alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5caedd2f5cf6c46976160aff/karakter-lebih-penting-daripada-harta-bener-gak-sih
Lapor Hansip
11-04-2019 13:22
Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?
Past Hot Thread
Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?


Seringkali kita mendapatkan pertanyaan seperti ini (umumnya yang sudah berpasangan):

“Lo mau sama dia karena apa sih?” pertanyaan paling klasik

Banyak yang menjawab karena dia baik, cantik/tampan, dan jawaban klise lainnya. Baik dan karena tampang yang rupawan adalah jawaban paling mainstream sedunia. Walau kebenarannya kedua hal ini yang paling dirasakan. Pasti banyak yang melihat dari tampangnya dulu dong baru seluk beluknya kayak gimana. Lalu kalau misalnya dihadapkan pada pilih pasangan yang kaya tapi tidak punya karakter yang baik atau pasangan yang biasa-biasa saja (bahkan kurang) tapi karakternya baik bakal pilih yang mana? emoticon-Bingung (S)

emoticon-cystg


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Sumber gambar: st3.depositphotos.com


Katakanlah kriterianya sudah sesuai dari segala aspek dan sudah nyaman dengan kalian tetapi ada hal lain yang ternyata kalian sudah tahu juga nih. Kalau kaya, akan dengan mudah membeli semua kebutuhan hidup terutama saat nanti sudah berkeluarga. Tidak usah bingung, setiap kali mau ke sini bisa, mau beli barang pun bisa karena sudah kaya. Tapi sayangnya memiliki karakter yang kurang baik seperti pemarah, egois, dan sifat buruk lainnya emoticon-norose

Sedangkan ada orang yang biasa-biasa saja yang harus berjuang demi kebutuhan hidup tapi memiliki karakter yang baik. Dewasa dalam menyikapi segala hal, pekerja keras, tidak mudah menyerah, dan segudang sikap positif lainnya emoticon-thumbsup

Nyatanya banyak sekali yang merasa memang harus “realistis” karena semuanya butuh uang dan gak segan-segan mencari pasangan dari berapa banyak yang bisa dia hasilkan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidupnya emoticon-Bingung (S)


Quote:Baca juga: Dicari Cowok Gaji 30 Juta Per Bulan Duda Gak Masalah. Berminat Gan?



Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Hal ini pun yang banyak ditentang entah dari diri sendiri atau pun keluarga karena tidak memenuhi standar karena dirasa tidak dapat memenuhi kehidupannya kelak emoticon-EEK!


Quote:Baca juga: Hubungan Gak Direstui Orang Tua Dalam Hati Bertanya Kenapa???





Kalau sebagai cowok sih seharusnya gak mandang cewek dari harta karena cowok yang akan jadi tulang punggung. Walaupun ada juga yang bermaksud mengambil harta milik keluarganya (udah kayak sinetron) emoticon-Ngakak (S). Entah bagaimana pandangan cewek soal ini apa yang paling berharga untuk mereka. Saat itu seorang pembicara sedang membicarakan hal ini dan dia mengatakan bahwa dengan mata kepala sendiri melihat bagaimana seseorang yang rumahnya terbakar tidak mengeluh dan terus melanjutkan hidup akhirnya saat ini sudah punya rumah lagi walaupun dulu saat terbakar semua barangnya ludes tersulut api cemburu. Maksudnya api membakar hangus barang-barangnya emoticon-Takut (S)

Karakternya yang begitu dewasa sekalipun habis seisi rumahnya tanpa meninggalkan barang apapun yang bisa diselamatkan, dia bangkit dan mengubur dalam-dalam peristiwa kebakaran tersebut. Gue pikir ini menjadi hal yang paling penting, gue melihat orang ini memiliki hikmat dan karakter yang begitu luar biasa. Timbul pertanyaan apakah gue akan melakukan hal yang sama ? emoticon-Bingung (S)

emoticon-Bingung


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?


Ada quotes yang bagus banget untuk menggambarkan hal ini:

Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Ketika kekayaan hilang, tak ada yang hilang.
Ketika kesehatan hilang, sesuatu telah hilang.
Ketika karakter hilang, semua telah hilang.

Lalu menurut agan dan sista? emoticon-Bingung (S)


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih? Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Polling
50 Suara
Apakah menurut kalian karakter lebih penting dari harta? Berikan alasannya! 
Diubah oleh rendyconan
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
16-04-2019 23:59
Amsal
0
17-04-2019 22:16
Jatuh cinta pada pandangan pertama, ungkapan itulah yang menggambarkan bahwa orang suka itu dikarenakan melihat fisiknya terlebih dahulu. Selanjutnya baru dilakukan pendekatan untuk mengetahui tentang karakter yang dia miliki. Sedangkan untuk harta yang dimiliki sih tergantung dari individu masing-masing.
0
18-04-2019 11:03
Karakter yang utama. Harta bisa dicari. Kalo dah nasib jadi orkay 7 keturunan, percaya lah, gak akan kemana!.

Ada harta yang cuma numpang lewat. Misalnya, suami lo kaya, tapi dy doyan "jajan" di luar. Akhirnya, pernikahan lo bubar atau istri lo kaya, tapi sering merendahkan lo karena lo berasal dari lumpur yang hitam penuh kenistaan akhirnya lo cerai.

Jadi, yang penting itu dy sayang, menghargai dan menganggap Anda berharga. Itu sudah!.
0
Lapor Hansip
20-04-2019 08:33
Balasan post amnessterz
Quote:Original Posted By amnessterz
Ini hasil pengamatan ane di lingkungan sendiri, dari 4 pasangan suami istri muda.
Dari pengamatan tersebut, ke-4 cewe (istri) menikah dg masing2 pasangan nya hanya karena karakter (mungkin nyaman, tampan, atau apalah lain nya). Kenapa ane bisa menyimpulkan seperti itu?
Karena, dari 4 cowo (suami) pilihan 4 cewe tadi, 3 orang ekonomi nya minim, dan 1 orang penyakitan.

Jadi menurut hasil penelitian, karakter paling penting dibanding harta atau status.


masih blm bisa merepresentasikan secara umum itu,, paling nggak minimal butuh 50-100 responden.. 4 orang buat apa..
0
20-04-2019 08:46
benerrr banget, setuju
0
20-04-2019 12:21
Quote:Original Posted By achmadfawzy


masih blm bisa merepresentasikan secara umum itu,, paling nggak minimal butuh 50-100 responden.. 4 orang buat apa..


Yah namanya juga pengamatan pribadi & cuma buat komenan doang gan.
emoticon-Ngakak
0
20-04-2019 14:39
Quote:Original Posted By aldysadi
Karakter yang utama. Harta bisa dicari. Kalo dah nasib jadi orkay 7 keturunan, percaya lah, gak akan kemana!.

Ada harta yang cuma numpang lewat. Misalnya, suami lo kaya, tapi dy doyan "jajan" di luar. Akhirnya, pernikahan lo bubar atau istri lo kaya, tapi sering merendahkan lo karena lo berasal dari lumpur yang hitam penuh kenistaan akhirnya lo cerai.

Jadi, yang penting itu dy sayang, menghargai dan menganggap Anda berharga. Itu sudah!.


Jangan saling merendahkan itu seharusnya ya supaya tetap harmonis walau banyak cobaan datang emoticon-EEK!
0
26-04-2019 14:03
Quote:Original Posted By rendyconan
Jangan saling merendahkan itu seharusnya ya supaya tetap harmonis walau banyak cobaan datang emoticon-EEK!


Betul sekali. Kadang rasa sombong itu datang dr salah satu pihak yang merasa pasangannya tidak mampu mendapatkan penghasilan sebanyak dy. Terutama perempuan kalo dy merasa suaminya berpendapatan lebih kecil.

Padahal, dalam rejeki itu, juga merupakan rejeki suami istri yang dititipkan Tuhan di sana. Jadi jan merasa yang paling.

Rejeki lebih gede baik pada istri atau suami, jan sampai jd bahan kesombongan karena rejeki itu tujuannya untuk membahagiakan keluarga n kedua belah pihak.

Intinya, harus ingat tujuan rejeki itu digunakan untuk apa bukan buat mensenjangkan.
0
26-04-2019 17:38
Quote:Original Posted By aldysadi


Betul sekali. Kadang rasa sombong itu datang dr salah satu pihak yang merasa pasangannya tidak mampu mendapatkan penghasilan sebanyak dy. Terutama perempuan kalo dy merasa suaminya berpendapatan lebih kecil.

Padahal, dalam rejeki itu, juga merupakan rejeki suami istri yang dititipkan Tuhan di sana. Jadi jan merasa yang paling.

Rejeki lebih gede baik pada istri atau suami, jan sampai jd bahan kesombongan karena rejeki itu tujuannya untuk membahagiakan keluarga n kedua belah pihak.

Intinya, harus ingat tujuan rejeki itu digunakan untuk apa bukan buat mensenjangkan.


enthutku terlihat semakin dewasa ketika sehabis emoticon-Pasangan Smiley

memang sih kadang sok2an salah satu pihak ngerasa begitu apalagi kalau ceweknya gajinya lebih gede soalnya ada kasus seorang temen yg begitu istrinya pnya penghasilan gede malah marah2in suaminya buat apa pnya suami gajinya lebih kecil emoticon-Hammer (S)

padahal waktu emoticon-Pasangan Smiley udah ada janji2 sehidup semati suka duka emoticon-Big Grin
0
29-04-2019 10:00
Quote:Original Posted By rendyconan
enthutku terlihat semakin dewasa ketika sehabis emoticon-Pasangan Smiley

memang sih kadang sok2an salah satu pihak ngerasa begitu apalagi kalau ceweknya gajinya lebih gede soalnya ada kasus seorang temen yg begitu istrinya pnya penghasilan gede malah marah2in suaminya buat apa pnya suami gajinya lebih kecil emoticon-Hammer (S)

padahal waktu emoticon-Pasangan Smiley udah ada janji2 sehidup semati suka duka emoticon-Big Grin


Haha begitulah soalnya pas mau kimpoi, orang2 tua n sanak saudara yg dah jauh lebih dulu n bertahun2 jalani rumah tangga pada ngasih nasehat pernikahan sehingga setelah nikah dah ada gambaran n tak kaget lagi dengan kehidupan rumah tangga. Jadi meskipun baru nikah, berkat pengalaman mereka, jd belajar banyak hal.

Iya biasanya memang dr pihak istri. Buat lelaki, mending cr yang setara/yg lebih rendah buat dijadikan istri karena hakikat istri itu adalah menunduk n hormat pada suami, tidak baik klo memperistri perempuan yg berani bersuara lantang, bentak2 agan. Gak kebayang punya istri kek gitu, bisa mati muda agan2 klo tiap hari makan sindiran n bentakan emoticon-Ngakak (S)
0
29-04-2019 12:04
Quote:Original Posted By aldysadi


Haha begitulah soalnya pas mau kimpoi, orang2 tua n sanak saudara yg dah jauh lebih dulu n bertahun2 jalani rumah tangga pada ngasih nasehat pernikahan sehingga setelah nikah dah ada gambaran n tak kaget lagi dengan kehidupan rumah tangga. Jadi meskipun baru nikah, berkat pengalaman mereka, jd belajar banyak hal.

Iya biasanya memang dr pihak istri. Buat lelaki, mending cr yang setara/yg lebih rendah buat dijadikan istri karena hakikat istri itu adalah menunduk n hormat pada suami, tidak baik klo memperistri perempuan yg berani bersuara lantang, bentak2 agan. Gak kebayang punya istri kek gitu, bisa mati muda agan2 klo tiap hari makan sindiran n bentakan emoticon-Ngakak (S)


harapan pulang ke rumah tentram ini malah bikin gondok yang ada emoticon-DP
0
04-05-2019 10:50
Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?
Setuju emoticon-Request
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
1
10-06-2019 15:35
Quote:Original Posted By wowonwae
Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?
Setuju emoticon-Request


pajang di kamar gan biat semangat emoticon-Toast
0
10-06-2019 16:54
Karena dengan memiliki karakter yang kuat, berarti yang bersangkutan udah mengalami banyak hal dalam hidupnya, A.K.A. permasalahan hidup yang datang silih berganti gan. Yang di namakan berkarakter adalah sikap kita terhadap segala sesuatu yang ada dihadapan kita, entah itu sikap orang kepada kita, ataupun sesuatu yang tiba-tiba hilang begitu saja. Kalau selama ini yang ane masih bener-bener belajar adalah sikap untuk ikhlas, gan... Itu yang menurut ane agak berat, namun bisa dilatih lambat laun...
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-08-2019 13:12
Balasan post motivatoration
Quote:Original Posted By motivatoration
Karena dengan memiliki karakter yang kuat, berarti yang bersangkutan udah mengalami banyak hal dalam hidupnya, A.K.A. permasalahan hidup yang datang silih berganti gan. Yang di namakan berkarakter adalah sikap kita terhadap segala sesuatu yang ada dihadapan kita, entah itu sikap orang kepada kita, ataupun sesuatu yang tiba-tiba hilang begitu saja. Kalau selama ini yang ane masih bener-bener belajar adalah sikap untuk ikhlas, gan... Itu yang menurut ane agak berat, namun bisa dilatih lambat laun...


username ente juga motivator nih keren emoticon-Matabelo
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.