan seorang aktivis, WNI yang tinggal di Jepang, Vera Aoki kepada Tribunnews.com, Minggu (14/4/2019).

Basuki Tjahaja Purnama yang berusaha tidak lagi suka marah-marah setelah keluar penjara merasa jengkel juga.

"Saya berusaha tidak marah setelah ke luar penjara. Tapi menghadapi oknum begitu rasanya mesti marah juga biar dia takut," kata BTP.

"Jadi rupanya saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara orang Indonesia," kata BTP.


Video nya





Sumber


================================


QUICK RESUME

- ahok udh pindah DPT ke jepang
- ahok lagi mengantri tapi kemudian digantikan teman karena meladeni yg ingin fotoan
- saksi dri paslon 2 mungkin mengira ahok menyerobot antrean
- keributan terjadi
- tapi akhirnya ahok berhasil nyoblos d jepang
Diubah oleh djinggo88
57
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 22
Lapor Hansip
26-04-2019 15:54
Balasan post wen12691
kalo gt berharap jadi kepala pajak atau kepala bea cukai
0
Lapor Hansip
21-04-2019 08:05
Balasan post b3jo.asoy
Quote:Original Posted By b3jo.asoy


Ngikutin cara gw?
Duh cebong! Loe tuh ya! Kamu tuh sudah ngawur, kenceng pula ngomong nya!
Gak malu pamer kegoblokan! emoticon-Amazed

Gw saat ini ikut ngurusin pemilu, bong!
Jadi loe salah orang kalau mau ribut aturan coblosan.
Kalau pemahaman mu masih rendah urusan aturan coblosan, baiknya kamu mikir mau balas komentar gw. Daripada gw goblok-goblokin muka imbisil mu! emoticon-Ngakak

Nih gw kasih tau urusan aturan.
Ahok ke TPS pakai A5, berarti dia terdaftar nya di DPTb.
Kalau dia masuknya DPT, pasti bawanya C6.

Bedakan DPT dan DPTb, cebong guoblok!
Jangan mentang-mentang sama-sama ada kata DPT nya, terus elu samain.
Googling sono apa bedanya biar otak cacadmu terobati.

emoticon-Angkat Beer




taik gaya lu ah hahahaha!
kalo lu bagian dari pengacau pemilu gw yakin dah, secara lu banyak omong doang, udah terkenal lah lu + kaum kampret lu itu pengacau
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
21-04-2019 07:53
Quote:Original Posted By mammoth46
pertanyaannya, kalo jokowi jadi presiden ahok jadi mentri gak yah?


Susah
Mending jangan dah mending menghilang aja dr dunia politik
Ribet kl kampret masih seneng goreng kasusnya btp
0
Lihat 1 balasan
17-04-2019 22:03
Udah lama nggak liat Bapak satu ini ngamuk-ngamuk lagi. Padahal beliaunya udah mengganti nama panggilannya dari Ahok menjadi TBP, dengan tujuan untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang melekat pada nama Ahok. Semoga lebih bisa bersabar walaupun dalam kondisi yang benar, karena mengalah bukan berarti kalah.
0
16-04-2019 15:58
Sabar pak Bas, kesabaran Anda diuji.
0
16-04-2019 13:51
pertanyaannya, kalo jokowi jadi presiden ahok jadi mentri gak yah?
0
Lapor Hansip
16-04-2019 12:49
Balasan post Wolverine85
Quote:Original Posted By Wolverine85

Klo ngikutin cara elo bakalan banyak yg dobel coblos cuk, makanya ada aturan brp bulan sblmnya klo ada acara diluar negeri bs minta pindah dpt, pake otak kampret


Ngikutin cara gw?
Duh cebong! Loe tuh ya! Kamu tuh sudah ngawur, kenceng pula ngomong nya!
Gak malu pamer kegoblokan! emoticon-Amazed

Gw saat ini ikut ngurusin pemilu, bong!
Jadi loe salah orang kalau mau ribut aturan coblosan.
Kalau pemahaman mu masih rendah urusan aturan coblosan, baiknya kamu mikir mau balas komentar gw. Daripada gw goblok-goblokin muka imbisil mu! emoticon-Ngakak

Nih gw kasih tau urusan aturan.
Ahok ke TPS pakai A5, berarti dia terdaftar nya di DPTb.
Kalau dia masuknya DPT, pasti bawanya C6.

Bedakan DPT dan DPTb, cebong guoblok!
Jangan mentang-mentang sama-sama ada kata DPT nya, terus elu samain.
Googling sono apa bedanya biar otak cacadmu terobati.

emoticon-Angkat Beer


0
16-04-2019 11:52
ahok babi
0
16-04-2019 11:00
Quote:Original Posted By mionggarong
kubu 02 koq gitu amat yak? pake tereak2 take beer, ahmad albar, mereka ini takut junjungannya kalah ato apa yak


Kalo bossnya kalah lagi

Ilang sudah ladang sampingan, mental abs, dan gaji bujer
Diubah oleh wen12691
2
16-04-2019 10:43
Dia lihat penggemar orang marah-marah lagi banyak di Indonesia, jadi dia keluarin juga jurusnya emoticon-Ngakak
0
16-04-2019 10:06
berita btp selalu rame euy .. emoticon-Smilie
1
16-04-2019 09:54
buahahahaha....blom tau x doski sama Bapak satu itu....emoticon-Sundul
0
16-04-2019 09:50
kubu 02 koq gitu amat yak? pake tereak2 take beer, ahmad albar, mereka ini takut junjungannya kalah ato apa yak
1
16-04-2019 09:36
ERA ANJING, DI NEGARA BATUR RIBUT RIBUT. !
0
16-04-2019 08:59
Quote:Original Posted By wen12691
giliran diciduk polisi bilangnya islamphobia, dijolimi, intoleran dsb

Play victim emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By aliennn
Kasihan, agama lemah, beda orang beda kitab, padahal seagama emoticon-Wakaka
Makanya iri kan? emoticon-Wkwkwk

Elu ngomongin agama siapa sih emoticon-Bingung
0
Lapor Hansip
16-04-2019 08:57
Balasan post b3jo.asoy
Quote:Original Posted By b3jo.asoy


Baca lebih lengkap berita nya.
Supaya lebih jelas pemahamannya.
Ahok nyoblos pakai A5. Berarti masuknya DPTb, bukan DPT.

Kemudian dia ditegur karena nyerobot antrian suara sisa.
Berarti antara dia datang telat atau memang gak tercatat di DPTb.
Kalau gitu aturannya ya memang rebutan suara sisa.

Dan untuk rebutan suara sisa, ada aturan duluan antri.

Lah nyuruh orang antriin dia, itu namanya calo.
Dan gak elok pakai calo di TPS.
Walaupun dia bekas orang tenar.

emoticon-Angkat Beer

Klo ngikutin cara elo bakalan banyak yg dobel coblos cuk, makanya ada aturan brp bulan sblmnya klo ada acara diluar negeri bs minta pindah dpt, pake otak kampret
0
16-04-2019 08:51
Ahok makin gemukan ya... Mungkin susunya cocok...
0
Lapor Hansip
16-04-2019 08:47
Balasan post mikihara123
Kasihan, agama lemah, beda orang beda kitab, padahal seagama emoticon-Wakaka
Makanya iri kan? emoticon-Wkwkwk
0
16-04-2019 07:36
Quote:Original Posted By naspras
Bego ini saksi paslon 02, ahok kok dilawan malah nantang berantem. Yg jago politik aja dilibas abis sm ahok eh ini kampret yg lahir kemaren sore dr septitenk malah ngajak debat.


mungkin dia lupa kalo lawannya jauh lebih pinter
lupa ukur diri

mungkin lupa kalo jidatnya kebanyakan ketok magic emoticon-Leh Uga
1
16-04-2019 07:35
Quote:Original Posted By mikihara123

Keliatan sekali ciri khasnya gan dgn janggut hitamnya emoticon-Ngakak
Takebeer di Negeri kafiremoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


giliran diciduk polisi bilangnya islamphobia, dijolimi, intoleran dsb
1
Halaman 1 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.